Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Internet

Google Photos, Tempat Penyimpanan Foto Gratis Tak Terbatas

Google Photos, Anda Bisa Simpan Foto Tak Terbatas Tanpa Bayar

Islam-Institute.com, Jakarta  – Google akhirnya telah meluncurkan aplikasi terpisahnya yang bernama “Google Photos”, dalam konferensi developer I/O 2015.

Seperti yang dipublikasikan GSM Arena, layanan tersebut menawarkan penyimpanan gratis tak terbatas (free unlimited storage) yang saat ini sudah tersedia untuk Android, sementara untuk versi iOS dan aplikasi web akan segera diluncurkan.

Kinerja Google Photos dapat secara otomatis mem-backup foto dari ponsel, tablet, PC dan bahkan memori kamera.

BACA JUGA:  Layanan Jaringan 4G Tak Bisa Terlepas dari 4C

Foto yang diambil dari kamera berkekuatan hingga 16 MP dan video hingga 1080px akan dapat disimpan dengan kualitas asli berkat kompresi yang melindungi detail visual. Sedangkan foto dan video dengan kualitas yang lebih besar akan disimpan dengan kualitas yang hampir sama.

Dalam Google Photos, anda juga bisa mengatur penanda (tag) pada foto untuk lebih menyederhanakan pencarian. Selain itu akan disertakan pula beberapa fitur baru seperti: Foto history dan animasi baru dengan berbagai pilihan. Fitur dengan nama “Auto Awesome” akan digantikan oleh “asisten”, yang dapat berfungsi untuk membuat foto history jadi semakin mudah.

BACA JUGA:  Pengguna Internet, Mobile, dan Media Sosial di Indonesia

Untuk berbagi foto dalam Google Photos juga dapat dilakukan dengan mudah. Pengguna dapat mengirim foto, kemudian penerima hanya perlu membuka browser web mereka, tanpa harus log in atau membutuhkan aplikasi tertentu. Penerima juga dapat dengan mudah meng-copy foto.

Pengguna juga dapat mencari foto dengan keywords umum seperti “badai di Toronto”, “pertandingan bisbol” atau yang lainnya. Metadata tersebut disimpan secara pribadi, hanya untuk digunakan pengguna.

BACA JUGA:  Google Doodle Makin Meraksasa di Ulang Tahun ke 17

Google Photos menggunakan sejumlah teknologi pengenal gambar untuk membantu pengguna mencari sebuah foto. Layanan tersebut dapat mengenali wajah, bahkan usia seseorang, sehingga memungkinkan pengguna untuk melihat foto-foto mereka ketika mereka masih anak-anak hingga dewasa dengan mudah.

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker