Berita Suriah

Gadis Balita Pengungsi Suriah Tewas di Pantai Turki

Gadis Balita Pengungsi Suriah Ditemukan Tewas Terdampar di Pantai Turki

Sebuah perahu karet yang penuh dengan pengungsi Suriah berusaha untuk mencapai pulau Kos Yunani sebelum perahu tersebut  tenggelam. Pejabat pesisir Turki akhirnya mampu menyelamatkan 14 warga Suriah, termasuk delapan anak,

Islam-institute.com, ANKARAHanya beberapa minggu setelah kasus tenggelamnya bocah Suriah, Aylan Kurdi yang menyebabkan kemarahan di seluruh dunia. Warga dunia prihatin dan marah atas berbagai penderitaan yang harus dialami pengungsi Suriah. Kini seorang gadis balita pengungsi Suriah lainnya, berusia empat tahun, juga telah tewas tenggelam dan terdampar di pantai Turki, kali ini di provinsi Izmir barat.

banner 2 2 - Gadis Balita Pengungsi Suriah Tewas di Pantai Turki

Dilaporkan, menurut pihak berwenang lokal di wilayah Turki itu, gadis empat tahun yang belum teridentifikasi itu terdampar di pantai di wilayah Altinkoy,  distrik Cesme, provinsi Izmir, pada Jumat pagi (18/9).

Laporan sementara menyatakan bahwa sebuah perahu karet yang penuh dengan pengungsi Suriah berusaha untuk mencapai pulau Kos Yunani sebelum perahu tersebut  tenggelam. Pejabat pesisir Turki akhirnya mampu menyelamatkan 14 warga Suriah, termasuk delapan anak, dalam sebuah operasi penyelamatan.

Mereka yang selamat dikirim ke pusat Komando di distrik Gendarme.

Ketika tubuh Aylan Kurdi, bocah berumur tiga tahun yang terdampar di pantai  Bodrum Turki pada tanggal 2 September, ditemukan, masyarakat internasional terguncang dan dipaksa untuk menilai kembali sikap mereka terhadap nasib ribuan pengungsi Suriah menuju Eropa dari zona konflik di Afrika dan Timur Tengah . (ARN/RM/AlBawaba)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker