Berita Turki

Erdogan Puji Nazi Hitler, Perjelas Kesepakatan Besar

Kemenlu Rusia berkomentar soal Erdogan yang memuji Nazi Hitler, menurutnya hal itu memperjelas adanya ‘Kesepakatan Besar’. Ada apa dengan Turki di bawah kepemimpinan Recep Tayyip Erdogan?

 

Kemenlu Rusia berkomentar soal Erdogan yang memuji Nazi Hitler - Erdogan Puji Nazi Hitler, Perjelas Kesepakatan Besar

Islam-Institute, MOSKOW – Ungkapan Presiden Recep Tayyip Erdogan yang memuji sistem pemerintahan Jerman di masa kepemimpinan tokoh NAZI, Adolf Hitler, menuai kecaman dan komentar dari negara yang kini sedang terlibat ketegangan dengan Turki, yaitu Rusia.

BACA JUGA:  Kudeta Militer di Turki Gagal Total?

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova mengomentari pernyataan Presiden Turki tersebut dengan menyebut bahwa pernyataan itu  menjelaskan sikap Erdogan terhadap sebuah kesepakatan besar.

 

 

capture2 - Erdogan Puji Nazi Hitler, Perjelas Kesepakatan Besar

“Kesepakatan besar itu sudah menjadi jelas sekarang,” kata Zakharova tanpa menyebut kesepakatan besar apa yang dimaksud,  sebagaimana  dikutip media Rusia, Sputnik, Sabtu (2/1) kemarin.

“Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan, menurut Reuters, mengatakan bahwa Jerman di bawah kepemimpinan Adolf Hitler merupakan contoh sistem presidensial yang efisien. Sekarang, sebuah kesepakatan besar sudah menjadi jelas,” kata Zakharova di halaman Facebook-nya.

BACA JUGA:  Guru di Turki yang Dipecat Rezim Turki Capai 28 Ribu Orang

Komentar tersebut muncul setelah Jumat (1/1) lalu media Turki melaporkan pemimpin Turki itu telah mengatakan bahwa Jerman di bawah kepemimpinan Adolf Hitler adalah contoh sistem presidensial yang mampu mempertahankan sifat kesatuan negara.

“Ya, tidak ada alasan untuk tidak memiliki sistem presidensial dalam negara kesatuan. Ada contoh seperti ini di dunia dan pernah ada contoh seperti ini di masa lalu. Ketika Anda melihat kepemimpinan Hitler di Jerman dulu, Anda akan melihat hal itu,” kata Erdoğan kepada para wartawan, sebagaimana yang dikutip portal berita online T24.  (AL/ARN)

 

BACA JUGA:  Ratusan Tentara Turki Ditelanjangi Usai Kudeta di Turki
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker