Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Teknologi

Google Indonesia: Google Pamer Fitur Baru untuk Google Indonesia

Jakarta – Google Indonesia, Google pamer fitur baru untuk Google Indonesia. Para eksekutif Google berkumpul di Jakarta, Indonesia, untuk acara Google for Indonesia pada Selasa, 9 Agustus 2016. Acara yang diperuntukkan bagi para pengembang dan rekanan Google ini menerangkan aneka produk atau fitur baru yang dihadirkan Google untuk Indonesia.

Vice President Product Management Google Caesar Sengupta menyampaikan apa yang dihadirkan di Google Indonesia bertujuan untuk meningkatkan pengalaman melakukan aneka kegiatan hari-hari bagi warga Indonesia bersama Google.

“Indonesia adalah negara dengan mobile-first,” kata dia di Hotel Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa, 9 Agustus. Ia juga menjelaskan penggunaan perangkat bergerak (mobile) di Indonesia juga jauh lebih tinggi dari penggunaan perangkat komputer desktop. Inilah yang menjadi perhatian khusus Google untuk Google Indonesia.

BACA JUGA:  Prabowo Sebut Gus Dur Buta, Ini Sikap Keluarga Gus Dur

 

 

76877 620 - Google Indonesia: Google Pamer Fitur Baru untuk Google Indonesia
Google Indonesia/Google. REUTERS/Truth Leem

 

Untuk Google Indonesia, salah satu yang ditawarkan adalah Google Search versi Lite Mode. Fitur Lite Mode ini menawarkan kecepatan lima kali lebih cepat pada koneksi 2G, 90 persen lebih hemat data dan 50 persen peningkatan lalu lintas ke website.

Selain Lite Mode, Google juga menerangkan kehadiran fitur Ride Sharing pada aplikasi Google Maps. Khusus untuk google Indonesia, fitur ini menyuguhkan informasi perjalanan menggunakan moda transportasi online, seperti Go-Jek, Grab, dan Uber. Fitur ini bahkan memuat tak hanya informasi rute perjalanan tapi juga estimasi biaya yang dibutuhkan ketika pengguna memilih layanan transportasi online.

BACA JUGA:  Google Rilis OS Android 'N' yang Resmi Bernama 'NOUGAT'

Fitur Ride Sharing ini bahkan dapat mengkoneksikan pengguna secara langsung ke aplikasi dengan mengklik salah satu pilihan informasi yang ditawarkan tanpa harus keluar dari aplikasi Google Maps.

Caesar Sengupta menyampaikan ada tiga langkah yang akan digunakan Google untuk memperluas penggunaan Internet di Indonesia. Ketiga langkah tersebut terdiri atas akses atau peningkatan konektivitas, platform, atau mempermudah semua orang untuk membuat konten dan berbagi, serta produk atau fitur Google yang dapat dimanfaatkan pengguna Google Indonesia untuk kehidupan sehari-hari.

BACA JUGA:  Harga Smartphone HTC 10 LTE dengan RAM 4GB

Dalam acara selama satu hari ini, seluruh fitur dijelaskan oleh Google melalui masing-masing vice presiden mereka. Masyarakat Indonesia ke depan dalam beraktifitas sehari-hari akan lebih dipermudah dengan layanan dari fitur-fitur bermanfaat dari Google Indonesia.

 

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker