Berita Mesir

El-Sisi Berpidato dalam Peringatan Maulid Nabi Saw di Al Azhar

Presiden Mesir El-Sisi hadiri Peringatan Maulid Nabi Saw di Al Azhar Conference Hall Kairo. Dalam pidatonya, El-Sisi Meminta Umat Islam mewujudkan praktek dari nilai Islam yang moderat dan menolak ajaran kekerasan serta faham ekstremisme.

Islam-Institute, KAIRO – Presiden Mesir, Abdel Fattah El-Sisi menghadiri acara Peringatan Maulid Nabi Saw yang diselenggarakan Kementerian Waqaf Mesir di Al Azhar Conference Hall, Kairo pada hari Selasa (22/12) kemarin.

BACA :  Grand Syaikh Al-Azhar: Sunni dan Syiah Adalah Bersaudara

Dalam peringatan tersebut, El-Sisi memberi penghormatan kepada 8 ulama  yang berpengaruh di dunia keagamaan melalui pemikiran dan pengetahuan mereka.

El-Sisi juga menyampaikan pidato yang ditujukan bagi negara-negara Islam soal isu-isu terkini, ia meminta umat Islam memperbaharui wacana keagamaan dengan mementingkan nilai-nilai moderat agama Islam agar diparaktekkan dalam keseharian dan menolak kekerasan serta ekstremisme.

BACA :  Meskipun Sesat, Syiah Tidak Kafir Masih Tetap Saudara Muslim Kita
banner gif 160 600 b - El-Sisi Berpidato dalam Peringatan Maulid Nabi Saw di Al Azhar

Dalam kesempatan yang sama, Mufti Agung Al-Azhar, Sheikh Ahmed el-Tayyep juga menyampaikan ceramah mengenai peran Al-Azhar dalam menyebarkan moderasi agama Islam di Mesir dan di seluruh dunia serta memerangi pikiran-pemikiran ekstrimis yang kini mulai disebarkan di tengah-tengah ummat Islam.

Menteri Wakaf Muhammad Mokhtar Gomaa, dalam sabutannya mengulas rencana kementeriannya dalam memperbarui dakwah Islam (panggilan agama) dan memperbaharui wacana keagamaan melalui koordinasi antara kementerian wakaf, universitas Al-Azhar dan berbagai kementerian lainnya.

BACA :  Dua Tentara Mesir Dipenggal Kepalanya Oleh Teroris ISIS

Paus Tawadros II dari Gereja Ortodoks Koptik, para menteri, tokoh-tokoh utama dari kementerian wakaf dan Universitas Al-Azhar juga turut menghadiri upacara tersebut. (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker