Berita AS

Efek Kontes Karikatur Nabi Muhammad di Phoenix, Arizona, AS

Peserta Kontes Karikatur Nabi Muhammad Saw di Arizona Jadi Kagum dengan Islam

Kelompok anti-Muslim melakukan aksi protes terhadap pelarangan penyelenggaraan kontes karikatur Nabi Muahmmad Saw di Texas bulan lalu.

Islam-Institute.com, PHOENIX – Seorang pengunjuk rasa anti-Muslim yang sebelumnya menjadi peserta dalam aksi kontes menggambar Nabi Muhammad SAW di Phoenix, Arizona, Amerika Serikat secara mengejutkan berubah pikiran. Dia mulai merasa terbuka pikirannya dengan ajaran Islam.

Jason Leger nama pria itu, ikut dalam aksi unjuk rasa dengan mengenakan kaos yang menghina umat Islam dengan tulisan ‘fu*** Islam’ pada Jumat, dua pekan lalu. Akan tetapi, saat melakukan aksinya, Jason Leger bersama pamannya Paul menyaksikan muslim yang sedang melakukan ibadah shalat di dalam masjid.

Selain menyaksikan ibadah, Jason Leger bersama Paul juga melakukan dialog dengan beberapa umat Islam yang ada di dalam masjid. Setelah itu, secara mengejutkan Leger dan Paul berubah pikiran setelah melihat kenyataan bagaimana umat Islam yang sebenarnya dengan mata kepalanya sendiri.

banner gif 160 600 b - Efek Kontes Karikatur Nabi Muhammad di Phoenix, Arizona, AS

Ketika menyaksikan umat Islam beribadah dengan melantunkan ayat suci Alquran, Jason Leger mengaku dapat merasakan sebuah keindahan dalam hatinya. Saat berdialog dengan pemeluk Islam, Jason Leger juga mengaku mendapatkan jawaban dari kekeliruan persepsi yang selama ini beredar yang membuat non-Muslim menjadi benci kepada umat Islam.

“Ketika saya duduk dan mendengarkan mereka, masuk ke masjid mereka, menonton beberapa doa-doa mereka, itu adalah hal yang indah, dan mereka menjawab beberapa pertanyaan yang saya miliki,” kata Jason Leger seperti dikutip Independent, Ahad (7/6/2015).

Merasa mendapatkan hidayah dan pencerahan dari umat Islam, Jason Leger bertekad tidak akan lagi melakukan penghinaan terhadap Islam. Ia bersama Paul juga berjanji tidak akan lagi mengenakan kaos itu lagi yang merendahkan umat Islam.

“Saya merasa bahwa saya dan beberapa orang-orang seperti paman saya Paul, dan orang-orang Muslim, meluangkan waktu untuk berbicara satu sama lain. Saya merasa bahwa kita mengubah pikiran beberapa orang, dan mereka mengubah pikiran saya. Paul katanya tidak akan memakai baju itu lagi,” ujar Jason Leger.

Seperti diketahui bersama, Jumat (29/5/2015) lalu, kelompok anti-Muslim melakukan aksi protes terhadap pelarangan penyelenggaraan kontes karikatur Nabi Muahmmad di Texas bulan lalu. Aksi ini dilakukan di depan masjid di Islamic Community Center of Phoenix.

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker