Bisnis Online

Flexi ASWAJA, HP Produk Telkom untuk Kebangkitan Da’wah ASWAJA

Flexy Aswaja

Flexi bekerjasama dengan Ahlus Sunnah Wal Jama’ah (AsWaJa)  mengeluarkan HP dengan konten-konten Islami.

flexi aswaja - Flexi ASWAJA, HP Produk Telkom untuk Kebangkitan Da'wah ASWAJA

NU Luncurkan Ensiklopedia yang Monumental

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tengah menyiapkan buku ensiklopedia berisikan tentang perjalanan panjang organisasi Islam terbesar di Indonesia tersebut. Penerbitan ensiklopedia ini diharapkan bisa menjadi monumen pengetahuan dan babad kontemporer yang merekam sejarah, tokoh, dan khazanah edukasi di pesantren secara obyektif, akurat, dan komprehensif.
“Jumlah warga NU diperkirakan mencapai lebih dari 70 juta orang, maka sudah selayaknya dicatat dan didokumentasikan dalam sebuah ensiklopedia,” kata Ketua Umum PBNU Said Aqiel Siradj dalam siaran persnya, Rabu (30/3/2011).

Menurut Said Aqiel, ensiklopedia itu ditujukan untuk merangkum pengetahuan, mendorong minat kajian, dan pengembangan NU. Buku tersebut diharapkan bisa menjadi referensi terlengkap tentang NU masa lalu hingga kini.

banner 2 2 - Flexi ASWAJA, HP Produk Telkom untuk Kebangkitan Da'wah ASWAJA

Ketua PBNU M Imam Azis yang menjadi salah satu inisiator penerbitan ensiklopedia itu menjelaskan, buku berjudul Ensiklopedia Nahdlatul Ulama: Sejarah, Tokoh, dan Khasanah Pesantren ini akan diluncurkan pada pertengahan Juni mendatang.
“Peluncurannya akan dilakukan pada saat peringatan harlah Nahdlatul Ulama,” katanya.
Imam juga menambahkan, ensiklopedia ini menjadi proyek monumental yang akan tercatat sepanjang sejarah NU. Selama ini, NU sendiri selalu terkendala masalah pendanaan yang cukup besar untuk menerbitkannya.

“Kendala itu terkait karena riset teks dan foto ternyata banyak dilakukan di Belanda, Perancis, dan Jepang. Maklum, data-data tentang NU masa lampau itu memang banyak berserakan dan tercecer di luar negeri sehingga kami harus melakukan riset dan penulisan ini hampir 1,5 tahun,” ujarnya.

Adapun terkait penerbitan buku ensiklopedia ini, PBNU bekerja sama dengan Telkom Flexi untuk menerbitkan dan mendistribusikan produk tersebut di kalangan warga NU. Kerja sama itu salah satunya menyiapkan ponsel Flexi Aswaja yang berisikan layanan konten tentang NU.
“Supaya warga nahdliyin bisa mengakses informasi apa saja tentang NU, seperti Murottal Quran, Hadis, Shalawat, Wirid dan Doa, Ahkamul Fuqoha, Kitab Kuning, Kutbah Jum’at, Lazis NU, Taushiyah Kiai NU, Manasik Haji dan Umroh, dan masih banyak lagi konten edukasi yang bermanfaat di pesantren atau yayasan pendidikan NU,” tambah Imam.

Flexi ASWAJAJA

JAKARTA, KOMPAS.com

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

35 thoughts on “Flexi ASWAJA, HP Produk Telkom untuk Kebangkitan Da’wah ASWAJA”

  1. Siiippp lah, ana mau beli, sayang kalau dilewatkan sebab sepertinya ada muatan ilmu Islam dan sejarah NU. Inilah yg sangat ingin ana ketahui selama ini.

    Bangkitlah NU dan ASWAJA, jangan tidur melulu, hi hi hi… Waspadalah, bangkitlah!!!

    Syukron Telkom Flexi, Ummati Press dan NU semoga tetap jaya dan berkah semuanya dalam naungan ridlo Allah Swt, ameennnn…. 3x

  2. semoga bisa menjadi cikal bakal kebangkitan Ahlu Sunnah wal-jama`ah khususnya di Indonesia dan dunia secara umum, serta menjadi cikal bakal kehancuran masa depan Ahlu Sunnah Palsu, amien ya Robbal alamien.

    1. Serta tergulingnya dinasti saud dedengkotnya faham sesat wahabi menjadi negara Islam yang Demokratis yang berfaham Ahlu Sunnah wal Jama,ah yang benar2 asli dan murni bukan yang ngaku2 ASWAJA tapi palsu……Amin2 ya Robbal Alamien.

    1. ringtone nya pasti… ” syirik… syirik… bid’ah… bid’ah… tulalit..tulalit…. ” pas diangkat eh ga nyambung,,,, pemiliknya aja kalo ngomong suka ga nyambung dalil dan argumennya… apalgi hp nya…..he..he…

      1. habis hp nya banyak sisipan ama templet…. sering hang dan rada eror….jadi kalau mau kirim pesan (sms) tidak perlu di tulis…. cukup ambil dari templet atau sisipan….mau nyambung atau kagak nggak apa-apa….. emang udah kebiasaan copas sih, jadi isinya templet melulu. he he he.

  3. Atau jangan-jangan Wahabi sudah pada kapok, takut ditelanjangi kesesatannya oleh Mas Syahid. Kasihan Wahabi jadi gak berani terbuka dalam mengungkap “kebenaran” yg diyakininya. Berarti jelas “kebenaran” Wahabi itu palsu belaka, buktinya sudah tidak berani lagi menampakkan eksistensinya di sini, takut diuji sama anak-anak ASWAJA. Pasti rontok dalil-dalilnya yg asal njeplak, akibatnya salah pasang dalil melulu. Oh kasihan….

  4. alhamdulillah, semoga ridho Alloh selalu menyertai kita selaku salafi sejati / aswaja sejati bukan wahhabiyun , semoga saudara kita wahhabi dijadikan cerdas lahir dan batin sehingga bisa menyelaraskan hati dan akalnya. Amin.

    1. blog yang antum tempel itu blog wahabi ya????
      ada baiknya antum jangan taqlid dulu pada paham wahabi kecuali virus wahabi sudah mendarah daging di diri antum.
      baca semua artikel disni dan banding dengan blog antum cantum tsb, semua hujah bidah yang digmbor2kan kelompok wahabi sudah dibahas tuntas dan dibabat tuntas dalil2 wahabi tsb,
      kunjungi juga ini kalo antum bersungguh mencari pembanding ilmu syareat islam

    2. faham wahabi menurut saya seperti faham Katolik, baik sejarah pembentukan faham sampai penerapan aqidah atau tauhidnya yang dikenal TRINITAS.
      jumhur ulama/mayoritas ulama salaf sejaman semasa Abdul Wahhab an Najdi pendiri faham wahabi menghukumi Khawarij yang memecah belah ummat.
      menurut sejarah berdirinya banyak menumpahkan darah kaum muslimin dan mukminin

  5. selalu aja membela diri, ga pernah ngaca ya kalo sendirinya tukang ngelecehin orang lain, jangan bikin malu habib munzir,, punya murid kaya antum2 dikit2 juga pake kata sekte sesat. jadi sama aja donk kaya wahabi. ga nyangka orang yang cinta sufi, ngaku ahlussunnah punya ahlak kaya kalian,, cuma malu-maluin habib munzir aja,,

    1. @adi
      antum ngomong apa sih? harusnya dilihat siapa yang mulai, banyak koment disini yang dihapus oleh admin ummati karena kasar dan tak beradab. Jangan bawa nama habibana Munzir kita semua Aswaja menghormati beliau. kalo antum masih tanda tanya? sejauh apa antum mengetahui sekte sesat atau faham sesat yang memecah belah muslimin dunia?

  6. Namanya juga panganut ajaran sesat pastilah mudah tersinggung. Padahal yg memulai genderang “PERANG” ini kan Wahabi? ASWAJA kan cuma memberi reaksi atas aksi Wahabi yg kurang ajar kepada para Kiyai dan kaum muslimin? Ngapain kalian Wahabiyyun memurnikan Islam, emang Islam yg dibawa Nabi Muhammad yg diikuti ASWAJA ini sudah tidak murni? Wahabi yg murni ya, kalau ajarannya murni kenapa kalian mudah tersinggung dan kalah melulu dalam berargumentasi? Kalau kalian agamanya murni Islam kenapa dalil kalian rontok melulu di sikat dalil yg dibawakan anak-anak ASWAJA? Kalah debat bukannya tobat malah pada bikin fitnah, itulah Wahabi seperti kalian.

    Kalau merasa benar, berdiskusi dong yang baik, toh di blog ini sangat memungkinkan untuk berdiskusi secara baik karena blog ini sangat terbuka lebar bagi masuknya koment-koment secra live? Ayolah, kalian berdiskusi secara baik-baik dg anak2 ASWAJA dan jangan fitnah melulu di blog ini. Oke ya, ane mau nyimak diskusi kalian. di sini aja diskusinya, klik

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker