Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Sosok & Tokoh

Ceramah Gus Mus dalam Pernikahan Ning Khumairo dan Gus Labib

Ceramah Gus Mus dalam Pernikahan Ning Khumairo (Krapyak) dan Gus Labib (Sarang), Muhammad Labib adalah pakaiannya Khumairo, Ning Khumairo adalah pakaiannya Muhammad Labib ….

 
Islam-Institute, Yogyakarta – Terlihat ikut hadir dalam acara para kiai yang merupakan alumni pondok Krapyak, sahabat sekaligus kerabat Ibu Nyai Hj. Ida Fatimah Zainal, Ketua NU Bantul, serta Menteri Pemuda dan Olah Raga.Tak ketinggalan pula Gus Mus hadir memberikan tausiyah kepada pengantin khususnya dan kepada para hadirin umumnya. Berikut isi mawidhoh hasanah yang disampaikan Gus Mus pada pembukaan pesta pernikahan Ning Elok Khumaero dan Gus Labib.“Dalam Qs.Al-Baqoroh Allah berfirman hunna libaasullakum wa antum libaasullahunn, pagi ini Muhammad Labib adalah pakaiannya Khumairo, Khumairo adalah pakaiannya Muhammad Labib.

BACA JUGA:  Muktamar NU ke-33: Air Mata Gus Mus Padamkan 'Konflik' Sistem AHWA

Masing-masing ialah pakaiannya pasangan. Pakaian itu fungsinya apa? Menurut Al-Qur’an sendiri ada dua fungsi, yaitu anzalnaa ’alaykum libaasan yuwaariy saw’aatikum wariisya…

  1. Fungsi pertama untuk menutup aurot.
  2. Fungsi kedua untuk wariisya, sebagai perhiasan agar lebih tampan, lebih cantik.

Jadi Muhammad Labib harus menjaga aurotnya Khumaero, Khumaero harus menjaga aurotnya Muhammad Labib, Muhammad Labib harus bisa menjadi perhiasannya Khumaero, Khumaero bisa menjadi kebanggaannya Muhammad Labib.

BACA JUGA:  Gus Mus: Untung Nabi Muhammad Tidak Seperti Anda

Eloknya itu ketika Allah berfirman tentang pakaian dilanjutkan dengan ayat walibaasut taqwaa dzaalika khoyr, dan pakaian takwa itulah yang paling baik,” demikian ceramah Gus Mus memberi wejangan kepada pasangan Ning Elok Khumairo dan Gus Labib.

Selanjutnya dalam cermah Gus Mus berkata: “Saya doakan semoga kedua mempelai sejak aqad nikahnya diberi barokah, pernikahannya barokah, barokah perjodohan, barokah ilmunya, barokah dzurriyahnya, barokah rizqinya, barokah pekerjaannya.”  (al/Hana, R2/mm)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker