Berita Yaman

Genosida Arab Saudi di al-Sarari Yaman Amat Mengerikan

TA’IZ, Genosida Arab Saudi – Para Sayyid dan Habaib jadi incaran pembunuhan oleh tentara Saudi di Yaman. Syekh Adnan menagtakan bhwa para Sayyid dan Habaib telah jadi sasaran pembunuhan dan pembakaran tentara Saudi.

Dalam sebuah pesan, Shekh Adnan Al Juneid, salah satu tokoh Sufi dari Taiz. Dia menjelaskan secara detail pembantaian massal warga desa Al Sarari. Pembantaian dilakukan oleh tentara bayaran Saudi dan elemen pasukan Takfiri. Syeikh Adnan mengutuk pembantaian keji dan mengerikan tersebut.

“Mereka membakar seluruh rumah keluarga al-Junaid di Sarari. Dan desa-desa sekitarnya serta menculik penduduknya. Termasuk anak-anak,” ungkap Syekh Adnan.

 

alalam 636052106178233199 25f 4x3 - Genosida Arab Saudi di al-Sarari Yaman Amat Mengerikan

 

Ia juga menyatakan bahwa puluhan penduduk dari keluarga sayyid atau habib (yang nasabnya bersambung ke Rasulullah) menjadi target serangan. Mereka dibakar hidup-hidup bersama rumah-rumah mereka.

“Tentara bayaran Saudi membunuh binatang ternak. Rumah-rumah warga dibakar dan penduduk desa meskipun dalam kondisi luka-luka atau sakit diculik. Termasuk keluarga pamanku dan menantuku,” ungkap Syekh Adnan dalam pesannya.

Sumber Yaman menyebutkan pada Rabu (27/07) bahwa tentara bayaran Saudi juga membakar dan menghancurkan Masjid Syeikh Jamaluddin di desa al-Sarari.

 

Kemenlu Iran: pembantaian di al-Sarari Yaman adalah aksi genosida Arab Saudi

Kementerian luar negeri Iran menyebut aksi pembantaian mengerikan oleh Arab Saudi sebagai genosida. Bahwa membantai warga sipil di al-Sarari Yaman, adalah aksi genosida Arab Saudi. Desa al-Sarari terletak di provinsi Ta’iz. Genosida Arab Saudi itu sebagai contoh yang jelas dari kejahatan terhadap kemanusiaan.

“Pembantaian dari sekelompok orang di desa al-Sarari adalah contoh genosida. Dan kejahatan terhadap kemanusiaan.” Ungkap juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Bahram Qassemi. “Pembunuhan warga sipil menunjukkan bahwa pasukan Saudi sudah putus asa,” tambahnya sebagaimana dikutip FNA, Kamis (28/07).

 

13940425000158 photoi - Genosida Arab Saudi di al-Sarari Yaman Amat Mengerikan

 

“Kebijakan ‘gila perang’ Saudi dan terus mendukung teroris takfiri. Menunjukkan wajah asli rezim itu sebagai ayah dari al-Qaeda dan ISIS.” Kata Qassemi. Dia menambahkan bahwa Arab Saudi pasti akan jatuh ke dalam rawa tanpa jalan keluar.

sebelumnya pasukan koalisi pimpinan Arab Saudi membakar rumah-rumah warga sipil Yaman di desa al-Sarari. Hal ini dilakukan setelah penjarahan properti mereka. Pasukan Arab saudi juga membunuh 50 dari mereka dan menculik puluhan lainnya.

Kekejaman pasukan yang dipimpin Saudi terjadi di wilayah sabr al-Mavadem desa al-Sarari. Setelah mereka meledakkan sebuah masjid di desa tersebut.

Pasukan Saudi meledakkan masjid Jamal al-Din di desa al-Sarari. Dan membakar serta menghancurkan Masjid Syeikh Jamaluddin di desa al-Sarari. Bahkan makam Syeikh Jamaluddin seorang tokoh Sufi Taiz yang terletak di dalam masjid itu, juga digali kemudian dibakar tulang-belulangnya. Mereka juga menculik puluhan keluarga al-Junaid dan keluarga al-Sarari

Pasukan pimpinan Saudi lebih sadis lagi memotong-motong tubuh warga desa al-Sarari setelah mengeksekusi mereka.

banner gif 160 600 b - Genosida Arab Saudi di al-Sarari Yaman Amat Mengerikan

 

Pasca genosida Arab Saudi di al-Sarari, PBB desak jeda kemanusiaan di Yaman

Koordinator Kemanusiaan PBB untuk Yaman menyerukan gencatan senjata kemanusiaan yang mendesak di provinsi Taiz pada Rabu. Sisa-sisa dari aksi genosida Arab Saudi yang mengerikan di desa al-Sarari perlu penanganan segera.

“Saya menyerukan semua pihak untuk segera menyetujui jeda kemanusiaan.” Kata Jamie McGoldrick dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan kemarin. Pernyataan dikeluarkan di Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan (OCHA).

 

160727195554 57718 0 - Genosida Arab Saudi di al-Sarari Yaman Amat Mengerikan

 

James McGoldrick menyuarakan kekhawatiran atas meningkatknya pertumpahan darah di provinsi barat daya Taiz. Khususnya di wilayah al-Sarari setelah aksi genosida Arab saudi.

Ia menyatakan keprihatinannya tentang penguatan penutupan pada kota Taiz. Serta eskalasi kekerasan yang dilakukan tentara Saudi bersama teroris takfiri di wilayah al-Sarari.

“Semua pihak yang melanggar hukum kemanusiaan internasional harus ingat bahwa mereka bisa dimintai pertanggungjawaban.” Tambahnya sebagaimana dikutip SABA, Rabu (27/07).

McGoldrick mendesak semua untuk melindungi warga sipil. Dan bekerja sama dengan lembaga-lembaga kemanusiaan untuk membantu mengobati dan mengevakuasi korban yang terluka dalam perang. Dan memberikan obat-obatan yang sangat dibutuhkan ke zona perang.

Situasi mencekam dilaporkan setelah aksi pembantaian di al-Sarari Yaman. Kemenlu Iran menyebut pembantaian di Al-Sarari sebagai aksi genosida Arab Saudi.

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker