Berita AS

Di Amerika Serikat, Jumlah Siswa Tunawisma Terus Bertambah

Jumlah Siswa Tunawisma di Amerika Serikat Terus Bertambah Sejak Resesi Ekonomi 2008

Masalah yang lebih parah serta menimbulkan depresi bagi anak-anak ini adalah, mereka tidak tahu ke mana mereka harus pergi setelah pulang dari sekolah, karena mereka tak punya rumah.

Islam-institute.com, WASHINGTON DC – Jumlah siswa tunawisama di sekolah-sekolah umum di AS telah mencapai rekor tertinggi di tahun ajaran 2013-2014. Hal ini diperoleh dari data Departemen Pendidikan AS.

The Washington Post melaporkan pada hari Selasa (15/9/2015) kemarin, bahwa data tersebut menunjukkan jumlah 1,36 juta siswa, dua kali lipat lebih banyak dari jumlah yang diperoleh di tahun 2008 ketika terjadi resesi Ekonomi.

BACA JUGA:  Kurs Dolar AS Melemah Terhadap Mata Uang Utama

“Satu hal yang kita perlu catat sewaktu terjadinya resesi adalah bahwa, keluarga muda dan anak-anak adalah mereka yang pertama kali jatuh miskin,” ungkap Bruce Lesley, presiden dari sebuah kelompok advokasi, First Focus Campaign for Children.

Menurut Bruce Lesley, meski yang terkena dampak pertama kali, namun  anak-anak ini justru yang terakhir yang berusaha dipulihkan, sementara akibat resesi yang membuat mereka kehilangan rumah adalah hal yang sangat buruk untuk anak-anak.

BACA JUGA:  Rupiah Menguat 13.400 Terhadap Dolar AS

Tunawisma di Amerika Membludak 

Sejumlah lebih dari 310.000 atau 23 persen dari keseluruhan jumlah siswa tunawisma, tercatat di negara bagian dengan jumlah penduduk terpadat yaitu, California, diikuti New York, Texas, Florida, Illinois, Michigan, Georgia, Washington, Kentucky dan Missouri.

Sonya Shpilyuk, seorang guru bahasa Inggris di Watkins Mill High School di Montgomery County, Maryland menjelaskan bahwa hal yang mengkhawatirkan bagi anak-anak yang bermasalah dengan tempat tinggal adalah bukan hanya karena semata-mata mereka tidak punya rumah.

BACA JUGA:  AS Kembangkan Senjata Nuklir Khianati Kebijakannya Sendiri

Namun hal lainnya yang menekan, yaitu batin yang selalu merasa seperti “pecundang”. Hal ini dapat dilihat dari ekspresi wajah anak-anak tersebut. Ini disebabkan karena mereka selalu dalam keadaan lelah dan lapar. Masalah yang lebih parah serta menimbulkan depresi bagi anak-anak ini adalah, mereka tidak tahu kemana mereka harus pergi setelah pulang dari sekolah, karena mereka tak punya rumah.  (AL/SFA/PTV/LM)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker