Salafi Wahabi

DUA PENAKLUK YANG DIPUJI: RENUNGAN BUAT UMAT MUHAMMAD SAW

Oleh: Abdul suswanto

 

Kisah Dua Penakluk yang dipuji, adalah namanya sama-sama Muhammad,  sama-sama disebut MUJAHID,  tetapi beliau hidup pada zaman yang berbeda, tujuan yang berbeda, juga karakternya berbeda pula. Dua penakluk ini sama-sama menghancurkan, sama-sama merusak, juga sama-sama membunuh. Kisah ini patut kita renungkan bagi orang-orang yang berakal, khususnya bagi orang-orang yang masih mau menggunakan akalnya untuk berpikir.

1. MUHAMMAD AL FATIH

 Beliau adalah ISLAM SUNNI pengikut salah satu madzab yang 4 (empat) dan beraqidah ASY’ARIY  (AQIDAH SIFAT 50).  Beliau hidup pada abad 14 M lahir 29 Maret 1432M dan beliau wafat pada 3 Mei 1481M dalam perjalanan Jihad menuju pusat Imperium Romawi Barat di Roma Itali.

Kalau ada sosok yang ditunggu-tunggu kedatangannya sepanjang sejarah Islam, dimana setiap orang ingin menjadi sosok itu, maka dia adalah sang penakluk Konstantinopel. Bahkan para shahabat Nabi sendiri pun berebutan ingin menjadi orang yang diceritakan Nabi SAW dalam sabdanya. Betapa tidak, beliau Nabi SAW memang betul-betul memuji sosok itu sebagai sebagai “Sebai-baik pemimpin”.

 Beliau bersabda: “Kota Konstantinopel akan jatuh ke tangan Islam. Pemimpin yang menaklukkannya adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukan yang berada di bawah komandonya adalah sebaik-baik pasukan.”  [H.R. Ahmad bin Hanbal Al-Musnad 4/335].

Untuk lebih lengkapnya kunjungi: salafytobat.wordpress.com

Kami berkata:

Sultan Muhammad (Al-Fatih) memang menghancurkan, merusak, membunuh tetapi perhatikanlah apa yang dilakukanya adalah untuk KEJAYAAN ISLAM. UNTUK KEBESARAN ISLAM. JIHAD DIJALAN ALLAH. Dan kebesaran namanya sebagai 

BACA :  Di Sini Tempat Berkomentar Bagi Komentator Forum Dialog Ilmiyah AJ VS AS

Allahumma sholli wasallim wabarik’alaa sayyidina Muhammad wa’alaa aali sayyidina Muhammad.

Dalam NOVEL “MULIA DENGAN MANHAJ SALAF”, igauan Ustadz Yazid bin Abdul Qodir Jawas, bahwa menurutnya Aqidah  ASY’ARIY (aqidah yang dianut Sultan Muhammad Al-Fatih)  pada halaman 13 bab FIRQOH FIRQOH SESAT & MENYESATKAN  di no.8 aqidah Asy’ary dimasukan termasuk firqoh yang sesat menyesatkan.

Kalau memang Aqidah Asy’ary sesat kafir mengapa tidak anak murid syeh Ibnu Taymiah( Imam besar rujukan Wahabi yang beraqidah Tauhid 3) saja yang  Allah swt  pilih untuk menaklukan Konstantinopel?

Kalau memang Asy’ary sesat dan kafir  mengapa Rosulullah saw menyebut Sang Penakluk Konstantinopel “sebaik2 pemimpin”,  apakah sebaik2 pemimpin sesat? Apakah Rosulullah saw yang salah ataukah wahabi yang benar? Cobalah pikir secara tertib, agar tidak sampai menjadi orang-orang yang SALAH FIKIR (Salafi).

 

 2. MUHAMMAD ( DUO MUHAMMAD bin Su’ud dan bin Wahab )

Pengasas Ajaran Wahabi beraqidah Tauhid 3 ( Uluhiyah, Rububiyah, Asma wa sifat ), beliau hidup pada abad 17 M  lahir di Najd tahun 1701  dan wafat pd tahun 1793M.

banner gif 160 600 b - DUA  PENAKLUK YANG DIPUJI: RENUNGAN BUAT UMAT MUHAMMAD SAW

Beliau berdua adalah Duo (Dwi Tunggal) Muhammad sang penakluk Tanah Hijaz (Mekah dan Madinah) dari Daulah Al-islamiyah Ustmaniyah. Jadi beliau berdua ini boleh dikatakan Bughot pada Pemerintah Islam yg berkuasa waktu itu.   Beliau juga sang Penghancur, sang perusak, juga sang pembunuh.  Apasaja yg dilihat , dirasa, diraba kalau tidak sesuai Jargon Jihad dan Tauhid 3  jangan harap hidup tentram. Beliau betul-betul dipuji sebagai Al-Imam, Syeh Al-Islam Al-Mujaddid oleh anak cucunya sendiri dan oleh hanya para pengikutnya.

BACA :  H. Mahrus Ali Shalat Pakai Sandal Jepit, Sujud di Tanah Mau Mencontoh Nabi ?

Beliau berdua adalah sang penghancur jejak-jejak peninggalan Rosulullah saw, merusak kuburan-kuburan para sahabat Nabi orang-orang sholeh. Beliau juga membunuh orang-orang Sholeh dari kalangan Asy’ary.

Apa Peringatan Rasulullah saw Tentang Duo (Dwi Tunggal) Muhammad ini? 

Mari simak yang satu ini: Hijaz akan diperintah oleh seorang pria yang namanya adalah nama binatang, ketika Anda melihatnya dari kejauhan, anda akan berpikir ia memiliki mata sayu, dan jika Anda mendekatinya, Anda tidak melihat ada masalah di matanya. Dia akan digantikan oleh saudara laki-lakinya, bernama Abdullah. Celakalah mengikutinya! Celakalah mengikutinya! Celakalah mengikutinya! – Beliau mengulanginya tiga kali – Beri aku kabar baik tentang kematiannya, maka aku akan memberikan kabar baik tentang munculnya hujjah (al Mahdi)”

“Hijaz (sekarang menjadi Arab Saudi) akan diperintah oleh seorang pria yang namanya adalah nama binatang, Raja dengan nama hewan –  adalah Raja Fahd (artinya: Cheetah / Leopard). ketika Matanya terlihat sayu dari kejauhan, namun jika Anda melihatnya dari dekat, Anda tidak melihat apa-apa (sesuatu yang salah) di matanya. Dia akan digantikan oleh saudara laki-laki nya, bernama Abdullah. Beri aku kabar baik dari kematiannya, dan aku akan memberikan kabar baik tentang munculnya hujjah (Imam Mahdi)”

Hadits tersebut disalin dari Musnad Ahmad Ibn Hanbal – tapi sekarang tidak dapat ditemukan dalam Musnad Ahmad. Kini hadits telah dihapus dari Musnad Ahmad versi cetakan baru karena pengaruh dari penguasa Saudi.

BACA :  Arab Saudi Beli Senjata Eropa Untuk Memperkuat Para Teroris

Akan ada perselisihan dan perseteruan pada umatku, suatu kaum yang memperbagus ucapan dan memperjelek perbuatan, mereka membaca Al-Quran tetapi tidak melewati kerongkongan, mereka lepas dari Islam sebagaimana anak panah lepas dari busurnya, mereka tidak akan kembali (pada Islam) hingga panah itu kembali pada busurnya. Mereka seburuk-buruknya makhluk. Beruntunglah orang yang membunuh mereka atau dibunuh mereka. Mereka mengajak pada kitab Allah tetapi justru mereka tidak mendapat bagian sedikitpun dari Al-Quran. Barangsiapa yang memerangi mereka, maka orang yang memerangi lebih baik di sisi Allah dari mereka “, para sahabat bertanya “ Wahai Rasul Allah, apa cirri khas mereka? Rasul menjawab “ Bercukur gundul “. (Sunan Abu Daud : 4765).

Sepanjang sejarah Umat Islam satu-satunya pemimpin yang memerintahkan “BERCUKUR GUNDUL” adalah Syeh Muhammad ibnu Abdul Wahhab. Beruntunglah ulama-ulama  Asy’ariy  yang dibunuh oleh Duo Muhammad dari Najd.

Nah…. Anda mau piling yang mana,  memilih MUHAMMAD (Al-Fatih)  yang beraqidah Asy’ariy yang DIPUJI ROSULULLAH SAW,  atau anda lebih memilih MUHAMMAD ( DUO MUHAMMAD bin Su’ud dan bin Abdul Wahab ) yang Cuma DIPUJI oleh ANAK CUCUNYA SENDIRI? Tentu saja anda bebas memilih sesuai kadar kemampuan cara berpikir anda masing-masing.

Wallahu a’lam.

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

56 thoughts on “DUA PENAKLUK YANG DIPUJI: RENUNGAN BUAT UMAT MUHAMMAD SAW”

  1. MOHON MAAF…,

    Selama tiga hari ini UmmatiPress tidak bisa diakses karena mengalami “error 403 Forbidden”, yang mana akibatnya para pengunjung UmmatiPress tidak bisa membuka seluruh halaman UmmatiPress karena tidak mendapat izin dari server.

    Oleh sebab itu kami mohon maaf atas ketidak-nyamanan ini, semoga di waktu-waktu ke depan tidak ada error semacam ini lagi, yang mana ini akibat dari “overload” di server kami.

    1. Alhamdulillah… akhirnya ummati bisa dibuka lagi, semoga ummati tetap eksis membela ajaran Allah dan Rasul NYA dari fitnah kaum Wahabi Najdiyyun yg dibenci Allah Swt.

      Oiya Mas Admin, teriamaksih atas artikelnya sangat bagus dan inspiratif sekali, juga terimakasi kepada penulisnya, ustadz Abdul Suswanto.

    2. Sempat bikin saya bingung, saya pikir ummatipress memblokir saya, ternyata ada error di server yg overload. Semoga Ummati semakin matab dan selalu eksis dalam dakwah Ahlussunnah wal jamaah, amin.

      dari membaca artikel di atas kita semakin sadar akan adanya fitnah Wahabi yg benar nyata adanya dan mejadi fitnah dalam ajaran Islam. Mari kita bela ajaran Islam secara ihlas semoga Allah meridhoi kita semua, amin X 3 ya Allah ya Kariim.

    3. Mas Admin,
      Sukurlah akhirnya errornya sudah bisa diperbaiki, semoga tetap istiqomah di jalan dakwah aswaja yg penuh berkah, amin….

      Tulisan ustadz Abdul Suswanto di dalam artikel benar2 menarik, thank’s ustadz. Semoga bisa menyehatkan akal dan pikiran kaum Wahabi, sehingga mendapatkan Hidayah Allah Swt.

      Yang saya tahu, rujuk kepada kebenaran itu sangat sulit bagi yg sudah sakit akal dan hatinya. Fakta sudah begitu jelas terpampang di depan mata, apa daya hidayah itu semat-mata hanya milik Allah dan akan diberikan kepada orang2 yg dikehendaki-NYA.

  2. Klo dilihat ciri2nya jidad gosong, wajah serem kayanya itu orang sholeh dari kalangan neo khowarij.
    Klo dilihat dari tulisan dan suaranya diradio Roja yg suka / demen mencela amalan kaum muslimin kayanya beliau bermadzab wahabiyah.
    Klo dilihat kesombonganya dg mensesatkan Asy’ary kayanya beliau itu termasuk golongan / kelompok orang yg bercukur gundul seperti dalam sabda Rosulullah saw spt tersebut diatas. he.he..eh jangan marah yaa.. jawab dg ilmiah ya..yaa.yah.

    1. jidatnya yg ada di gambar luar biasa, jadi orang macam ini yg bilang Asy’riyah sesat? Mungkin karena balas dendam dan asal ngomong gara2 kaum Aswaja ngatain sesat kaum Wahabi, he he…

      Tapi jelas beda, sebab Aswaja ngatain Wahabi sesat kan ada dalilnya yg jelas tentang hadits Njd dll, kalau Wahabi ngatain Aswaja sesat mana dalilnya?

    2. radio rodja sudah tdk berani menampilkan jargon yang menyatakan maulid nabi bida’ah…takut kali di hack situsnya hahahah
      darei awal saya simak itu radio rodja.. radio sunah waljmaah tapi kok aneh ya beda…ternyata eh ternyata wahaaaaaaaaaaaaaaaaabiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii toh baru saya yakin..terus eramuslim.com apa wahabi apa munafikun,,apa jil ya tolong dong mas admin jelasin suapa saya tdk tersesat ke pada bujuk rayu situs wahabi. terimakasih wassalam .

  3. numpang promo
    Hadirilah Tabligh Akbar Bersama Ust. Abdul Hakim Bin Amir Abdat
    dengan Tema Telah Datang Zamannya ( dari buku yang di tulis oleh beliau)
    tempat : Masjid JIC (Jakarta Islamic Center) Tanjung Priuk, semper
    Waktu : jam 09. 00 s/d Selesai
    hari : Selasa, 12 Maret 2013
    Gratis, untuk umum

    1. mas Abu zDzar,

      Tolong saya titip pertanyaan buat Ust. Abdul Hakim Bin Amir Abdat, apakah dia berani debat dg Muhammad Idrus Ramli tentang Wahabi yg memvonis sesatnya Asy’ariyyah atau sebaliknya? Tolong tanyain ke dia ya? Kalau dia berani nanti biar saya telpon ustadz Idrus Ramli buat nentuin waktu dan tempat debatnya. Ok, ‘makasih ya?

    2. mas abu zar,

      kalau menurut antum, berdasar artikel dalam postingan, pilih Muhammad yg mana? Pilih Muhammad Al Fatih prenakluk Konstantinopel yg Aswaja atau pilih Muhammad BAW si penakluk tanah Hijaz yg namanya ngetop sebagai nama sekte Wahabi?

      Monggo silahkan pilih, Mass?

  4. Assalamu alaikum,,,

    Alhamdulillah,,, ummatipress dah kembali lg,, kirain ditutup dah beberapa hari rss feed saya gk ada pembaruan,,

    Ummatipress adlh web ke-2 yg menjadi rujukan saya dalam mencari ilmu agama Islam, yg ke-1 majelisrasulullah,,, semoga ummatipress tetap semangat untuk berbagi,, 🙂

    1. Wa alaikumussalam wrohmatullah….

      Alhamdulillah, Insya Allah Ummati Press akan tetap eksis dalam sharing info-info terkait issu-issu bid’ah dan fitnah-fitnah keislaman yang disebarkan kelompok ekstreem.

    1. Nah…, itulah mas Agung…. Tulisan artikel di atas kan sepertinya terinspirasi oleh ustadz Salafi Wahabi bernama Muhammad bin Abdul Qodir Jawas yg mengatakan Asy’ariyyah Sesat, padahal Muhammad Al Fatih sang penakluk Konstantinopel beraqidahnya Asy’ariyyah Maturidiyyah. Kontradiksi Dul Qodir Jawas jadi masalah karena pernyataan Dul Qodir bertentangan dg sabda Nabi bahwa sang penakluk Konstantinopel adalah sebaik-baik pemimpin dan pasukannya adalah sebaik-baik pasukan.

      Jadi kesimpulannya, kalau nggak bertentangan dg Nabi Muhammad saw, sepertinya nggak afdhol bagi ustadz Wahabi. Padahal ustadz2 Wahabi ngakunya sebagai pengikut Nabi paling militan, lho? Begitulah kalau cuma ngaku-ngaku doang, kenyataannya berbeda jauh….!?

  5. ya ALLOH tunjukkanlah kpd kami yg haq adlh haq dan yg bathil adlh bathil.
    ya ALLOH jika web/blog ini membela islam yg lurus mk teguhkanlah,namun jk trnyata sblknya maka hamba meminta kpdMU YA ALLOH ‘hancurkan dan musnahkan’ dari muka bumi bsrta orang2 yg mndukungnya. aamiin

    1. boey randt hermanto@

      Kamu sudah baca artikel di atas apa belum? Bacalah…. nanti kalau tulisan di atas ada yg salah menurut kamu, silahkan dibantah, jadi jangan hanya bisa mendongkol lalu berdo’a yg jelaek2, nanti gemana kalau do’a jelek tsb menimpa kamu sendiiri, sudah siap kamu?

    2. boey randt hermanto… saudaraku yg sedang galau….

      Antum pasti pendukung berat M Abdul Qodir Jawas, orang batil begitu kok antum dukung, apa antum nggak mikir toh mas? Ketahuilah saudaraku, aqidah Asy’ariyyah itu dianut oleh para Ulama Mu’tabar (ulama Top), seperti Imam Suyithi, Imam Nawawi, Imam Ibnu Hajar Al Atsqolani dan ribuan Ulama lainnya, lalu Muhammad bin Abdul Qodir Jawas bilang Asy’ariyyah sesat? Lalu antum percaya begitu saja tanpa mikir, mBok mikir mas, jangan cuma ikut2an orang yg bathil semacam Dul Qodi Jawas ini. Sekali lagi mikir mas biar bisa mendapatkan kebenarn yg sebenar2nya.

    3. Ga baik do’ain sesama sodare bgitu bray..Rosul ga ngajarin tuch…?! Klo nte bner pingn ngikuti sunah,ga usah muluk2 dah,buang jauh2 dulu sifat ego dlm diri qta,biar kagak gampang MENUNJUK..

    4. @Boey, anda berdoa seolah-olah belum membaca sama sekali artikel diatas … padahal klo sdh dibaca tuntas mudah sekali memilihx… pilih yg sdh pasti disampaikan Rosullulah atau pilih yg lain…

  6. @abu dzar
    kalo kaum wahabi, disuruh debat langsung mana ada yang mau……paling yang datang 5 arang itu pengajian..sisanya kalo ada orang-orang kesasar atau baru kenal islam……..liat bacaanya terjemah semua,,,,,o,…ya mana ada wahabi yang memerangi orang kristen atau yahudi…hampir mayoritas pembela pahlawan islam adalah orang-orang suni …..mungkin suatu saat kita akan perang didunia nyata….kalo suni sudah teruji jihadnya….kalo wahabi gimana?…..

  7. untuk ummati pres kami berdo’a mudah-mudahan tetap jaya….dan selalu eksis……membantu saudara-saudara…kaum ahlussunnah waljamaah. dalam memperdalam kajian ilmu aswajanya…amiiiin

  8. Assalamu’alaikum, sembari nunggu sarapan, lalu cabut ke kantor. eh mas Alex leonardo di caprio pa kbr mas, ko g mau d lanjut diskusinya, gmna saran ane sdh bca lom syarah hadits kmrn??? srn sy sdhlh jgn menyebarkan fitnah, bertaubatlah selagi puntu tobat terbuka lebar untuk mas Alex??
    mas Alex :
    Tolong saya titip pertanyaan buat Ust. Abdul Hakim Bin Amir Abdat, apakah dia berani debat dg Muhammad Idrus Ramli tentang Wahabi yg memvonis sesatnya Asy’ariyyah atau sebaliknya? Tolong tanyain ke dia ya? Kalau dia berani nanti biar saya telpon ustadz Idrus Ramli buat nentuin waktu dan tempat debatnya. Ok, ‘makasih ya?
    Al-jawab
    mf nh mas Alex dri dzon sy sprti nya mas orng yg suka nonton orng debat apalagi klo debat kusir, mas jgn km jadikan ilmu untuk berdebat tapi di amalkan, dan jadikan ilmu sebagai hujjah bagi kita. gmna sy twrkan mas untuk dtng sj kajian lalu tanya kpada beliau tentang syubuhat2 yg berada di kepala mas, insya Allah akan di jawab, bahakn tentang Asy’ariyyah pun insyaAllah akan di jawab, n sbnrnya di radio rodja pun su dah pernah di bahas , tpi masnya aj yg g mau mendengarkan, ter bawa arus fitnah2 yg ad di luar.okay

  9. sodron
    Ga baik do’ain sesama sodare bgitu bray..Rosul ga ngajarin tuch…?! Klo nte bner pingn ngikuti sunah,ga usah muluk2 dah,buang jauh2 dulu sifat ego dlm diri qta,biar kagak gampang MENUNJUK..
    Al-jawab
    knapa ente ga ngomong gtu jg sma blog ini g baik menuduh sesama saudara begitu bro.heee, labil ente mas

    1. kang abu dzar,

      kalau bukti yg disampaikan dalam blog ini salah, coba bantah deh isi blog ini kalau menurut antum cuma nuduh tanpa bukti.

      Bakti2 ini disodorkan kepada kita, begitu jelas dan gamblang, tinggal bagaimana menyikapinya, ya kan? Dan rupanya antum menyikapinya seperti ini, padahal kalau bukti yg disodorkan ini salah, antum kan bisa membantahnya secara ilmiyah dan disertai bukti yg antum punya tentunya. Coba deh baca artikel di atas, lalu bantah kalau menurut antum salah. Jadi… antum jangan menyikapi bukti2 yg ada disampaikan dalam blog ini hanya dg ngomel doang atau cuma menggerutu, kalau sikap antum selalu seperti ini kapan antum kan mendapat hidayah?

  10. Subhanallah..! mahasuci Allah, Shodaqta ya Rosulullah , Sabdamu benar wahai rosulullah,
    Golongan yg telah banyak menyakiti umatmu ya Rosulullah, Umatmu yg tama’ ya Rosulullah
    hatinya telah engkau buat keras Ya Allah, Hatinya lebih dekat dg kesombongan Ya Allah
    kasihanilah mereka Ya Allah , Umatmu yg As’ary telah menyampaikan kebenaran yg secara ilmiah shohih
    tetapi mereka tetap buta, terkunci mati hatinya.

    Muhammad al-fatih yg Asy’ary sebaik2 pemimpin mereka hanya menulis dan mengucapkan,
    Muhammad ibnu Wahab yg menghancurkan jejak2 Rosulullah menjadi pujaan

    Ibnu Hajar , Imam nawawi yg Asy’ary kitab2nya hanya menjadi bacaan
    Sedangkan I’tiqot dan Aqidah beliau mereka lupakan

    Muhammad ibnu Wahab yg membunuh Ulama Asy’ari menjadi dambaan
    Muhammad ibnu Wahab yg beraqidah tauhid 3 menjadi Panutan

    Shodaqta Ya Rosulullah ,..’Mereka mengajak pada kitab Allah tetapi justru mereka tidak mendapat bagian sedikitpun dari Al-Quran’..
    Shodaqta Ya Roaulullah ,..’Surga hanya untuk orang2 yg beriman , belum sempurna keimanan seseorang bila tdk saling mencintai’..
    Shodaqta Ya Rosulullah ,..’Surga tidak untuk orang2 yg sombong,’..

    Wahai saudaraku firqoh Wahabi, mengapa kalian tdk memperhatikan kaum khowarij, sungguh kaum ini ibadahnya melebihi ibadahnya rata2 kaum muslimin, mengapa kalian tdk memperhatikan hanya karena kesombonganya mereka dihancurka Allah swt lewat Sayyidina ‘Aly ,ra
    mengapa kalian juga buta tdk sedikitpun memikirkan kalau Sa’adah Ba’alawi (cucu2 Rosulullah ) mayoritas adalah ASY’ARY.
    BANYAK2LAH BERSHOLAWAT YG KALIAN YAKINI TDK BID’AH AGAR HATIMU LEMBUT.
    YA ALLAH YA ALLAH YA ALLAH

  11. @abu dzar
    ketahuilah aswaja kenapa begitu sempurna …..karena semua materi dari ajaran wahabi sampai aliran 4 madzhab sudah dilahap …akhirnya kalo kita renungkan dan buka hati secara ikhlas maka pasti akan ketemu ajaran Ahlis sunnah waljama’ah yang paling benar…..

  12. @all ihwan
    assalamu ‘alikum wr.wb.
    Mohon info: adakah bukti keshohihan informasi ttg hadits tersebut telah tercantum di Musnad Ahmad?. Atau adakah riwayat lain sbgai syahid?. Atau adakah bukti lain yg bisa dipercaya?. Sy pernah membaca artikel topik hadits diatas (lupa dimana), klu tidak salah ada uts salafy yg mengatakan hadits itu dlo’if. Mohon informasinya. Jadi walau bagaimana tidak sukanya pada sepak terjang salafy kita harus tetap adil, seperti hadits fitnah Najd dan hadits ttg cukur gundul tadi memang telah banyak disampaikan dan tak ada bantahan tentang keshohihannya. Setidaknya ada warning bagi kita terhadap golongan dgn ciri sbgaimana disebutkan dlm hadits itu. Tapi tentang hadits amir yg benama dgn nama binatang itu masih musykil berat bagi sy. Lagian baru skrg pula baca hadits ini, gak dulu2 waktu masih ada “oknum yag patut di duga” itu masih hidup. Oh lupa dulu belum ada warnet dan modem di kampung gue. Alhamdulillah skrg dah ada jadi semua informasi bisa diakses dan diuji validitasnya. Wassalam

  13. utk masalah hadits nama fahd, ada artikel menarik di
    http://orgawam.wordpress.com/2012/06/20/raja-fahd-raja-abdullah-dan-imam-mahdi-benarkah-hadits-ini/

    yg jelas Asy’ari tdk sesat.
    Asy’ari pegangan mayoritas umat Islam Sunni.
    wa bil khusus Sultan Muhammad Al-Fatih mendapat pujian dari Rasulullah saw dlm hadits sekaligus nubuatan.
    Nabi Muhammad saw tdk memuji orang yg sesat.

    jadi aqidah orang yg dipuji oleh Rasulullah saw, Insya Allah lebih benar dan lebih selamat…
    ketimbang aqidah tokoh khalaf yg tdk ada nubuatan pujian dlm hadits Rasulullah saw.

    yg ada adalah hadits bahwa fitnah (ujian) muncul dari Najd.
    kendati tdk disebutkan nama orangnya, namun disebutkan nama golongan/tempat, dan memang tdk ada nubuatan barokah kpd Najd.
    berbeda dgn Yaman, ada nubuatan barokah, dan Alhamdulillah, banyak ulama dan da’i dari Yaman, serta mayoritas mereka bermazhab Asy’ari.

    namun apakah mereka yg beraqidah macam pegangan Syeikh Muhammad bin Abdul Wahhab dan orang An-Najdi pd masa kini…apakah pantas dikafirkan??? ane berlindung kpd Allah dari hal demikian.
    ane berpegang kpd Amman Message Declaration, yg menyatakan tdk boleh mengkafirkan Asy’ari, Sufi, dan Salafi. walau tdk sreg, dan ada syubhat yg bisa menggelincirkan aqidah kpd syak wasangka Tajsim dan Tasybih…ane tdk berani mengkafirkan mereka.

    dan begitu pula guru ane mengajarkan ke ane. walau ada di antara mereka tdk sreg sama An-Najdi (merujuk kpd Salafi/Wahabi), bahkan ada yg mengkritik keras….tetapi tdk ada yg mengkafirkan.

    Walloohu a’lam bis-showab

  14. Ini bener-bener musibah, artikel penuh kedengkian dan fitnah. Ditambah lagi dengan foto dari seorg ustadz yang menyebut namanya saja sudah salah. Qodarullahu, inilah cara Allah subhanahu wa ta’ala menunjukkan kepada kita bahwa artikel ini isinya cuma dusta dan kesalahan saja.
    Silakan buat makar namun Allah lah sebaik-baiknya makar.

    1. Ummu Hasanah,

      Maaf Ummu…. Kalau menurut Ummu Hasanah, lebih besar mana dg musibah yg kalian buat dg pensesatan Para Ulama Asy’ariyah semacam Ibnu Hajar Al Astqolani, Imam Nawawi, Imam Suyuthi, dan ribuan Ulama Asy’ariyyah yg lain? Coba jawab yg jujur jangans ekedar taqiyah, oke Ummu hasanah?

    2. Alangkah baiknya ummu hasanah dan semacamnya mawas diri,
      Coba tho jawab yg ilmiah klo antum anak kuliahan, jangan seperti anak TK yg hanya bisa mendengar dan meniru

      Kelihatan kaya ndak bisa mikir dan jangan SaLah Fikir.
      Benarkah Muhammad ibnu wahab membunuh Ulama’ As’ary? Padahal Asy’ary sebaik2 pemimpin
      Benarkah Muhammad ibnu Wahab mempunyai ciri2 Fitnah najd seperti dalam sabda Rosulullah saw? spt ciri2 tanduk syetan
      Benarkah Al-Imam Ibnu Hajar atsqolani, Al-Imam Nawawi,Al-Imam Qurthubi Asy’ary mengapa antum pura2 tdk tahu atau emang betul2 tak tahu?
      Jangan seperti.. jangan seperti.. suporter SepakBola yg hanya bisa melihat yg tdk mendapat manfaat

      sebetulnya jawabanya mudah YAA.. tetapi karana Hati yg kaku Lidahpun ikut Kaku
      Tetapi taqdir Allah swt yg berlaku.

    3. Alhamdulillah, Allah SWT telah menunjukkan ciri2 Aliran sesat wahabi yaitu, Jidat gosong karena ditekan kuat2 ke sajadah, jenggot awut2an gak karuan karena memotongnya haram, celana cingkrang kayak sedang kebanjiran, kalo shalat kaki ngangkang lebar2 kayak kuda2 karate, tangan sedekap waktu shalat diatas dada sambil elus2 jenggot, kalo sujud tangan delebarkan nyikut kiri kanan, waktu duduk tasyahut telunjuk di-gerak2kan katanya mukul setan, wajah tak pernah senyum karena menganggap semua yg tak sefaham kafir kecuali keteman satu group.

      Itulah ciri2 wahabi, mungkin ada lagi silahkan ditambahkan supaya lebih lengkap.

  15. Tapi saya merasa heran, setelah mengatakan bahwa asy’ariyyah sesat, mereka mengatakan bahwa Imam Abu Hasan Al As’ariy melalui tiga fase pemikiran, muktazilah, kulabiyyah, kemdian fase terakhir yaitu fase salaf. mungkin karena tahu bahwa aqidah as’ariyyah dam maturidyyah adalah aqidah yg lurus dan selamat, akhirnya mereka membuat cerita yg aneh aneh.

    untuk ummu hasanah dan abu dzar ahlul bid’ah dholalah, tolong dong jawab pertanyaan saya sebelumnya. ngakunya paling murni tauhid dan aqidahnya.

  16. Jangan terlalu berharap mas Agung, sudah kebiasaan mereka selalu saja putar giling ga sampai2 kaya bundaran HI
    Sekalipun Firanda yg S3 InsyaAllah belepotan, Yg bergelar Profesor Doktor (Salim Bajri) aja tak berdaya oleh kang santri,
    apalagi anak2 TK kalau mendengar , menulis lalu meniru (3M) mereka biangnya.

    Jidad gosong jujur saja sebetulnya Bid’ah bahkan sunahnya DzulKuwaisiroh, Wajah beliau Rosulullah saw bercahaya mana mungkin gosong-hitam , hehehe..

  17. Bismillah

    Seandainya Ada saudara kita Dari salafi yang agak sedikit berilmu, mungkin diskusi disini akan agak menarik, tapi sayang …….

    1. Saya juga masih nungguin teman2 Wahabi yg agak berilmu ikut koment di sini, ayo teman2 Wahabi…. crosscek ilmu kalian di sini, saya tunggu kemunculan kalian.

  18. Assalaamu’alaikum,

    Mohon maaf, saya bukan orang berilmu, dan masih sedang belajar dengan harapan hati dapat bercahaya. Dan saya juga bukan salafy wahabi, AlhamduliLlah.

    Mohon maaf juga, saya dapati dari internet, bahwa;
    “Hijaz akan diperintah oleh seorang pria yang namanya adalah nama binatang, ketika Anda melihatnya dari kejauhan, anda akan berpikir ia memiliki mata sayu, dan jika Anda mendekatinya, Anda tidak melihat ada masalah di matanya…”
    … adalah dari keyakinan syiah. Mohon koreksi nya jika saya salah.

    Adapun website yang saya maksud adalah sbb:
    http://www.aqaed.com/faq/5200/

    Mohon maaf jika atas segala kekurangan terutama karena kebanyakan maaf nya.

    Wassalaam,
    alfaqir ilaLlah abdu Rabbihi

  19. “Tangisan Imam Hanafi Saat Berjumpa Anak Kecil.” Abu Hanifah Nu’man bin Tsabit, atau populer disebut Imam Hanafi, pernah berpapasan dengan seorang anak kecil yang tampak berjalan mengenakan sepatu kayu.

    ”Hati-hati, Nak, dengan sepatu kayumu itu. Jangan sampai kau tergelincir,” sang imam menasehati.

    Bocah miskin ini pun tersenyum, menyambut perhatian pendiri mazhab Hanafi ini dengan ucapan terima kasih.

    ”Bolehkah saya tahu namamu, Tuan?” tanya si bocah.

    ”Nu’man.”

    ”Jadi, Tuan lah yang selama ini terkenal dengan gelar al-imam al-a‘dham (imam agung) itu?”

    ”Bukan aku yang menyematkan gelar itu. Masyarakatlah yang berprasangka baik dan menyematkan gelar itu kepadaku.”

    “Wahai Imam, hati-hati dengan gelarmu. Jangan sampai Tuan tergelincir ke neraka gara-gara dia. Sepatu kayuku ini mungkin hanya menggelincirkanku di dunia. Tapi gelarmu itu dapat menjerumuskanmu ke kubangan api yang kekal jika kesombongan dan keangkuhan menyertainya.”

    Ulama kaliber yang diikuti banyak umat Islam itu pun tersungkur menangis. Imam Hanafi bersyukur. Siapa sangka, peringatan datang dari lidah seorang bocah. NB Lihatlah Apa yg Dibicarakan Dan Jangan Kau Lihat Siapa Yg berbicara

    PS: Bagaimana dengan orang yg melabeli dirinya dengan atribut wah sebagai Salafi?

  20. Setahu saya, dari orang2 yg pernah saya lihat dan saya kenal, setelah mereka jadi Salafi atau Wahabi, wajah mereka jadi “gemana” gitu lho. Yang jelas dulunya cakep dan manis2 wajahnya, setelah masuk ke Salafi jadi terkesan mukanya itu nggak nyaman buat dilihat. Entah apa sebabnya.

    Apakah teman2 Aswaja juga merasakan seperti yg saya rasakan terhadap kenalan2 kita yg berubah jadi Salafi?

    1. Lho kok sama dg pengalaman aku ya? Malah ibu2 aku tahu sendiri dulunya cantik n manis, setelah masuk salafi ngomongin yg jelek2 melulu tentang ibu2 lain yg ikut Yasinan, katanya kampungan. Dengar orang shalawatan nggak suka, kan aneh?

    2. emang mas…..liat aja tuh foto yang diatas….mukanya item, gak memancarkan air muka orang baik, tapi malah keliatan kek orang galak dan sadis….

  21. assalamu’alaikum,
    salam kenal
    udah lama nih ane ngikutin blog, alhamdulillah tambah pencerahan dan buat bentengin diri dari faham Wahaboy, mudah-mudah ummati terus eksis, jayalah aswaja….amiin………………..

  22. Assalamu’alaikum..
    kepada admin ummati, atau siapa saja yang mengetahui, tolong berikan bukti bahwa Muhammad Al Fatih merupakan golongan sunni..
    saya bukannya tidak percaya, namun, saya ingin tahu lebih, ingin lebih memastikan, ga setengah2..
    ya, kalau selama ini saya lihat beberapa golngan saling menyebut golongan yang lain salah.. tentunya anda paham maksud saya, kalau memang yang anda tunjukkan merupakan kebenaran, semoga Allah meridhai kita di sisinya, namun, kalau yang anda tunjukkan (posting2) disini salah, anda tahu adzab Allah sangat lah pedih, ya, mudah2an kita tidak tersesat.. anda tahu lah maksud saya, saya hanya mencari pembenaran, dan belajar.. mudah2an Allah Subhanahuwata’ala meridhai kita dan menerima taubat kita..

    tolong kirimkan bukti yang saya minta tersebut ke email atau fb saya,
    muhammadariefabdullahhumam@ymail.com

    Semangat untuk kebenaran!!! Semangat JIhad!!! 😀

    Assalamu’alaikum..

  23. M Arif Abdullah@

    Maksudnya apakah antum minta bukti berupa SERTIFIKAT ?
    Hmmm…. ada2 aja antum, masak minta bukti?
    Kalau mau bukti, baca aja sejarah biografi beliau, apa akidah beliau ini, apakah beraqidah Asy’ariyyah atau beraqidah Wahabiyah? S
    udah pasti jelas, aqidahnya Asy’ariyyah.
    Kalau Asy’ariyah ya otomatis Sunni, gitu lho?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker