Bisnis Online

BRIsat Jadikan Bank BRI Sebagai Bank Berstandar Internasional

JAKARTA – Eksistensi satelit komunikasi BRIsat menjadikan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (Bank BRI) sebagai lembaga keuangan berstandar internasional. Didukung teknologi digital, layanan yang diberikan Bank BRI akan semakin luas jangkaunnya hingga seluruh pelosok negeri.

Analis dari Investa Saran Mandiri, Kiswoyo Adi Joe mengatakan, keberadaan satelit komunikasi BRIsat akan memaksimalkan layanan perbankan Bank BRI ke wilayah pelosok. Lebih dari itu, BRIsat sekaligus menunjukkan posisi bank di Indonesia sudah berada di kelas berbeda.

BACA JUGA:  Satelit BRI (Bank Rakyat Indonesia) Sudah Siap 100 Persen

“Bank BRI bukan lagi bank yang identik dengan kata desa/kampung, tetapi telah menjadi bank dengan standar internasional. Hal ini didukung banyaknya produk dan infrastruktur modern yang disediakan BRI untuk para nasabah,” ujarnya.

“Tentunya saya sangat bangga bank di Indonesia telah memelopori penggunaan satelit dalam aktivitas perbankan. Ke depan pelayanan perbankan yang diberikan pastinya akan menjadi lebih modern dan aman,” imbuh Kiswoyo.

BACA JUGA:  Bank BTN Salurkan Dana Bansos Program Keluarga Harmoni

Kehadiran BRIsat sejatinya telah menorehkan sejarah baru di dunia perbankan. Di mana Bank BRI menjadi satu-satunya perbankan yang memiliki dan mengoperasikan satelit sendiri.

 

brisat jadikan bank bri perbankan berstandar internasional Fg3 thumb - BRIsat Jadikan Bank BRI Sebagai Bank Berstandar Internasional

Satelit komunikasi BRIsat yang sukses meluncur pada Minggu (19/6/2016) WIB di Guyana Prancis, Amerika Selatan, akan mengorbit di slot 150,5 derajat Bujur Timur (BT) pada ketinggian 36.000 km di atas Papua. Slot ini sangat strategis karena satelit komunikasi BRIsat tidak hanya menjangkau wilayah Indonesia, tapi juga ASEAN, dan Asia Timur.

BACA JUGA:  Bedanya KPR Syariah dan KPR Konvensional

Bank BRI telah memastikan semua operasional pendukung BRIsat sudah rampung 100%. Satelit control facility yang bersifat primary dan back-up pun sudah dapat beroperasi dengan baik. Tim sumber daya manusia (SDM) BRISat berjumlah 53 orang yang akan mengelola 45 transponder sudah berada di posisi masing-masing.  (al/sn)

 

Tags

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker