Salafi Wahabi

Fakta Wahhabi: Peran Mr. Hempher dan Campur Tangan Inggris Di Balik Kelahiran Wahabisme

Fakta Wahhabi: Peran Mr. Hempher dan Campur Tangan Inggris Di Balik Kelahiran Wahabisme. Di blog ini pernah ada komentar dari pengunjung ASWAJA yang mengatakan bahwa pencetus nama WAHHABI adalah Syaikh Sulaiman bin Abdul Wahhab, kakak dari Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab. Tapi pernyataan ini dibantah dengan tegas oleh pengikut WAHHABI, bahwa yang benar sebagai pecetus nama Wahhabi adalah Inggris. Anda bisa cek bantahan pengikut WAHABI tersebut di link ini, silahkan KLIK DISINI.

Ketahuilah bahwa ternyata bantahan pengikut WAHHABI tersebut adalah terbukti benar juga. Ya, pencetus pertamakali sebutan nama WAHHABI adalah seorang bernama MR. Hempher, dialah mata-mata kolonial Inggris yang ikut secara aktif menyemai dan membidani kelahiran sekte WAHHABI. Tujuannya adalah untuk menghancurkan kekuatan ajaran Islam dari dalam, dengan cara menyebarkan isu-isu kafir-musyrik dan bid’ah.

Dengan fakta ini maka terbongkarlah misteri SIKAP WAHHABI yang keras permusuhannya kepada kaum muslimin yang berbeda paham. Itulah sebabnya kenapa ajaran Wahhabi penuh kontradiksi di berbagai lini keilmuan, dan kontradiksi itu akan semakin jelas  manakala dihadapkan dengan paham Ahlussunnah Waljama’ah. Walaupun begitu, ironisnya mereka tanpa risih mengaku-ngaku sebagai kaum ASWAJA. Atas klaim sebagai ASWAJA itu, lalu  ada pertanyaan yang muncul, sejak kapan WAHHABI berubah jadi Ahlussunnah Waljama’ah?

Wajar jika pertanyaan itu muncul, sebab bagaimanapun mereka memakai baju Ahlussunnah Waljama’ah, ciri khas ke-wahabiannya tidak menjadi samar. Untuk lebih jelas dalam mengenali apa, siapa, kenapa, darimana WAHABISME, sebaiknya kita terlebih dulu mengetahui latar belakang sejarahnya. Mari kita ikuti bersama…..

 

LATAR BELAKANG BERDIRINYA KERAJAAN SAUDI ARABIA DAN PAHAM WAHABI

Dr. Abdullah Mohammad Sindi *], di dalam sebuah artikelnya yang berjudul : Britain and the Rise of Wahhabism and the House of Saud menyajikan tinjauan ulang tentang sejarah Wahabisme, peran Pemerintah Inggeris di dalam perkembangannya, dan hubungannya dengan peran keluarga kerajaan Saudi. “Salah satu sekte Islam yang paling kaku dan paling reaksioner saat ini adalah Wahabi,” demikian tulis Dr. Abdullah Mohammad Sindi dalam pembukaan artikelnya tersebut. Dan kita tahu bahwa Wahabi adalah ajaran resmi Kerajaaan Saudi Arabia, tambahnya.

Wahabisme dan keluarga Kerajaan Saudi telah menjadi satu kesatuan yang tak terpisahkan sejak kelahiran keduanya. Wahabisme-lah yang telah menciptakan kerajaan Saudi, dan sebaliknya keluarga Saud membalas jasa itu dengan menyebarkan paham Wahabi ke seluruh penjuru dunia. One could not have existed without the other – Sesuatu tidak dapat terwujud tanpa bantuan sesuatu yang lainnya.

Wahhabisme memberi legitimasi bagi Istana Saud, dan Istana Saud memberi perlindungan dan mempromosikan Wahabisme ke seluruh penjuru dunia. Keduanya tak terpisahkan, karena keduanya saling mendukung satu dengan yang lain dan kelangsungan hidup keduanya bergantung padanya.

Tidak seperti negeri-negeri Muslim lainnya, Wahabisme memperlakukan perempuan sebagai warga kelas tiga, membatasi hak-hak mereka seperti : menyetir mobil, bahkan pada dekade lalu membatasi pendidikan mereka.

Juga tidak seperti di negeri-negeri Muslim lainnya, Wahabisme :

– melarang perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw

– melarang kebebasan berpolitik dan secara konstan mewajibkan rakyat untuk patuh   secara mutlak kepada pemimpin-pemimpin mereka.

– melarang mendirikan bioskop sama sekali.
– menerapkan hukum Islam hanya atas rakyat jelata, dan membebaskan hukum atas kaum   bangsawan, kecuali karena alasan politis.

– mengizinkan perbudakan sampai tahun ’60-an.

Mereka juga menyebarkan mata-mata atau agen rahasia yang selama 24 jam memonitor demi mencegah munculnya gerakan anti-kerajaan.

Wahabisme juga sangat tidak toleran terhadap paham Islam lainnya, seperti terhadap Syi’ah dan Sufisme (Tasawuf). Wahabisme juga menumbuhkan rasialisme Arab pada pengikut mereka. 1] Tentu saja rasialisme bertentangan dengan konsep Ummah Wahidah di dalam Islam.

Wahhabisme juga memproklamirkan bahwa hanya dia saja-lah ajaran yang paling benar dari semua ajaran-ajaran Islam yang ada, dan siapapun yang menentang Wahabisme dianggap telah melakukan BID’AH dan KAFIR!

LAHIRNYA AJARAN WAHABI:

Wahhabisme atau ajaran Wahabi muncul pada pertengahan abad 18 di Dir’iyyah sebuah dusun terpencil di Jazirah Arab, di daerah Najd.

Kata Wahabi sendiri diambil dari nama pendirinya, Muhammad Ibn Abdul-Wahhab (1703-92). Laki-laki ini lahir di Najd, di sebuah dusun kecil Uyayna. Ibn Abdul-Wahhab adalah seorang mubaligh yang fanatik, dan telah menikahi lebih dari 20 wanita (tidak lebih dari 4 pada waktu bersamaan) dan mempunyai 18 orang anak. 2]

Sebelum menjadi seorang mubaligh, Ibn Abdul-Wahhab secara ekstensif mengadakan perjalanan untuk keperluan bisnis, pelesiran, dan memperdalam agama ke Hijaz, Mesir, Siria, Irak, Iran, dan India.

arabic man - Fakta Wahhabi: Peran Mr. Hempher dan Campur Tangan Inggris Di Balik Kelahiran Wahabisme

Walaupun Ibn Abdul-Wahhab dianggap sebagai Bapak Wahabisme, namun aktualnya Kerajaan Inggeris-lah yang membidani kelahirannya dengan gagasan-gagasan Wahabisme dan merekayasa Ibn Abdul-Wahhab sebagai Imam dan Pendiri Wahabisme, untuk tujuan menghancurkan Islam dari dalam dan meruntuhkan Daulah Utsmaniyyah yang berpusat di Turki. Seluk-beluk dan rincian tentang konspirasi Inggeris dengan Ibn Abdul-Wahhab ini dapat Anda temukan di dalam memoar Mr. Hempher : “Confessions of a British Spy” 3]

BACA JUGA:  FAKTA: Sekte Wahabi Berdusta Atas Nama Imam Abu Hanifah

Selagi di Basra, Iraq, Ibn Abdul-Wahhab muda jatuh dalam pengaruh dan kendali seorang mata-mata Inggeris yang dipanggil dengan nama Hempher yang sedang menyamar (undercover), salah seorang mata-mata yang dikirim London untuk negeri-negeri Muslim (di Timur Tengah) dengan tujuan menggoyang Kekhalifahan Utsmaniyyah dan menciptakan konflik di antara sesama kaum Muslim. Hempher pura-pura menjadi seorang Muslim, dan memakai nama Muhammad, dan dengan cara yang licik, ia melakukan pendekatan dan persahabatan dengan Ibn Abdul-Wahhab dalam waktu yang relatif lama.

Hempher, yang memberikan Ibn Abdul-Wahhab uang dan hadiah-hadiah lainnya, mencuci-otak Ibn Abdul-Wahhab dengan meyakinkannya bahwa : Orang-orang Islam mesti dibunuh, karena mereka telah melakukan penyimpangan yang berbahaya, mereka – kaum Muslim – telah keluar dari prinsip-prinsip Islam yang mendasar, mereka semua telah melakukan perbuatan-perbuatan bid’ah dan syirik.

Hempher juga membuat-buat sebuah mimpi liar (wild dream) dan mengatakan bahwa dia bermimpi Nabi Muhammad Saw mencium kening (di antara kedua mata) Ibn Abdul-Wahhab, dan mengatakan kepada Ibn Abdul-Wahhab, bahwa dia akan jadi orang besar, dan meminta kepadanya untuk menjadi orang yang dapat menyelamatkan Islam dari berbagai bid’ah dan takhayul.

Setelah mendengar mimpi liar Hempher, Ibn Abdul-Wahhab jadi ge-er (wild with joy) dan menjadi terobsesi, merasa bertanggung jawab untuk melahirkan suatu aliran baru di dalam Islam yang bertujuan memurnikan dan mereformasi Islam.

Di dalam memoarnya, Hempher menggambarkan Ibn Abdul-Wahhab sebagai orang yang berjiwa “sangat tidak stabil” (extremely unstable), “sangat kasar” (extremely rude), berakhlak bejat (morally depraved), selalu gelisah (nervous), congkak (arrogant), dan dungu (ignorant).

Mata-mata Inggeris ini, yang memandang Ibn Abdul-Wahhab sebagai seorang yang bertipikal bebal/dungu (typical fool), juga mengatur pernikahan mut’ah bagi Ibn Abdul Wahhab dengan 2 wanita Inggeris yang juga mata-mata yang sedang menyamar.

Wanita pertama adalah seorang wanita beragama Kristen dengan panggilan Safiyya. Wanita ini tinggal bersama Ibn Abdul Wahhab di Basra. Wanita satunya lagi adalah seorang wanita Yahudi yang punya nama panggilan Asiya. Mereka menikah di Shiraz, Iran. 4]

KERAJAAN SAUDI-WAHHABI PERTAMA : 1744-1818

Setelah kembali ke Najd dari perjalanannya, Ibn Abdul-Wahhab mulai “berdakwah” dengan gagasan-gagasan liarnya di Uyayna. Bagaimana pun, karena “dakwah”-nya yang keras dan kaku, dia diusir dari tempat kelahirannya. Dia kemudian pergi berdakwah di dekat Dir’iyyah, di mana sahabat karibnya, Hempher dan beberapa mata-mata Inggeris lainnya yang berada dalam penyamaran ikut bergabung dengannya. 5]

Dia juga tanpa ampun membunuh seorang pezina penduduk setempat di hadapan orang banyak dengan cara yang sangat brutal, menghajar kepala pezina dengan batu besar 6]

Padahal, hukum Islam tidak mengajarkan hal seperti itu, beberapa hadis menunjukkan cukup dengan batu-batu kecil. Para ulama Islam (Ahlus Sunnah) tidak membenarkan tindakan Ibn Abdul-Wahhab yang sangat berlebihan seperti itu.

Walaupun banyak orang yang menentang ajaran Ibn Abdul-Wahhab yang keras dan kaku serta tindakan-tindakannya, termasuk ayah kandungnya sendiri dan saudaranya Sulaiman Ibn Abdul-Wahhab, – keduanya adalah orang-orang yang benar-benar memahami ajaran Islam -, dengan uang,  mata-mata Inggeris telah berhasil membujuk Syeikh Dir’iyyah, Muhammad Saud untuk mendukung Ibn Abdul-Wahhab. 7]

Pada 1744, al-Saud menggabungkan kekuatan dengan Ibn Abdul-Wahhab dengan membangun sebuah aliansi politik, agama dan perkawinan. Dengan aliansi ini, antara keluarga Saud dan Ibn Abdul-Wahhab, yang hingga saat ini masih eksis, Wahhabisme sebagai sebuah “agama” dan gerakan politik telah lahir!

Dengan penggabungan ini setiap kepala keluarga al-Saud beranggapan bahwa mereka menduduki posisi Imam Wahhabi (pemimpin agama), sementara itu setiap kepala keluarga Wahhabi memperoleh wewenang untuk mengontrol ketat setiap penafsiran agama (religious interpretation).

Mereka adalah orang-orang bodoh, yang melakukan kekerasan, menumpahkan darah, dan teror untuk menyebarkan paham Wahabi (Wahhabism) di Jazirah Arab. Sebagai hasil aliansi Saudi-Wahhabi pada 1774, sebuah kekuatan angkatan perang kecil yang terdiri dari orang-orang Arab Badui terbentuk melalui bantuan para mata-mata Inggeris yang melengkapi mereka dengan uang dan persenjataan. 8]

Sampai pada waktunya, angkatan perang ini pun berkembang menjadi sebuah ancaman besar yang pada akhirnya melakukan teror di seluruh Jazirah Arab sampai ke Damaskus (Suriah), dan menjadi penyebab munculnya Fitnah Terburuk di dalam Sejarah Islam (Pembantaian atas Orang-orang Sipil dalam jumlah yang besar).

Dengan cara ini, angkatan perang ini dengan kejam telah mampu menaklukkan hampir seluruh Jazirah Arab untuk menciptakan Negara Saudi-Wahhabi yang pertama.

Sebagai contoh, untuk memperjuangkan apa yang mereka sebut sebagai syirik dan bid’ah yang dilakukan oleh kaum Muslim, Saudi-Wahhabi telah mengejutkan seluruh dunia Islam pada 1801, dengan tindakan brutal menghancurkan dan menodai kesucian makam Imam Husein bin Ali (cucu Nabi Muhammad Saw) di Karbala, Irak. Mereka juga tanpa ampun membantai lebih dari 4.000 orang di Karbala dan merampok lebih dari 4.000 unta yang mereka bawa sebagai harta rampasan. 9]

BACA JUGA:  Kuburan Al-Baqi Dihancurkan Salafi Wahabi Secara Barbar

Sekali lagi, pada 1810, mereka, kaum Wahabi dengan kejam membunuh penduduk tak berdosa di sepanjang Jazirah Arab. Mereka menggasak dan menjarah banyak kafilah peziarah dan sebagian besar di kota-kota Hijaz, termasuk 2 kota suci Makkah dan Madinah.

Di Makkah, mereka membubarkan para peziarah, dan di Madinah, mereka menyerang dan menodai Masjid Nabawi, membongkar makam Nabi, dan menjual serta membagi-bagikan peninggalan bersejarah dan permata-permata yang mahal.

Para teroris Saudi-Wahhabi ini telah melakukan tindak kejahatan yang menimbulkan kemarahan kaum Muslim di seluruh dunia, termasuk Kekhalifahan Utsmaniyyah di Istanbul.

Sebagai penguasa yang bertanggung jawab atas keamanan Jazirah Arab dan penjaga masjid-masjid suci Islam, Khalifah Mahmud II memerintahkan sebuah angkatan perang Mesir dikirim ke Jazirah Arab untuk menghukum klan Saudi-Wahhabi.

Pada 1818, angkatan perang Mesir yang dipimpin Ibrahim Pasha (putra penguasa Mesir) menghancurkan Saudi-Wahhabi dan meratakan dengan tanah ibu kota Dir’iyyah .

Imam kaum Wahhabi saat itu, Abdullah al-Saud dan dua pengikutnya dikirim ke Istanbul dengan dirantai dan di hadapan orang banyak, mereka dihukum pancung. Sisa klan Saudi-Wahhabi ditangkap di Mesir.

KERAJAAN SAUDI-WAHHABI KE-II : 1843-1891

“Walaupun kebengisan fanatis Wahabisme berhasil dihancurkan pada 1818, namun dengan bantuan Kolonial Inggeris, mereka dapat bangkit kembali. Setelah pelaksanaan hukuman mati atas Imam Abdullah al-Saud di Turki, sisa-sisa klan Saudi-Wahhabi memandang saudara-saudara Arab dan Muslim mereka sebagai musuh yang sesungguhnya (their real enemies) dan sebaliknya mereka menjadikan Inggeris dan Barat sebagai sahabat sejati mereka.” Demikian tulis Dr. Abdullah Mohammad Sindi *]

Maka ketika Inggeris menjajah Bahrain pada 1820 dan mulai mencarai jalan untuk memperluas area jajahannya, Dinasti Saudi-Wahhabi menjadikan kesempatan ini untuk memperoleh perlindungan dan bantuan Inggeris.

Pada 1843, Imam Wahhabi, Faisal Ibn Turki al-Saud berhasil melarikan diri dari penjara di Cairo dan kembali ke Najd. Imam Faisal kemudian mulai melakukan kontak dengan Pemerintah Inggeris. Pada 1848, dia memohon kepada Residen Politik Inggeris (British Political Resident) di Bushire agar mendukung perwakilannya di Trucial Oman. Pada 1851, Faisal kembali memohon bantuan dan dukungan Pemerintah Inggeris. 10]

Dan hasilnya, Pada 1865, Pemerintah Inggeris mengirim Kolonel Lewis Pelly ke Riyadh untuk mendirikan sebuah kantor perwakilan Pemerintahan Kolonial Inggeris dengan perjanjian (pakta) bersama Dinasti Saudi-Wahhabi.

Untuk mengesankan Kolonel Lewis Pelly bagaimana bentuk fanatisme dan kekerasan Wahhabi, Imam Faisal mengatakan bahwa perbedaan besar dalam strategi Wahhabi : antara perang politik dengan perang agama adalah bahwa nantinya tidak akan ada kompromi, kami membunuh semua orang . 11]

Pada 1866, Dinasti Saudi-Wahhabi menandatangani sebuah perjanjian “persahabatan” dengan Pemerintah Kolonial Inggeris, sebuah kekuatan yang dibenci oleh semua kaum Muslim, karena kekejaman kolonialnya di dunia Muslim.

Perjanjian ini serupa dengan banyak perjanjian tidak adil yang selalu dikenakan kolonial Inggeris atas boneka-boneka Arab mereka lainnya di Teluk Arab (sekarang dikenal dengan : Teluk Persia).

Sebagai pertukaran atas bantuan pemerintah kolonial Inggeris yang berupa uang dan senjata, pihak Dinasti Saudi-Wahhabi menyetujui untuk bekerja-sama/berkhianat dengan pemerintah kolonial Inggeris yaitu : pemberian otoritas atau wewenang kepada pemerintah kolonial Inggeris atas area yang dimilikinya.

Perjanjian yang dilakukan Dinasti Saudi-Wahhabi dengan musuh paling getir bangsa Arab dan Islam (yaitu : Inggeris), pihak Dinasti Saudi-Wahhabi telah membangkitkan kemarahan yang hebat dari bangsa Arab dan Muslim lainnya, baik negara-negara yang berada di dalam maupun yang diluar wilayah Jazirah Arab.

Dari semua penguasa Muslim, yang paling merasa disakiti atas pengkhianatan Dinasti Saudi-Wahhabi ini adalah seorang patriotik bernama al-Rasyid dari klan al-Hail di Arabia tengah dan pada 1891, dan dengan dukungan orang-orang Turki, al-Rasyid menyerang Riyadh lalu menghancurkan klan Saudi-Wahhabi.

Bagaimanapun, beberapa anggota Dinasti Saudi-Wahhabi sudah mengatur untuk melarikan diri; di antara mereka adalah Imam Abdul-Rahman al-Saud dan putranya yang masih remaja, Abdul-Aziz. Dengan cepat keduanya melarikan diri ke Kuwait yang dikontrol Kolonial Inggeris, untuk mencari perlindungan dan bantuan Inggeris.

KERAJAAN SAUDI-WAHHABI KE III (SAUDI ARABIA) : Sejak 1902

Ketika di Kuwait, Sang Wahhabi, Imam Abdul-Rahman dan putranya, Abdul-Aziz menghabiskan waktu mereka “menyembah-nyembah” tuan Inggersi mereka dan memohon-mohon akan uang, persenjataan serta bantuan untuk keperluan merebut kembali Riyadh. Namun pada akhir penghujung 1800-an, usia dan penyakit nya telah memaksa Abdul-Rahman untuk mendelegasikan Dinasti Saudi Wahhabi kepada putranya, Abdul-Aziz, yang kemudian menjadi Imam Wahhabi yang baru.

Melalui strategi licin kolonial Inggeris di Jazirah Arab pada awal abad 20, yang dengan cepat menghancurkan Kekhalifahan Islam Utsmaniyyah dan sekutunya klan al-Rasyid secara menyeluruh, kolonial Inggeris langsung memberi sokongan kepada Imam baru Wahhabi Abdul-Aziz.

Dibentengi dengan dukungan kolonial Inggeris, uang dan senjata, Imam Wahhabi yang baru, pada 1902 akhirnya dapat merebut Riyadh. Salah satu tindakan biadab pertama Imam baru Wahhabi ini setelah berhasil menduduki Riyadh adalah menteror penduduknya dengan memaku kepala al-Rasyid pada pintu gerbang kota. Abdul-Aziz dan para pengikut fanatik Wahhabinya juga membakar hidup-hidup 1.200 orang sampai mati. 12]

BACA JUGA:  Wahabi Sebagai Pengikut Salafuna Shalih, Benarkah ?

Imam Wahhabi Abdul-Aziz yang dikenal di Barat sebagai Ibn Saud, sangat dicintai oleh majikan Inggerisnya. Banyak pejabat dan utusan Pemerintah Kolonial Inggeris di wilayah Teluk Arab sering menemui atau menghubunginya, dan dengan murah-hati mereka mendukungnya dengan uang, senjata dan para penasihat.  Sir Percy Cox, Captain Prideaux, Captain Shakespeare, Gertrude Bell, dan Harry Saint John Philby (yang dipanggil “Abdullah”) adalah di antara banyak pejabat dan penasihat kolonial Inggeris yang secara rutin mengelilingi Abdul-Aziz demi membantunya memberikan apa pun yang dibutuhkannya.

Dengan senjata, uang dan para penasihat dari Inggeris, berangsur-angsur Imam Abdul-Aziz dengan bengis dapat menaklukkan hampir seluruh Jazirah Arab di bawah panji-panji Wahhabisme untuk mendirikan Kerajaan Saudi-Wahhabi ke-3, yang saat ini disebut Kerajaan Saudi Arabia.

Ketika mendirikan Kerajaan Saudi, Imam Wahhabi, Abdul-Aziz beserta para pengikut fanatiknya, dan para “tentara Tuhan”, melakukan pembantaian yang mengerikan, khususnya di daratan suci Hijaz. Mereka mengusir penguasa Hijaz, Syarif, yang merupakan keturunan Nabi Muhammad Saw.

Pada May 1919, di Turbah, pada tengah malam dengan cara pengecut dan buas mereka menyerang angkatan perang Hijaz, membantai lebih 6.000 orang.

Dan sekali lagi, pada bulan Agustus 1924, sama seperti yang dilakukan orang barbar, tentara Saudi-Wahabi mendobrak memasuki rumah-rumah di Hijaz, kota Taif, mengancam mereka, mencuri uang dan persenjataan mereka, lalu memenggal kepala anak-anak kecil dan orang-orang yang sudah tua, dan mereka pun merasa terhibur dengan raung tangis dan takut kaum wanita. Banyak wanita Taif yang segara meloncat ke dasar sumur air demi menghindari pemerkosaan dan pembunuhan yang dilakukan tentara-tentara Saudi-Wahhabi yang bengis.

Tentara primitif Saudi-Wahhabi ini juga membunuhi para ulama dan orang-orang yang sedang melakukan shalat di masjid; hampir seluruh rumah-rumah di Taif diratakan dengan tanah; tanpa pandang bulu mereka membantai hampir semua laki-laki yang mereka temui di jalan-jalan; dan merampok apa pun yang dapat mereka bawa. Lebih dari 400 orang tak berdosa ikut dibantai dengan cara mengerikan di Taif. 11]

The end

http://kommabogor.wordpress.com/2007/12/22/latar-belakang-berdirinya-kerajaan-   saudi-arabia-dan-paham-wahabi-bag-i/

________________________________________

* Dr. Abdullah Mohammad Sindi adalah seorang profesor Hubungan Internasional (professor of International Relations) berkebangsaan campuran Saudi-Amerika. Dia memperoleh titel BA dan MA nya di California State University, Sacramento, dan titel Ph.D. nya di the University of Southern California. Dia juga seorang profesor di King Abdulaziz University di Jeddah, Saudi Arabia. Dia juga mengajar di beberapa universitas dan college Amerika termasuk di : the University of California di Irvine, Cal Poly Pomona, Cerritos College, and Fullerton College. Dia penulis banyak artikel dalam bahasa Arab maupun bahasa Inggeris. Bukunya antara lain : The Arabs and the West: The Contributions and the Inflictions.

Catatan Kaki :

[1] Banyak orang-orang yang belajar Wahabisme (seperti di Jakarta di LIPIA) yang     menjadi para pemuja syekh-syekh Arab, menganggap bangsa Arab lebih unggul dari     bangsa lain. Mereka (walaupun bukan Arab) mengikuti tradisi ke-Araban atau         lebih tepatnya Kebaduian (bukan ajaran Islam), seperti memakai jubah panjang,       menggunakan kafyeh, bertindak dan berbicara dengan gaya orang-orang Saudi. [2] Alexei Vassiliev, Ta’reekh Al-Arabiya Al-Saudiya [History of Saudi Arabia],     yang diterjemahkan dari bahasa Russia ke bahasa Arab oleh Khairi al-Dhamin dan     Jalal al-Maashta (Moscow: Dar Attagaddom, 1986), hlm. 108. [3] Untuk lebih detailnya Anda bisa mendownload “Confessions of a British Spy” :
Cara ini juga dilakukan Imperialis Belanda ketika mereka menaklukkan kerajaan-    kerajaan Islam di Indonesia lewat Snouck Hurgronje yang telah belajar lama di   Saudi  Arabia dan mengirinmnya ke Indonesia. Usaha Snouck berhasil gemilang,   seluruh kerajaan Islam jatuh di tangan Kolonial Belanda, kecuali Kerajaan Islam  Aceh. Salah satu provokasi Snouck yang menyamar sebagai seorang ulama Saudi         adalah menyebarkan keyakinan bahwa hadis Cinta pada Tanah Air adalah lemah!         (Hubbul Wathan minal Iman). Dengan penanaman keyakinan ini diharapkan         Nasionalisme bangsa Indonesia hancur, dan memang akhirnya banyak pengkhianat        bangsa bermunculan. [4] Memoirs Of Hempher, The British Spy To The Middle East, page 13. [5] Lihat “The Beginning and Spreading of Wahhabism”, [6] William Powell, Saudi Arabia and Its Royal Family (Secaucus, N.J.: Lyle Stuart     Inc., 1982), p. 205. [7] Confessions of a British Spy. [8] Ibid. [9] Vassiliev, Ta’reekh, p. 117. [10] Gary Troeller, The Birth of Saudi Arabia: Britain and the Rise of the House of      Sa’ud (London: Frank Cass, 1976), pp. 15-16. [11] Quoted in Robert Lacey, The Kingdom: Arabia and the House of Saud (New York:      Harcourt Brace Jovanovich, 1981), p. 145.
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

216 thoughts on “Fakta Wahhabi: Peran Mr. Hempher dan Campur Tangan Inggris Di Balik Kelahiran Wahabisme”

  1. keluarga pak wahab kan sudah dibekali sikap keras kepala ………jadi tetap keukeuh malah pasti mencari cari kesalahan / kelemahan blog ……

  2. Admin terus cari dan gali pemahaman WAHABIISME agar saudara 2 kita sadar dari ketersesatan paham wahabiisme …..paham ini semakin hari tambah memprihatinkan …..orang2 awam dengan mudah mereka pengaruhi …..apalagi sekarang banyak didukung radio2 lokal diisi pemahaman wahabi …..masya Alloh sangat menyesatkan dan membingungkan umat awam …..yaa Alloh tunjukanlah kami dan mereka ke JALAN YANG LURUS jalan yang Engkau ridhoi ………Amiin YRA..

  3. wahabisme Ibarat Narkoba , yang meskipun terlarang dan mematikan , akan terus ada peminat dan penyebarnya , beruntunglah orang-orang yang mau menyadari bahaya Narkoba jenis Wahabisme , berbahagialah orang-orang yang mau Tobat darinya.

    1. masuk akal mas Syahid banyak teman ” PENIKMAT ” narkoba , mereka nggak mau di salahin …..dgn berbagai alasan mereka tetap makai walau banyak juga korbannya narkoba didepan mata …..he…he….nemu jurus baru nih …….WAHABI ibarat NARKOBA …..

      1. Mas Syahid dan Mas Mamo, wah kira-kira tanggapannya apa ya ketika para WAHHABIYYUN membaca artikel ini? Jangan-jangan mereka malah semakin yakin akan kebenaran wahabisme yang dianutnya? Sebab biasanya mereka sering mengabaikan fakta. Atau jangan-jangan nanti minta dalilnya atas klaim mr hempher yg teman karib syaik M. Abdul Wahhab? Entar tanyanya begini: Mana dalil dari Qur’an dan Sunnah yg mengatakan ada campur tangan Inggris atas eksistensi wahabi? Pusing deh jawabnya kalau ada pertanyaan seperti itu ya?

        Ibnu Irfan yg biasanya minta bukti dalil, siap-siap Mas Syahid….

        1. he….he….he… ya kita sangat bersyukur aja ngga ikut terjerumus dgn mereka ……mas Wong tugas berat juga bagi para ulama ASWAJA untuk mencoba menjaga akidah islam yang benar2 murni …….

        2. he he he mas wong baru nongol dah bikin sensasi , kemana aja mas kok baru nongol ?

          Ibnu Irfan dah ga punya nyali kena tusukan mas wong yang langsung ke jantung , tapi bagus juga tuh, kalo ada fans wahabi yang nanyain dalil dari qur`an sama hadistnya mana, biar nanti mas mamo yang jawab,

          1. waaa…aaah suatu kehormatan mas Syahid ……asal bisa pasti tak jawab ….tapi banyak nggak hafalnya jadi aku serahin mas Arumi aja yang masih muda , masih tajam ,masih kuliah lagi …….

          2. aih…, Mas Mamo ayak-ayak wae deh. Kita serahkan aja sama Mas Syahid ya? Dia lebih sabar, teliti dan lebih pas kalau menghadapi Wahabis. Karakternya bikin grogi Wahabis mulai dari tingkat pentholannya sampai kurcacinya. Dijamin deh kalau Mas Syahid pasti pada KO, aku kabur dulu ya? He he he…

    2. anehh…

      klo orang salafy ditanya…

      mereka bukanlah wahaby, tapi mereka adalah Pengikut Rasulullah Muhammad Salallahu ‘alayhi wasallam, Abu Bakar, Umar bin khattab, Utsman bin affan, Ali bin Abi thalib.
      tabi’in dan tabi’ut tabi’in yang tidak membelot.

      katanya lagi; Aliran wahaby itu telah ada sebelum syeikh Ibn Abdul Wahhab lahir.
      yang artinya Tuduhan-tuduhan dari Anti salafy itu… salah alamat !!! gimana tuh.

  4. Persekutuan Ulama dengan Penguasa dinasti kerajaan Arab Saudi, kita semua telah mengetahui. Semua itu adalah kehendak Allah ta’ala

    Pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana kita menyikapi kehendak Allah tersebut dengan sikap yang dicintaiNya.

    Sepanjang riwayat Penguasa dinasti Saudi, Raja Faisal bin Abdul Azis sajalah yang sesuai dengan apa yang kaum muslimin inginkan, namun beliau terbunuh.

    Kenapa Raja Faisal bin Abdul Azis terbunuh ?

    Hampir seluruh informasi yang kita dapat mencertitakan bahwa beliau terbunuh karena tidak sesuai dengan keinginan orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang beriman.

    Allah ta’ala telah memperingatkan kita semua dengan firmanNya yang artinya “orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Musyrik” ( QS Al Maaidah [5]: 82 )

    Contoh dari http://id.wikipedia.org/wiki/Faisal_dari_Arab_Saudi

    ***** awal kutipan *****
    Faisal bin ‘Abd al ‘Aziz Al Sa’ud (1906-25 Maret 1975) (bahasa Arab: ???? ?? ????????? ?? ????) adalah Raja Arab Saudi yang menjabat mulai tahun 1964 hingga tahun 1975.

    Raja Faisal lahir di Riyadh dan merupakan anak keempat Raja Abdul Aziz Al Saud. Raja Faisal memerintah sekumpulan laskar dan berhasil memenangkan pertempuran di Hijaz. Oleh karena itu, ia dilantik menjadi Gubernur Hijaz pada tahun berikutnya. Setelah Arab Saudi didirikan, dia diberi jabatan Menteri Luar Negeri Arab Saudi pada tahun 1932.

    Setelah resolusi PBB mengenai pemecahan Palestina dan pendirian Israel, Pangeran Faisal (masih belum menjadi raja) mendesak ayahandanya supaya memutuskan hubungan dengan Amerika Serikat, tetapi desakannya itu ditolak. Selepas skandal keuangan Raja Saud, Pangeran Faisal dilantik menjadi pemerintah sementara. Pada tanggal 2 November 1964, ia dilantik menjadi raja setelah Raja Saud di usir keluar dari Arab Saudi ke Yunani.

    Raja Faisal melakukan banyak reformasi sewaktu menjadi raja, diantaranya adalah memperbolehkan anak-anak perempuan bersekolah, televisi, dan sebagainya. Usahanya ini mendapat tentangan dari berbagai pihak karena perkara-perkara ini dianggap bertentangan dengan Islam. Ia berasa amat kecewa saat Israel memenangkan Perang Enam Hari pada tahun 1967.

    Pada tahun 1973, Raja Faisal memulai suatu program yang bertujuan untuk memajukan kekuatan tentara Arab Saudi. Pada tanggal 17 Oktober 1973, ia menghentikan ekspor minyak Arab Saudi ke Amerika Serikat yang menyebabkan harga minyak di Amerika Serikat melambung tinggi. Hal ini dilakukan untuk mendesak Amerika Serikat agar menekan Israel keluar dari wilayah Palestina.
    ***** akhir kutipan *****

    Kemudian secara dzahir (yang tampak) pada tanggal 25 Maret 1975, Raja Faisal ditembak mati oleh anak adiknya, yaitu Faisal bin Musad.

    Namun kami yang mendalami Tasawuf memandang terbunuhnya Raja Faisal adalah semata-mata karena kepemimpinannya yang paling sesuai dengan syariat Islam diantara raja-raja Saudi. karena beliau tidak bersekutu dengan Amerika.

    Raja Faisal-lah, sosok kepemimpinan yang diharapkan oleh umat Islam untuk mengatasi kebiadaban Amerika.

    Namun sistem kerajaan yang berlaku di Saudi dan diterima oleh para ulama salafi wahabi dan membiarkan persekutuan penguasa dinasti saudi dengan Amerika yang menjadikan seolah-olah para ulama Salafi Wahabi membiarkan kezhaliman terjadi di muka bumi.

    Dari persekutuan dengan Amerika, Inggris dll yang merupakan orang-orang yang keras permusuhan dengan kita itulah diduga mempengaruhi ulama-ulama Salafi Wahabi. Ulama-ulama disana diduga mulai mau menerima konsep atau pemikiran dari teman sekutunya.

    Untuk itulah kita harus selalu mengingat peringatan yang disampaikan oleh Allah ta’ala dalam firmanNya yang artinya “orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Musyrik” ( QS Al Maaidah [5]: 82 )

    “Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu ambil menjadi teman kepercayaanmu orang-orang yang, di luar kalanganmu (karena) mereka tidak henti-hentinya (menimbulkan) kemudharatan bagimu. Mereka menyukai apa yang menyusahkan kamu. Telah nyata kebencian dari mulut mereka, dan apa yang disembunyikan oleh hati mereka adalah lebih besar lagi. Sungguh telah Kami terangkan kepadamu ayat-ayat (Kami), jika kamu memahaminya” , (Ali Imran, 118)

    “Beginilah kamu, kamu menyukai mereka, padahal mereka tidak menyukai kamu, dan kamu beriman kepada kitab-kitab semuanya. Apabila mereka menjumpai kamu, mereka berkata “Kami beriman”, dan apabila mereka menyendiri, mereka menggigit ujung jari antaran marah bercampur benci terhadap kamu. Katakanlah (kepada mereka): “Matilah kamu karena kemarahanmu itu”. Sesungguhnya Allah mengetahui segala isi hati“. (Ali Imran, 119)

    Hal yang terjadi saat ini di Kerajaan Saudi adalah hasil persekutuan antara ulama dan penguasa / dinasti Kerajaan

    Ulama disana seolah-olah mengatakan janganlah kalian berdemonstrasi ataupun berkelompok, selama penguasa masih sholat dan tidak memerintah rakyatnya perbuatan maksiat, sabarlah semua itu kehendak Allah ta’ala. Salah satu hadits pegangan mereka adalah

    Ali bin Hujr menceritakan kepada kami, Baqiyyah bin Al-Walid memberitahukan kepada kami, dari Bahir bin Said dari Kholid bin Ma’dan, dari Abdur Rahman bin Amr As Sulami, dari Al-Irbadh bin Sariyah berkata: “Rasulullah saw menasehati kami pada suatu hari setelah shalat Shubuh suatu nasehat yang penting yang mana mata menangis dan hati bergetar karenanya. Seseorang berkata: “Sesungguhnya ini adalah nasehat orang yang akan meninggalkan, maka dalam hal apa saja engkau mengamanatkan kepada kami wahai Rasulullah?” Beliau bersabda: “Aku pesan kepadamu sekalian agar bertaqwa kepada Allah, mendengar dan ta’at, biarpun seorang hamba sahaya dari Habsyah (yang memimpinmu) karena sesungguhnya orang yang hidup (panjang) di antara kamu tentu akan melihat terjadinya banyak perselisihan. Dan jauhilah perkara-perkara yang baru karena sesungguhnya perkara-perkara yang baru (bid’ah) itu sesat. Barang siapa di antara kamu menjumpai hal itu, maka ia harus berpegang kepada sunnahku dan sunnah para khalifah yang lurus yang diberi petunjuk, peganglah sunnah itu dengan kuat-kuat.” (HR At Tirmidzi)

    Bagi mereka, mereka harus taat walaupun seorang hamba sahaya yang memimpin

    “Beliau bersabda: “Aku pesan kepadamu sekalian agar bertaqwa kepada Allah, mendengar dan ta’at, biarpun seorang hamba sahaya dari Habsyah (yang memimpinmu)”

    Bagi kami memahami hadits yang mencontohkan seorang hamba sahaya bukanlah kepada kemampuan atau kompetensi mereka dalam memimpin atau tidak mempermasalahkan siapapun yang menjadi pemimpin namun hadits itu mencontohkan walaupun hamba sahaya yang terpenting adalah ketaqwaan kepada Allah ta’ala.

    Sungguh sebaik-baik pemimpin adalah yang paling taqwa kepada Allah ta’ala, begitu pula sebaik-baiknya imam sholat, sebaik-baiknya pemimpin keluarga (bagaimana memilih calon suami).

    “Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal-mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling taqwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal”.[QS. Al-Hujurat (49) : 13]

    Hadits tersebut kami pahami agar kita mentaati pemimpin yang bertaqwa kepada Allah ta’ala walaupun dia hanya seorang hamba sahaya.

    Mustahil kita mentaati pemimpin yang tidak cakap(berkompeten) atau pemimpin yang dzhalim.

    Kita boleh mengingkari dan membenci pemimpin seperti itu namun kita dilarang memberontak atau makar apalagi sampai tertumpah darah sesama muslim (selama masih sholat).

    “Seburuk-buruknya Pemimpin adalah mereka yang kalian benci dan mereka membenci kalian, yang kalian laknat dan mereka melaknat kalian.” (HR. Muslim).

    Dari Ummu Salamah radliyallahu ‘anha berkata, telah bersabda Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam :

    “Akan terjadi sesudahku para penguasa yang kalian mengenalinya dan kalian mengingkarinya. Barangsiapa yang mengingkarinya maka sungguh ia telah berlepas diri. Akan tetapi siapa saja yang ridha dan terus mengikutinya (dialah yang berdosa, pent.).” Maka para shahabat berkata : “Apakah tidak kita perangi saja mereka dengan pedang?” Beliau menjawab : “Jangan, selama mereka menegakkan shalat bersama kalian.” (HR. Muslim dalam Shahih-nya).

    Jelaslah bagi siapa yang ridha dan terus mengikuti pempimpin yang buruk maka mereka pun turut berdosa.

    Kita wajib berupaya memilih pemimpin apalagi pemimpin sebuah negeri.

    Rasulullah bersabda : “Tidak boleh bagi tiga orang berada dimanapun di bumi ini, tanpa mengambil salah seorang diantara mereka sebagai amir (pemimpin) ”

    Sungguh, dianggap (penisbatan) berkhianat kepada Allah , Rasul-Nya dan kaum mukminin, merupakan ancaman keras bagi siapapun yang tidak bertanggung jawab dalam memilih pemimpin, sebagaimana sabda Rasulullah yang diriwayatkan dari Ibnu Abbas: “Barangsiapa memilih seseorang menjadi pemimpin untuk suatu kelompok, yang di kelompok itu ada orang yang lebih diridhai Allah dari pada orang tersebut, maka ia telah berkhianat kepada Allah, Rasul-Nya dan orang-orang yang beriman.” (HR. Hakim)

    Diskusi selengkapnya silahkan baca pada
    http://mutiarazuhud.wordpress.com/2010/10/17/pemimpin-dalam-islam/

    Wassalam

    1. Maaf, sebaiknya kita tidak mengatakan bahwa “anak2 pak Wahhab” itu sebaiknya bertobat karena dengan kata lain kita telah mensesatkan “anak2 pak Wahab”.

      Sebaiknya kita mengajak seluruh saudara muslim kita untuk menganalisa situasi keadaan dunia Islam secara bersama. Bagaimana kita menganalisa pergerakaan atau upaya yang kemungkinan dilakukan oleh orang-orang yang Allah ta’ala peringatkan dalam firmanNya yang artinya “orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap orang beriman adalah orang-orang Yahudi dan orang-orang Musyrik” ( QS Al Maaidah [5]: 82 ).

      Hal yang perlu kita ingat selalu bahwa orang-orang yang paling keras permusuhannya terhadap kita itu ada karena kehendak Allah ta’ala, kita harus memperlakukan mereka sebagai sesama manusia, sejauh mereka memperlihatkan sikap/perbuatan yang baik terhadap kita.

      Hasbunallaahu wa ni’mal wakiil
      Cukuplah Allah menjadi penolong kami dan Allah adalah sebaik-baik Pelindung

  5. Klu anak2 dan kroni pak wahhab msh super ngeyel ya ditantang aja ayo bongkar seluruh dokumen yg msh ada di kerajaan inggris dan diteliti sejarawan kelas dunia

  6. Terimakasih infonya. Ini adalah bukti tak terbantahkan bahwa Wahabisme adalah hasil rekayasa Yahudi. Ajarannya sangat memusuhi Ummat Islam Mayoritas. Lagian ini yg membocorkan adalah mata-mata Inggris yang ikut membentuk WAHABISME, jadi saya percaya 100%. Ini adalah kerja di balik layar, kalau Mr. Hempher tidak mengungkapkannya kepada publik mustahil ada orang yg mengetahuinya. Tapi Allah Swt mahakuasa atas segala sesuatu, sehingga dengan kehendaknya maka terbongkarlah kebohongan ajaran Wahabi.

    Memang saya sendiri belum pernah membaca biografinya yang brilliant selain versi karangan pengikut Wahabi yang cenderung melebih-lebihkan sosok central Wahabisme tsb. Saya kira yg benar adalah penggambaran yg disampaikan Mr. Hempher yg merupakan sahabat karib Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab.

    Marilah teman-teman Salafy Wahabi kita segera sadar jangan terus-terusan tenggelam dalam kebohongan besar hasil konspirasi Yahudi Inggris dan Syaikh Ibn Abdul Wahhab. Cobalah sedikit demi sedikit antum keluar dari frame Wahabisme, dan lihatlah fakta ini insyaallah antum bisa menemukan kebenaran tentang sesatnya ajaran Wahabi. Sekali lagi pandanglah dari luar frame Wahabisme, antum akan menemukan keburukan-keburukan ajaran wahabi.

    Semoga semakin abnyak orang yg sadar setelah membaca fakta Wahabi ini.

    1. Pengikut wahabi mungkin masih nyari-nyari bahan, dalih dan dalil untuk ngotot membantah artikel diatas, mas-mas siap2 aja di kafirkan dan di bid,ahkan oleh mereka soalnya mungkin artikel diatas dianggap fitnah tanpa dalil dan bukti hanya mereka aja yag berdalil selain mereka jahil dan tolol.

  7. Inilah orang-orang pendebat kelas wahid yg merupakan sebagian barisan sakit hati krn “merasa dituduh”. Padahal selama ini org hanya berdakwah meyampaikan Qur’an dan Hadits. Rasululullah SAW bersabda “Mereka yang membenci sunnahku bukan golonganku”. HR Bukhari, Muslim, Nasa’i, dan Ibnu Majah dari Anas

    1. Kacung Ngaran@

      Ya Cung, mana koment-nya buat artikel di atas?

      Bukankah kaum ente sekarang sudah terbukti sebagai antek Yahudi untuk menghancurkan ajaran Islam? Gemana tuh persahabatan antara Mr Hempher dan Syaikh M. Abd. Wahhab yg akhirnya melahirkan WAHABISME?

      Jawaban Kacung Ngaran n All Wahabis (pelaku wahabisme) ditunggu siapa tahu bisa memperbaiki citra WAHABISME? Ya kan?

  8. sebenarnya gampang aja… para salafy/wahaby tinggal bertobat dan ruju’ ke ahlussunnah wal jamaahh… beres 2 perkara….rongrongan dari intern muslimin berkurang satu….dan kita malah bertambah amunisi untuk melawan orang2 kafir….

  9. ya pantesan isinya fitnah semua,, lha wong lulusan amerika…

    dpt gelar MA,BA (mo gelarnya apaan ke,ora penting) diamerika,ngajar di amerika,,
    dah di CEKOKIN DOLLAR,,trus di suruh nyebarin fitnah…

    belajar sejarah islam ko di negeri kafir??
    aneh si abdullah mohamad sindi ini??

    referensi ko dari lulusan amerika…

    tp lumayan lah,,bwt nyenengin orang2 macam kalian yg hobi nya tebar fitnah,,
    ilmu asal nukil,, jurus copas…

    betapapun fitnah yg kalian sebar,,
    Dakwah salafiyah akan terus berkembang,, Insya Allah,,
    krna dakwah salafiyah adlh dakwah yg hak,,mengajak umat kembali kpd al qur’an dan sunnah dan manhaj salaf..

    Alhamdulillah,, perkembangan dakwah salaf di indonesia terus berkembang,, dgn banyaknya sarana2 dakwah. dari radio,pondok pesantren,Tmn kanak2,sd,smp,sma,islamic centre,majalah2,buletin,kajian2 rutin maupun tabligh,dan penerbit2 buku bermanhaj salaf..
    Alhamdulillah…

    jadi silahkan anda2 ber ” kecewa ria “……

      1. setahu ane para penukil itu kaum wahabi ya..para ustadz dan ulama aswaja itu klo punya ilmu itu bersanad,coba ente bandingkan Habib Munzir,Habib Umar bin hafiz dgn ulama/ustadz wahabi,ustadz wahabi pan mentok sampe kitab doang en kadang2 maen plintir tuh keterangannya,nggak sesuai yg di maksud ulama pengarang kitab,…ntar jd rancu deh keterangannya…wkwkwk….

    1. @.abu fadlan

      bolehkan saya nanya ? anda mengatakan : krna dakwah salafiyah adlh dakwah yg hak,,mengajak umat kembali kpd al qur’an dan sunnah dan manhaj salaf..

      saya setuju jika da`wah salafiyah adalah da`wah yang hak sebab sepengetahuan saya salafiyah itu nama lain dari Salafushalihin ,yang hidup pada 300 tahun pertama sejak Hijrah ,tiga abad terbaik Ummat Islam , lah da`wah anda inikan sekarang ,toh anda pun sekarang masih hidup ,kok bisa jadi da`wah Salaf ? ceritanya gimana tuh ?

      terus apakah anda juga berfikir jika selain kelompok anda telah keluar atau telah meninggalkan Qur`an dan Hadist , sehingga perlu mengajak untuk kembali kepada Qur`an dan Hadist, seolah Ummat Islam selain kelompok anda telah meninggalkan Qur`an dan Hadist ? tolong jelasin dong ?.

    2. masya Alloh ….@abu fadlan ya kami jelas kecewa ya bagaimana nt berbangga dgn kesesatan yang nyata ????? dari sejarah ummati sudah menyajikan fakta , dari ilmu/paham juga sudah , dgn entengnya nt komen fitnah ,hadist lemah lah …….kami kecewa belum bisa menyadarkan orang2 spt nt …….kalau memang berita dari ummati fitnah ,salah berikan FAKTA juga dong jangan cuma asal ngomentari tanpa dasar …..

      1. Coba nt adakan riset dan tanya2 (questionaire) bersama web ini, berapa orang yg sudah tersesat dan berapa orang yg tobat seprti salay tobat?

        1. menurut ana kalo itu ngga mengena manfaatnya …..yang lebih baik mungkin seminar bedah kitab kitab klasik dan kitab kitab palsu …..contoh all wahabi menganggap maulid bid’ah ….aswaja membuktikan ada atsar sahabat n ulama2 terdahulu mendukung maulid ……ini kan orang awam bisa menilai ,…..kalaupun ada sanggahan harus dibuktikan juga dong dgn fakta ….jangan debat kusir ….kalo yang nt usulkan kayaknya nggak mengena di masyarakat ……..harus didasari menuju islam yang SEMPURNA dan hanya karena Alloh bukan golongan atau aliran ……

  10. @abu fadlan
    menurut saya ini ya sekedar balasan dari cara dakwah yang wahhabi yg kasar dan suka hantam kelompok lain terutama tasawuf dan ilmu kalam (asy’ariyah) dengan tuduhan kafir dan tersesat.
    saya banyak baca majalah dan buletin dan buku yg dikeluarkan kelompok wahhabi/salafi yg dengan pongahnya menuduh sesat kpd dua kelompok diatas padahal banyak FITNAH nya.

    Nah, kalau sekarang ada berita seperti ini anda merasa tersinggung bukan? Mudahnya anda nuduh antek amerika.

    Lihat aja, apa penguasa Arab Saudi itu bukan antek Amerika? Apakah tingkah laku penguasa Saudi itu 100 persen mengikuti sunnah nabi.

    Ayo, kita hitung bersama mas. Berapa total dana dari pengusaha Arab yg diinvestasikan di Amerika dan di Eropa di banding di negara2 sesama muslim?

    Perlu mas tahu ya, banyak dana (bunga tabungan pengusaha Arab) di negara kafir digunakan untuk biaya misionaris di negeri ini.

    1. lemahireng@

      Jadi Wahabi di Indonesia membawa misi misionaris? Wah, baru sadar saya, pantesan mereka menyebarkan paham Tauhid TRINITAS! Benar-benar baru tahu kalau mereka ternyata misionaris, thanks lemah ireng.

      Oh, ya, Arab Saudi membiayai Tentara Amerika Serikat untuk melindungi kekuasaanya atas Haramain dengan anggaran 30 kali lipat anggaran militer Indonesia, benar apa nggak informasi ini ya? Kenapa Arab Saudi Alwahabi tidak minta perlindungan kepada Ummat Islam, apakah kerena Ummat Islam selain penganut WAHABISME dalam pandangan Wahabi kafir musyrik semua sehingga tidak layak diajak kerjasama? Atau hanya para Yahudi AS aja yg pantas menururut mereka? Apaka ini yg disebut ikut ajaran Qur’an?

  11. all ada enggak yah pengikut Wahabi yang ga gampang ngeloyor kalo diajak diskusi ? biar persoalannya tuntas satu persatu , kayak mas mz susah juga tuh ngajak diskusi antisufi , saya pesen deh sama pengikut wahabi , kalo mau Da`wah disini neh tempatnya di Blog Ummati , tapi inget jangan cuma numpang lewat doang biar kita-kita yang di Blog Ummati pada kebawa jadi pengikut wahabi , atau kalian yang kebawa menjadi pengikut Qur`an dan Sunnah.

    1. mas Syahid kalau kita berprasangka baik pada all group SA-WAH …..mungkin begini sperti si @ antisufi …mungkin dia komen nya disambar Akismet jadi dia komen lagi namun kalau yang suuzon dikira ngga di tampilin padahal bukan dia aja aku aja sering dah ngetik capek2 ternyata angus ….mas Syahid juga pernah kan giliran di kirim lagi dobel2 keluarnya ,,komennya ibnu irfan juga pernah sampai 3 kali nongol ….jadi kalau pengunjung baru pasti nggk tau sistem ini ……..

  12. @arumi maaf mau nanggapi nih. Mksd sy bkn wahhabi bawa misionaris scr langsung, TETAPI bunga tabungan para bos2 arab di bank2 eropa & amrik ga di ambil maka dgn licik dipergunakan kaum kafir utk membiayai misionaris.

    1. Lemahireng @

      Terimakasih klarifikasinya, saya setuju. Salam kenal, dan selamat berjuang membentengi ummat Islam dari rong-rongan kaum Wahabi. Ajaran Wahabi terbukti hasil rekayasa antara Mr. Hempher dan M. Abdul Wahhab. Mereka terbukti sebaga “Sahabat Karib”, walaupun kedudukan M. Abdul Wahhab sebagai obyek yg diperalat oleh Mr. Hempher.

      Seharusnya para pengikut Wahabi ikut membaca Postingan Artikel di atas biar bisa mengetahui duduk persoalan ini, biar hatinya tidak terus menerus terhijab oleh info Wahabisme yg terbukti menyesatkan banyak pengikutnya.

  13. hai ikhwan,bersabarlah dari semua fitnah dan subhat,teruslah tholabul ilmi yg shohih.biarkan orang2 jahil menggonggong,salafy tetap berlalu.

    1. ikhwan @

      Wahabis kalau terdesak ngomong kayak antum, bukannya ruju’ malah semakin menjadi-jadi. Silahkan baca Artikel Informatif yg di posting di atas biar terbuka hijab ilmu yg antum pelajari selama ini. Antum telah mempelajari ilmu WAHABISME yg terbukti hasil rekayasa antara Mr. Hempher (mata-mata kolonial Inggris) dan Syaikh M. Abdul Wahhab.

      Lihatlah komentar Mr. Hempher yg menilai Syaikh M. Abdul Wahhab sebagao orang yg berjiwa “sangat tidak stabil” (extremely unstable), “sangat kasar” (extremely rude), berakhlak bejat (morally depraved), selalu gelisah (nervous), congkak (arrogant), dan dungu (ignorant).

      Sebagai Sahabat karibnya dalam persekongkolan itu, Mr. Hempher lebih mengenal Syaikh M. Abdul Wahhab dibanding siapa pun, apalagi kalian yg hanya korban penipuan WAHABISME. Sadarlah jangan terus-terusan bangga dalam kungkungan kebohongan yang besar yg tidak kalian sadari.

      Beruntung kalian masih ada blog-blog seperti ini memberi peringatan agar kalian sadar…. Ini pertanda kasih sayang kepada kalian, tapi kalian malah menolak tanpa pertimbangan, gunakan akal dan penalaran umtuk menimbang informasi berharga yg diposting di atas.

  14. Seandainya kelompok salafy wahabi mau bergabung dgn kelompok -kelompok ahlussunah, dan tidak membuat umat islam sibuk berdebat dan saling menghujat, tentu kondisi umat islam saat ini akan lebih baik. Apalagi kalau kelompok syiah yg moderat ikut bergabung bersatu padu melawan intimidasi dan penjajahan terselubung kaum kafir di dunia islam, pastilah islam akan jaya. Sayangnya kelompok salafi wahabi tidak mau bersatu, bahkan menimbulkan pertikaian. Semoga islam bisa bersatu sebagaimana kelompok kaum kafir bersatu melawan islam.

    1. kayaknya susah mas,pak,@ lemah ireng …..mereka masuk blog ini dalam hati mereka udah niatnya bukan cari ilmu namun cek n ricek aja ……bahkan udah kayak nganggap musuh politik aja jadi komentarnya aja cenderung emosi , kasar , marah2, nggak mau menerima saran ….he…he…kembali lagi ….padahal…padahal……

  15. Mas mamo, menghadapi orang yg merasa dirinya paling benar itu memang kita mesti sabar. Apalagi mereka menganggap golongan diluar kelompoknya sesat. Bahkan ada yg mengatakan kita jahil, padahal siapa sih kelompok yg paling picik dan dangkal pemahaman agamanya dibanding mereka. Salam buat semua kawan-kawan aswaja.

  16. @mamo, ah jd ingat nasehat seorang auliya/tokoh sufi terkenal, begini: MENG- ISLAM-KAN SERIBU PENDETA NASHRANI JAUH LEBIH MUDAH DARIPADA MELURUSKAN KEDENGKIAN SEORANG YG PEMAHAMANNYA KELIRU / MENYIMPANG.

    1. betul @ lemahireng ……….orang yang terhijjab ilmu paling susah sebab apa “MEREKA MERASA TERANG DI TEMPAT YANG GELAP ” gimana nolong nya coba ????? hanya hidayah Alloh …..

  17. @mamo, yg penting kita trs kasih pengertian dan yg paling pntng kita ndak usah menuduh sesat, bid’ah dan kafir pd mrk. Toh mrk jg saudara kita jg.

  18. Aslkm.. buat ikhwan ASWAJA semuanya..
    Saya pikir dan amati memang sa-wah ini orangnya ngeyelan. Gak mau dengar yang benar. Punya satu dalil koarnya ampe 1 kecamatan. Dalil yang dishohihkan Albany lagi. Kita tau sendiri Albany itu tukang jam koq bisa2nya jadi ulama hadist malah Hadist2nya Imam Bukhori Muslim di dhoifkan. Apa gak gila tu pikiran orang. Saya sering berdebat dengan sa-wah ketika masih di Jogja. Hasilnya memang mereka sudah ditutup Tuhan hatinya. Baru kenal agama sehari dua hari e.e.e dengan enaknya menghukum ini itu, memang kurang adab sekali mereka. Saya yang sejak turun temurun belajar agama, tak berani menuduh orang bid’ah musyrik kafir dll. “Kail panjang sejengkal dalamnya laut hendak di duga” itukan namanya Orang Dungu bin Tolol bin Jahil Murokkab alias bodohnya gak ketulungan..

  19. @dermawan betul mas, sy jg pernah ngikutin kajian sa-wah, ndak bikin iman tambah kuat, cuman jd merasa bener sndr. Kapok deh seumur hidup. Jgn2 wahhabi ini keturunan dr Najdah bin Amir al Hanafi dr Yamamah yg merupakan salah satu kelompk Khawarij di Najd

  20. abu fadlan @

    Yang sangat perlu digarisbawahi adalah kenyataan bahwa Syaikh Muhammad bin Abdul Wahab adalah teman karib dari Mr. Hempher. Dari fakta ini seharusnya para pengikut Wahabisme sadar dan berani menggugat ustadz-ustadznya yg telah membohonginya. Bukannya malah mempertahankan keyakinan yg tak punya bantahan atas fakta ini. Bukannya justru mengannggap sepele masalah ini, bukankah di UMMATI PRESS ini sudah diekspose kekeliruan WAHABISME dari berbagai sisinya? Dari sisi ajarannya, dari sisi tokoh pendiri dan penerusnya yg semuanya terbukti denga amat jelas, tetapi kenapa kalian tidak mau sadar juga dan menganngap setiap info miring WAHABISME kalian anggap fitnah, tidakkah semuanya fakta kenapa kalian hanya tutup mata? Di mana letak kemaluan antum semua, kok sepertinya nggak memiliki kemaluan? Ngakunya kalian beriman dan paling bertauhid (TAUHID TIGA) tidakkah seharusnya punya kemaluan? Karena RASA MALU (kemaluan) adalah sebagian dari tanda keimanan.

    Yang seharusnya jadi fokus adalah bukti jalinan persahabatn antara Mr. Hempher dan Syaikh Muhammad AlWahabi, bukan Mr Abdullah M. Sindi yg hanya penterjemah dari Memoar Mr. Hempher.

    abu fadlan Menghujat Abdullah M. Sindi, padahal sumber informasi yg membongkar RAHASIA PERSEKONGKOLAN adalah Mr. Hempher sang pelaku sendiri yang bekerjasama dengan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab. Bagaimana antum bisa salah alamat dalam mengarahkan hujatan? Bukankah seharusnya kalin bidikkan ke arah Mr Hem[her sebagai sosok yg telah membocorkan RAHASIA PERSEKOKNGKOLAN atas lahirnya WAHABISME di dunia Islam?

    Bukankah fakta belaka bahwa WAHABISME akhirnya jadi fitnah di dunia Islam dari sejak kemunculannya hingga hari ini? Berpikirlah dengan hati terbuka agar bisa sadar atas apa yang antum bela membabi-buta?

  21. Kepada Ummat Islam,

    Berikut ini saya kutipkan berita tentang Memoar Mr. Hempher yg di maut secara bersambung di blog Artikel Islami. Ini sebagai penguat bahwa Memoar tersebut benar adanya, bukan fitnah, dan dari memor Mr. Hempher tsb bisa diketahui apa latar belakang munculnya ajaran Wahabi (WAHABISME). Semoga bisa menerbitkan kesadarn bagi kaum muslimin bahwa WAHABISME memang segaja dibuat untuk memecah-belah ummat Islam dan sekaligus merusak ajaran Islam.

    “Memoar Mr Hempher, Mata-Mata Inggris untuk Timur Tengah adalah judul dokumen yang diterbitkan dalam beberapa seri (episode) di surat kabar Jerman, Spiegel, dan kemudian di makalah Perancis yang terkenal. Seorang dokter Lebanon menerjemahkan dokumen itu ke bahasa Arab dan dari sana dokumen itu diterjemahkan ke bahasa Inggris dan lainnya. Penerbit Waqf Ikhlas menerbitkan dan mengedarkan dokumen dalam bahasa Inggris dalam bentuk hard copy dan elektronik dengan judul: Pengakuan dari Mata-Mata Inggris dan Permusuhan Inggris terhadap Islam. Dokumen ini mengungkapkan latar belakang sebenarnya dari gerakan Wahhabi yang merupakan bid’ah yang dibuat oleh Muhammad bin Abdul Wahhab, dan menjelaskan sejumlah kepalsuan mereka yang tersebar atas nama Islam, dan mengekspos peran mereka dalam permusuhan terhadap agama Islam dan terhadap Nabi Muhammad shallallahu ‘alayhi wa sallam dan terhadap Muslim pada umumnya. Tidak heran Wahhabi hari ini berdiri sebagai tulang punggung terorisme yang memungkinkan, membiayaai, dan merencanakan penumpahan darah Muslimin dan orang-orang tak bersalah lainnya. Sejarah terorisme mereka yang dikenal baik sebagaimana didokumentasikan dalam Fitnatul Wahhabiyyah oleh mufti dari Makkah, Syaikh Ahmad Zayni Dahlan, dan pembunuhan mereka serta pelanggaran mereka adalah karena keyakinan mereka yang sakit. Semoga Allah melindungi bangsa kita dari kejahatan mereka.”

    Silahkan lihat link ini:

    1. mas wong , mungkin tidak berlebihan jika Target Utama ajaran Wahabi adalah penghancuran Agama Islam , dengan dalih kembali pada Qur`an dan Hadist shahih.

      1. iya setuju …..cuman gimana yah cara yang jitu untuk menangkalnya ??? apa diumumkan aja ” AJARAN/PAHAM DALAM ISLAM YANG MELARANG PERAYAAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW ADALAH ALIRAN/PAHAM YANG SESAT DAN MENYESATKAN ” biar semua orang tau ……yang melarang kan cuma WAHABI kan ?????

  22. Klu anak2 pak wahhab msh ngeyel dan ga sadar2 dan nuduh ini fitnah dr kaum kafir, ya kita ajak bongkar slrh dokumen Mr.Hempher di London sana. Sy yakin msh ada kok

  23. maaf,sebelumnya tulisan awal saya yg kurang sopan.@arumi,begini dik arumi, apakah dik ini tdk atau blm mmbca bgimn dakwah nya syekh Muhammad bin Abdul wahhab.beliau mendakwahkan tauhid,dan inilah yg ditakutkan oleh si hempher.oleh karenanya bgimna umat ini menjauhi tauhid,maka dijelek2anlah syekh ,

    1. BUKTIKAN DONG JANGAN HANYA TAFSIRAN SENDIRI ???????…….ANAK KECIL JUGA BISA …..SEKALIAN AJA NT BILANG KALAU ARTIKEL DI ATAS DUSTA ……BUKTIKAN DGN DATA YANG VALID JANGAN OMDO ……..

    2. @.ikhwan

      tauhid yang diajarkan m.abdul wahab adalah Tauhid yang salah kaprah , tidak sesuai dengan apa yang diajarkan Rosulallah SAW , disamping itu m, abdul Wahhab juga mengajarkan aqidah mujassimah musyabihah , yang jelas terlarang , laitsa kamistlihi syai`un wahuwas sami`ul a`lim.

      hati-hatilah dengan aqidah Tajsim wahabi , Ulama sepakat al-mujassim kafirun bil-ijma`.

    3. ikhwan/antisufi @

      Mas ikhwan/antisufi, Antum rupanya salah paham dengan ucapan Mr. Hempher kepada mitranya Syaikh M. Abdul Wahhab. Padahal yg dimaksud sang mata-mata Inggris tsb bahwa Syaikh mitranya itu sebagai orang bodoh, dungu, kasar, bejat, neurvous dan congkak adalah karena Syaikh karibnya itu mau diperalat olehnya untuk merusak Islam. Itulah kenapa Syaikh Muhammadbin Abdul Wahhab disebut demikian oleh Mr. Hempher. Jadi tidak ada kaitan dengan dakwah “TAUHID” yg antum percayai, karena dakwah Syaikh M. Abdul Wahhab adalah atas dasar kerjasama mereka berdua dalam merusak Islam. Sekali lagi bacalah postingan di atas biar paham, biar diskusi ini bisa nyambung. Sebab antum tidak sedang berdiskusi dengan anak kecil yg belum bisa menggunakan nalarnya.

      Jadi apa kepentingan Mr. Hempher membenci dakwah “TAUHID” yg direkayasa oleh mr Hempher sendiri yg dititipkan kepada Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab? Sadarilah kedudukan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab adalah sebagai alat yg digunakan oleh Mr. Hempher dalam menyebarkan “TAUHID” karya Mr. Hempher. Karena itulah Mr Hempher sangat tahu akan sifat-sifat dasar mitranya itu, karena mereka tinggal bersam dalam Waktu bertahun-tahun.

      Dengan kata lain, “TAUHID” yg antum ikuti adalah “tauhid” yg diinginkan oleh Mr. Hempher. Kalau masih belum mudeng juga silahkan baca postingan di atas karena penjelasannya lebih lengkap. Jangan komentar dulu sebelum baca supaya tidak salah lagi, oke Mas Ikhwan/antisufi?

      Saya tunggu komentar antum selanjutnya.

  24. beginilah jadinya orang2 yg hanya mengandalkan berita2 yg tdk jelas, siapa pembawanya,bahkan orang kafir sekalipun,bukankah ALLAH telah mengingatkan dlm QS.Alhujurat:6..)(ketika mempelajari kitab nawaqidl islam,yg ditulis oleh syaikhul islam Muhammad bin Abdul Wahhab,pada point ‘menjadikan orang2 sholeh atau wali yg sdh wafat sebagai perantara untuk mendekat kan diri kepada Allah’atau meminta permohonan melalui wali yg sudah wafat trsbt.)point ini,mungkin yg menjadikan sebagian’…..’mencela,membenci bahkan menghujat syaikhul islam.

    1. tabayyun dulu yaa ikhwan jangan bilang tidak jlas dulu …
      singkirkan sikap panatik nt terhadap Ibnul wahhab, Ibnu Taimiyyah, Ibnu Qoyyim dkk…

  25. Beginilah kalau sudah terlanjur jadi pemuja Syaikh M. Abdul Wahhab cuma mengandalkan ghuluw semata-mata tanpa melihat fakta yg sedemikian nyata. Mr. hempher adalah teman karibnya Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, apakah antum merasa lebih kenal Syaikh perintis WAHABISME itu dibanding Mr Hempher? Ajaran agama adalah bila datang berita dari orang fasik/kafir kita tidak boleh percaya begitu saja, tapi juga tidak boleh diabaikan begitu saja. Kelihatannya antum masih belum mau baca postingan di atas. Klau tidak mau baca yg di atas, baca saja yg ada di blog lain berikut:

    Pertanyaan saya adalah sejak kapan Syaikh M. Abdul Wahhab jadi Syaikhul Islam? Apakah ada ulama-ulama selain ulama Wahabi yg menggelari dia sebagai Syaikhul Islam? Apakah pantas dia disebut Syaikhul Islam jika dia anti tawassul seperti yg antum nukil dari kitabnya itu, padahal tawassul adalah ajaran Nabi Saw dan dilakukan oleh ulama salafuna shalih?

    Itulah kenapa Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab tidak usah dicela pun memang sudah tercela, karena dia mencela dan melarang bertawassul, padahal TAWASSUL adalah perintah Allah dan Rasul-NYA Saw.

    Tentang tawassul, Allah swt berfirman : “Hai orang – orang yang beriman, bertakwalah atau patuhlah kepada Allah swt dan carilah perantara yang dapat mendekatkan kepada Allah SWT dan berjuanglah di jalan Allah swt, agar kamu mendapatkan keberuntungan” (QS.Al-Maidah-35).

    ???? ?????? ???? ??????? ????? ?????? ???? ??????????? ?????? ??????? ??????
    ????? ????? ???????? ?????????? ????????????? ???? ?????? ???????????? ??????? ?????????? ?????? ?????? ??????????? ???????? ???????????? ???????????? ???????? ??????????? ???????? ??????? ?????????? ?????????? ????? ????????????

    Dari Anas bin Malik ra sungguh Umar bin Khattab ra ketika sedang musim kering ia memohon turunnya hujan dengan perantara Abbas bin Abdulmuttalib ra, seraya berdoa : “wahai Allah.., sungguh kami telah mengambil perantara (bertawassul) pada Mu dengan Nabi kami (Muhammad saw) agar kau turunkan hujan lalu Kau turunkan hujan, maka kini kami mengambil perantara (bertawassul) pada Mu Dengan Paman Nabi Mu (Abbas bin Abdulmuttalib ra) yang melihat beliau sang Nabi saw maka turunkanlah hujan” maka hujanpun turun dg derasnya. (Shahih Bukhari hadits no.954)

    Tawassul adalah merupakan salah satu amalan sunnah dan tidak pernah diharamkan oleh Rasulullah saw. Tak pula oleh ijma’ para Sahabat Radhiyallahu’anhum. Tak pula oleh para tabi’in dan bahkan oleh para ulama serta Imam – imam besar Muhadditsin. Bahkan Allah memerintahkannya, Rasul saw mengajarkannya, sahabat radhiyallahu’anhum mengamalkannya.

    Semuanya itu adalah bantahan atas kekeliruan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab, yg sebenarnya dia diajari oleh Hempher untuk menyebarkan paham anti Tawassul. Baca postingan di atas kalau masih belum mudeng juga. Atau baca link Artikel Islami yang sudah saya kasih linknya tsb.

  26. mas Arumi …… nggak mempan …@antisufi/ikhwan nt dikasih segudang dalil juga tetep sbg pengagum M Abdul Wahab kan ………kayaknya ngga ada habisnya deh …..

    1. Ya, Mas Mamo…. Sebenarnya saya tidak ingin mengatakan dalil-dalil ini, tapi terpaksa untuk mencoba memberitahu kepada pengunjung yg lain bahwa Tawassul adalah perbutan yg diajarkan oleh Allah dan Rasul-NYA. Jadi biar pada tahu bahwa M. Abdul Wahhab adalah salah besar dalam hal ini, sekaligus mempekuat kenyataan bahwa M. Abdul Wahhab diperalat Inggris untuk merusak Islam sekaligus memecah belah Ummat Islam pada Zaman itu agar menjadi lemah dan Inggris bisa merobohkan kekholifahan Utsmaniyah. Ini kan sejarah nyata, tapi memang dasar Pengikut WAHABISME, semua Informasi yg benar dan terpercaya sekalipun akan dianggapnya sebagai dusta. Secara psycologis kita dapat memakluminya. Kalaulah fakta ini tidak bermanfaat buat penganut Wahabi semoga bermanfaat buat calon-calon orang yg akan disesatkannya.

  27. @aru,pertama,ttg hadist tawassul,yg antum nukil dari shahih Bukhori hadist no.954,bukankah itu sdh jelas bahwa Umar Rodhiyallahua’nhu bertawassul kepada orang yg masih hidup?dan yg dijelaskan oleh syaikhul islam adalah tdk bolehnya bertawassul kpd yg sdh mati.kalaulah di bolehkan bertawassul kpd yg sdh mati,tentulah sahabat Umar Rodhiyallohua’nhu akan bertawassul kpd nabi Muhammad Shallallahua’laiwasallam,bukan kepada Al Abbas.kedua , syaikhul islam memang anti tawassul,akan tetapi tawassul yg bida’h,telah dijelaskan dlm kitab2 beliau tawassul2 yg disyariatkan.ke3,ana sebut syaikhul islam seperti perkataan ulama lain begitu pula syaikh ibnu Taymiah,karena kedua ulama ini banyak dihujat.coba antum baca buku ,jng hanya versi ahmad zaini atau sihempher yg pendusta.

    1. ikhwan , orang sesat menyesatkan kaya Ibnu taymiyah dan m. abdul wahhab kok antum sebut dengan Syeikhul Islam ? apa jadinya Islam , jika orang-orang yang sesat dijadikan Syeikh ?

      m. abdul wahhab itu orang sesat , ayahnya pun meninggal dalam keadaan marah terhadap m. abdul wahhab karena mengikuti kesesatan Ibnu Taymiyah , kenapa masih antum ikuti dan bela dua orang sesat menyesatkan itu ?. istighfar ya akhi.

  28. ikhwan@

    Pendapat yg mengatakan tawassul hanya boleh pada yang masih hidup, pendapat ini ditentang dengan riwayat shahih berikut: “Telah datang kepada utsman bin hunaif ra seorang yang mengadukan bahwa Utsman bin Affan ra tak memperhatikan kebutuhannya, maka berkatalah Utsman bin Hunaif ra : “Berwudulah, lalu shalat-lah dua rakaat di masjid, lalu berdo’alah dengan do’a : “Wahai Allah, Aku meminta kepada-Mu, dan Menghadap kepada-Mu, Demi Nabi Mu Nabi Muhammad, Nabi Pembawa Kasih Sayang, Wahai Muhammad, Sungguh aku menghadap demi dirimu (Muhammad saw), kepada Tuhanku dalam hajatku ini, maka kau kabulkan hajatku, wahai Allah jadikanlah ia memberi syafaat hajatku untukku”, nanti selepas kau lakukan itu maka ikutlah denganku ke suatu tempat.

    Maka orang itupun melakukannya lalu utsman bin hunaif ra mengajaknya keluar masjid dan menuju rumah Utsman bin Affan ra, lalu orang itu masuk dan sebelum ia berkata apa apa Utsman bin Affan lebih dulu bertanya padanya : “apa hajatmu?”, orang itu menyebutkan hajatnya maka Utsman bin Affan ra memberinya. Dan orang itu keluar menemui Ustman bin Hanif ra dan berkata : “kau bicara apa pada utsman bin affan sampai ia segera mengabulkan hajatku ya…?”. Maka berkata Utsman bin hanif ra : “Aku tak bicara apa – apa pada Utsman bin Affan ra tentangmu. Cuma aku menyaksikan Rasul saw mengajarkan do’a itu pada orang buta dan sembuh”. (Majmu’ zawaid Juz 2 hal 279).

    Tentunya do’a di atas dibaca setelah wafatnya Rasul saw, dan itu diajarkan oleh Utsman bin hanif dan dikabulkan Allah.

    Do’a Tawassul di atas diperkuat oleh riwayat lain yg membuktikan bahwa Tawassul adalah ajaran Rasulullah Saw, yaitu ketika datangnya seorang buta pada Rasul saw, seraya mengadukan kebutaannya dan minta didoakan agar sembuh, maka Rasul saw menyarankannya agar bersabar, namun orang ini tetap meminta agar Rasul saw berdoa untuk kesembuhannya, maka Rasul saw memerintahkannya untuk berwudhu, lalu shalat dua rakaat, lalu Rasul saw mengajarkan doa ini padanya, ucapkanlah: “Wahai Allah, Aku meminta kepada Mu, dan Menghadap kepada Mu, Demi Nabi Mu Nabi Muhammad, Nabi Pembawa Kasih Sayang, Wahai Muhammad, Sungguh aku menghadap demi dirimu (Muhammad saw), kepada Tuhanku dalam hajatku ini, maka kau kabulkan hajatku, wahai Allah jadikanlah ia memberi syafaat hajatku untukku” (Shahih Ibn Khuzaimah hadits No.1219, Mustadrak ala shahihain hadits No.1180 dan ia berkata hadits ini shahih dengan syarat shahihain Imam Bukhari dan Muslim).

    Do’a tawassul di atas sama persis dg do’a yg pertama. Apakah antum masih menganggap Tawassul bukan ajaran Nabi Saw, dan masih menganggap Syaikh M. Abdul Wahhab lebih benar dibanding Nabi Saw???!!!

    1. mas arumi ,lanjutkan , hati-hati Hadist/atsar Ustman bin hunef diatas akan dikatakan sebagai hadist Dhaif.

      ikhwan lanjutkan diskusinya hingga tuntas.

    2. Arumi@

      Mantab Mas Arumi dan keren banget diskusinya. Sepertinya Mas Ikhwan lagi konsultasi dulu sama guru-guru wahabinya, tidak apa-apa biarin aja pasti akan menemui jalan buntu, sebab yg dibela adalah kesesatan yg nyata. Maju terus, silahkan dilanjuuuut….!

      Ssttt, mas Arumi biasanya malam-malam ketika orang tidur mereka akan muncul tiba-tiba, tapi tenag aja, jangan taku dan janagn gentar, Allah bersama kita, amin….

    3. he….he….kayakya semangat ….Mas Arumi ……kelemahannya perut bagian bawah ….sebelah kiri coba dihajar ….he….he….

  29. Onde mande…. Mantap Mas Arumi, lanjutkan dan saya akan terus menyimak sampai tuntas. Tunjukkan ASWAJA memang bukan WAHAHABI, Wahhabi bukan ASWAJA!!!

    UMMATI, bongkar terus dan buktikan kesalahan-kesalahn WAHABISME. Top deh postingan di atas, ternyata Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab adalah teman karib Hempher Seorang mata-mata Inggris yg ingin menghancurkan Islam dan kekhalifahan Islam. Coba kalau gak baca ini saya akan tidak tahu duduk persoalan kenapa WAHABISME sedemikian full fitnah dalam ajaran Islam. Sangat berlawanan dengan ajaran Ahlussunnah Waljama’ah.

    Arumi VS Ikhwan, lanjutkan!

    1. ikhwan@

      Ikhwan, silahkan konsultasi dulu sama Ustadz A. Hakim Amir Abdat, Abu Ubaidah Assidawi atu Ustadz firanda. Biar antum tahu bagaimana bingungnya mereka menjawab hujjah yg disampaikan oleh Mas Arumi.

      Pokoknya ini cukup menegangkan, he he he…. senyum biar nggak tegang.

      Mas Arumi, siapkan pukulan huk kanan-kiri dg kecepatan full, biar cepat KO. Atau terserah deh, pastinya antum sdh punya jurus pamungkas untuk membekuk WAHABIS yg suka ganti-ganti nama.

      Nanti kalau KO, pasti deh ganti nama lagi.

  30. @arumi, mantab dan lanjutkan. Sekedar tambahan buat kroni pak wahhab. Dlm tawasul itu ada aturan, tata cara dan tatakramanya yg tentu saja sesuai syariat. Ga percaya, mbok coba sesekali antum wahhabi buka2 kitab tasawuf karya syekh abdul qadir jilani yg dipuja2 oleh ibnu taymiyah

  31. All pengunjung Blog, terutama yg Wahabi….

    Nah… jangan tegang, slow, slow, slow…. he he he he… Postingan top dan keren, faktual berdasar pengakuan sahabat karib Syaikh Muhammad bin A. Wahhab. Ini bisa sangat dipercaya sebab ini dokument spionase Inggris. Ini adalah bagian dari sejarah. Ini juga bisa menjadi sumber sajarah di masa hidupnya Syaik M. A. Wahhab yg berjasa ikut bersama-sama Inggris meruntuhkan khilafah Utsmaniyah. Inggris menyokong Ibnu Abdul Wahhab, sedangkan Abdul Wahhab menyebarkan fitnah Islam untuk membalas bantuan senjata Inggris. Pokoknya baca sendiri postingan di atas pasti seru banget.

    Ini bisa menjadi pukulan berat bagi para penganut WAHABISME yg sudah terlanjur mengklaim ajarannya yg paling bener, eh nggak tahunya ajarannya hasil rekayasa YAHUDI Inggris Mr. Hempher bersama M. Abdul Wahhab. Pantas aja selalu menumbulkan masalah di tengah Ummat Islam. Ketahuan sekarang asal muasal WAHABISME yg sesat menyesatkan itu.

  32. wah aneh sekali anak2 pak wahhab ini, wong temanya soal peran Mr. Hempher kok nyasar ke masalah tawasul nih. Sudah kehabisan energi ya………

  33. @ikhwan

    Mas, kalau soal tawasul itu apakah sampeyan sdh mempelajari kitab-kitab tasawuf? Kalau belum dan sampeyan hanya mengandalkan pendapat syekh2 wahhabi apa itu adil? Janganlah memandang kebenaran hanya menurut satu paham saja.
    APA SAMPEYAN MERASA MENJADI KAFIR DAN MURTAD JIKA MEMPELAJARI KITAB TASAWUF? NAMUN PESAN SAYA, JIKA MEMPELAJARI KITAB TASAWUF JANGAN DIBACA SENDIRI NANTI SALAH MEMAHAMI. PELAJARI MELALUI SEORANG GURU YANG PUNYA SANAD SHAHIH HINGGA ROSULULOH.

    1. sepakat @ lemahireng …..teman2 dari SA-WAH memang gitu …..makanya males diskusi ama mereka lompat2 melulu…..jadi ingat artikel di SUFI MUDA bagaimana kentut secara Islami ????????…..metodologinya ?? menurut dalilnya ??strateginya baunya biar ISLAMI ….he….he….

  34. Artikel diatas bisa menjelaskan mengapa salafy wahabi kehadirannya membuat resah dan menimbulkan perpecahan. Usaha Persatuan umat islam diseluruh dunia mengalami masalah yg sama, yaitu adanya suatu kelompok yg suka meributkan hal-hal khilafiyah dan menuduh umat islam lainnya menyimpang dan berbuat bidah bahkan menuduh musyrik. Akibatnya kita sibuk sendiri sesama umat. Ternyata strategi kuno adu domba selalu berhasil. Semoga kita dapat dipersatukan oleh Allah dalam berjuang demi kejayaan islam. Amiin.

  35. Semoga “perkelahian” ini bisa menerbitkan kesadaran buat pengikut Wahabisme atas kekeliruannya dan segera kembali ke Ahlussunnah Waljama’ah.

  36. @arumi @mamo jujur saja dlm koment2 ini sy tdk pake dalil2 karena SAYA TIDAK MAU MENGGUNAKAN TEKS SUCI DAN MULIA HANYA BUAT MENANG2AN DEBAT SAMA ANAK2 SAL-WAHH YG JG MUSLIM. Krn klu niatnya pingin menang dan bangga, jls itu nafsu yg berlindung dibalik ayat2 suci

    1. @ lemahireng ya memang kadang dilematis …..saudara kita all SA-WAH kadang memang di jelaskan harus disertakan dalil/hadist …kita enjoy aja kan banyak teman kita yang lain yang hafal n menguasai dalil n hadist ada mas Syahid , mas Arumi ,mas Gondrong, mas Saliq , mas Prass, dll, bahkan Admin sendiri juga Gudangnya dalil kok ………kita memakai keyakinan n karakter pribadi aja ….YANG JELAS KALAU ADA CELAAN atau ejekan bahwa kita bodoh , nggak tau dalil / hadist nggak masalah orang yang mencela mereka mereka kan bukan siapa2 hanya sesama manusia ……jangankan kita Nabi saja di cela dalam dakwah ….santai aja bro ……

  37. Lemahireng@

    Maaf Mas lemahireng sekedar klarifikasi dari saya semoga tidak menimbulkan salah paham. Kalau antum mengikuti koment-koment saya sejak awal, di postingan-postingan yg lain, semuanya tidak saya sertakan dalilnya, hanya pemahaman-pemahamannya saja. Koment saya di atas juga saya katakan begini: “Ya, Mas Mamo…. Sebenarnya saya tidak ingin mengatakan dalil-dalil ini, tapi terpaksa untuk mencoba memberitahu kepada pengunjung yg lain bahwa Tawassul adalah perbutan yg diajarkan oleh Allah dan Rasul-NYA.”

    Itu menunjukkan saya pun tidak hobby pamer dalil. Bahkan dari dulu saya pun ini mengkritisi anak-anak Wahabi yg gemar mengobral dalil tapi tidak sesuai dengan penempatannya. Banyak sekali kasus-kasus salah pasang dalil, koment-koment seperti itu di blog ini sangat banyak ditemukan. Bahkan terkadang mereka hanya sekedar kirim dalilnya doang tanpa penjelasan, yg tentu saja tidak ada kaitan dengan artikel, dan koment-koment itu isinya ayat-ayat atau hadits-hadits yg berisi vonis-vonis yg tidak tepat sasaran. Vonis buat orang kafir dijatuhkan buat “lawan” diskusi.

    Nah, untuk kasus saya di atas, karena tiba-tiba Mas Ikhwan berbelok menyinggung-nyinggung maslah tawassul, maka saya merasa sangat perlu mengemukakan dalilnya, supaya para pengunjung yg lain juga tahu bahwa amalan Tawassul itu memiliki dasar/dalil.

    Demikian Mas Lemahireng, koment-koment antum sangat berbobot dan tajam, saya sangat respect, oke banget. Matur nuwun atas dukungan antum dalam membela paham ASWAJA, saya yakin antum ikhlas dalam berkoment di sini. Maju terus dan lanjutkan…..

    1. mas Arumi santai aja …..sikat terus group SA-WAH cuman hati2 saran saya ……jangan terpancing bisik2 syetan yang ahlinya ngadu domba …….jadi waspada …….dan disini kita kan CUMA MENYAMPAIKAN YANG KITA TAU jadi nggak ada target mereka harus jadi sperti kita ……sejarah ” SETAN KALAU BISA MENYESATKAN NISCAYA SURGA AKAN KOSONG …..” setan hanya jadi TUKANG BISIK2 aja kok kita dikasih otak untuk berfikir ……makanya….makanya….makanya….he…he….

  38. Matur nuwun Mas mamo….

    Sssttt… Ini rahasia Mas Mamo, sebenarnya jawaban untuk komplain-komplain dari pengikut Wahabi, semuanya insyaallah sudah tersedia di UMMATI PRESS. Tinngal COPAS aja, gampang kok? He he he….. Hampir semua tema yg menyangkut isu-isu bid’ah, vonis musyrik, vonis kafir dll, semuanya ada, coba deh ubeg-ubeg blog ini insyaallah ketemu.

  39. Benar, hak kita hanyalah menyampaikan apa yang kita pahami.

    Sedangkan perubahan pada kaum Salafi Wahabi adalah semata-mata kehendak Allah Azza wa Jalla.

    Yang harus kita ingat selalu adalah

    Seluruh permasalahan, cobaan, kebutuhan dan keinginan kita, segala kesenangan pada hakikatnya adalah kehendak Allah Azza wa Jalla.

    Nanti kita di akhirat nanti , pada hakikatnya akan ditanya bagaimana sikap/perbuatan kita menghadapi kehendakNya.

    Kita tidak membenci kaum Yahudi, kaum Musyrik, kaum Nasrani atau kaum-kaum lainya karena semua itu adalah kehendak Allah ta’ala.

    Namun kita harus memerangi bahkan jihad atas sikap/perbuatan mereka yang tidak baik terhadap kita. Contoh penjelasn silahkan baca tulisan pada http://mutiarazuhud.wordpress.com/2011/01/28/takut-dan-harap/

    Wassalamualaikum

  40. @dik aru,maaf saya baru komen lagi,saya harus cari nafkah dulu.sebelumnya saya luruskan dulu,bahwa saya pun bertawassul,tp tawassul saya cukup dng amal sholeh,nama2 Allah(asmaul husna)meminta dido’akan oleh orang yg sholeh yg masih hidup. begini dik,dalil yg antum nukil tadi,ttng seorang laki2 buta yg meminta dido’akan oleh nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam,memang dishohihkan oleh para ulama,akan tetapi dalil itu tdklah dijadikan hujjah bolehnya tawassul trhdp orang yg sdh meninggal.bukankah riwayat Umar bin khotob rodhiyallohu ‘anhu yg meminta do’a kepada paman nabi al Abbas rodhiyallahu’anhu yg masih hidup, itu sudah jelas menunjukkan bahwa sahabat Umar bin khotob mencotohkan tawassul kpd yg masih hidup,bukan kpd yg sudah mati.sementara kalau riwayat yg kedua yg antum nukil,dari kitab majmu zawaid,maaf ana tdk punya kitabnya,cuma yg dipertanyakan riwayat siapa,dan ini bukan hadist.(maaf dik,saya memang belum lama memplajari dakwah salaf ini. Jadi masih banyak belajar)maaf ya.saya tidur dulu ,bsk harus bangun pagi.maaf ya sekali lagi kalau saya ngeyel terus.karena saya juga mantan nu yg tobat.dan mantan sufi yg tobat juga.trmksh ummati dng artikelnya,saya jadi tahu trnyata salafy ini banyak yg benci,mdh2an tdk benci orangnya.dan tdk sampai trjd baku hantam,walau berbeda pmhmn,ukhuwah tetap dijaga.

    1. @ikhwan/ anti sufi …….siapapun nt maaf menyela …….nt dulu waktu jadi sufi /nu dah sejauh mana ,…kok ana liat nt telak bener virus wahabinya ????? ini lah pesan dari blog Ngaji Hikam ……” kalau kita belum cukup ilmu jangan diskusi dgn SA-WAH…..nanti justru kita yang terpengaruh ” ……..pemahaman SA-WAH bagi teman2 yang masih sangat awam pasti akan sangat masuk di akal karena hanya diawali dgn pemahaman yang ringan2 …..namun kalau sudah mendalami Tauhid …….bagi yang ilmunya sudah lumayan pasti akan terlihat penyimpangan ……..coba ana mau tanya @ anti sufi seyakin apa nt terhadap tauhid di bagi tiga ????? coba dalil/hadistnya untuk mendukung keyakinan nt (yang murni dalam agama ) tolong jelaskan …..

    1. Ya nih Mas Gondrong, Mas Ikhwan rupanya bersikeras mengingkari tawassul kepada orang shalih yang sudah wafat. Bahkan menurut pemahaman mereka perbuatan tawassul semacam ini disebutnya syirik berarti pelakunya adalah musyrik. Apakah mereka juga akan mengatakan musysrik kepada Nabi Saw yg bertawassul kepada para Nabi sebelum beliau (berart Nabi-nabi yg telah wafat) seperti riwayat yg saya nukil sebagai jawaban atas pengingkarannya.

  41. Ikhwan@

    Saya samasekali tidak mengatakan bahwa riwayat yg saya nukil itu adalah hadits, coba cek lagi adakah saya mengatakan itu hadits? Tapi jika seandanya saya menyebutkan sebagai hadits itupun tidak terlalu salah, walaupun sebenarnya Itu adalah atsar Sahabat di masa Kholifah Utsman bin Affan. Tapi ketahuilah, yg saya sebutkan kedua itu adalah hadits Shahih Imam Bukhori – Imam Muslim. Dan do’a dalam Hadits itu adalah yg diajarkan oleh Utsman bin Huneif kepada orang tsb, ( artinya: sumbernya berdasar ajaran Nabi saw seperti riwayat Imam Bukhori – Muslim itu.

    Oh ya, kitab “Majmu Zawaid” adalah karya Al Haitsamiy Ays Syafi’iy.

    Sebenarnya masih banyak hadits lain yang menjadi dalil tawassul kepada orang yang telah wafat adalah sunnah Rasul saw. Sebagaimana hadits yang dikeluarkan oleh Abu Nu’aim, Thabrani dan Ibn Hibban dalam shahihnya, bahwa ketika wafatnya Fathimah binti Asad (Bunda dari Sayyidina Ali bin Abi Thalib kw), dalam hadits itu disebutkan Rasul saw rebah/bersandar dikuburnya dan berdoa :

    “Allah Yang Menghidupkan dan mematikan, dan Dia Maha Hidup tak akan mati, ampunilah dosa Ibuku Fathimah binti Asad, dan bimbinglah hujjah nya (pertanyaan di kubur), dan luaskanlah atasnya kuburnya, Demi Nabi-Mu (Muhammad) dan DEMI PARA NABI SEBELUMKU, Sungguh Engkau Maha Pengasih dari semua pemilik sifat kasih sayang…”

    Jelas sudah dengan hadits ini pula bahwa Rasul saw bertawassul di kubur, kepada para Nabi yang telah wafat (lihat kalimat dengan huruf capital di atas: DEMI PARA NABI SEBELUMKU=berarti sudah wawat), untuk mendoakan Bibi beliau saw (Istri Abu Thalib.

    Saya pikir soal Tawassul kepada yg sudah wafat adalah sudah sangat jelas merupakan contoh dari Nabi Saw. Tapi kalau antum masih memaksa terus ingkar silahkan, saya hanya menyampaikan saja. Janganlah menjadi orang yg disindir dalam Al-Qur’an:
    ?????? ?????? ??????? ?????? ??? ???????????
    “Mereka itu tuli, bisu dan buta dan tidak mahu kembali kepada kebenaran” (QS Albaqarah-18).

    Wallahu a’lam….

  42. @mo,mo,bukankah masalah tauhid kemarin2 sdh dijelaskan begitu gamblang oleh ibnu abu irfan dan ditambah lagi penjelasannya oleh abu fadlan.bahwa madzab salaf ini tentang tauhid sdh sangat jelas,dan pembagian menjadi 3 bukanlah trinitas!!!,sekali lagi bukan TRINITAS.TAPI,semata2 untuk menpermudahmudah dalam mempelajarinya,dan supaya tdk rancu dlm memahaminya juga supaya umat tdk disusupi subhat2 mu’tajilah,jahmiyah , mujassimah dan firqoh2 sesat lainnya.@mi,mi dalil2 yg antum nukil itu sama sekali bukanlah hujjah dibolehkannya tawassul melalui orang yg sdh mati,apakah ada riwayat para sahabat yg datang kekuburan Nabi,dan minta safaatnya.lagipula tawassul2 jaman ini yg dilakukan orang2 awam terhadap wali2 yg sdh meninggal, sdh jauh menyimpang,mereka bukan hanya menjadikan perantara saja,tp sdh meminta langsung kekuburan wali2 yg dianggap sholeh itu.ini sebetulnya yg harus menjadi kewajiban kita dan antum semua terutama yg berilmu,dlm mendakwahkan kpd masyarakat.kalaupun ada riwayat ttg sahabat Bilal yg dtng kekuburan Nabi,itu hadistnya dhaif.coba antum renungkan QS.YUNUS:106.

    1. ikhwan @

      Bukankah teman-teman di sini juga sudah menanyakan dalilnya, dan antum semuanya tidak bisa menunjukkan dalil pembagiannya? Kalian ini bagaimana kok enggak konsisten dengan ilmu kalian? Kalian sering memaksa meminta dalil qot’i tahlilan, yasinan, maulid Nabi, yg kesemuanya adalah masalah-masalah furu’ yg kalian anggap bid’ah karena tidak ada dalil menuerut kalian. Eh, sementara anda enjoy dengan aqidah TAUHID TIGA yang kalian ternyata juga tak mampu menunjukkan dalilnya secara jelas tentang pembagiannya. Dimana konsistensi kalian tentang definisi Bid’ah? Ingat, aqidah adalah masalah ushul yang merupakan dasar agama dimana amal kalian bertolak dari aqidah ini. Kenapa kalian tidak mengannggap bid’ah padahal jelas-jelas bid’ah dholalah jika ditimbang menurut definisi bid’ah menurut paham kalian?

      Adakah keterangan dari hadits, atsar, atau qaul ulama salaf shalih yang membagi TAUHID jadi tiga? Kalau tidak ada itu artinya bid’ah dholalah!!! Konsistenten-lah dengan pemahaman kalian, jangan mencla-mencle dengan dalih mempermudah. Apanya yg mudah jika dari pemahaman antum itu bisa berakibat fatal bagi kalian? Aqidah antum rusak berat menjadi sama persis aqidah trinitas nasroni, sadarlah kalian orang-orang yg merasa paling bertauihid!!!

    2. he…he….itulah nt ……seolah -olah pendapat teman2 ASWAJA salah semua nggak ngeliat perbandingan ……bener2 deh nt virusnya stadium MEMPRIHATINKAN …..nt baca deh keterangan saudara Zon Di artikelnya http://mutiarazuhud.wordpress.com/2011/02/02/terjemahkan-saja/#respond kasian nt kalau keukeuh dgn keyakinan nt …..ya silahkanlah kalau nt yakin dgn itu . Saran aku janganlah mengkafirkan sesama muslim karena tauhid 3 itu mengarah kesana tujuan si pembuatnya …..

    3. Wahabi mang ngeyel abis, Mas Arumi sudah kasih matan hadits Nabi bertawassul dengan para nabi sebelumnya, itu artinya kan Nabi Saw bertawassul kepada orang2 yg telah wafat. Sebenarnya Ikhwan ini manusia apa hewan kok nggak paham kalimat yg sesederhana itu? Aneh bin ajaib emang, gara-gara terlalu menyembah WAHABISME jadi hatinya tertutup oleh dosa-dosa sehingga gak mampu melihat kebenaran.

      Memang hijab ilmu sesat sangat sulit ditembus hidayah, bener kata Mas Mamo yg mengatakan mengislamkan orang nasroni lebih mudah ketimbang menyadarkan hati orang yg terhijab oleh ilmu sesat.

  43. Apa yg dibawakan oleh Mas Arumi mestinya sudah cukup membuat orang bertobat dari WAHABISME. Karena semuanya adalah bukti kuat bahwa tawassul kepada Shalihin yg yg sudah wafat ternyata ada dalilnya. Selama ini WAHABISME menyebarkan isu-isu bahwa tawassul yg jenis ini disebutnya musyrik bagi para pelakunya. Apakah Para Wahabi-wahabi itu mau memusyrikkan Nabi Muhammad yg bertawassul kepada Nabi-nabi sebelumnya yg kesemuanya sudah wafat?

    Tobat, tobat, tobatlah….! Jangan jadi orang-orang yang bangga dengan kedunguan dan terus menerus hanyut dalam kedustaan-kedustaan WAHABISME yg ternyata juga hanya ISME buatan Mr. Hempher. Sadarlah wahai saudara-saudara yang belum segera sadar….

  44. @ikhwan
    maaf ya mas, pean ngaku tobat dari nu dan sufi. Nah sebelum dilanjutkan, boleh dong saya tanya pada mas. Pean dulu ikut toriqoh apa? Kalau sudah pernah ikut tarekat, tentu pean sudah paham tentang ikhlas dan khusyu’. Sudahkan anda mencapai maqam ikhlas dan khusyu’?

  45. @ikhwan
    Bagaimana amal pean jadikan sarana tawasul kalau amal pean belum ikhlas?
    Dalam tarekat, bukankah pean sudah diajari soal tatakrama kepada Alloh swt, Rosululloh saw, Al Qur’an, sesama muslim dan yg lain-lain?

    Sekedar penyegaran memori mas, sebutkan 3 cara untuk meraih shalat khusyu’. Saya yakin pean sdh diajari oleh guru mursyid pean

  46. Mas Ikhwan, antum mengaku tobat dari NU dan sufi, coba antum buktikan keaslian pengakuan antum dengan cara menjawab pertanyaan Mas @-lemahireng di atas. Kalau antum bisa jawab, barulah pengakuan antum bisa dipercaya. Saya pun curiga antum hanya mengaku-ngaku saja, padahal antum aslinya adalah WAHABI TULEN.

    1. he…he….baru pada nyadar apa ????? orang yang mempelajari tasawuf nggak mungkin tobat ……yang ada jadi tambah iman dalam tuntunan mursyid kalau ini mah sufi palsu …..he…he….kebuka topengnya mas tobat KEBLANGSAK ??????

  47. @mamo
    Bener mas. Kayaknya ini cuman mau ngebodohin kita-kitanih mas ikhwan. Biasa, itu kan salah satu trik dakwah keluarga besar kang wahhab.
    Padahal sebenarnya, pengakuan dia kalau tobat dari NU/SUFI itu masuk kategori PELECEHAN/PENGHINAAN terhadap lembaga NU/Tarekat.

    Kayaknya ikhwan ini perlu diberi pendidikan tatakrama sebagai muslim. Saya menduga dia itu sufi palsu.
    Kalau dia murid sufi beneran, apalagi jika mursyidnya sdh mencapai derajad kamil, kelakuan dia yg akhirnya kontra dengan gurunya itu merupakan pelanggaran berat tatakrama. Ga ada tobatnya. Saya punya teman seperti dia, sungguh kasihan hidupnya kini.

  48. @ mamo dan arumi…..

    Dari dulu urusan keluarga pak wahhab itu2 aja. Coba analisa sejarah ini. Pada saat perang Salib, bukankah pasukan Salib berhasil merebut Jerusalem dan menjadikan Masjidil Aqsa gereja. Sedangkan pasukan muslim surut semangat juangnya, yang akhirnya tampillah Shalahuddin al Ayyubi yang mengadakan peringatan maulid nabi dengan mengadakan sayembara penulisan syair dan dimenangkan Syekh Ja’far al Barzanji. Bukankah sejarah mencatat akhirnya semangat juang pasukan Islam menggelora dan akhirnya berhasil merebut kembali Jerusalem dan mengembalikan Masjidil Aqsa.

    Nah, kini dengan pongahnya keluarga pak wahhab mencela maulid nabi dengan alasan bid’ah. Bukankah itu artinya membid’ahkan panglima tentara Islam yang gagah berani yg telah menegakkan panji2 Islam.
    Menurut saya, setelah perang berakhir para kafirin mempelajari semangat muslim dari kisah perang salib ini. Jangan2 wahhabi ini memang antek Inggris buat melemahkan umat Islam dari dalam? Karena kaum kafirin SANGAT dan SANGAT PAHAM kalau berhadapan langsung dengan Islam pasti keok, nah caranya adalah menyusupkan kelompok baru kedalam Islam. Cara ini tentu sudah digodok matang oleh tim intelejen mereka. Bukankah kaum kafir ini intinya adalah POROS LONDON-TEL AVIV-WASHINGTON? Lalu didukung CIA-DoD-WHITE HOUSE?.

    Inilah mengapa kawasan teluk tidak lepas dari intaian mereka buat mengeduk minyak. Saya yakin, jika minyak habis kawasan ini akan dicuekin bahkan diadu domba dan terus perang.

    1. apalagi mereka sebetulnya tau mas ilmu islam yang luar biasa sebab dilindungi oleh yang Maha Dahsyat……….semoga kita semua bisa sampai ke Hadiratnya ( makrifatulloh ) amiin…….YRA.

  49. ciri khas aliran sesat :

    1. da`wah sembunyi-sembunyi
    2. pilih-pilih calon audiens
    3. ngeyel dan kekeuh

    kalo diberondong model di Blog Ummati , mereka tiarap ga berani nongol paling banter cuma numpang lewat , cape deh…

      1. mendhaifkan Hadist sa udele dewek , pokoke gimana albani sajalah , namanya juga muhadist andalan , banyak tanaqudnya jadi keblinger dewek.

  50. Mas Ahmad Syahid & Mas Mamo,

    Ada lagi cirikhas lainnya, mereka over protektif dalam melindungi pengikutnya agar tidak terpengaruh informasi non Wahabisme, blog-blog milik mereka tidak berani menampilkan koment-koment Ummati, padahal cuma coment say hello yg biasa-biasa saja alias koment standart blogger. Misalnya bunyi koment begini: “Terimakasih link downloadnya”, “Artikelnya bagus, insyaallah bermanfaat”, “Salam Ukhwah, mari kita menyamakan persepsi”, “Wah, blognya bagus, bagi-bagi dong trik bloggingnya”, yah semuanya hanya koment-koment biasa saja, tapi mereka tidak berani menampilkan koment-koment Ummati di blog mereka. Atau kalau ditampilkan, mereka terlebih dulu mendelete alamat Url Ummati. Padahal mereka bebas-bebas saja titip url/link mereka di blog Ummati Press.

    Over protective-nya sungguh na’udzubillah mindzalik, klewatan habis-habisan. Inilah salah satu cirikhas mereka, over protektif agar para pengikutnya tidak memperoleh informasi lain, mungkin ini masuk kategori “sembunyi-sembunyi” versi Mas Syahid.

    1. Admin:
      Sebagai blogger memang perlu untuk melakukan blog-walking dan titip link blog kita di blog yg kita kunjungi. Karena link-link kita yg ada di blog orang lain itu akan sangat berguna untuk meningkatkan page-rank di search-engine seperti Google. Tapi kalau tidak diterima oleh mereka (wahabi), cari saja blog-blog yg bukan Wahabi yg memiliki page-rank tinggi.

      Maaf sekedar saran Bos, tapi P-R 3 Ummati udah bagus-lah. Semoga cepat dapat P-R 4, biar dakwahnya tambah sukses, amin….

  51. ummati bilang : Over protective-nya sungguh na’udzubillah mindzalik, klewatan habis-habisan. Inilah salah satu cirikhas mereka, over protektif agar para pengikutnya tidak memperoleh informasi lain, mungkin ini masuk kategori “sembunyi-sembunyi” versi Mas Syahid.

    kalo menurut saya malah sebagai cara menjaga pangsa pasar ( pengikut )…. biar fahamnya laku di pasaran, ya begitu itu… karena mereka tahu “konsumen sekarang udah cerdas2, ditakut2in bid’ah masuk neraka, ga mempan, ditakut2in musyrik, ga mempan, makanya pasar ( pengikut ) yang udah ada di jagain biar mereka tetep ada proyek… apalagi dana tak terbatas… he.. he…

  52. Betul Abah Zahra, seperti itulah kira-kira. Jadi itu trik/kiat menjaga konsumen agar tidak kabur ke produk lain, bisa abis konsumen setianya dan perusahaan bisa pailit dan tidak dapat suntikan dana lagi.

  53. doktrin Wahabi kan begini :

    jika Ibnu Taimiyah , m. abdul Wahhab , al-bani , bin baz utsaimin dll pentolan Wahabi mempunyai 1000 kesalahan , ya tinggalkan 1000 kesalahan tsb. Yah namanya juga manusia.

    Nah itulah prinsip yang diajarkan kpd pengikut aliran Wahabi.

  54. Mas Syahid, kalau seperti itu sih namanya “Ulama Cacat”, tidak pantas dijadikan panutan. Kalau doktrinnya kayak gitu ya pantas aja mereka ngeyel ya? Kalau Ulama itu harus benar-benar minimalis dalam kesalahan, kalau kesalahannya ombyokan seperti itu ya tidak masuk kategory ulama, jadi orang awam aja seperti saya kan beres?

    1. orang awam ENAK AJA mas Arumi gimana seehh ????? orang udah banyak mencetak mujtahid2 handal ……..itu diantara yang komen buktinya ……..maaf jadi ingat linknya KEBASI ……hiiiiiy merindiiiing …..he….he…..apa itu beneran ya ????sampai sekarang aku bloom percaya lho …….

  55. WORO-WORO…..ASSALAAMU’ALAIKUM WARAHMATULLAAHI WABAROKAATUH. SAYA YG BERTANDATANGAN DIBAWAH INI, NICKNAME: MUJADDID’alias’NASIUDUK’alias’UCINGGERING’alias’NU.TOBAT’alias’ANTISUFI’alias’SUFITOBAT’dan terakhir sebagai’IKHWAN’ dengan ini menyatakan, mengundurkan diri dari diskusi di blog ‘ummatiummati.wordpress.com,dengan alasan sebagai berikut: 1.keterbatasan keilmuan. 2.saran dan anjuran teman. 3.teguran dari istri. dan ke 4.boros pulsa. Dan ucapan syukron saya tujukan kepada,1.admin,yg telah memuat komentar2 saya,tanpa delet dan edit. 2.bang zon,yg telah memberikan pencerahan dan tausiyahnya,namun sayang ‘virus wahabi’ telah melekat dalam tubuh saya. 3.sdr.ahmad syahid,wah komentar antum sangat licin bagai belut. 4.mas lemahireng,maaf mas masalah antum nanyain ke ana tentang toriqah saya tdk saya jawab,mudah2an antum mencapai tingkatan ma’rifat tapi tdk ninggalin syari’at. 5.dik arumi,belajar yg rajin yah dik,jng seperti saya usia mau 40,tp ilmunya msh blepotan. 6.sdr.dianth,komentarnya kadang membuat penasaran. 7.abah zahra,gimana bah, si ambu sehat?. 8.mas wong kolutan,komentar nya membuat orang makin tertantang. 9.sdr mamo,maaf ya mo,dng antum kadang saya sdkt emosi. Dan teman2 yg lain yg tdk saya sebutkan.mohon maaf dari lubuk hati.wabillaahitaufik walhidayah wassalaamu’alaikum warahmatullaahi wabarokaatuh.

    1. wa’alaykumsalam @antisufi = nutobat =nasi uduk =ucing gering = mujadid =ikhwan = KEBLANGSAK ……he…..he,……kebuka topeng namun sayang nggak kebuka hati …..masyaAlloh nt mundur dgn alasan nggak ada yang berhubungan dgn HIDAYAH Alloh ….semoga nt menemukan hidayah dan maaf kalau ana membuat nt EMOSI …….

  56. Semoga Allah memberikan Pencerahan dan Kefahaman keilmuan yang lebih pd antum,berikut ke Istiqomahannya dalam pelaksanaan…….amiin

  57. @ikhwan antum menuliskan
    “namun sayang ‘virus wahabi’ telah melekat dalam tubuh saya”

    Apa yang antum sampaikan itu, pada hakikatnya merupakan kehendak Allah Azza wa Jalla.
    Namun Allah ta’ala tidak akan ditanya atas kehendak atau perbuatanNya tapi kitalah yang akan ditanya bagaimana sikap/perbuatan kita terhadap kehendakNya.

    Antum menyadari bahwa “virus wahabi” telah melekat pada diri antum namun antum tidak berbuat lebih banyak bahkan cenderung pasrah. Kalau boleh saya sampaikan semua itu karena kita tidak tahu apa tujuan hidup kita sesungguhnya.

    Sebagian umat Islam belum memahami apa sebenarnya tujuan hidup kita dan itu bisa terlihat dengan kejadian di Mesir.

    Kita mempelajari ilmu agama dan kemudian berubah menjadi amal atau perbuatan namun baru sebatas ritual agama atau bahkan sebatas melepaskan kewajiban sebagai hamba Allah.

    Inilah yang dimaksud dengan mereka yang menjalankan sholat namun belum tercegah perbuatan keji dan mungkar.

    Urutannya adalah ILMU —> AMAL —> AKHLAK

    Agama adalah syariat (syarat), rambu-rambu dan petunjukNya untuk mencapai muslim yang berakhlakul karimah atau muslim yang Ihsan (muhsin/muhsinin)

    Rasulullah mengatakan “Sesungguhnya aku diutus (Allah) untuk menyempurnakan Akhlak.” (HR Ahmad).

    Sebagaimana firman Allah ta’ala yang artinya,

    “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu uswah hasanah (suri tauladan yang baik) bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (Rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.” (Q.S Al-Ahzab : 21).

    Agama bukanlah tujuan hidup namun sebuah sarana atau petunjuk untuk mencapai tujuan hidup. Surga juga bukanlah tujuan hidup kita namun sebuah keniscayaaan atau kepastian bagi “orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang teguh kepada (agama)-Nya”

    Tujuan hidup kita adalah untuk sampai kepadaNya

    “Adapun orang-orang yang beriman kepada Allah dan berpegang teguh kepada (agama)-Nya niscaya Allah akan memasukkan mereka ke dalam rahmat yang besar dari-Nya (surga) dan limpahan karunia-Nya. Dan menunjuki mereka kepada jalan yang lurus (untuk sampai) kepada-Nya.” ( QS An Nisaa’ [4]:175 )

    “Katakanlah: sesungguhnya sembahyangku, ibadatku, hidupku dan matiku hanyalah untuk Allah, Tuhan semesta alam“. (QS Al An’aam [6]:162 )
    Tujuan hidup kita adalah menjadi muslim yang Ihsan agar kita bisa sampai kepada Allah ta’ala

    Silahkan baca tuilisan selengkapnya pada
    http://mutiarazuhud.wordpress.com/2011/01/24/perjalanan-hidup/

    Apa yang terjadi di Mesir adalah pengaruh pencitraan buruk terhadap Tasawuf dalam Islam atau tentang Ihsan atau tentang akhlak

    Tasawuf dalam Islam yang mempelajari tentang Ihsan atau tentang akhlak yakni akhlak sebagai hamba Allah terhadap Allah Azza wa Jalla, akhlak terhadap diri sendiri, akhlak terhadap sesama ciptaanNya seperti alam, tumbuh2an, hewan , dll termasuk akhlak terhadap sesama manusia atau khususnya akhlak sesama manusia yang telah bersyahadat.

    Bagaimanapun kepemimpinan Husni Mubarak , pada hakikatnya adalah kehendak Allah Azza wa Jalla. Pada hakikatnya, yang akan ditanya di akhirat nanti adalah bagaimana sikap/perbuatan kita menghadapi kehendakNya. Apa yang diperlihatkan umat muslim di Mesir bukanlah sikap/perbuatan yang dicintai Allah ta’ala. Mereka berselisih dan bertengkar antar sesama muslim yang telah bersyahadat sehingga mereka condong memperjuangkan hawa nafsu.

    Hal yang perlu kita ingat selalu bahwa seluruh permasalahan , seluruh cobaan, seluruh kebutuhan dan keinginan kita , seluruh kesenangan pada hakikatnya adalah kehendak Allah Azza wa Jalla. Pada hakikatnya Allah ta’ala hanya ingin “melihat” bagaimana sikap/perbuatan kita menghadapi kehendakNya.

    Wassalamualaikum

  58. Mas mamo, bagaimanapun mas ikhwan telah banyak diskusi dgn kita, sedikit bnyk pikirannya telah terbuka. Semoga mas ikhwan dan kita semua selalau diberikan rahmat dan hidayah-Nya. Manusia dinilai dari akhir kehidupannya. Semoga kita semua wafat dalam akidah yg lurus dan diberikan khusnul khotimah. Amiin.

    1. wow ada mujtahid baru rupanya……assalamualaykum……@ Rahmadi ibn Syarif selamat datang …..mau ngebahas apa neh ??????

    2. Rahmadi Ibn Syarif

      Ciri-ciri umum aliran sesat!

      1. Menggunakan al-Qur’an atau Hadis Untuk Mendoktrin atau Mempengaruhi Korbannya. Karena setiap orang Islam tahu bahwa al-Qur’an itu wahyu Allah, dan Hadis itu sabda Rasulullah Saw. yang tidak pantas dibantah, maka banyaklah orang yang terpedaya oleh doktrin mereka. Seandainya mereka menggunakan selain keduanya, sudah sejak awal doktrin mereka pasti ditolak.

      Bila dinyatakan, “Setiap yang mengambil dasar dari al-Qur’an dan hadis itu pasti benar!” Maka kita bisa menjawab, bahwa “al-Qur’an atau Hadis itu memang benar, tetapi penjelasan orang terhadapnya lah yang belum tentu benar”.

      2. Menanamkan Rasa Percaya Diri yang Terlalu Kepada Pengikutnya. Terbukti, para pengikut aliran sesat itu seringkali berani menceramahi atau menyalahkan orang, padahal mereka baru belajar 2 minggu atau satu bulan. Mereka berani mengkaji ayat al-Qur’an atau hadis di depan orang lain, padahal tidak ada bekal yang cukup untuk itu. Lebih buruk lagi, mereka merasa paling benar, dan orang lain dianggap salah. Ini akibat rasa percaya diri yang terlalu tinggi yang mendorong mereka menjadi orang-orang sombong.

      3. Menyalahi Paham Mayoritas Ulama dan Umat. Umumnya, fatwa-fatwa aliran sesat itu bertolak belakang dari paham mayoritas ulama umat Islam (baik salaf maupun khalaf).

      4. Menjauhkan Orang dari Ulama. Paham atau aliran sesat memiliki ciri khas ini, entah menjauhkan orang dari ulama, atau menjauhkan orang dari kesepakatan mayoritas ulama. Bahkan lebih buruk lagi, mereka menanamkan kebencian terhadap ulama. Mengapa? Karena bila orang kembali kepada ulama atau kitab-kitab ulama, maka ia tidak akan terpengaruh oleh paham atau aliran sesat. Ulama dan kitab-kitabnya dalam hal ini dianggap sebagai ancaman sekaligus penghalang bagi orang-orang sesat untuk menyebarkan pahamnya. Secara otomatis berlakulah hukum ini, “Barang siapa yang sering berkumpul dengan ulama atau hadir di majlis pengajian para ulama, jauh dari peluang kesesatan.” Kebalikannya tentu mudah ditebak, dan itu cukup menjelaskan kenapa aliran sesat kok banyak pengikutnya.

      Keterangan lebih detail silahkan klik: http://ummatipress.com/2010/05/30/kenali-dan-waspadai-aliran-sesat-di-l/

  59. i like it Fakta Wahabi: Peran Hempher dan Campur Tangan Inggris Di Balik Kelahiran Wahabisme « UMMATI PRESS now im your rss reader

  60. Alhamdulillah.

    Setelah berbicang lewat tulisan dengan orang salafi-tidak hanya cukup sehari-. Akhirnya pada perbincangan yang lumayan panjang tadi dia beristighfar. Semoga dia bertaubat dan bersyahadad kembali-karena akidah yang mempercayai bahwa Allah bertempat dan berarah telah dikufurkan banyak ulama-. WaAllahua’lam

  61. All Sufi & Syiah & Orientalis

    Ya akhi kalo mau berdebat (untuk mencari kebenaran) dengan Ahlussunnah/Salafy, Gampang kok. bawa maha guru yang kalian anggap die super maha guru diantara guru2 kalian, datangi dan undang mereka ustad2 Ahlussunah/salafy , mereka pasti akan melayani tantangan dari kalian dengan syarat untuk mencari kebenaran bukan pembenaran,antum sudah liat video Youtube. http://www.youtube.com/watch?v=jjXo0AtRCds&feature=related .
    jadi jangn asal ngomong fitnah2 yg kalian lakukan dengan para ahlusuunnah/salafy. yg anehnya kalian mengatakan Sufi = Ahlussunah, ya kalo sufi ya sufi aja.
    ahlussunah adalah orang2 yang mengikuti alqur’an dan sunnah dengan pemahaman, dakwah dan amalan salafushalih. bukan Agama sufi ataupun agama syiah mereka sangat berbeda dengan Ahlussunah jauhhhh bagetttttt..

    1. abu jufri
      saya pernah didatangi oleh Guru-guru wahabi tiga kali semuanya mental mereka itu ( guru-guru wahabi) ga ngerti apa yang mereka omongkan akhirnya ya pada ngloyor ga balik lagi suruh terjemahin kitab yang mereka bawa aja glagapan , maca kitabnya kelihatan benget ga ngerti nahwu sorof , gayanya doang tengil.

      sekarang gini aja abu jufri cuma mau numpang lewat apa mau bahas persoalan sampai tuntas ? , kalo cuma numpang lewat males ah , abu jufri tinggal pilih mau diskusi dengan siapa soal apa dengan ngomong aja disini ada mas wong , ada mas mamo . mas arumi dll banyak silahkan abu Jufri pilih , ga usah nanti nanti di Blog Ummati ini sangat enak ga ada moderasi ga kaya Blog Wahabi yang semuanya pengecut.

      abu jufri di tunggu neh mau diskusi sama siapa temanya apa silahkan…. ?

      1. kalau yang pas menurut saya mas Saliq ini lho ……lama nggak nongol gimana kabar ya ? semoga selalu dalam lindungan dari yang Maha Melindungi ……amiin……

        1. @ MAMO c.g ALL ASWAJA
          amin…3x….
          ma’af kemarin2 masih sibuk mempersiapkan lomba tahfidz qur’an…alkhamdulilah…menang…
          juga masih sibuk nyusun skripsi untuk calon istri tercinta…he..he..
          saya YAQIN sama ms syahid dll..

          KAMI SELALU BERDO’A UNTUK KALIAN DAN
          SELAMAT BERJUANG..!!!!!!!

    2. abu jufri @

      Kalau antum serius mau berdiskusi cari kebenaran, silahkan antum tunjuk Mas Syahid sebagai partner diskusi akan lebih tepat dan afdhol, jangan tunjuk saya Arumi. Kalau antum memilih saya sebagai partner diskusi berati antum pengecut kelas berat.

      Silahkan dilanjut Mas Syahid…. Saya akan menyimak dan mengamati sambil gelar tikar.

  62. Mana yang merupakan fitnah Abu Jufri? Anda jangan sembarangan menuduh fitnah. Apa yang saya tulis insyaaAllah benar dia memang beristigfar. Masalah dia bertaubat dan bersyahadad kembali memang saya tidak tahu-la wong dia mengaku salafi tapi tidak tahu akidah yang di bawa kelopok salafi-.

    Abu Jufri yang saya hormati. Maaf perdebatan sudah banyak dilakukan oleh para ahli. Salah satunya bisa di lihat di link bawah ini insyaaAllah. WaAllahua’lam

  63. Sufi sejati sama dengan ahlussunah itu benar. Kalau salafy wahabi kayaknya nggak sama deh dgn ahlussunah. Karena salafussaleh itu menghormati perbedaan khilafiyah dan mempunyai ahlak yg baik terhadap sesama muslim yg berbeda pemahaman dalam masalah agama. Kalau sufi disebut agama itu baru namanya fitnah. Memangnya syekh Abdul Qodir Jailani pembawa agama baru? Ada ada aja. Mbok ya kalau nulis dipikir pikir dulu.

  64. @abu jufri

    lucu banget koment nt. Kok nantang maha guru sufi untuk debat sama kroni kang wahhab.
    Saya bilang itu BASI dan kagak ada MANFAATNYA.

    Coba jawab pertanyaan ini, apakah dengan perdebatan itu akan menambah keimanan seseorang?

    Sufi itu ahlu sunnah banget, kalo nt ga percaya ya itu urusan nt sendiri. Dari ini aja dah ketahuan kedalaman ilmu keislaman nt dan kroni2 pak wahhab he he he he

  65. @Abu Juhfri,
    Siapakah yang antum maksud dengan salafy adalah ahlussunnah ?
    Apakah Salafi Wahabi atau Salafi Murjiah atau Salafi Haraki atau Salafi Albaniyun, Salafi Yamani, Salafi Turotsi, Salafi Jihadi. ?

    Apakah salafy, mereka yang mengaku-aku berpemahaman Salafush Sholeh dan menuduh saudara-saudara muslim lainnya dengan sebutan “Ahlul Bid’ah namun mereka tidak memahami tentang bid’ah. Contoh bagaimana Syaikh Al AlBani memahami bahwa Fiqih adalah bid’ah. Selengkapnya
    http://mutiarazuhud.wordpress.com/2011/02/02/2011/01/18/paham-anti-mazhab/

    Apakah salafy, mereka yang mengaku-aku berpemahaman Salafush Sholeh, seperti ulama-ulama di salafy.or.id dimana mereka telah menuduh sesat Syaikh Yusuf Qaradhawi namun mereka tidak memahami tulisan/perkataan Syaikh Yusuf Qaradhawi. Silahkan baca tulisan pada http://mutiarazuhud.wordpress.com/2011/01/28/takut-dan-harap/

    Apakah salafy, mereka yang mengaku-aku berpemahaman Salafush Sholeh, namun terkena propaganda “pemisahan” Allah ta’ala bahwa Allah ta’ala bertempat di atas Arasy sedangkan yang dekat dengan manusia adalah ilmuNya. Silahkan baca tulisan pada http://mutiarazuhud.wordpress.com/2011/02/07/pemisahan-tuhan/

    1. @AI
      Apa yang dimaksud sebagai pengikut ?

      Kalau urusan fiqih/tentang Islam/rukun Islam saya berupaya mengikuti Imam Syafi’i
      Kalau urusan ushuluddin/i’tiqad/tentang Iman/rukun Iman saya berupaya mengikuti Imam Asy’ari dan Imam Maturidi dengan sedikit perbedaan.
      Kalau urusan tasawuf/akhlak/tentang Ihsan saya berupaya mengikuti beberapa ulama Tasawuf seperti Syaikh Ibnu Athoillah, Syaikh Abdul Qadir Jaelani dll.

      Sedangkan beberapa tulisan di blog saya tentang Syaikh Yusuf Qardhawi adalah menyoroti kesalahpahaman tuduhan sesat yang dilakukan oleh ulama-ulama di salafy.or.id

    1. Maaf, jadi antum sependapat dengan ulama-ulama di salafy.or.id atau ulama-ulama yang menyatakan bahwa maksud dari al-bara adalah kita harus membenci orang yahudi dan nasrani karena perintah Allah ?

  66. Mas artikel islami, adakah yg salah dgn yusuf qadharwi? Yg saya tahu beliau memang banyak dipengaruhi ajaran ibnu taymiah, tapi ajaran yg masih sesuai dgn ahlussunah, beliau juga berakidah asyari dan juga pengagum imam ghazali.

  67. @ Baru Belajar Agama16 Februari 2011 pukul 9:44 am | #122

    ckckck..Pedagang bicara agama… ya.. jadi rugi Agama…
    makannya pak klo da’wah jangan mikirin untung dunia…
    =====================================

    kata2 ente itu bilangin dong ka web 2 nya wahabi… biar bisa diskusi dua arah…
    biasalah yang takut rugi, ya wahaby… yang mikirin untung dunia, ya wahaby…

    tapi…. biasa… maling teriak maling..he..he..

    1. habis gogling di youtube…. sufi

      sufi yang khusyuk

      [youtube=http://www.youtube.com/watch?v=Cox8fMHJQtU&w=480&h=390]

      menakjubkan…

  68. Mas Saliq, inilah caranya:

    Kasih tanda kurung seperti ini: [ youtube=link ] Nulisnya harus rapat tidak ada spasi mulai dari krung tsb.

    Contoh ini masih pakai spasi sebab kalau dibikin rapat tidak akan terlihat oleh mas saliq:
    [ youtube=http://www.youtube.com/………………………………… ]

    selamat mencoba, ingat nulisnya harus rapat mulai tanda kurung tsb.

  69. Sejarah yg di posting secara garis besar benar meskipun ada distorsi pada bagian jumlah korban2 kebrutalan wahabi dan pada bagian Raja faishal.
    Raja faishal itu awalnya sama aja sprti ayah nya, meskipun gak mutlak. Dalam perang 6 hari melawan israel, saudi dan amerika membuat kesepakatan untk tidak ikut campur karena mereka mempunyai hubungan dagang minyak yang erat.

    Sewaktu usai perang 6 hari, saudi menemukan bukti bahwa ada keterlibatan inggris dan amerika yang membantu israel yang hampir kalah, amerika melalui PBB memaksa untuk di adakan gencatan senjata dan diam2 menyuplai israel dgn senjata dan bahan bakar hingga israel memperoleh kemenangan yang mutlak.
    Itu sebabnya raja faishal merasa di khianati dan menghentikan penjualan minyak.

    Si pembunuh raja faishal itu sadar, cepat atau lambat, masuknya tv ke rumah2 tiap muslim itu menyebabkan kerusakan iman dan masuknya doktrin faham western..
    Ana lupa judul referensi ana, ntar ana postingkan..

    Tujuan di dirikan faham wahabi dan kerajaan saudi itu untuk mengontrol kekakuan dalam islam. Seolah2 agama islam itu hanya cocok untuk ummat2 yang terdahulu aja. Mangkanya dakwah utama mereka memberantas bid’ah dan pemurnian tauhid.

    Sejak kapan ada suatu kaum yang mengaku ahlusunnah tapi menganggap kaum di luar mereka sbagai orang2 kafir selain khawarij.

    1. komentar yang bagus dan santun serta mencerahkan. ” Sejak kapan ada suatu kaum yang mengaku ahlusunnah tapi menganggap kaum di luar mereka sbagai orang2 kafir selain khawarij.”

    1. he he he mas Arumi juga belum tidur iya nih mas kalo soal Aqidah dan Faham pengennya nimbrung aja , sayang yang sedang mencari kebenarannya Palsu sebenarnya dia Wahabi Tulen.

  70. @mutiarazuhud: saya hanya khawatir kalo Anda tergelincir dengan pemikiran ikhwaniyyun. Karena silsilah mereka bersambung kpd M. Abduh dan juga Jamaluddin al-Afghani yg juga menyelisihi ASWAJA. Bahkan ditengarai bhw al-Afghani tlh terpengaruh masonic pula seperti MAW. Saya tdk merekomendasikan orang umum utk membaca buku Yusuf Qardhawi dkk. Maka sungguh disayangkan ketika ada kiyai besar ASWAJA memperkenalkan Hassan al-Banna sbg pahlawan dan teladan.

    1. Jadi sudah jelas, antara kedua tokoh kita ini (Mas MZ dan Mas AI) tidak ada masalah dengan konfrontasi. Semula kami tegang dan kuatir sekali, tapi alkhamdulillah dengan adanya klarifikasi di antara keduanya menunjukkan mereka saling sayang menyayangi berdasarkan cinta yang ikhlas karena Allah Swt. Semoga Allah Swt meridloi keduanya, amin ya arkhamarrohimin….

      Pencerahan-pencerahan dari keduanya selalu kami nantikan di blog ini.

  71. Perlu diketahui, bhw zionis dan masonic, bila ingin mengontrol suatu negara, maka mereka membuat 2 hal, yaitu pemerintahan boneka dan contra pemerintahan. Pemerintahan boneka akan terus menguntungkan masonic. Ketika pemerintahan itu sudah mulai susah diatur, digerakkanlah agen2 kontra pemerintahan utk menggulingkannya. Itu yg terjadi di berbagai negara, termasuk Indonesia dan Mesir.
    Apa yg hrs kita lakukan? Diam. Orang yg diam dlm kondisi spt ini lbh baik dr yg bergerak. Apalagi sampai memberontak, nabi tak mengajarkan utk memberontak, bhkn kpd pemerintahan yg zhalim. Adakah para ulama besar seperti Imam Syafi’i dan Imam Ahmad memberontak kpd umaro yg banyak membunuh ulama? Tetapi lihat para ikhwaniyyun ini. Mereka demo di berbagai negara termasuk di Indonesia. Ini bukan ajaran sang Nabi.

  72. Jika Anda bergerak, berarti Anda mengikuti dan menyempurnakan agenda masonic. Jika Anda diam, berarti Anda mengikuti sang Rasul dan memincangkan agenda masonic.

    Era kerusuhan, age of chaos, merupakan salah satu agenda zionis.

  73. Akhi, yang sedang demam dan panas hatinya denger nama salafy/wahabi.
    Ana cuma sekedar lewat, baca2 sebentar, dan merasa jauh lebih penting untuk belajar dibanding saling berdebat, afwan ana tidak bisa datang lagi disini.
    Ana kenalkan pada kalian teman2 untuk memusuhi wahabi, selamat berkenalan dengan mereka, antum semua bisa memperbaharui ilmu menuduh dengan tuduhan palsu disitu, bisa belajar menghasut juga juga, atau bertaubatlah dengan sebenar2nya taubat.
    url:
    http://syiahali.wordpress.com/2010/06/13/apakah-imam-ali-lemah-tidak-menuntut-tiga-khalifah-jawab-1-kenapa-nabi-harun-diam-terhadap-samiri-2-kenapa-allah-hanya-diam-saja-kepada-iblis-yang-tidak-mau-tunduk-terhadap-perinta/
    Astaghfirullahi wa atuubu ilaik
    Semoga Allah merahmatimu dan memberimu hidayah

  74. abdullah, link yg antum kenalkan pasti bikinan anak-anak Wahabi. Antum silahkan berpikir Wahabi lebih baik dari Sy’ah, padahal sama aja atau beda sedikit Syi’ah lebih baik karena secara internasional suarnya dalam membela Islam lebi Vocal ketimbang Wahabi. Jelasnya, fakta itu suaranya lebih nyaring. Kalau Wahabi yg terdengar nyaring darinya adalah bahwa Wahabi adalah pemecah-belah ummat Islam.

  75. Dasar Hukum Menolak Paham Sesat Wahabi”kitab shahih Bukhari & Muslim dan lainnya”

    Sungguh Nabi SAW telah memberitakan akan datangnya Faham Wahabi ini dalam beberapa hadits, ini merupakan tanda kenabian beliau SAW dalam memberitakan sesuatu yang belum terjadi. Seluruh hadits-hadits ini adalah shahih, sebagaimana terdapat dalam kitab shahih Bukhari & Muslim dan lainnya”. Di antaranya:

    ??????????? ???? ??? ????? ??????????? ???? ??? ????? ????????? ????? ??????????

    Fitnah itu datangnya dari sana, fitnah itu datangnya dari arah sana, sambil menunjuk ke arah timur (Nejed). HR. Muslim dalam Kitabul Fitan

    ???????? ????? ???? ??????????? ???????????? ?????????? ??? ????????? ????????????? ???????????? ???? ????????? ????? ???????? ????????? ???? ???????????? ??? ???????????? ?????? ?????? ???????? ????????? ????? ???????? ??????????? ?????????????. ???? ???????

    Akan keluar dari arah timur segolongan manusia yang membaca Al Qur’an namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka (tidak sampai ke hati), mereka keluar dari agama seperti anak anah keluar dari busurnya, mereka tidak akan bisa kembali seperti anak panah yang tak akan kembali ke tempatnya, tanda-tanda mereka ialah bercukur. HR. Bukhari no 7123, Juz 6 hal 20748. Hadits ini juga diriwayatkan oleh Ahmad, Ibnu Majah, Abu Dawud dan Ibnu Hibban.

    Nabi SAW pernah berdoa

    ?????????? ??????? ????? ???? ????????, ?????????? ??????? ????? ???? ?????????

    Ya Alloh, berikanlah kami berkah dalam negara Syam dan Yaman.

    Para sahabat bertanya: Dan dari Nejed wahai Rasulullah, beliau berdoa: Ya Alloh, berikanlah kami berkah dalam negara Syam dan Yaman, dan pada yang ketiga kalinya beliau SAW bersabda:

    ??????? ???????????? ??????????? ??????? ???????? ?????? ???????????? ?????? ????????? ??????? ???????????

    Di sana (Nejed) akan ada keguncangan fitnah serta di sana pula akan muncul tanduk Syetan. Dalam riwayat lain: Dua tanduk Syetan.

    Bani Hanifah adalah kaum nabi palsu Musailamah Al-Kadzdzab dan Muhammad bin Su’ud. Kemudian dalam kitab tersebut Sayyid Alwi menyebutkan bahwa orang yang tertipu ini tiada lain ialah Muhammad bin Abdul Wahhab…”.

    Dalam hadits-hadits tersebut dijelaskan, bahwa tanda-tanda mereka adalah bercukur (gundul). Dan ini adalah merupakan nash yang jelas ditujukan kepada para penganut Muhammad bin Abdul Wahab, karena dia telah memerintahkan setiap pengikutnya mencukur rambut kepalanya hingga mereka yang mengikuti tidak diperbolehkan berpaling dari majlisnya sebelum bercukur gundul. Hal seperti ini tidak pernah terjadi pada aliran-aliran sesat lain sebelumnya seperti yang dikatakan oleh Sayyid Abdur Rahman al-Ahdal: “Tidak perlu kita menulis buku untuk menolak Muhammad bin Abdul Wahhab, karena sudah cukup ditolak oleh hadits-hadits Rasulullah SAW itu sendiri yang telah menegaskan bahwa tanda-tanda mereka adalah bercukur (gundul), karena ahli bid’ah sebelumnya tidak pernah berbuat demikian”.

    Al Allamah Sayyid Alwi bin Ahmad bin Hasan bin Al-Quthub Abdullah Al-Haddad menyebutkan dalam kitabnya “Jala’udz Dzolam” sebuah hadits yang diriwayatkan oleh Abbas bin Abdul Muthalib dari Nabi SAW:

    ?????????? ???? ??????? ?????? ??????? ???? ??????? ?????? ?????????? ?????? ?????????? ????????? ??????????? ???????? ??????????? ???????? ???? ????????? ????????? ??????????? ??????????????? ????????? ??????????????? ?????????????????? ?????????? ????????? ????????????????? ??????? ???????????????

    Akan keluar di abad kedua belas nanti di lembah Bani Hanifah seorang lelaki, yang tingkahnya bagaikan sapi jantan (sombong), lidahnya selalu menjilat bibirnya yang besar, pada zaman itu banyak terjadi kekacauan, mereka menghalalkan harta kaum muslimin, diambil untuk berdagang dan menghalalkan darah kaum muslimin”. Al-Hadits

    Ber hati2lah jamaah-haji-umrah-dan-proses- wahabisasi.dgn kitab2 palsu.klikk..link

    http://www.pcnujaksel.com/index.php?option=com_content&view=article&id=53%3Ajamaah-haji-umrah-dan-proses-wahabisasi

    300 kitab di palsu wahaby..Tradisi tahrif ala Wahhabi terhadap kitab-kitab Ahlussunnah Wal-Jama’ah yang mereka warisi dari pendahulunya, kaum Mujassimah itu, juga berlangsung hingga dewasa ini dalam skala yang cukup signifikan. Menurut sebagian ulama, terdapat sekitar 300 kitab yang isinya telah mengalami tahrif dari tangan-tangan jahil orang-orang Wahabi. Di antaranya adalah kitab al-Ibanah ‘an Ushul al-Diyanah karya al-Imam Abu al-Hasan al-Asy’ari. Kitab al-Ibanah yang diterbitkan di Saudi Arabia, Beirut dan India disepakati telah mengalami tahrif dari kaum Wahhabi. Hal ini bisa dilihat dengan membandingkan isi kitab al-Ibanah tersebut dengan al-Ibanah edisi terbitan Mesir yang di-tahqiq oleh Fauqiyah Husain Nashr. Tafsir Ruh al-Ma’ani karya al-Imam Mahmud al-Alusi juga mengalami nasib yang sama dengan al-Ibanah. Kitab tafsir setebal tiga puluh dua jilid ini telah di-tahrif oleh putra pengarangnya, Syaikh Nu’man al-Alusi yang terpengaruh ajaran Wahabi. Menurut Syaikh Muhammad Nuri al-Daitsuri, seandainya tafsir Ruh al-Ma’ani ini tidak mengalami tahrif, tentu akan menjadi tafsir terbaik di zaman ini. Tafsir al-Kasysyaf, karya al-Imam al-Zamakhsyari juga mengalami nasib yang sama. Dalam edisi terbitan Maktabah al-Ubaikan, Riyadh, Wahabi melakukan banyak tahrif terhadap kitab tersebut, antara lain ayat 22 dan 23 Surat al-Qiyamah, yang di-tahrif dan disesuaikan dengan ideologi Wahabi. Sehingga tafsir ini bukan lagi Tafsir al-Zamakhsyari, namun telah berubah menjadi tafsir Wahabi. Hasyiyah al-Shawi ‘ala Tafsir al-Jalalain yang populer dengan Tafsir al-Shawi, mengalami nasib serupa. Tafsir al-Shawi yang beredar dewasa ini baik edisi terbitan Dar al-Fikr maupun Dar al-Kutub al-’Ilmiyah juga mengalami tahrif dari tangan-tangan jahil Wahabi, yakni penafsiran al-Shawi terhadap surat al-Baqarah ayat 230 dan surat Fathir ayat 7. Kitab al-Mughni karya Ibn Qudamah al-Maqdisi al-Hanbali, kitab fiqih terbaik dalam madzhab Hanbali, juga tidak lepas dari tahrif mereka. Wahabi telah membuang bahasan tentang istighatsah dalam kitab tersebut, karena tidak sejalan dengan ideologi mereka. Kitab al-Adzkar al-Nawawiyyah karya al-Imam al-Nawawi pernah mengalami nasib yang sama. Kitab al-Adzkar dalam edisi terbitan Darul Huda, 1409 H, Riyadh Saudi Arabia, yang di-tahqiq oleh Abdul Qadir al-Arna’uth dan di bawah bimbingan Direktorat Kajian Ilmiah dan Fatwa Saudi Arabia, telah di-tahrif sebagian judul babnya dan sebagian isinya dibuang. Yaitu Bab Ziyarat Qabr Rasulillah SAW diganti dengan Bab Ziyarat Masjid Rasulillah SAW dan isinya yang berkaitan dengan kisah al-’Utbi ketika ber-tawasul dan ber-istighatsah dengan Rasulullah saw, juga dibuang. Demikianlah beberapa kitab yang telah ditahrif oleh orang-orang Wahabi. Tentu saja tulisan ini tidak mengupas berbagai cara tahrif dan perusakan Wahhabi terhadap kitab-kitab Ahlussunnah Wal Jama’ah peninggalan para ulama kita. Namun setidaknya, yang sedikit ini menjadi pelajaran bagi kita agar selalu berhati-hati dalam membaca atau membeli kitab-kitab terbitan baru..waspada2

    SYAIKH WAHABI PENYEBAR FITNAH,TAMPA SANAD PEMUJA FATWA RAJA ZALIM,,BER HATI HATILAH..

    Syaikh Abdul Aziz bin Baz

    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin

    Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab

    Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani

    Syaikh Shalih bin Fauzan bin Abdullah Al-Fauzan

    Syaikh Abdurahman bin Nashir As-Sa’di

    Syaikh Muqbil bin Hady Al-Wadi’i

    Syaikh Muslim Abu Ishaq Al-Atsari

    Syaikh Abul A’ala Maududi

    Syaikh Abdul ‘Aziz Bin Abdullah Ar-Rajihi

    Syaikh Syihabuddin Mahmud Al-Baghdadi Al-Alusi

    Syaikh Muhammad Taqiuddin Al-Nabhani

    Syaikh Muhammad al-Amin Asy-Syinqithi

    Syaikh Abdurrahman As-Sudais

    Syaikh Abdul Muhsin bin Hammad Al-Abbad

    Syaikh Abdur Razaq bin Abdul Muhsin al-Abbad

    Syaikh Ibrahim bin Muhammad Alu

    Syaikh Hamud bin ‘Abdullah At-Tuwaijiri

    Syaikh Shalih bin Abdul Aziz As-Sindi

    Syaikh Muhammad Abduh bin Hasan

    Syaikh Sayyid Muhammad Rasyid Ridha

    Syaikh Ahmad Musthafa Al-Maraghi

    Syaikh Muhammad Al-Fadlil ibn ‘Asyur

    Syaikh Sayid Jamaluddin Al-Afghani

    Syaikh Muhammad bin Ibrahim

    Syaikh Abdullah bin Abdurrahman al-Ghaits

    Syaikh Muhammad bin Jamil Zainu

    Syaikh Muhammad Umar As-Sewed

    Syaikh Abu Ishaq Al-Huwaini

    Syaikh Ahmad bin Muhammad bin Manshur Al-‘Udaini

    Syaikh Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali

    Syaikh Sayyid Qutb

    Syaikh Hasan Al-Banna

    Syaikh ‘Abdullah bin Shalfiq Al-Qasimi Azh-Zhafiri

    Syaikh ‘Ali bin Yahya bin ‘Ali bin Muhammad Al-’Amiri Al-HaddadiUstadz Abdul Hakim bin Amir Abdat

    Ustadz Yazid bin Abdul Qadir Jawas

    Ustadz Abu ‘Amr AhmadUstadz Abu ‘Abdillah Muhammad Syarbini

    Ustadz Dzulqarnain Al Makassariy

    Ustadz ‘Abdul Mu’thi Al-Maidani

    Ustadz Muhammad Abduh Tuasikal

    Ustadz Luqman Ba’abduh

    Ustadz Muhammad Umar As-SewedUstadz Abu Mundzir Dzul AkmalUstadz Jafar Salih

    Ustadz Idral Harits

    Ustadz Abu Hamzah Yusuf Al Atsary

    Ustadz Abdurrahman Lombok

    Ustadz Abu Umar IbrohimUstadz Adib

    Ustadz Nashrullah Abdul Karim Lc.

    Ustadz MukhtarUstadz Agus Suady

    Ustadz Abdul Haq

    Ustadz Abdul Jabbar Al-BantuliUstadz Abu Abdillah Muhammad Higa

    Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja, Lc.

    Ustadz Abu ‘AliUstadz Zaid Susanto, Lc.Ustadz Arifin Ridin, Lc
    BERDASARKAN BUKTI2 ..

    Kekejian-kekejiannya wahabi dan kemungkaran-kemungkaran yang dilakukannya berupa:

    1. Mengkafirkan ummat muslimin sebelumnya selama 600 tahun lebih (yakni 600 tahun sebelum masa Ibnu Taimiyah dan sampai masa Wahabi, jadi sepanjang 12 abad lebih- pen).

    2. Membakar kitab-kitab yang relatif amat banyak (termasuk Ihya’ karya Al-Ghazali)3. Membunuh para ulama, orang-orang tertentu & masyarakat umum.

    4. Menghalalkan darah dan harta mereka (karena dianggap kafir – pen)

    5. Melahirkan jisim bagi Dzat Allah SWT.

    6. Mengurangi keagungan Nabi Muhammad s a w, para Nabi & Rasul a s serta para Wali r a

    7. Membongkar makam mereka dan menjadikan sebagai tempat membuang kotoran (toilet).

    8. Melarang orang membaca kitab “DALAA’ILUL KHAIRAT”, kitab Ratib dan dzikir-dzikir, kitab-kitab maulid Dziba’.

    9. Melarang membaca Shalawat Nabi s a w diatas menara-menara setelah melakukan adzan, bahkan telah membunuh siapa yang telah melakukannya.

    10. Menyuap orang-orang bodoh dengan doktrin pengakuan dirinya sebagai nabi dan memberi pengertian kepada mereka tentang kenabian dirinya dengan tutur kata yang manis.

    11. Melarang orang-orang berdo’a setelah selesai menunaikan sholat.

    12. Membagi zakat menurut kemauan hawa nafsunya sendiri.

    13. Dia mempunyai i’tikad bahwa Islam itu sempit.

    14. Semua makhluk adalah syirik.

    15. Dalam setiap khutbah dia berkata bahwa bertawasul dengan para Nabi, Malaikat dan para Wali adalah kufur.

    16. Dia mengkafirkan orang yang mengucapkan lafadz: “maulana atau sayyidina” terhadap seseorang tanpa memperhatikan firman Allah yang berbunyi: “Wasayyidan” dan sabda Nabi s a w kepada kaum Anshar: “Quumuu li sayyidikum”, kata sayyid didalam hadits ini adalah shahabat Sa’ad bin Mu’adz.

    17. Dia juga melarang orang ziarah ke makam Nabi s a w dan menganggap Nabi s a w itu seperti orang mati lainnya.

    18. Mengingkari ilmu Nahwu, lughat dan fiqih, bahkan melarang orang untuk mempelajarinya karena ilmu-ilmu tsb dianggap bid’ah.

    Dari ucapan dan perbuatan-perbuatannya itu jelas bagi kita untuk menyakini bahwa dia telah keluar dari kaidah-kaidah Islamiyah, karena dia telah menghalalkan harta kaum muslimin yang sudah menjadi ijma’ para ulama salafushsholeh tentang keharamannya atas dasar apa yang telah diketahui dari agama, mengurangi keagungan para Nabi dan Rasul, para wali dan orang-orang sholeh, dimana menurut ijma’ ulama’ keempat mazhab Ahlissunnah wal jama’ah / mazhab Salafushsholeh (yang asli – pen) bahwa mengurangi keagungan seperti itu dengan sengaja adalah kufur, demikian kata sayyid Alwi Al-Haddad”.

    Dia berusia 95 tahun ketika mati dengan mempunyai beberapa orang anak yaitu Abdullah, Hasan, Husain dan Ali mereka disebut dengan AULADUSY SYEIKH atau PUTRA-PUTRA MAHA GURU AGUNG (menurut terminologi yang mereka punyai ini adalah bentuk pengkultusan-individu, mengurangi kemuliaan para Nabi dan Rasul tapi memuliakan dirinya sendiri – dimana kejujurannya? – pen). Mereka ini mempunyai anak cucu yang banyak dan kesemuanya itu dinamakan AULADUSY SYEIKH sampai sekarang.

    Catatan: Kalau melihat 18 point doktrin Wahabi diatas maka jelaslah bahwa Muhammad bin Abdul Wahhab adalah seorang preman dan petualang akidah serta sama sekali tidak dapat digolongkan bermazhab Ahlissunnah Wal Jama’ah atau mazhab Salafush-Sholeh.

    Ada lagi doktrin yang tidak disebutkan oleh penulis diatas yaitu:

    1. Melarang penggunaan alat pengeras untuk adzan atau dakwa atau apapun.

    2. Melarang penggunaan telpon.

    3. Melarang mendengarkan radio dan TV

    4. Melarang melagukan adzan.

    5. Melarang melagukan / membaca qasidah

    6. Melarang melagukan Al Qur’an seperti para qori’ dan qari’ah yakni yang seperti dilagukan oleh para fuqoha

    7. Melarang pembacaan Burdah karya imam Busiri rahimahullah

    8. Melarang mengaji “sifat 20? sebagai yang tertulis dalam kitab Kifatayul Awam, Matan Jauharatut Tauhid, Sanusi dan kitab-kitab Tauhid Asy’ari / kitab-kitab Ahlussunnah Wal Jama’ah, karena tauhid kaum Wahabi berkisar Tauhid “Rububiyah & uluhiyah” saja.

    9. Imam Masjidil Haram hanya seorang yang ditunjuk oleh institusi kaum Wahabi saja, sedang sebelum Wahabi datang imam masjidil Haram ada 4 yaitu terdiri dari ke 4 madzhab Ahlussunnah yaitu Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hanbali. Inilah, apakah benar kaum Wahabi sebagai madzhab Ahlissunnah yang melarang madzhab Ahlussunnah?. Tepatnya, Wahabi adalah: “MADZHAB YANG MENGHARAMKAN MADZHAB”.

    10. Melarang perayaan Maulid Nabi pada setiap bulan Rabiul Awal.

    11. Melarang perayaan Isra’ Mi’raj yang biasa dilaksanakan setiap malam 27 Rajab, jadi peraktis tidak ada hari-hari besar Islam, jadi agama apa ini kok kering banget?

    12. Semua tarekat sufi dilarang tanpa kecuali.

    13. Membaca dzikir “La Ilaaha Illallah” bersama-sama setelah shalat dilarang

    14. Imam dilarang membaca Bismillah pada permulaan Fatihah dan melarang pembacaan Qunut pada shalat subuh.

    Doktrin-doktrin Wahabi ini tidak lain berasal dari gurunya Muhammad bin Abdul Wahhab yakni seorang orientalis Inggris bernama Hempher yang bekerja sebagai mata-mata Inggris di Timur Tengah guna mengadu domba kaum muslimin. Imprealisme / Kolonialisme Inggris memang telah berhasil mendirikan sekte-sekte bahkan agama baru ditengah ummat Islam seperti Ahmadiyah dan Baha’i. Jadi Wahabiisme ini sebenarnya bagian dari program kerja kaum kolonial.

  76. BERDASARKAN BUKTI2KEZALIMAN WAHABI ..

    Kekejian-kekejiannya wahabi dan kemungkaran-kemungkaran yang dilakukannya berupa:

    1. Mengkafirkan ummat muslimin sebelumnya selama 600 tahun lebih (yakni 600 tahun sebelum masa Ibnu Taimiyah dan sampai masa Wahabi, jadi sepanjang 12 abad lebih- pen).

    2. Membakar kitab-kitab yang relatif amat banyak (termasuk Ihya’ karya Al-Ghazali)3. Membunuh para ulama, orang-orang tertentu & masyarakat umum.

    4. Menghalalkan darah dan harta mereka (karena dianggap kafir – pen)

    5. Melahirkan jisim bagi Dzat Allah SWT.

    6. Mengurangi keagungan Nabi Muhammad s a w, para Nabi & Rasul a s serta para Wali r a

    7. Membongkar makam mereka dan menjadikan sebagai tempat membuang kotoran (toilet).

    8. Melarang orang membaca kitab “DALAA’ILUL KHAIRAT”, kitab Ratib dan dzikir-dzikir, kitab-kitab maulid Dziba’.

    9. Melarang membaca Shalawat Nabi s a w diatas menara-menara setelah melakukan adzan, bahkan telah membunuh siapa yang telah melakukannya.

    10. Menyuap orang-orang bodoh dengan doktrin pengakuan dirinya sebagai nabi dan memberi pengertian kepada mereka tentang kenabian dirinya dengan tutur kata yang manis.

    11. Melarang orang-orang berdo’a setelah selesai menunaikan sholat.

    12. Membagi zakat menurut kemauan hawa nafsunya sendiri.

    13. Dia mempunyai i’tikad bahwa Islam itu sempit.

    14. Semua makhluk adalah syirik.

    15. Dalam setiap khutbah dia berkata bahwa bertawasul dengan para Nabi, Malaikat dan para Wali adalah kufur.

    16. Dia mengkafirkan orang yang mengucapkan lafadz: “maulana atau sayyidina” terhadap seseorang tanpa memperhatikan firman Allah yang berbunyi: “Wasayyidan” dan sabda Nabi s a w kepada kaum Anshar: “Quumuu li sayyidikum”, kata sayyid didalam hadits ini adalah shahabat Sa’ad bin Mu’adz.

    17. Dia juga melarang orang ziarah ke makam Nabi s a w dan menganggap Nabi s a w itu seperti orang mati lainnya.

    18. Mengingkari ilmu Nahwu, lughat dan fiqih, bahkan melarang orang untuk mempelajarinya karena ilmu-ilmu tsb dianggap bid’ah.

    Dari ucapan dan perbuatan-perbuatannya itu jelas bagi kita untuk menyakini bahwa dia telah keluar dari kaidah-kaidah Islamiyah, karena dia telah menghalalkan harta kaum muslimin yang sudah menjadi ijma’ para ulama salafushsholeh tentang keharamannya atas dasar apa yang telah diketahui dari agama, mengurangi keagungan para Nabi dan Rasul, para wali dan orang-orang sholeh, dimana menurut ijma’ ulama’ keempat mazhab Ahlissunnah wal jama’ah / mazhab Salafushsholeh (yang asli – pen) bahwa mengurangi keagungan seperti itu dengan sengaja adalah kufur, demikian kata sayyid Alwi Al-Haddad”.

    Dia berusia 95 tahun ketika mati dengan mempunyai beberapa orang anak yaitu Abdullah, Hasan, Husain dan Ali mereka disebut dengan AULADUSY SYEIKH atau PUTRA-PUTRA MAHA GURU AGUNG (menurut terminologi yang mereka punyai ini adalah bentuk pengkultusan-individu, mengurangi kemuliaan para Nabi dan Rasul tapi memuliakan dirinya sendiri – dimana kejujurannya? – pen). Mereka ini mempunyai anak cucu yang banyak dan kesemuanya itu dinamakan AULADUSY SYEIKH sampai sekarang.

    Catatan: Kalau melihat 18 point doktrin Wahabi diatas maka jelaslah bahwa Muhammad bin Abdul Wahhab adalah seorang preman dan petualang akidah serta sama sekali tidak dapat digolongkan bermazhab Ahlissunnah Wal Jama’ah atau mazhab Salafush-Sholeh.

    Ada lagi doktrin yang tidak disebutkan oleh penulis diatas yaitu:

    1. Melarang penggunaan alat pengeras untuk adzan atau dakwa atau apapun.

    2. Melarang penggunaan telpon.

    3. Melarang mendengarkan radio dan TV

    4. Melarang melagukan adzan.

    5. Melarang melagukan / membaca qasidah

    6. Melarang melagukan Al Qur’an seperti para qori’ dan qari’ah yakni yang seperti dilagukan oleh para fuqoha

    7. Melarang pembacaan Burdah karya imam Busiri rahimahullah

    8. Melarang mengaji “sifat 20? sebagai yang tertulis dalam kitab Kifatayul Awam, Matan Jauharatut Tauhid, Sanusi dan kitab-kitab Tauhid Asy’ari / kitab-kitab Ahlussunnah Wal Jama’ah, karena tauhid kaum Wahabi berkisar Tauhid “Rububiyah & uluhiyah” saja.

    9. Imam Masjidil Haram hanya seorang yang ditunjuk oleh institusi kaum Wahabi saja, sedang sebelum Wahabi datang imam masjidil Haram ada 4 yaitu terdiri dari ke 4 madzhab Ahlussunnah yaitu Hanafi, Maliki, Syafi’i dan Hanbali. Inilah, apakah benar kaum Wahabi sebagai madzhab Ahlissunnah yang melarang madzhab Ahlussunnah?. Tepatnya, Wahabi adalah: “MADZHAB YANG MENGHARAMKAN MADZHAB”.

    10. Melarang perayaan Maulid Nabi pada setiap bulan Rabiul Awal.

    11. Melarang perayaan Isra’ Mi’raj yang biasa dilaksanakan setiap malam 27 Rajab, jadi peraktis tidak ada hari-hari besar Islam, jadi agama apa ini kok kering banget?

    12. Semua tarekat sufi dilarang tanpa kecuali.

    13. Membaca dzikir “La Ilaaha Illallah” bersama-sama setelah shalat dilarang

    14. Imam dilarang membaca Bismillah pada permulaan Fatihah dan melarang pembacaan Qunut pada shalat subuh.

    Doktrin-doktrin Wahabi ini tidak lain berasal dari gurunya Muhammad bin Abdul Wahhab yakni seorang orientalis Inggris bernama Hempher yang bekerja sebagai mata-mata Inggris di Timur Tengah guna mengadu domba kaum muslimin. Imprealisme / Kolonialisme Inggris memang telah berhasil mendirikan sekte-sekte bahkan agama baru ditengah ummat Islam seperti Ahmadiyah dan Baha’i. Jadi Wahabiisme ini sebenarnya bagian dari program kerja kaum kolonial.

  77. Ber hati2lah jamaah-haji-umrah-dan-proses- wahabisasi.dgn kitab2 palsu.klikk..link

    http://www.pcnujaksel.com/index.php?option=com_content&view=article&id=53%3Ajamaah-haji-umrah-dan-proses-wahabisasi

    300 kitab di palsu wahaby..Tradisi tahrif ala Wahhabi terhadap kitab-kitab Ahlussunnah Wal-Jama’ah yang mereka warisi dari pendahulunya, kaum Mujassimah itu, juga berlangsung hingga dewasa ini dalam skala yang cukup signifikan. Menurut sebagian ulama, terdapat sekitar 300 kitab yang isinya telah mengalami tahrif dari tangan-tangan jahil orang-orang Wahabi. Di antaranya adalah kitab al-Ibanah ‘an Ushul al-Diyanah karya al-Imam Abu al-Hasan al-Asy’ari. Kitab al-Ibanah yang diterbitkan di Saudi Arabia, Beirut dan India disepakati telah mengalami tahrif dari kaum Wahhabi. Hal ini bisa dilihat dengan membandingkan isi kitab al-Ibanah tersebut dengan al-Ibanah edisi terbitan Mesir yang di-tahqiq oleh Fauqiyah Husain Nashr. Tafsir Ruh al-Ma’ani karya al-Imam Mahmud al-Alusi juga mengalami nasib yang sama dengan al-Ibanah. Kitab tafsir setebal tiga puluh dua jilid ini telah di-tahrif oleh putra pengarangnya, Syaikh Nu’man al-Alusi yang terpengaruh ajaran Wahabi. Menurut Syaikh Muhammad Nuri al-Daitsuri, seandainya tafsir Ruh al-Ma’ani ini tidak mengalami tahrif, tentu akan menjadi tafsir terbaik di zaman ini. Tafsir al-Kasysyaf, karya al-Imam al-Zamakhsyari juga mengalami nasib yang sama. Dalam edisi terbitan Maktabah al-Ubaikan, Riyadh, Wahabi melakukan banyak tahrif terhadap kitab tersebut, antara lain ayat 22 dan 23 Surat al-Qiyamah, yang di-tahrif dan disesuaikan dengan ideologi Wahabi. Sehingga tafsir ini bukan lagi Tafsir al-Zamakhsyari, namun telah berubah menjadi tafsir Wahabi. Hasyiyah al-Shawi ‘ala Tafsir al-Jalalain yang populer dengan Tafsir al-Shawi, mengalami nasib serupa. Tafsir al-Shawi yang beredar dewasa ini baik edisi terbitan Dar al-Fikr maupun Dar al-Kutub al-’Ilmiyah juga mengalami tahrif dari tangan-tangan jahil Wahabi, yakni penafsiran al-Shawi terhadap surat al-Baqarah ayat 230 dan surat Fathir ayat 7. Kitab al-Mughni karya Ibn Qudamah al-Maqdisi al-Hanbali, kitab fiqih terbaik dalam madzhab Hanbali, juga tidak lepas dari tahrif mereka. Wahabi telah membuang bahasan tentang istighatsah dalam kitab tersebut, karena tidak sejalan dengan ideologi mereka. Kitab al-Adzkar al-Nawawiyyah karya al-Imam al-Nawawi pernah mengalami nasib yang sama. Kitab al-Adzkar dalam edisi terbitan Darul Huda, 1409 H, Riyadh Saudi Arabia, yang di-tahqiq oleh Abdul Qadir al-Arna’uth dan di bawah bimbingan Direktorat Kajian Ilmiah dan Fatwa Saudi Arabia, telah di-tahrif sebagian judul babnya dan sebagian isinya dibuang. Yaitu Bab Ziyarat Qabr Rasulillah SAW diganti dengan Bab Ziyarat Masjid Rasulillah SAW dan isinya yang berkaitan dengan kisah al-’Utbi ketika ber-tawasul dan ber-istighatsah dengan Rasulullah saw, juga dibuang. Demikianlah beberapa kitab yang telah ditahrif oleh orang-orang Wahabi. Tentu saja tulisan ini tidak mengupas berbagai cara tahrif dan perusakan Wahhabi terhadap kitab-kitab Ahlussunnah Wal Jama’ah peninggalan para ulama kita. Namun setidaknya, yang sedikit ini menjadi pelajaran bagi kita agar selalu berhati-hati dalam membaca atau membeli kitab-kitab terbitan baru..waspada2

    SYAIKH WAHABI PENYEBAR FITNAH,TAMPA SANAD PEMUJA FATWA RAJA ZALIM,,BER HATI HATILAH..

    Syaikh Abdul Aziz bin Baz

    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin

    Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab

    Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani

    Syaikh Shalih bin Fauzan bin Abdullah Al-Fauzan

    Syaikh Abdurahman bin Nashir As-Sa’di

    Syaikh Muqbil bin Hady Al-Wadi’i

    Syaikh Muslim Abu Ishaq Al-Atsari

    Syaikh Abul A’ala Maududi

    1. Terimakasih infonya, luar biasa ya Wahabi itu, benar-benar perusak tapi merasa memperbaiki, duh gusti Allah penguasa jagad dunia akhirat, lindungilah anak cucu kami dari infeksi virus wahabi, amin….

  78. Assalamualaikum
    Ikut nimbrung ya, Terima kasih infonya, Ane udah membelah dua potong buku-buku yang ditasqikh oleh Albani, beruntung buku itu belum terlalu lama dirumah.
    Terima kasih info nya. Wassalam

  79. bisa jadi ada ribuan yang telah mengakses situs ini. dari ribuan tersebut bisa jadi ada ratusan yg tertarik membahas topik mengenai apa yg dilakukan Wahabi/Salafi terhadap Umat Islam. sisanya mungkin membaca namun tidak berminat untuk membahas topik ini.

    Saya cukup kagum dengan bisnis MLM, karena hampir semua MLM di Indonesia tampaknya bisa dengan “mudah” mencapai angka puluhan ribu member. Dan bila digabungkan semua MLM-MLM beken seperti Amway, CNI, atau Tianshi, dsb, anggota MLM di Indonesia bisa saja mencapai berjuta-juta orang. Artinya, beberapa persen dari penduduk Indonesia adalah member MLM, baik partisipan aktif maupun pasif.

    Saya kadang-kadang penasaran, seandainya semangat multi-level ini bisa dipraktekkan untuk menyebarkan pesan-pesan seperti yang ada di website / blog semacam ini, mungkin kita-kita juga bisa menggerakkan massa untuk berhati-hati terhadap Wahabi/Salafi.

    tanpa massa, semua usaha kita akan berakhir sia-sia. Hanya membuang-buang waktu saja. Untuk itu, saya harapkan Anda semua untuk ikut berpartisipasi dalam menyebarkan pesan waspada terhadap Wahabi/Salafi menggunakan prinsip MLM.

    Mulai “promosikan” ke keluarga dirumah, lanjut ke tetangga, lanjut ke teman dekat, lanjut ke teman kantor/sekolah. Baru kemudian lanjut ke mereka yg mempunyai hubungan lebih jauh lagi. Semoga mereka mau menjadi “member” yg kemudian mencari “member” lain lagi. Efek berantai inilah yg menjadikan MLM begitu sukses. Kenapa tidak kita coba prinsip ini untuk menyebarkan pesan waspada Wahabi/Salafi?

    Ketimbang harus bersaing dg menerbitkan buku atau cd dimana Wahabi/Salafi mempunyai keunggulan dari uang petrodollar mereka.

    PS: Saya bukan pendukung MLM

    1. kambing congek@

      Dasar Wahabi, pilih nama sendiri aja jelek banget, apalagi kata-katanya kotor dan jorok.

      Kaya nama saya dong keren, Joyo artinya kemenangan, Marto artinya angin sejuk, kalau digabung Joyo Marto berarti ANGIN SEJUK KEMENANGAN.

      Lha kalau Kambing Congek itu apa artinya kok nte bangga pakai nama kambing congek?

    1. na’am. salah satu versi sebab disusunnya adalah ada seorang datang kpd Habib Abdullah al-Haddad, meminta agar diberi amalan yg dapat melindungi mereka dari paham2 menyimpang yg mulai masuk ke kampung mereka.

  80. Kok… literatur buku kafir smua ya… jd binun yg wahabi nya produk kafir atau.. yg artikle nya buatan kafir pusiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiing… pake dalilna teu ilmiah ceuk bhs belanda teh

  81. Ping-balik: Kajian serius kaum Yahudi di belakang Wahabi yang Melarang Maulid Nabi sepanjang sejarah senantiasa membuat konspirasi. | WarkopMbahlalar.Com
    1. Abu khaif@

      Yah begitulah Wahabi dan pengkutnya, akan selalu membantah apa pun fakta mengenai dirinya. Ibaratnya, jika perlu maka akan dibuatkan cerita fiktif untuk memutihkan sejarah hitamnya.

      Uraian artikel di atas tentu dari sudut pandang Inggris, sebab Mr Hempher adalah bagian sejarah Inggris dalam menginfiltrasi kekuatan Islam di Wilayah kekuasaan Utsmaniyah. Dan Syaikh Ibnu abdul Wahab adalah sosok keras tapi dungu menurut Mr. Hemper, makanya Syaikh Muhammad Ibnu Abdil wahab diperalat guna memecah belah kekutan Islam. Caranya dg membuat huru-hara khilafiyah (perbedaan pendapat). Secara lengkap baca aja artikel postingan di atas. Wallohu a’lam….

    2. @Abu khaif
      ilmu itu luas semua dan orang tahu hal itu, seorang yg berpendidikan tentunya melihat segala sesuatu harus ada pembanding.
      kalo berdasar satu literatur dan dipercaya itu namanya taqlid buta, songong, doktrinasi, jumud, malas mikir, ga ilmiah, fanatik berlebihan.

      contoh faham ini seperti nasrani: banyak literatur alkitab yang sahaih tp yang dipakai cuma buatan dan karangan orang2 fasik, oh ya sejarahnya Katolik Roma sepertinya sama dengan faham WHABI, pembantain besar2an orang yang tidak sepaham (seaqidah) dengan mereka. Contoh lain adalah komunis, faham dan ideoligi politik dan ekonomi, sekalis agama tanpa tuhan yang ternyata gagal, sebentar lagi adalah faham liberal menunggu kegagalan.

      menurut saya anda harus banyak belajar lagi atikel diluar kelompok anda (wahabi) kalo gak ingin (mau) disebut orang songong, dungu goblok. piiiieeeece

  82. @ abu khaif ente, mengambil literatur jangan hanya dari satu sumber saja, banyak literatur lain yg muktabar, dan diyakini kebenarannya!!!

  83. widih ngeri ya…
    tp jk kita melihat keburukan sih ada aja y….
    yg pnting selama ia sholat yg bener n nda saling mencari-cari kesalahan orang lain, berarti saudara kita kan.
    kita akan menghadap Allah SWT kan sendiri-sendiri tuh,,, jd cari dah yang baik-baik aja menurut al qur’an dan sunnah sohih buat bekal di sana.
    jadi ga maen bertengkar sesama muslim yang syahadatnya sama.

    1. @abi hasna
      antum kayanya orang awam seperti saya, bedanya teologi aswaja beda dengan pemahaman sahabat pembela wahabiun (mgk antum salah satu orang yg terkena virus wahabi semoga tdk)adalah mengenai teologi (tauhid), jadi menurut saya faham mereka penuh kekerasan, pengkafiran sesama muslim, mudah mebidahkan orang, teologi trinitas dll.

      semua harus kembali ke al quran dan sunnah nabi tapi tidak asal2an atau SEKEDAR JARGON SEMATA, untuk itu harus dicermati pelajaran keduanya dengan mencermati pemahaman para sahabat, tabiin, tabiin tabiin dan salafusaleh menganai kandungan alquran dan assunnah yang disepakati seluruh ulama.

  84. Loh kok mengaku Islam tetapi bahasanya kasar-kasar yah, aneh mengaku muslim tetapi masih menyembah di makam-makam, elo pikir para wali-wali songong itu bisa menyelamatkan elo nanti, dasar orang-orang kumpulan yang suci tetapi hatinya tidak suci, hahahahaa

    1. Tyo Mulyana@

      Loe yg kasar kaya iblis, Wahabi adalah kumpulan murid-murid iblis dan teman syetan dan Iblis. Sangat jelas, gayanya seperti loe pada. Songong kepada para sholihin dan menyembah Muhammad bin Abdul Wahhab. Bukankah orang dungu dari Nejed ini Nabi kalian? Jawab!!!

    2. @tyo mulyana
      kamu kayaknya orang kampus alias orang berpendidikan tapi kok menganggap ziarah kubur sama dengan menyembah kuburan, menghormat bendera waktu apel bendera sama dengan menyembah bendera, itulah kalo orang pintar tapi dalam beragama didoktrin dan dibohongin sama ustad wahabi diterima aja tanpa mengkaji dulu kebenarannya.
      itu gak ubahnya kayak kerbau yang dicocok hidungnya mau aja dan apa bedanya dengan orang awam yg kurang pendidikan.

    3. sejauh apa pemahaman antum terhadap aqidah wahabi dan aqidah ASWAJA pengikut arus besar 4 madzab??????

      kalo merasa cetek ilmunya mendingan diam, kalo ndak bisa jadi bahan tertawaan sahabat ASWAJA di ummati ini.

      baca semua artikel semuanya mas yang ada di blog ini, lalu bandingkan dengan ilmunya wahabiun jangan lewatkan juga baca blog artikelislami, dan salafytobat, kalo nggak ngerti tanya pada ahlinya,

      Jangan mudah dicekoki faham WAHABI/salafiwahabi

    4. yang songong siapa ente kali buktinya seenaknya menghina para wali yang punya jasa besar terhadap perkembangan islam. trus ngomong sodara muslim yang lain menyembah makam hebat bisa baca hati muslim.

    5. Muhammad bin Abdul Wahab itu dikiranya lebih tinggi kedudukannya di sisi Allah daripada Wali-wali yg dianggap songong oleh Wahabi. Sekali-kali tidak demikian, sebab yg namanya Wali itu kekasih Allah Swt, sedangkan Muhammad bin Abdul Wahab itu apa? Wali bukan, Nabi juga bukan, lalu apa dia itu yg diagung-agungka kaum Wahabi? Apa bukan kekeliruan namanya jika orang biasa seperti Muhammad bin Abdul Wahab lebih dihormati dari pada wali-NYA?

  85. Dari kalimatnya wahabi itu ada yang panas dan ada yang ketawa tapi “getir”.subhanallah pengaruh para wali membuat iblis kelabakan Trus ada penampakan lagi disitu baju putih jangan2 poncong.he.he yang putih itu hatinya bukan cuma bajunya begitulah kata para wali

  86. @kang Roni
    Kang…sebagai umat Nabi Saw kita nggak usah ngaku-ngaku sebagai “Salafi”, sbg kaum grorimin dsb…
    Sudahlah, yg menentukan itu semua Allah SwT. Bukan diri kita.

    Nyatanya doktrin org yg ngaku2 Salafi sendiri bertabrakan dengan para ulama Salaf.

    Contoh:
    Org yg ngaku2 sbg Salafi anti takwil
    Sedangkan ulama Salaf ada yg menakwil, contoh Ibnu Abbas Ra menakwil kata “kursi” sebagai “ilmu Allah”
    Imam Malik meski tidak menakwil At-thaha 5, tapi beliau menakwil hadist turunnya Allah di 1/3 malam terakhir sebagai turunnya “rahmat-Nya”.

    Kaum yg ngaku2 Salafi anti bid’ah hasanah
    -Sedangkan Imam Malik sebelum berbicara ttg hadist beliau berwudhu dulu (wudhu sebelum bicara ttg hadist adalah bid’ah hasanah)
    – Imam Bukhari sebelum menulis hadist berwudhu dulu
    – Bilal Ra selalu berwudhu dan menjaga wudhu, dan selalu shalat 2 rakaat setelah wudhu (amalan yg tidak disuruh/dicontohkan Rosulullah Saw)
    – Anas bin Malik ketika hendak meninggal berwasiat agar rambut Rasulullah dimasukkan ke dalam mulutnya dan ikut dikubur bersamanya (ini jg gak ada contohnya dr Rosulullah Saw)

  87. Ping-balik: MIUMI, Sabili, VOA islam.com dan Hidayatullah pendukung SETAN NEJED WAHABi, Agen Zionis dan Pemecah Belah Umat !! « web syi'ah imamiyah ushuliyah terlengkap di Indonesia-Malaysia dan Brunei.. Web ini membantu N.U dan Rakyat Malaysia melawan Sal
  88. Bismillahirrohmanirrohim…

    Ulama itu terbagi 3 :
    1. Ulama Sejati atau Ulama Akhirat, Ulama yang menjual Dunia demi Akhirat..Ulama pewaris ruh para Nabi…
    2. Ulama Dunia, Ulama yang menjual Akhirat demi Dunia…
    3. Ulama Su’…Ulama Jahat, Ulama palsu, ulama yang menyamar masuk Islam…si Hempher ini salah satunya…

    “Sesungguhnya Allah tidak mencabut ilmu dengan mencabut dari hamba-hamba. Akan tetapi Dia mencabut dengan diwafatkannya para Ulama sehingga jika Allah tidak menyisakan seorang alim pun maka orang-orang mengangkat pemimpin dari kalangan orang-orang bodoh. Kemudian mereka ditanya mereka pun berfatwa tanpa dasar ilmu. Mereka sesat dan menyesatkan.”

    Jika ingin mempelajari bahasa inggris dengan baik dan benar, tentunya harus mencari seorang guru yang profesional di bidang bahasa inggris, apalagi mempelajari Al-Qur’an, yang akan menentukan selamat atau tidaknya seseorang di dunia dan di akhirat…

    ” Tafakur sesaat lebih baik…dari pada sholat setahun tanpa melakukan dosa ”
    Petunjuk sudah bertebaran di muka bumi, hidayah dan kesesatan hanyalah milik Allah…

  89. Ping-balik: Muhammad bin Abdul Wahhab: Mujaddid atau Fitnah dari Najd? | Dey Faith Fully
  90. Saya setuju dengan artikel ini. Coba lihat Tauhid 3 Wahhaby itu. Pertama, orang-orang Musyrik bertauhid Rububiyah. Ini bisa membuatkan Wahhaby bersikap mesra dengan kaum Kafir. Kedua, para ahli bid’ah (musuh2 Wahhaby dari umat Islam) adalah sesat, syirik, penghuni neraka semuanya. Maka mereka hilang Tauhid Uluhiyah, hanya punya Tauhid Rububiyah dan penghuni neraka. Malah Abu Jahal lebih murni tauhidnya. Berarti, kaum Wahhaby bersikap keras kepada umat Islam lain. Nah, akibatnya, kaum Wahhaby berkerjasama dengan Inggeris membantai umat Islam di Hijaz atas alasan memurnikan tauhid. Dan berkerjasama dengan Amerika membunuh umat Islam di Iraq. Wahhaby adalah MESIN PEMBUNUH BAGI YAHUDI ILLUMINATI FREEMASON…!!! Akhirnya, Wahhaby menukar sembahan kaum Muslimin daripada menyembah Allah tidak bertempat kepada menyembah Allah berjisim dan bertempat, kayak Tuhannya kaum Nasrani dan Yahudi….!!!

  91. Sabar akhi
    Perjalanan dakwah MAW tidaklah segarang gambaran diatas, perjalan dakwah tersebut seperti terulang dinegri ini dan negri-negri lainnya saat ini, lihatlah saat ini dan selanjutnya siapa yang paling keras permusuhannya terhadap dakwah tersebut, siapa yang telah lebih dahulu melakukan pengusiran, siapa yg telah melakukan pembubaran terhadap kajian-kajian Islam, dan selanjutnya siapa yg terlebih dahulu menggunakan kekerasan. Salafy adalah para Rijal /Kesatria, yang mereka itu menjalani kehidupan dunia ini dengan kaidah syar’iyah yg shohihah, seperti para pendahulunya yg melakukan tasfiyah dan tarbiyah terlebih dahulu terutama masalah tauhid, mereka berusaha sabar dan tetap istiqomah dengan suasana yg tidak kondusif ini, kelak pada akhirnya kaum muslimin ini akan terpecah dengan garis furqon yang sangat jelas, dimana yang paling keras permusuhannya akan melakukan pengusiran dan kekerasan senjata, karena kebencian mereka terhadap syariat Allah ini, maka akan terjadilah apa yang dinamakan hijrah dan da’wah dengan senjata sebagai jalan terakhir hujjah dihadapan Allah, mereka tidak sembarang menghilangkan nyawa seseorang yg mereka tidak bakal sanggup membuatnya, seperti yg mereka dapatkan dari pendahulu mereka bahwa nyawa manusia lebih berharga dari dunia dan seisinya, oleh sebab itu mereka tidaklah takut untuk menshodaqohkan nyawa mereka terlebih dahulu dibanding kemadlorotan dan fitnah yg akan ditimpakan pada syariat ini , yang mana Allah telah membuat nyawa manusia sebagai ujian atas manusia lainnya sebagai seleksi atas hamba-hambaNya yg ikhlas untuk ditempatkan di jannahNya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker