Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Salafi Wahabi

Di Sini Tempat Berkomentar Bagi Komentator Forum Dialog Ilmiyah AJ VS AS

Silahkan berkomentar. Bagi yang ingin berkomentar atas dialog ilmiyah antara Abahna Jibril VS Ahmad Syahid, silahkan berkomentar di kolom komentar di bawah ini.

Tetap Santun dalam berkomentar. Ingat, dilarang keras saling mencaci antar supporter. Yang melanggar akan didelete tanpa kompromi.

Supporter - Di Sini Tempat Berkomentar Bagi Komentator Forum Dialog Ilmiyah AJ VS AS
Supporter – CC BY by domfell

BACA JUGA:  Jadi Penjahat Besar Seumur Hidup Terhadap Kaum Muslimin
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

66 thoughts on “Di Sini Tempat Berkomentar Bagi Komentator Forum Dialog Ilmiyah AJ VS AS”

  1. semoga abah bapaknya jibril,dan keluarga oleh Allah di berikan keberkahan ,di berikan keluasan rizki dan keluasan ilmu,untuk membela dakwah yg haq.

  2. @Abahnajibril, sbg seorang admin disebuah web, abah kurang bijak. Komen sy yg sudah di muat 1 hari yg lalu, sekarang sepertinya dihapus. Padahal sy jg menunggu komentar sy satu lagi yg belum di approve. Komen sy seputar pendapat AJ ttg ip address yg akhirnya dia angkat menjadi sebuah artikel. Judulnya provokatif dan syu’udzon. Setelah komen pertama sy ditayangkan, lalu AJ membalas komen sy. Karena ada yg aneh dr jawabannya, maka sy komen lg sbg hak jawab sy. Ternyata komen ke-2 sy tak ditayangkan, lalu komen sy yg pertama jg dihapus, termasuk komen AJ yg sy anggap aneh ttg ip address. Dan sy mengira2 bhw ilmu komputer ttg jaringan AJ msh kurang.

  3. @kang udin …….aku dah cek komen nt yang 1 masih ada kalau komen 2 di SPAM ama AJ ….ada pemberitahuan kok ……AJ merombak wajah blognya komen terakhir sekarang ditaruh paling atas …….

  4. Dan yg menurut saya paling buruk adalah, sebagai admin, AJ telah membeberkan alamat2 email dan ip address pengunjung yg sekaligus komentatornya ke khalayak umum. Menurut sy yg dibeberkan oleh AJ adalah data2 yg seharusnya dirahasiakan oleh admin.

    jika AJ seorang administrator website yg sudah pengalaman maka dia akan sangat hati2 thdp tindakannya. Bahkan tindakannya yg membeberkan email & ip address seseorang ke khalayak umum bs berakibat hukum. Apalagi disertai tuduhan2 yg prematur.

    1. Udinsurantab@

      Kami sepakat Bang Udinsurantab, oleh karena itulah kami selama ini bersabar ketika ada seorang komentator yg membuat kakacauan di blog ini. Yang kami lakukan hanyalah membuat peraturan baru untuk menertibkan kekacauan nickname. Kami tidak ingin membeberkan identitas mereka yg merupakan kerahasiaan yg layak dihormati. Dan oleh karena itu pula maka Arumi dkk segera me-nonaktifkan email mereka yg dibeberkan ke publik oleh blog abahjibril.

      Bang Udin, terimakasih atas supportnya, khususnya tentang wawasan ilmu internetnya. Barakallahu fik.

  5. @khidir.
    Terima kasih atas pemberitahuannya. Sy browsing pakai hp, jd saya tidak teliti adanya perubahan urutan komentar.

    @abahnajibril, ane mohon maaf atas komen ane diatas. Ane terburu2 scrool kebawah, sbb ane pikir posisi komen terakhr paling bawah. Jk komen ane dianggap spam, ya itu sih hak ente sbg administrator. Tp penjelasan ente ttg ip address jg aneh menurut ane.

  6. wah…sedih amat saya ,terkena fitnah pembuat nickname anonymous ‘katanya’.tp biarlah,maklum di dunia perinternetan.yg pasti saya tdk melakukannya,dan yg memfitnah saya smg kembali kejalan yg lurus.berhubung nickname ‘bang toyib’pembela salafy sdh tercemar dan komennya krng bermutu,untuk sementara jd pengamat dulu dah,sampai menemukan hujjah untuk membantah tuduhan2 trhdp salafyin.dng nick name yg lebih keren tentunya.mohon maaf kpd all aswaja.wassalam.

    1. bang toyib, istilahnya antum sudah tertangkap basah tidak mungkin mengelak. Dulu sebelum kami membuat peratutan baru (lihat disini), komentator di postingan-postingan blog ini kacau balau akibat ulah seorang komentatator yg membuat nickname seenaknya, waktu itu kami langsung mencurigai antum bang toyib, tapi selama ini kami tetap bersabar tidak menuduh antum. Tapi sekarang antum sudah tertangkap basah, dan kami yakin seratus persen kebenarannya antumlah pelakunya selama ini.

  7. yang sabar ya om admin 🙂
    di dunia nyata aja susah nangkep provokator, apalagi dunia maya…smua pasti ada hikmahnya
    smoga tetep istiqomah dlm dakwah…
    @mas udin, ilmu IT nya mhon diaplikasi d sini bwt deteksi yg aneh2 shg blog tercinta ini tdk mudah terprovokasi…

    1. @ ADMIN mungkin bang Toyib benar ,…..dia ngga bikin nickname @anonymous dgn dia bersumpah atas nama Alloh ,……mungkin yang bikin temannya , teman kostnya , adiknya , pacarnya , pokoknya yang mengenal dia lah ………bang Toyib coba nt jelaskan yang jujur kayaknya Arumi cs yang dah njelasin …….kok komennya bisa SAMA yaaaaaa???????

    2. bang toyib, kami menemukan koment tsb di kotak SPAM dan masih bisa mengangkatnya, karena isi koment-nya sama persis maka tidak ada lain kecuali antum. Banyak sekali orang-orang bersumpah demi Allah, tetapi fakta bicara lebih keras dan tegas.

      Silahkan antum ingkari fakta ini.

  8. Dalam dialog tsb, saya setju dg Admin, sebagai moderator memang harus mengarahkan diskusi tsb agar berjalan tanpa kecurangan. Abahjibril menyuruh Mas Syahid mencari sendiri di blog abahjibril, itu tanta-tanda kecurangan yg saya pun bisa merasakannya. Admin harus terus mengawal jalannya dialog ini agar menghasilkan akhir dialog yg bermutu tinggi. Tapi Mas Syahidnya kemana ya, semoga kabarnya baik-baik saja. Atau mungkin lagi sibuk kerja?

    1. bang toyib, baiklah kalau antum memang tidak merasa maka tuduhan kepada antum kami cabut tanpa syarat. Barakallahu fik.

      Kapada Mas Udissurantab, tahnks atas analisanya. Semoga bisa membantu kita semua memahami seluk beluk perinternetan.

    2. @bang toyib ……doa nt ngga mungkin terkabul lah …….alasannya do’a nt diliputi hawa syetan yaitu dendam ……….tuduhan nt tanpa bukti fitnah blum terbukti dan subhatnya bagian mana ????? unjukin kalau ada ….

  9. @bang toyib
    disebabkan ketidak tahuan ente, walaupun ente sumpah sampai ribuan kali bahwa bukan ente yg buat nickname anonymous, pada kenyataannya ente lah orangnya.

    sy rasa admin punya bukti2 yg memperkuat bhw anonymous yg komen double adl bang toyib. Bukan teman, pacar atau saudara2nya.

    karena nickname anonymous itu dibuat scr otomatis oleh wordpress, jika bang toyib ngak login di wordpress. Settingan di web ummatiumati tdk mengharuskan orang yg komen memiliki akun wordpress. Jd walau bang toyib sumpah seribu kali bhw dia tdk bikin nickname anonymous adl benar, tp sumpahnya berdasarkan ketidaktahuan dia. Dan admin ummatiumati tahu persis bhw nick anonymous itu adl bang toyib.

    udin surantab

    1. Mas Udin, dari sekian banyak koment bang toyib, IPAdress-nya tidak ada satu pun yg sama, semuanya berbeda. Ini kenapa ya Mas Udin, bisakah dijelaskan?

      Maaf tidak bermaksud menuduh kembali kepada bang toyib.

  10. @ummati.
    Krn bs jd dia akses internet pakai handphone. Jk kita akses internet pakai hp, dgn kartu semisal 3, axis, indosat mereka saat putus koneksi akan membuat ip address baru.

    untuk mengetahui ip address kita, coba ke http://www.showmyip.com. Jika kita menggunakan layanan internet yg ip dinamic, saat kita putus internet dan kita nyambung lg ke internet akan tercipta ip address baru.

    untuk mencoba, silahkan ke http://www.showmyip.com. Lalu catat ip address yg muncul. Itu adl ip address anda. Setelah itu putuskan koneksi internet, cabut kabel power modem, ataw matikan opera mini di hp. Lalu nyalakan lg internet kita. Trus masuk ke http://www.showmyip.com. Jika ip add kita brubah, berarti kita berlangganan internet dgn ip address dinamic. Jika ip address tdk berubah, maka kita menggunakan provider internet dgn ip static. Biasanya, kantor, warnet menggunakan provider dgn ip static.

    1. Udinsurantab@

      Thank you Mas Udin, Showmyip-nya mantab, jadi tahu Ip-adress sendiri, tadinya nggak tahu sama sekali. Maklum, orang kampung nih, gaptek berat. Info-infonya Mas Udin sangat bermanfaat buat kami, wawasan jadi bertambah.

  11. Dalam beberapa kasus, misalnya admin mencurigai ada 1 akun (satu nickname), dipakai oleh beberapa orang, dipakai rame2. Admin jg bs melacak kecurigaan tsb. Dgn melacak lokasi mrk melalui ip address. Dan menganalisa nya apakah nickname tsb kemungkinan dipakai ramai2. Itu bs dilakukan. Tp itu semua hny pendekatan, tdk mutlak-mutlakan.

    bedanya dgn abahnajibril, dia lgsg mengatakan secara mutlak bhw arumi, miranda dan (sy lupa) sbg satu orang. Kesimpulan ini yg menurut sy aneh & lucu. Jk seperti itu teorinya, maka CIA dgn mudah menangkap osama bin laden.

    mohon maaf apabila ada kata2 yg tdk berkenan.

  12. all Aswaja …..dalam kenyataanya @bang toyib keukeuh nggak mengakui …..silahkan saja semua juga tau itu urusan dia pribadi dgn Alloh ……..@bang toyib kalau nt ngga ngejelasin permasalahannya itu hak nt namun klarifikasi penting agar semua menjadi clear n clean ……..spt kasusnya Mas Arumi dkk kan selesai nggak masalah …..

  13. mantabs pencerahan perinternetannya mang udin, sedikit banyak dpt menepis tuduhan sandirwara oleh abah jibril…walo secara gamblang bisa kliatan abah jibril kurang beretika , lsg mmjudge blog ini cm sandirawara hanya karena ip nya sama, apalagi dia sbg admin blog…
    Om admin smoga ga dpusingkan lg dg masalah ip2 addresan dan dpt kembali fokus k content blog…

  14. blog gombal kere iki lah, pengunjung cuma itu-itu doang ja ngaku ribuan. paling gak sampai 100 orang, tuh yg coment, khidur, abeh redhy, mamotcgombing, rumi, ciapa lagi ya? dah gak da lg. blog gurem ja ngaku blog besar, lihat dong blog ahlussunnah yg asli, rame kunjungannya. paling2 juga bener tuh semua komentnya hanya sandiwara.

    1. @sentot aljawi
      silahkan tunjukkan blog yg antum maksud,dan kira nya blog tsb tidak meng”cut” postingan walau tak sefaham dengan nya,tunjukkanlah pada kami di sini…
      thanks,..

  15. @sentot aljabar, yg benar blog ini bermutu karena tanpa moderasi, beda ama blog yg ngaku ahlussunah tapi koment pilih-pilih, yg koment dikit lagi, isinya kopi paste lagi, sama isinya dgn situs kawannya, kasihan.

  16. mas admin 5 kali saya kirim komentar (untuk kelanjutan diskusi dgn AJ ) ga muncul-muncul apa komentar saya terlalu panjang ?

    1. Mohon maaf Mas Syahid, semuanya masuk kotak SPAM, itu kiriman terakhir saja yg kami angkat untuk dimunculkan, yg lainnya didelete. Lain kali kalau tidak muncul-muncul sabar aja dulu, biasanya masuk kotak SPAM. Tapi kalau disambar AKISMET biasanya langsung lenyap tanpa bekas. Kalau dua hari gak muncul, baru kirim lagi. Sebab kalau masuk kotak SPAM masih dapat diangkat Mas Syahid. Syukron, jazakallahu khoiron katsiro.

    1. @sentot
      yg saya tanyakan bukan pengunjung nya,yg saya tanya : kira nya blog tsb tidak meng”cut” postingan walau tak sefaham dengan nya,??
      sy belum pernah ke blog sana,skdr minta info dr antum,..

          1. he..he..salam kangen juga mas mamo…bgm kabar…baik2 aja kan?
            duh lama jg sy blm lihat comment mas saliq,kmn juga yaa….

        1. Naufal.A.P@

          Selamat bergabung lagi Mas Gondrong, maaf jadi merepotkan pakai ganti NAMA MANUSIA.

          Terus terang Mas Gondrong, mas khidir dan ALA ASWAJA, kami sedih kehilangan tiga komentator handal dan kritis Arumi dkk. Semoga bukan karena teguran kami yg mungkin tidak berkenan. Kelihatannya belum ada tanda-tanda kehadiran mereka dengan nama barunya.

          1. Assalam yaa Ummati2…
            he..he..salam kangen,..
            nggak knapa2 mas rubah nama manusia,mudah2 dgn harapan juga merubah keadaan sesuatu yg kurang baik pd diri ana menjadi baik,ya mas,he..he..

          2. Insya Allah,mas Arumi jg akan comeback dgn nama barunya,spt kata mas mamo mereka pasti datang dgn CINTAnya pd blog ini …

    2. Akhi sentot aljawi,

      untuk tahu jumlah pengunjung di blog ini gampang caranya. Di sidebar sebelah kanan ada STATISTIK BLOG, sekarang ada angka 140.100. Nah… besok jam segini antum lihat lagi ya, angka tersebut berubah jadi berapa, terus kurangi dengan jumlah yg sekarang 140.100. selisihnya itulah jumlah perharinya.

      terimakasih komentnya yg ramah dan sopan.

  17. mas gondrong dan mas mamo meskipun kalian ganti nick saya lebih senang panggil kalian dengan nick lama bolehkan ?

    sentote wong jowo , yang gombal tuh AJ dia bilang tidak boleh memaknai dengan makna Hakiki dia sendiri yang posting tulisan abdul hakim abdat di blgonya AJ yang bilang harus dengan Hakekatnya. tolong ingetin AJ untuk konsisten.

    1. Assalam,mas Syahid salam kangen dr ana,
      ya mas boleh,sy jg panggil mas khidir td di atas dgn mas mamo,
      nggak pake nanya lagi ky mas syahid,he..he..
      yaa monggo di lanjut mas,izin nyimak sbl minum kopi dan gelar tiker ya mas,…he..he..

  18. @admin maaf …..apa ngga sebaiknya di tanya dulu sama mas Syahid ??? siapa tahu mas Syahid mau komentar lagi ???

        1. Ahmadi Alwahaby@

          Tentunya wawasan tentang KEDUSTAAN Firanda, kok jongkok amat Nte gak mudeng kata-kata Mamo? Yg mudah seperti itu saja Nte gak paham, lalu bagaimana yg rumit-rumit?

  19. Mas Mamo, kalau Mas Syahid masih ingin melanjutkan karena tidak berkenan dengan keputusan kami, maka Mas syahid bisa melanjutkan di blog abanajibril. Alasan kami menghentikan DIALOG ini sudah jelas bahwa arah dialog ini akan mbulet, maka tidak ada lain kecuali dihentikan.

  20. Alhamdulillah, kamipun bersilaturahmi dengan Abahna Jibril.
    Topiknya “Ar-Rahman alal arsy istawa” (QS Thaha [20]: 5 )

    Siapa yang mau ikutan segera meluncur ke http://abahnajibril.wordpress.com/2011/02/28/istiwa-bersemayam-diatas-arsy-pandangan-al-imam-abul-hasan-asl-asyary-dalam-kitab-al-ibaanah-an-ushulid-diyanah/

    Namun perlu diingat harap berkomentar yang santun dan sikap yang dicintai Allah ta’ala.

    Oh ya pesan dari Al-Nawawi dalam al-Majmu` Sharh al-Muhadhdhab (1:25).

    Kami percaya bahwa “Ar-Rahman alal arsy istawa” (QS Thaha [20]:5 ), dan kami tidak tahu hakikat dan apa yang dimaksud (la na`lamu haqiqata mi`na dhalika wa al-murada bihi), pada saat yang sama kami percaya bahwa “tidak ada yang serupa dengan-Nya” (42:11) dan Dia Maha Tinggi di atas semua makhluk yang ditinggikan. Ini adalah jalan Salaf atau paling tidak mayoritasnya, dan inilah jalan paling selamat karena tidak perlu untuk membahas terlalu dalam masalah-masalah semacam ini.

    Wassalam

  21. meraka ibarat botol yg sdh terisi penuh dgn air(wahab) dan botol sudah tertutup rapat.
    secara logika itu mustahil memasukkan air ke dalam botol yg sudah tertutup rapat.
    semoga saya n para ASWAJA d beri kesabaran menghadapi mereka.
    tp ilmu Allah tdk ad yg mustahil..
    @mas admin terima kasih atas blog ini. bnyak sekali ilmu yg bermanfaat bagi saya pribadi

  22. sedikit mengulas nama AJ (abahnaJibril) bagi kaum ASWAJA mungkin tidak begitu menjadi persoalan , karena memang ASWAJA biasa dan membolehkan Ta`wil serta majaz , sementara bagi Wahabi Ta`wil dan Majaz itu haram dan terlarang , sehingga sangat aneh kaum yang menolak dan mengharamkan Ta`wil serta Ma`na Majazi, kok justru menggunakan Nama yang jika tidak di ta`wil dengan Ma`na Majazi atau tetap dengan ma`na Hakikinya maka pada hakekatnya JIBRIL itu tidak lain adalah malaikat pembawa Wahyu , dan sama sekali tidak mempunyai bapak.

    hal ini menurut saya menunjukkan dua hal 1. Inkonsistensi (wahabi menolak makna majazi dan Ta`wil , namun tetap menggunakannya ) 2. tidak mengerti/menyadari pentingnya Ta`wil dan makna Majazi (mereka melarang , namun mereka juga gunakan (dipoyok tapi dilebok ) , disamping itupula adakah Salafhushalihin yang menggunakan nama malaikat untuk anak-anak mereka seperti yang diungkap oleh mbah redhy abu jamal bahwa penamaan (kunyah) Jibril itu Bid`ah. Dan bukankah menurut terminologi mereka setiap Bid`ah itu sesat ?.

    adapun kata-kata saya : ” maafkan saya menyebut nama anda dengan AJ sebab saya tidak mau ber Tasyabuh dengan Musyrikin yang meyakini Malaikat anak Tuhan , dan anda menyerupai mereka karena anda menganggap diri anda sebagai Bapaknya malaikat Jibril. ” adalah Pancingan apakah aj sadar jika ia sendiri telah menggunakan majaz yang ia larang ? , yang ternyata AJ ulas jadi sebuah artikel sadarkah dia menertawakan kelucuan yang dia buat sendiri ? mestinya diberi judulnya INKONSISTENSI aj atas haramnya Ta`wil dan Majaz.

  23. ahmadsyahid@

    Mana Wahabi yg KONSITEN? Penyebar penyeru kedustaan kok bisa konsisten, nggak mungkinlah.

    Contohnya begini, jika seseorang memulai dialog dg berdusta, maka dalam dialog-dialog selanjutnya pasti akan berdusta lagi, lagi dan lagi. Maka tidak mungkin bisa KONSISTEN. Makanya para Ulama mereka tidak berani diskusi secara terbuka, kalaupun berani akhirnya ngacir, he he he…..

    1. ASWJ kali yg selalu ngumpet di balik batu kaya YAHUDI…..mendingan WAHABI daripada ASWJ……liat tu habib REZIK,,,eh salah habib rizek….ko brutal ya,,emang nabi ngajarin apa..

  24. @ All..
    Subhanallah..
    => Non muslim tertawa dan berkata “umat islam sekarang mulai terpecah, aku bahagia melihatnya”..
    => Syetan2 yg melihat perdebatan ini semua tertawa dan berkata kalian yg saling meghujat adalah teman2ku di neraka kelak…

  25. Semoga semua yG aktif di blog ini mendapat rakmad dan tetap dlm hidayah Nya…
    mohon komentar antum semua ttg Ukhuwa menurut saya….

    SELAMA SESEORANG MENGUCAPKAN SYAHADAT… MAKA IA SAUDARA MUSLIM, MAKA HARAM MENDHOLIMI NYA… APAPUN MAGZHAB NYA, SUNI, SYI’AH, WAHABI, ATAU APAPUN DIA…. JIKA ADA PERBEDAAN (PASTI ADA) ITU HAK MASING-MASING YANG HRS DI HORMATI…. SETUJU?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker