Amalan Cerdas

Contoh Do’a Tawassul Ajaran Nabi Muhammad Saw

[sociallocker]Islam Institute – Ada Contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw yang telah dipraktekkan umat Islam sejak zaman dahulu kala. Jad, benarkah tawassul itu perbuatan syirik? Ingat, para ulama Salafus shalihin tak ada yang menganggap Tawassul sebagai amalan syirik.

Kenapa tak ada ulama salafuna shalih yang anggap tawassul sebagai amalan syirik? Karena memang ada contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad. Hanya pada zaman belakangan ini saja, di mana zaman didera fitnah Islam. Sampai-sampai amalan Tawassul dianggap amalan syirik, dan orang-orang pengamal Tawassul dianggap musyrik. Na’udzubillah min dzaalik.

Kami tegaskan di sini bahwa apa yang dilakukan umat Islam. Dari sejak zaman dulu terkait Tawassul ini ada contohnya yang shahih. Bahkan secara spesifik ada contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw.

Jadi, Umat Islam dalam berdo’a boleh bertawassul dengan Nabi Muhammad saw. Hal ini bukan perbuatan syirik sebagaimana yang dituduhkan oleh kaum Wahabi. Yaitu kaum pengikut cara beragama syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab.

Telah jelas, mereka dengan terang-terangan memfitnah ajaran tawassul dalam bedo’a, sebab Nabi Muhammad sendiri yang mengajarkan tawassul dalam berdo’a. Dalam tulisan ini akan kami berikan contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw dari hadits shahih riwayat Imam At-Tobaroniy.

Contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw dari hadits Nabi riwayat Imam At-Thobarony

Contoh Do’a Tawassul Ajaran Nabi Muhammad Saw dalam Hadits Shahih

Berikut ini kami akan berikan contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw kepada Sahabatnya. Contoh Do’a tawassul ajaran nabi Muhammad ini ada dalam hadits shahih.

Sebenarnya contoh do’a tawassul cukup banyak, baik yang dicontohkan oleh para Ulama, juga yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw. Ada hadits shahih yang memberikan contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa bertawassul dengan Nabi Muhammad itu bukan perbuatan syirik. Sebagaimana yang dituduhkan oleh kaum pengikut Mazhab Hawa Nafsu (baca: Wahabi).

Salah satu contohnya adalah do’a Tawassul berikut ini, yang merupakan Contoh Do’a Tawassul ajaran Nabi Muhammad Saw:

banner 2 2 - Contoh Do’a Tawassul Ajaran Nabi Muhammad Saw

اللهم إني أسألك و أتوجه إليك و أتوسل إليك بنبيك الأمين نبي الرحمة يآ محمد إني أتوسل بك إلى ربي لتقضى لي حاجتي…

( … sebutkan hajat … )

Do’a di atas adalah contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw. Kalau anda sudah pandai baca tulisan Arab kami sarankan harus baca dalam ejaan Arabnya. Tetapi bagi anda yang belum pandai membaca tulisan Arab bisa menggunakan tulisan latin di bawah ini. Walaupun begitu, anda harus mencocokkan bunyi bacaannya dengan guru atau teman yang sudah pandai baca abjad Arab. Ini sangat penting agar anda tidak salah ucap kalimat yang nantinya bisa salah artinya….

Baiklah, contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad Saw di atas, berikut ini tulisan latinnya.  “Allahumma inniy as aluka wa atawajjahu ilaika. Wa atawassalu ilaika binabiyyikal amin nabiyyur rahmah. Yaa Muhammad, inni atawassalu bika ila robbi lituqdho li hajati….” (… sebutkan hajat …).

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu. Dan aku bertawajjuh (menghadap) kepada-Mu. Dan aku bertawassul kepada-Mu dengan Nabi-Mu nabi yang rahmat. Wahai Muhammad sesungguhnya aku bertawassul dengan-mu kepada Tuhanku (Allah) supaya ditunaikan hajatku ini…. (… nyatakan hajat anda…).

Contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad ini berasal dari Hadits Nabi Muhammad Saw. Hadits shahih ini diriwayatkan Imam At-Tobaroniy dalam Mu’jam As Soghir. Dan beliau men-shahihkan hadits tentang do’a tawassul ini.

Jadi, jika masih ada ustadz yang berani memmusyrikkan umat Islam yang bertawassul dengan Nabi Muhammad. Masih layakkah ustadz tersebut diikuti padahal ada hadits shahih tentang Contoh do’a tawassul ajaran nabi Muhammad ? Wallohu a’lam.[/sociallocker]

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker