Pendidikan

Gadis Cilik di China Belum Lulus SD, Diterima di Universitas

huang 2 - Gadis Cilik di China Belum Lulus SD, Diterima di Universitas

 

BEIJING – Gadis cilik di China ini bernama Huang Sihan, usia 12 tahun. Dia belum lulus sekolah dasar (SD) namun sudah diterima di perguruan tinggi atau universitas.

Huang swebenarnya masih tercatat sebagai siswi kelas 5 SD. Gadis cilik dari Provinsi Anhui ini mengikuti ujian masuk Anhui Professional College of Art melalui jalur tes independen setelah beberapa tahun mempelajari Opera Hui.

BACA JUGA:  Gadis Vietnam Potong Tangan dan Kaki Demi Rp2,3 Miliar

Menurut kabar yang beredar di China seperti yang dilansir NetEase, Huang mulai belajar kesenian tradisional Opera Hui sejak empat tahun yang lalu. Sapai dia kemudian muncul sebagai calon mahasiswi berbakat.

Oleh para gurunya, Huang Sihan kemudian didorong untuk mengikuti ujian masuk univeritas itu sebelum musim gaokao 2016. Karena itulah Huang Sihan akhirnya ikut ujian tersebut

BACA JUGA:  Era Jokowi: Pendidikan Madrasah Setara Pendidikan Formal

Setelah mengikuti ujian masuk universitas, Huang Sihan dinyatakan lulus. Hebatnya, dia masuk 10 besar  peserta ujian dengan nilai terbaik.

Gadis cilik ini kini menjadi selebriti di sekolahnyanya. SD tempat Huang Sihan menimba ilmu telah didedikasikan untuk mengembangkan anak berbakat dan mempromosikan budaya tradisional.

Huang Sihan, seperti dikutip shanghaiist, juga berkesempatan masuk jurusan opera lain yang ditawarkan pihak kampus Anhui Professional College of Art.  (al/sn)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker