Teknologi

Google Rilis OS Android ‘N’ yang Resmi Bernama ‘NOUGAT’

Jakarta – Setelah lama membuat penasaran, akhirnya Google merilis nama untuk sistem operasi Android terbarunya. Dialah Android N yaitu ‘NOUGAT. Sebelumnya, Google melakukan sayembara mengenai pemilihan nama untuk sistem operasi penerus Marshmallow ini. Kepastian namanya ini didapatkan melalui akun Twitter resmi Android pada Jumat (1/7).

Dilansir dari The Verge, Google memperkenalkan Android N ini pada Maret 2016 kemarin. Hingga pengumuman resmi saat ini, NOUGAT masih berstatus beta 2 yang diklaim lebih stabil dari versi sebelumnya. Namun hingga kini belum jelas apakah Android N ini akan menyandang versi 6.1 atau versi 7.0.

BACA :  Peretas Bobol Akun Twitter Bos Google dan Bos Facebook  

 

Nougat - Google Rilis OS Android 'N' yang Resmi Bernama 'NOUGAT'

 

Sebagai generasi penerus Marshmallow, tentu saja Nougat mengusung berbagai fitur baru seperti tampilan notifikasi, layar split-screen saat dipakai multitasking, serta fitur Doze yang mengalami perbaikan. Selain itu, Android N ini juga sudah mendukung fitur Virtual Reality dari Google.

banner gif 160 600 b - Google Rilis OS Android 'N' yang Resmi Bernama 'NOUGAT'

Seperti kita ketahui bersama, Google selalu memberikan nama untuk sistem operasi miliknya ini dengan berbagai makanan ringan yang manis. Yakni Cupcake (1.5), Donut (1.6), Eclair (2.0-2.1), Frozen yogurt (2.2-2.2.3), Gingerbread (2.3-2.3.7), Honeycomb (3.0-3.2.6), Ice Cream Sandwich (4.0-4.0.4), Jelly Bean (4.1-4.3), KitKat (4.4), Lollipop (5.0), Marshmallow (6.0), dan terakhir Nougat.

BACA :  Cara Cek Jika Lupa Nomor Ponsel: XL, 3, M3, Simpati, Kartu As, dll

nougat 1 300x244 - Google Rilis OS Android 'N' yang Resmi Bernama 'NOUGAT'

Dikutip dari Wikipedia, Nougat adalah sebuah permen yang terbuat dari gula atau madu, kacang panggang dan beberapa buah kering. Nougat dapat berbentuk lunak atau keras tergantung bahan yang dipakai, nougat juga dipakai sebagai isi batang permen atau cokelat.

Sebelumnya, sempat tersiar kabar bahwa nama dari Android N ini adalah Nuttela. Namun akhirnya kabar tersebut tidak terbukti. Hanya setelah dilakukan sayembara untuk penamaan android N ini kepada para netizens hingga akhirnya terpilih nama Nougat. (al/ib)

 

BACA :  Mito A38 Fantasy Max dengan Spesifikasi RAM 2GB ROM 16GB
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker