Berita Yaman

Dunia dan UNESCO Diseru Agar Stop Agresi Arab Saudi di Yaman

Aktifis Yaman Serukan Dunia dan UNESCO Agar Menghentikan Agresi Arab Saudi

Ada sekitar 38 peninggalan sejarah telah hancur dibombardir Arab Saudi padahal semua tempat bersejarah itu tidak ada kaitan dengan apa “tujuan” Arab Saudi dalam melancarkan Agresinya di Yaman.

 

 

Islam-institute.com, YAMAN – Kepedulian masyarakat dunia diseru oleh aktifis HAM Yaman agar  secepatnya melakukan intervensi agar rezim Arab Saudi menghentikan serangannya terhadap penduduk sipil Yaman. Selain itu serangan Arab Saudi juga telah berakibat rusaknya berbagai peninggalan sejarah di Yaman.

Arab Saudi telah menyerang secara bar-bar terhadap Yaman, sampai kini telah berlangsung 5 bulan lebih. Serangan Arab saudi yang dilakukan membabi-buta itu telah mengakibatkan banyak kehancuran dan kerugian. Ada sekitar 38 peninggalan sejarah telah hancur dibombardir Arab Saudi padahal semua tempat bersejarah itu tidak ada kaitan dengan apa “tujuan” Arab Saudi dalam melancarkan Agresinya di Yaman.

banner 2 2 - Dunia dan UNESCO Diseru Agar Stop Agresi Arab Saudi di Yaman

Muhandi al-Siyani, Ketua Badan Sejarah Yaman, mengatakan bahwa pihaknya telah berhubungan dan menyampaikan pesan pentingnya kepada organisasi–organisasi yang berperan dalam memelihara peninggalan sejarah dan budaya. Beliau juga menyampaikan agar UNESCO berperan aktif dalam menjaga situs-situs sejarah dunia di Yaman.

Ketua LSM Ashalah wa Hadharah, Asma al-Taam dalam konferensi pers mengatakan, “Dengan atas Nama penduduk Yaman yang gigih dan penuh semangat serta hormat terhadap nilai-nilai kemanusiaan dan kebudayaan, dengan nama Sabaa, dan Tubaa… semua peninggalan itu harus kita pelihara sebagaimana kaum terdahulu telah memeliharanya, peninggalan sejarah merupakan amanah bagi kita semua, kita bersama-sama memiliki kewajiban, dan para aktifis pers kami harap dapat menyampaikan pesan ini kepada dunia internasional, kepada PBB dan kami pun akan menyampaikannya.”

 

 

 

Pada saat yang sama, Ahmad Bourji salah satu Penasehat Ahli LSM Unwan Ashalah wa Hadharah berkata: “Segala peninggalan sejarah Yaman ini tidak hanya milik bangsa Yaman, akan tetapi peninggalan warisan kemanusiaan, kebudayaan, sosial yang berhubungan dengan seluruh umat manusia dan Dunia. Seluruh pihak harus menghargai dan menghormatinya serta menjaganya dari agresi dan penghancuran”. (al/Alyamanyoum/ HH/Sfa)

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker