Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Terkini

Di Banten, Ribuan Santri Akan Meriahkan Hari Santri Nasioanl

Untuk Peringati Hari Santri Nasioanl, Banten Kerahkan Puluhan Ribu Santri

Hari Santri Nasional di Banten akan dipusatkan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten sekitar Mesjid Al-Bantani yang akan diisi berbagai acara yang digelar para santri dan kiyai seperti doa bersama, khataman Al-Quran dan tahfidz.

Banten Menurunkan Puluhan Ribu Santri untuk Peringati Hari Santri Nasional.

Hari Santri Nasioanl di Banten akan disambut dan dimeriahkan oleh Puluhan ribu santri. Hari Santri Nasional sudah ditetapkan Presiden Joko Widodo untuk diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Dan bulan Oktober ini sudah mulai  diadakan untuk pertama kalinya dengan karnaval santri dari Surabaya menuju Jakarta sejak 18 Oktober dan akan mencapai Jakarta pada tanggal 22 Oktober 2015 mendatang.

BACA JUGA:  Karnaval Hari Santri Nasional Dibuka Ketua PBNU

Khusus untuk Banten, menurut Kepala Kanwil Kemenag Propinsi Banten, HM Agus Salim, Kemenag Banten siap menurunkan sekitar 50 ribu santri dari seluruh wilayah Banten,” kata HM Agus Salim.

Ia mengatakan, Hari Santri Nasional di Banten akan dipusatkan di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten sekitar Mesjid Al-Bantani yang akan diisi berbagai acara yang digelar para santri dan kiyai seperti doa bersama, khataman Al-Quran dan tahfidz.

BACA JUGA:  172 Dewan Juri Akan Perkuat Penilaian MTQ Provinsi Banten

“Mudah-mudahan bisa berjalan sukses pada peringatan Hari Santri untuk pertama kalinya ini. Kalau di Jakarta secara nasional dipusatkan di Gelora Bung Karno,” kata HM Agus Salim.

Kepala Biro Humas dan Protokol Provinsi Banten Deden Apriandhi mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional yang pertama akan diperingati di tingkat Provinsi Banten di bawah koordinasi Biro Kesejahteraan Rakyat Setda. (al/mm/mfa)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker