Ulama Aswaja

Habib Luthfi bin Yahya: Umat Islam Siap Membela NKRI

Habib Luthfi bin Yahya – Ulama pemimpin kaum Sufi asal Pekalongan, Indonesia, Habib Luthfi bin Yahya menyatakan kesiapan umat Islam Indonesia. Untuk menghadapi kelompok manapun yang tidak suka dengan NKRI. Yakni mereka yang ingin mengubah bentuk negara Indonesia dengan bentuk lainnya. Bahkan kita bersedia berhadapan dengan mereka yang berupaya mengganggu keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia).

“NKRI sudah bentuk akhir yang tidak bisa ditawar. Kita siap menghadapi mereka itu karena di belakang kita ada TNI dan POLRI. Sebagai pendukung penuh tegaknya NKRI”. Kata Habib Luthfi bin Yahya dalam ceramahnya pada acara Silaturahmi Nasional. Antara Ulama, TNI, dan POLRI se-Indonesia di Dupan Square Pekalongan, Selasa (4/2).

habib+luthfi2 - Habib Luthfi bin Yahya: Umat Islam Siap Membela NKRI

 

BACA :  Muktamar Aswaja Sedunia Bikin Wahabi Kebakaran Jenggot

Habib Luthfi bin Yahya Ulama yang Gigih Membela NKRI

Di hadapan sedikitnya 2000 tamu undangan silaturahmi. Habib Luthfi bin Yahya menegaskan kembali sikap umat Islam Indonesia sebagai pembela NKRI hingga mati.

“Saya harus menegaskan ulang sikap kita itu di hadapan seluruh tamu yang hadir mumpung ada ulama, TNI, POLRI. Panglima TNI Jendral Moeldoko, dan KAPOLRI Jenderal Sutarman,” tutur Habib Luthfi.

Ia mengharapkan kerja sama lebih erat unsur ulama, TNI, dan Kepolisian dalam mengawal keutuhan NKRI. Koordinasi tiga komponen ini, lanjut Habib Luthfi, menjadi jaminan keselamatan NKRI.

banner gif 160 600 b - Habib Luthfi bin Yahya: Umat Islam Siap Membela NKRI

Sementara Ketua PC LDNU Pekalongan Hasyim Basyaeban yang turut menghadiri silaturahmi mengatakan. Bahwa acara tingkat nasional yang digagas Habib Luthfi bin Yahya ini menjadi bukti kedekatan ulama dan aparat negara. Dan bukti jaringannya yang cukup luas untuk menjaga tetap utuhnya NKRI.

“LDNU Pekalongan dalam hal ini akan berupaya sekuat tenaga mewujudkan NKRI melalui program dakwah Islam yang ramah. Bukan dengan cara Islam yang marah,” tandas Hasyim Basyaeban kepada NU Online, Selasa (4/2).

Sejak lima tahun yang lalu, diinspirasi oleh konflik Suriah. Kaum radikal Indonesia mulai bergerak menyebarkan propaganda radikalisme yang mengancam keutuhan NKRI. Dan Habib Luthfi bin Yahya merupakah salah satu ulama Indonesia. Yang gigih menyuarakan pentingnya menjaga tetap utuhnya NKRI. (Al/Abdul Muiz/Alhafiz K/NU Online)

BACA :  Kenapa NU Ada di Indonesia, Ini Sejarah NU

 

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker