Berita Turki

Erdogan Temui Raja Salman Pasca Tewasnya Pembesar Jaissy al-Islam

Raja Salman undang Presiden Turki Erdogan untuk bertemu pasca kematian pembesar Jaisy al-Islam di Suriah. Pertanyaannya, apa langkah selanjutnya yang akan dilakukan Arab Saudi bersama  Turki di Suriah?

 

Islam-Institute, TURKI – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan akan melakukan kunjungan resmi ke Kerajaan Arab Saudi, antara 29-30 Desember 2015. Turki dan Arab Saudi punya hubungan istimewa terkait konspirasi bersama kelompok-kelompok teroris untuk menggulingkan presiden Bashar al-Assad.

BACA :  Peran Kedutaan Arab Saudi dalam Pembantaian Muslim di Nigeria

Menurut bocoran info dari kantor Presiden Republik Turki mengumumkan, Minggu (28/12), bahwa Erdogan akan berkunjung ke Arab Saudi selama dua hari atas undangan Raja Saudi, Raja Salman bin Abdul Aziz al-Saud, menurut kantor berita Turki (28/12).

banner gif 160 600 b - Erdogan Temui Raja Salman Pasca Tewasnya Pembesar Jaissy al-Islam

Menurut keterangannya “Erdogan akan membahas tentang hubungan bilateral antara kedua negara dan isu-isu regional dalam pertemuan dengan Raja Salman.”

BACA :  Serangan Arab Saudi di Yaman Hancurkan 136 Masjid di Sana’a

Sebelumnya Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan telah mengunjungi kerajaan Arab Saudi pada bulan Maret lalu, dan telah melakukan pembicaraan tentang beberapa hal dengan Raja Arab Saudi.

Sementara itu dalam kunjungan Erdogan ke Arab Saudi di waktu yang sangat bisa dibilang cukup sensitif ini, terutama seiring dengan keberhasilan tentara Suriah dan sekutunya dalam perang melawan teroris, serta kematian beberapa pembesar teroris Jaisy al-Islam, Zahran Aloush, yang merupakan tangan kanan Arab Saudi di Ghouta Timur.  (AL/ARN)

BACA :  Pemilu Turki: Partai AKP Pimpinan Erdogan Menang
Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker