Contoh Do’a Tawassul Ajaran Nabi Muhammad Saw

Contoh D’OA TAWASSUL dari Al Musthafa, Nabi Muhammad Saw

do'a tawassul

Contoh do’a tawassul cukup banyak, baik yang dicontohkan oleh para Ulama, juga yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad saw. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa berdo’a dengan do’a tawassul itu bukan perbuatan syirik sebagaimana yang dituduhkan oleh kaum pengikut Madzhab Hawa Nafsu (baca: pengikut Wahabi).

Salah satu contohnya adalah do’a tawassul berikut ini:

اللهم إني أسألك و أتوجه إليك و أتوسل إليك بنبيك الأمين نبي الرحمة يآ محمد إني أتوسل بك إلى ربي لتقضى لي حاجتي…

( …sebutkan hajat… )

Kalau anda sudah pandai baca tulisan Arab kami sarankan harus baca dalam ejaan Arabnya, tetapi bagi anda yang belum pandai membaca tulisan Arab bisa menggunakan tulisan latin di bawah ini. Walaupun begitu, anda harus mencocokkan bunyi bacaannya dengan guru atau teman yang sudah pandai baca abjad Arab. Ini sangat penting agar anda tidak salah ucap kalimat yang nantinya bisa salah artinya….

Baiklah, ini tulisan latinnya: “Allahumma inniy as aluka wa atawajjahu ilaika wa atawassalu ilaika binabiyyikal amin nabiyur rahmah Ya Muhammad, inni atawassalu bika ila robbi lituqdho li hajati….” (… sebutkan hajat …).

Artinya: “Ya Allah sesungguhnya aku memohon kepada-Mu dan aku bertawajjuh (menghadap) kepada-MU dan aku bertawassul kepada-Mu dengan Nabi-Mu yang terpercaya, nabi yang rahmat, wahai Muhammad sesungguhnya aku bertawassul dengan-mu kepada Tuhanku (Allah) supaya diterima hajatku ini .. (… nyatakan hajat…).

Contoh do’a tawassul tersebut berasal dari Hadits Nabi Muhammad Saw, diriwayatkan Imam At Tobaroniy dalam Mu’jam As Soghir dan beliau men-shahihkan hadits tentang do’a tawassul ini.

Incoming search terms:

3 Responses

  1. i3ill magrib 11 bulan ago
    • R Agus Djoko Suseno 2 bulan ago

Add Comment


× 5 = empat puluh lima

You might also likeclose