Berita Yaman

Bukti AS dan ISIS Bekerjasama Serang Militer Suriah

DEIR EZZUR, Suriah – Akhirnya terungkap bukti AS dan ISIS Bekerjasama dalam serangan Deir Ezzur. Sumber militer Suriah mengatakan bahwa ISIS melancarkan serangan pada posisi tentara Suriah di Deir Ezzur. Serangan nitu dilakukan hanya 7 menit setelah serangan udara koalisi pimpinan AS pada hari Sabtu. Dan hal ini menunjukkan bahwa serangan udara dan darat ini sangat terkoordinasi. Maka di situlah bukti AS dan ISIS bekerjasama tak mungkin dipungkiri.

Sumber itu mengatakan kepada FNA, Minggu (18/09). Bahwa setelah koalisi AS menyerang pangkalan udara tentara Suriah di dekat Deir Ezzur, dan menewaskan 80 anggota militer Suriah. ISIS bisa dengan mudah mengambil kendali penuh atas gunung al-Tharda dan pangkalan militer Deir Ezzur. Hal ini bukti AS dan ISIS bekerjasama dalam serangan tersebut.

Sumber itu menambahkan bahwa kemudian tentara dan pasukan pertahanan nasional Suriah segera dikerahkan di dekat pangkalan udara itu. Dan kemudian berhasil merebut kembali posisi tersebut dari teroris, dengan meluncurkan serangan balik tersebut.

 

13950628000740 test photoi - Bukti AS dan ISIS Bekerjasama Serang Militer Suriah

 

banner gif 160 600 b - Bukti AS dan ISIS Bekerjasama Serang Militer Suriah

Adanya koordinasi tinggi adalah bukti AS dan ISIS bekerjasama 

Dilaporkan bahwa Deir Ezzur sekarang mulai stabil dan tidak ada perubahan telah terjadi dalam peta militer daerah itu. Sumber tersebut mengatakan bahwa dengan menyerang posisi tentara Suriah, AS berupaya untuk mencegah operasi militer Suriah. Yang akan mengoyak pengepungan oleh teroris di kota itu. Kota Deir Ezzur telah dikepung teroris ISIS sejak 2 tahun yang lalu.

Sumber itu mengatakan serangan simultan dari teroris ISIS segera setelah serangan udara koalisi AS. Itu adalah bukti AS dan ISIS bekerjasama menyerang militer Suriah. Juga bukti terbaik dari adanya koordinasi tinggi yang dilakukan antara AS dan teroris ISIS.

Kementerian Pertahanan Rusia mengatakan pada Sabtu lalu bahwa empat serangan terhadap posisi Suriah telah dilakukan oleh pesawat koalisi pimpinan AS. Termasuk dua jet tempur F-16 dan dua pesawat pendukung A-10.

Militer Suriah menyebut pemboman itu sebagai “agresi serius dan terang-terangan” terhadap pasukan Suriah. Dan mengatakan itu adalah “bukti” bahwa AS dan sekutunya mendukung militan ISIS. Juga menjadi bukti AS dan ISIS bekerjasama dengan koordinasi tinggi untuk menyerang posisi militer Suriah.

Juga pada hari Minggu, juru bicara kementerian luar negeri Rusia mengecam Washington atas serangan udara terakhir di dekat Deir Ezzur. Dia mengatakan langkah tersebut melayani kepentingan kelompok teror ISIS.

Tuduhan kepada AS dan ISIS bekerjasama dalam serangan ke posisi militer Suriah dibantah AS. Dan berkilah bahwa serangan mereka salah sasaran, karena AS bertujuan menyerang ISIS. Tapi pihak Suriah dan Rusia telah menunjukkan dengan jelas bukti AS dan ISIS bekerjasama dengan koordinasi tinggi.

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker