Berita Turki

Di Balik Pertemuan Angela Merkel dan Presiden Turki, Ada Apa?

Turki Ingin Jadi Bagian Eropa, Lalu Ada Apa di Balik Pertemuan Angela Merkel dan Erdogan ?

Terkait dengan keinginan Turki menjadi bagian Uni Eropa, surat kabar Independent melaporkan Presiden Turki Erdogan dan Kanselir Jerman telah mencapai ‘kesepakatan kotor’ mereka, setuju memasukkan Turki ke dalam bagian negara-negara Uni Eropa

Islam-Institute, ANKARA – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa Turki selama ini berkeinginan keras menjadi bagian dari Uni Eropa. Keinginan yang kuat ini membuat pemerintah Turki era Erdogan rela memberikan jalan bagi puluhan ribu teroris dari seluruh dunia termasuk dari Indonesia masuk ke Wilayah Suriah dan mengobrak-abrik kota-kota besar di Suriah dan menguasainya dengan cara teror. Kenapa Turki rela melakukan ini semua kepada tetangga dekatnya Suriah, karena Eropa menjanjikan kepada Turki bahwa Turki akan menjadi bagian Uni Eropa.

Terkait dengan keinginan Turki menjadi bagian Uni Eropa, surat kabar Independent melaporkan Presiden Turki Erdogan dan Kanselir Jerman telah mencapai ‘kesepakatan kotor’ mereka, setuju memasukkan Turki ke dalam bagian negara-negara Uni Eropa dengan syarat menghentikan arus pengungsi Suriah yang ingin ke Eropa.

banner 2 2 - Di Balik Pertemuan Angela Merkel dan Presiden Turki, Ada Apa?

Surat kabar Independent pada Senin (19/10) terkait ‘kesepakatan kotor’ antara Kanselir Jerman, Angela Merkel dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan, melaporkan Angela Merkel berjanji akan memberi dukungan kepada Turki, yang ingin bergabung dengan Uni Eropa dengan syarat menghentikan arus imigran yang berimigrasi ke Eropa.

Independen juga menyinggung bahwa kunjungan Angela Merkel ke Ankara, hanya bertujuan untuk menghentikan banjir imigran, karena tahun ini saja 1 juta pengungsi telah memasuki Jerman.

Para pengamat politik Jerman juga menggambarkan perjalanan Angela Merkel ke Turki sebagai perjalanan yang paling penting dari perjalanan-perjalanan lainnya.

Angela Merkel berjanji kepada Erdogan dengan meningkatkan lebih banyak dana bagi Turki untuk mengatasi masalah dan memberikan bebas visa bagi warga Turki yang ingin bepergian ke Eropa, sebagai imbalan atas pencegahan imigran ke Eropa.  (AL/ARN/independent)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker