Berita Turki

Guru di Turki yang Dipecat Rezim Turki Capai 28 Ribu Orang

ANKARA,  28 Ribu Guru di Turki Dipecat – Rezim Turki telah memecat sekitar 28 guru di Turki di tengah krisis pendidikan. Dan menangguhkan lebih dari 9500 link terorisme pasca kudeta gagal pada 15 Juli lalu.

“Sebagai bagian dari perjuangan kami melawan terorisme, langkah-langkah yang diperlukan telah dilakukan pada guru bersama dengan PNS lainnya. Mereka yang dinilai berhubungan dengan organisasi teroris,” kata Wakil Perdana Menteri Turki Nurettin Canikli. Pada hari Senin setelah pertemuan kabinet, kantor berita Anadolu melaporkan.

 

719d51ce 7ef1 4b17 aefd ce52eb12d - Guru di Turki yang Dipecat Rezim Turki Capai 28 Ribu Orang

 

455 guru di Turki kembali mengajar karena tidak bersalah pada rezim Turki

Dia juga menambahkan bahwa 455 guru di Turki yang telah ditangguhkan sebelumnya kembali mengajar setelah penyelidikan terbukti mereka tidak bersalah. Pengumuman Canikli datang pada awal tahun ajaran baru Turki setelah liburan musim panas.

Sekitar 18 juta anak-anak mulai masuk sekolah pada hari Senin di Turki, di tengah kekurangan staf guru pengajar akibat dari tindakan keras rezim Turki pasca-kudeta.

banner gif 160 600 b - Guru di Turki yang Dipecat Rezim Turki Capai 28 Ribu Orang

8cd637bc 9645 4509 a49f f23444b4ab - Guru di Turki yang Dipecat Rezim Turki Capai 28 Ribu Orang

“Diyakini bahwa ajaran tahun ini, akan berlangsung kekacauan secara umum. Karena ada 40.000 sampai 50.000 lowongan guru di Turki. Dan tidak ada persiapan pada Kementerian Pendidikan untuk mengatasai hal ini,” kata presiden serikat guru Istanbul, Huseyin Ozev.

Selama beberapa minggu terakhir, guru-guru di Turki di daerah tenggara yang sebagian besar Kurdi, telah dituduh terlibat dengan Partai Pekerja Kurdistan (PKK). Partai Pekerja ini dianggap Turki sebagai organisasi teroris oleh rezim Turki.

Setelah kudeta yang gagal, Ankara juga menangguhkan sekitar 100.000 PNS. Dan menahan sekitar 40.000 orang dengan tuduhan memiliki link pada ulama karismatis, Fethullah Gulen. Yakni Ulama besar Turki yang disalahkan atas upaya kudeta.

Kudeta dimulai ketika sebuah faksi militer Turki menyatakan telah mengambil alih kontrol negara dan pemerintah pada 15 Juli dini hari.

Tank, helikopter, dan tentara kemudian bentrok dengan polisi dan orang-orang di jalan-jalan ibukota, Ankara, dan Istanbul. Antara 200 dan 300 orang tewas selama kudeta berlangsung.

Dalam upaya membersihkan usnsur-unsur terkait aksi kudeta Turki yang gagal, Rezim Turki melakukan tindakan keras siapa saja yang dicurigai, termasuk memecat ribuan Guru di Turki.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker