Buku Atlas Wali Songo Mengungkap Fakta Sejarah Dakwah Islam

Buku ATLAS WALI SONGO Ini Menjadi Sindiran Tajam Terhadap ‘Ompongnya’ Buku Ensiklopedia Islam

Keberadaan Da’i-da’i Wali Songo Itu Adalah Fakta Sejarah Dakwah Islam di Jawa – Nusantara

Jika anda membaca ensiklopedia islam yang tujuh jilid dan mencari informasi tentang Wali Songo, dijamin tidak akan menemukannya. Itu artinya, pada masa depan – kira-kira 20 tahun ke depan – Wali Songo akan tersingkir dari percaturan akademis karena keberadaan mereka tidak legitimate dalam Ensiklopedia Islam.

Fakta sejarah para da'i wali songoWali Songo ke depan akan tersingkir dari ranah sejarah dan tinggal mengisi ruang folklore sebagai cerita mitos dan legenda. Anehnya, di dalam Ensiklopedia Islam itu tercantum kisah tiga serangkai haji: Haji Miskin, Haji Sumanik, Haji Piabang sebagai pembawa ajaran Islam (Wahabi) ke Sumatra Barat. Itu berarti, anak cucu Anda kelak akan memiliki pemahaman bahwa Islam baru masuk ke Nusantara pada tahun 1803 Masehi, yaitu sewaktu tiga serangkai haji itu menyebarkan ajaran Wahabi ke Sumatra Barat.

Dalam keserbaterbatasan segala hal, alhamdulillah buku ATLAS WALI SONGO dengan pendekatan multidisiplin: historis; arkeologi; aetiologis; etno-historis; dan kajian budaya dapat terselesaikan.

Isi buku ini sangat membumi dengan proses sinkretisasi-asimilatif dan bisa dipertanggung-jawabkan secara ilmiah.

Dengan prinsip ‘bangsa yang besar adalah bangsa yang bisa menghargai jasa-jasa para pahlawannya’, begitulah penulis berharap anak-anak bangsa di negeri tercinta ini dapat menghargai, menghormati, memuliakan, dan bahkan meneladani keluhuran budi dan kebijaksanaan yang telah diwariskan para ulama penyebar Islam tersebut.

 

Inilah atlas wali songoAtlas Wali Songo

Buku Pertama yang mengungkap Wali Songo sebagai fakta sejarah

Oleh: Agus Sunyoto

Penerbit: Pustaka IIMaN

Harga: Rp. 269.000,-

Incoming search terms:

One Response

  1. ari sudono 1 tahun ago

Add Comment


+ 4 = sebelas

You might also likeclose