Berita Fakta

Hacker Mesir Klaim Telah Bobol Server Adobe

 Bagaimana Tanggapan dari Adobe ?

 

Password untuk Keamanan adalah sebagai hal yang baik, meskipun demikian ternyata hanya sekaligus sebagai link terlemah. Dan pada hari Rabu 13 Novenber, bahwa kelemahan tampaknya ada pada Adobe Systems.

Seorang hacker yang mengatakan ia dari Mesir menulis pesan di “Pastebin” dengan link ke ratusan catatan yang katanya milik karyawan Adobe dan pengguna perangkat lunak perusahaan, termasuk karyawan Google, NASA dan militer Amerika Serikat, serta institusi akademik. Hacker mengklaim telah mencuri catatan dari server Adobe yang, katanya, memiliki catatan untuk sebanyak 150.000 karyawan Adobe dan klien.

BACA :  Al Azhar Menggagas Soal Persatuan, Kebersamaan dan Kesepahaman Sunni - Syi'ah

Adobe mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa ternyata forum diskusi untuk pengguna perangkat lunak konferensi Connect Adobe telah dikompromikan. Ia mengatakan telah diambil secara offline forum dan reset password dari penggunanya.

Catatan diposting oleh hacker memuat judul, nama pekerjaan,, afiliasi perusahaan, nomor telepon, alamat e-mail, username dan password yang telah campur aduk – atau apa yang menurt peneliti keamanan sebut “hashed” – menggunakan algoritma yang dikenal sebagai MD5, banyak digunakan alat untuk menghasilkan sidik jari digital yang unik. Tapi password hashed bisa dengan mudah diuraikan menggunakan layanan online tersedia.

BACA :  44 Pesawat Rusia Evakuasi 78.000 Wisatawan Rusia dari Mesir
banner gif 160 600 b - Hacker Mesir Klaim Telah Bobol Server Adobe

Beberapa catatan tampaknya telah usang, memperlihatkan salah satu rekaman milik seseorang bernama Ben Tauber yang terdaftar sebagai seorang manajer produk di Adobe. Kalau melirik profil LinkedIn Mr Tauber, bagaimanapun, menunjukkan bahwa ia meninggalkan Adobe pada tahun 2010 dan sekarang bekerja di Google.

Hacker mengklaim telah memperingatkan tentang pembobolan Adobe dan mengatakan ia membawanya keluar, sebagian, untuk mengekspos waktu respons yang lambat dari perusahaan (Adobe). Dalam pesan di samping membuang data, ia mengeluh bahwa ia menerima tanggapan perusahaan lima sampai tujuh hari untuk menanggapi laporan kerentanan bolongnya kemanan dan tiga sampai empat bulan untuk menambal kerentanan tersebut.

BACA :  Para Blogger Pendobrak Kepalsuan

“Perusahaan besar tersebut harus benar-benar merespon sangat cepat dan memperbaiki masalah keamanan secepat yang mereka bisa,” kata si hecker.

Hacker memperingatkan bahwa ia berencana lain, membuang data, kali ini untuk Yahoo. 

S o u r c e

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

8 thoughts on “Hacker Mesir Klaim Telah Bobol Server Adobe”

  1. nanti juga akan beredar di internet berita “ummatipress tamat dibobol hacker AHLUTTAUHID”.

    tunggu tanggal mainnya, masih dalam prosses, ha ha ha ha ha ha…!!!!!! :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen: :mrgreen:

    1. Mas Baros, juga mas kunjungan SBY@

      Tenang saja Mas, UmmatiPress sudah disuwuk pakai mantra Pagar Gaib, nanti kalau heckernya nekad masuk, jarinya bisa kithing, kalau kithing nanti gak bisa ngetik lagi, he he he….

  2. tadi pagi sempet error nih ummati, gak bisa diakses…. ๐Ÿ™

    semoga situs ini dilindungi dari tangan jahil golongan jidat item dengan hati pendengkinya…. :mrgreen:

  3. Ya sip terus berkarya ummatipress kami di Semarang selalu menantimu setiap pagi dengan kehausan menanti postinganmu yang mencerahkan hati,berkarya untuk umat ihlas dalam beribadah semoga temen2 di ummatpress selalu dalam ridlo dan bimbingan-Nya, sy juga ikut berdoa semoga yg menjahili web ummatipress biar jari2 tangannya kithing tdk bs utk mengetik…….. ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ ๐Ÿ‘ฟ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker