Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Internet

Google Doodle Makin Meraksasa di Ulang Tahun ke 17

Google Doodle Makin Meraksasa di Ulang Tahunnya yang ke 17, Logo Google Pun Berubah

Tampilan logo Google pun kini telah berubah. Dalam blog resminya (01/09), Google mengatakan bahwa logo barunya ini merupakan sebuah cerminan dari karakter yang sederhana, rapi, warna-warni, dan ramah.

Islam-institute.com – Ada yang spesial pada Google doodle hari ini. Hari ini, Sabtu 27 September 2015, situs pencarian Google berulang tahun yang ke-17. Untuk merayakan hari jadinya, Google menghias Google Doodle dengan tampilan yang berbeda dari biasanya.

Pada tampilannya, terdapat komputer dekstop jadul yang di layarnya menampilkan Google tempoe dulu. Disamping monitor tersebut ada sesosok pinguin yang sedang mengintip. Tak tahu, apa ini maksudnya… hehehe… Untuk melengkapi tampilannya, juga ditambahkan dua balon gas yang sedang melayang.

BACA JUGA:  Aplikasi PeaceBeUponYou Berikan Konten Inspiratif dan Edukatif

Google didirikan oleh duet Sergey Brin dan Larry Page 17 tahun lampau, tepatnya pada September 1998. Sebenarnya tanggal kelahiran Google masih menjadi perdebatan. Tapi yang sudah jelas, di ulang tahunnya yang ke 17 ini, Google makin meraksasa.

Tampilan logo Google pun kini telah berubah. Dalam blog resminya (01/09), Google mengatakan bahwa logo barunya ini merupakan sebuah cerminan dari karakter yang sederhana, rapi, warna-warni, dan ramah. Namun apakah maknanya hanya itu saja?

BACA JUGA:  Edukasi Google untuk Manfaatkan Internet bagi Pelaku UMKM

“Seperti yang Anda lihat, Google pada awalnya dibangun untuk perangkat desktop. Namun terus diperbarui agar mereka dapat menikmati di banyak perangkat (laptop, smartphone, tablet, smartwatch),” tulis Google.

Artinya, perubahan tren perangkat dari desktop hingga gadget kekinian adalah filosofi Google untuk berganti logo. Tujuannya yakni agar logo khasnya, huruf kapital “G” dapat tampil sempurna di layar terkecil sekalipun.

Di logo barunya, Google tetap mempertahankan tipe font “Sans Serif” dengan warna gabungan biru, merah, kuning, dan hijau. Yang membedakan, logo kali ini terlihat lebih tebal dan sederhana.

BACA JUGA:  Google Photos, Tempat Penyimpanan Foto Gratis Tak Terbatas

Dengan bergantinya logo di ulang tahun yang ke-17 ini, Google tercatat telah mengganti logo sebanyak tujuh kali sejak pertama kali mengudara pada 1998 silam. Google pun mengatakan bahwa pergantian ini tidak akan menjadi yang terakhir.

We’ve changed a lot over the last 17 years, and today we’re changing things up again… g.co/evolve

Posted by Google on 1 September 2015

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker