Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Kisah Nyata - Kisah Unik

Detik-detik Ustazah Wafat Saat Baca Al-Qur’an Terekam Video

Rekaman Video Detik-detik Ustazah Wafat Saat Baca Al-Qur’an, Inna lillahi wa inna ilaihi roji’uun….

 

Innalillahi wa innailaihi raji’uun. Seorang pemimpin pengajian bernama Ustazah Halimah Ramli wafat saat memimpin pembacaan Surat Al-Qur’an dalam acara Yasinan dan pengajian umum di Masjid Al Muttaqin, Changlung, Jitra, Malaysia, Sabtu pekan lalu. Ustazah 58 tahun itu tiba-tiba ambruk di belakang podium saat memimpin pembacaan Al-Qur’an dalam acara Yasinan dan pengajian umum.

BACA JUGA:  Anggota Muhammadiyah Sekolahkan Anak di NU Agar Bisa Tahlilan

Dikutip dari Dream yang mengutip dari laman Sinar Harian, Kamis 12 Mei 2016, perempuan yang karib disapa dengan nama Kak Lim ini tiba-tiba ambruk saat membaca salah satu dari sutat Al-Qur’an dalam rangkaian acara Yasinan dan pengajian umum. Detik-detik ambruknya Kak Lim direkam oleh salah satu jamaah penagajian tersebut.

Video berdurasi lebih 2 menit itu diunggah ke laman media Sosial Facebook. Dengan cepat tersebar dan menuai simpati. Banyak pengguna media sosial yang mendoakan almarhumah Kak Lim.

BACA JUGA:  Bukti Orisinalitas Al Quran Keluar dari Mulut Anak Ajaib di Negeri Iran

Suami Kak Lim, Ismail Long (66), sangat bersedih dengan kepergian istrinya itu. “Dia bukan guru, bukan ustazah, cuma dia membantu masyarakat setempat mengenal huruf dan baca Al-Qur’an,” kata Ismail.

“Dia mengajar secara sukarela, tak mengharapkan bayaran apa-apa. Dia bekerja dengan ikhlas.”

Ismail mengatakan, Lim merupakan istri yang baik, senantiasa taat pada perintah Allah dan memperjuangkan Islam.

“Sebelum ini, dia tak menunjukkan perubahan sikap. Cuma sehari sebelum dia meninggal, dia saat hadir di satu majlis di masjid, tapi dia pakai serba putih dari kerudung sampai ke kaos kaki, semua putih.”

BACA JUGA:  ISLAM TIDAK HOBI PERANG

 

 

Saat itu, Ismail bertanya kenapa memakai busana serba putih? “Dia jawab saja akan buat perubahan. Itu saja. Setelah itu dia tak berkata apa-apa lagi dengan saya, sampai dia menghembuskan nafas terakhir pada keesokan harinya,” tutur Ismail. (al)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

1 thought on “Detik-detik Ustazah Wafat Saat Baca Al-Qur’an Terekam Video”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker