Teknologi

Google Dokumen dan 5 Fitur Keren yang Patut Dicoba

Jakarta – Inilah Google Dokumen dan 5 Fitur Keren yang sebaiknya anda coba. Teknologi dan internet merupakan hal yang tidak dapat dipisahkan bagi setiap orang di zaman sekarang. Memanfaatkan teknologi dan internet dalam bekerja merupakan suatu hal yang sudah biasa dilakukan. Tapi sudahkah anda mencoba Google Dokumen dan 5 Fitur Keren di dalamnya?

Bekerja dengan memanfaatkan fitur Google seperti fitur Dokumen, Spreadsheet dan Slide mungkin telah sering Anda lakukan. Namun apakah Anda sudah mengetahui detil mengenai fitur-fitur Google yang Anda gunakan? Google Dokumen dan 5 Fitur Keren ini mungkin perlu anda coba untuk mengetahui manfaatnya dalam mempermudah kerja membuat dokumen.

BACA JUGA:  Teror Drone dan Pasukan Operasi Khusus AS di Afganistan

 

475633 620 - Google Dokumen dan 5 Fitur Keren yang Patut Dicoba
Google Dokumen dan 5 Fitur Keren – Oracle mengatakan Google membayar Apple Rp 14 triliun untuk Bar Pencarian di iPhone. hindustantimes.com

 

Berikut rangkuman dari Google Indonesia mengenai ketiga Google Apps atau fitur yang mungkin belum Anda ketahui. Dan inilah Google Dokumen dan 5 Fitur Keren yang mungkin perlu anda coba.
1. Mengetik dengan Suara di Dokumen
Fitur Google Dokumen dan 5 Fitur Keren tersebut adalah Fitur Mengetik dengan Suara. Fitur ini memungkinkan untuk mengetik, mengedit, dan memformat dokumen tanpa jemari Anda, tapi penggunakan suara dari mulut anda.

Saat ini Google Dokumen menggunakan teknologi pengenalan ujaran atau speech recognition di belakang Google Now yang dapat membantu Anda menciptakan ide, menulis sebuah surat dan lainnya tanpa menyentuh keyboard atau hanya dengan suara Anda sendiri.

BACA JUGA:  Harga Smartphone HTC 10 LTE dengan RAM 4GB

2. Riset di Dokumen
Fitur ini membiarkan Anda melakukan penelusuran di Google tanpa meninggalkan Dokumen, dan ketika Anda menemukan apa yang Anda cari, Anda dapat langsung menyertakannya langsung ke dokumen Anda. Itu artinya semakin sedikit waktu Anda antara melakukan penelusuran dan menyelesaikan dokumen Anda.

3. Eksplorasi di Spreadsheet
Melalui fitur yang disediakan di Google Sheets ini, Anda dapat menganalisis data dengan segera tanpa harus menjadi seorang ilmuwan.

4. Mode offline
Jika Anda tidak terhubung dengan Wi-Fi ataupun jaringan mobile, Anda masih dapat melihat dan mengedit file Anda termasuk Google Docs, Google Sheets dan juga Google Slides. Fitur ini dapat memastikan agar dapat selalu produktif secara virtual di mana saja.

BACA JUGA:  Aplikasi Avis Now, Memesan Kendaraan Sewaan Secara Online

5. Template di Google Dokumen
Manfaat Google Dokumen dan 5 Fitur Keren yang tak kalah penting adalah “Template di Google Dokumen” tersebut. Template terbaru untuk Google Dokumen yang didesain oleh para ahli di bidangnya dan diperuntukkan untuk Anda sehingga pekerjaan Anda mendapatkan “polesan dari ahli” yang selayaknya didapatkan.

Nah, sekarang masihkan anda tidak ingin mencoba menggunakan Google Dokumen dan 5 Fitur Keren tersebut?

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker