Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Internet

Ciri Spyware Bersarang di Smartphone Anda

Beberapa Ciri Spyware Bersarang dalam Smartphone Anda Terjangkit Infeksi

Perhatikan pada smartphone kamu baik-baik, apakah ada aplikasi yang tidak pernah kamu install tetapi ada di smartphone kamu? Jika ada, sangat disarankan untuk dihapus. Kamu bisa menghapus aplikasi melalui Application Manager.

 

Saat ini tidak bisa dipungkiri kalau perkembangan smartphone sangat pesat sekali, mulai dari spesifikasi hingga sistem operasinya. Penggunaan internet juga sudah menjadi hal wajib di kalangan pengguna smartphone saat ini. Tentunya sangat tidak keren kalau punya smartphone canggih tapi gak bisa terkoneksi internet  kan.
Dengan selalu terkoneksinya smartphone atau perangkat lain dengan internet dan memanfaatkan kurangnya kewaspadaan pengguna dengan file, aplikasi, dan data lain yang masuk ke smartphone miliknya bukan tidak mungkin kalau ada ancaman yang masuk bahkan menginfeksi smartphone milikmu seperti malware, adware, spyware, trojan dan lain sebagainya yang bisa merusak sistem bahkan lebih parahnya mengambil data pribadi milikmu.

Ciri-ciri Smartphone Terinfeksi Spyware

 

BACA JUGA:  Aplikasi PeaceBeUponYou Berikan Konten Inspiratif dan Edukatif

1. Baterai Tiba-Tiba Boros

Baterai habis dan diduga bocor? Mungkin kamu harus berpikir ada hal lain yang membuat baterai kamu boros. Ketika kamu hanya menggunakan smartphone milikmu biasa saja tetapi baterai cepat habis, mungkin ada program lain yang berjalan di background yang bisa jadi adalah malware.

2. Smartphone Tiba-Tiba Panas

Jika sedang di-charge atau digunakan untuk main game, mungkin panas ini wajar-wajar saja. Tetapi apa yang terjadi ketika tidak sedang digunakan dan smartphone kamu panas mendadak? Hal ini bisa mengindikasikan ada program yang diduga spyware berjalan di background dan menggunakan resource smartphone milikmu.

BACA JUGA:  Website Islam Rujukan Terpercaya Berhaluan Ahlussunnah Wal Jamaah

3. Smartphone Melambat

Spesifikasi tinggi dan sudah update ke sistem operasi terbaru tetapi smartphone masih saja lambat? Indikasinya seperti nomor 2, dimana ada spyware yang berjalan di background dan menggunakan resource smartphone secara maksimal.

4. Smartphone Otomatis Restart

Tidak keren kan lagi digunakan ternyata tiba-tiba restart. Masalah ini jangan disepelekan, bisa jadi ada spywareyang terdapat di smartphone milikmu dan menjalankan perintah restart pada waktu tertentu. Jika sering sekalirestart maka coba dicek setiap berapa jam sekali restart.

5. Ada Folder Tidak Dikenal

Hal ini mungkin jarang sekali kamu cek, dimana bisa tiba-tiba muncul folder yang tidak kamu kenal di sistem. Jika kamu merasa tidak pernah menginstal atau menggunakan folder tersebut sebelumnya, sebaiknya dihapus saja.

BACA JUGA:  Stok Baru Ponsel Nubia Z11 Akan Dijual Kembali Pekan Ini

6. Muncul Aplikasi yang Tidak Pernah Diinstall

Perhatikan pada smartphone kamu baik-baik, apakah ada aplikasi yang tidak pernah kamu install tetapi ada di smartphone kamu? Jika ada, sangat disarankan untuk dihapus. Kamu bisa menghapus aplikasi melalui Application Manager.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker