Berita Mesir

Bom Mobil Teroris di Sinai, Mesir Menewaskan 9 Orang

Bom Mobil Teroris di Sinai, Mesir Menewaskan 9 Orang Anggota Keluarga

 

Ansar al-Maqdis Bait muncul setelah revolusi Mesir, 2011 yang memaksa mantan Presiden Hosni Mubarak mundur dari kekuasaan setelah memerintah lebih dari 30 tahun. Para milisi masih eksis sampai saat ini bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Mesir saat ini.

 

Bom Mobil Teroris di Sinai, Mesir Menewaskan 9 Orang Anggota Keluarga.

Islam-Institute, KAIRO – Sedikitnya sembilan orang tewas dalam serangan militan di utara Semenanjung Sinai Mesir padaKamis (12/11) pagi, demikian dilaporkan media lokal mengutip pejabat provinsi.

BACA :  Pesawat Rusia Membawa 224 Penumpang Jatuh di Mesir

Semua orang yang tewas adalah anggota dari satu keluarga, dua dari mereka adalah anak-anak.

Para penyerang meledakkan sebuah mobil bermuatan bom dekat sebuah rumah hunian yang terletak di sebelah kantor polisi di Arish, ibukota wilayah gubernuran Sinai Utara.

banner gif 160 600 b - Bom Mobil Teroris di Sinai, Mesir Menewaskan 9 Orang

Belum ada yang mengaku bertanggung jawab atas serangan itu yang menurut penegak hukum di Sinai, bisa jadi ledakan bom mobil itu merupakan sebuah aksi terorisme.

BACA :  Mufti Agung Mesir: Bergembira dengan Maulid Nabi Berpahala Besar

Mesir telah melakukan operasi anti-teroris di Sinai Utara selama dua tahun terakhir, di tengah munculnya gerakan Islam radikal di wilayah tersebut. Sinai adalah wilayah khusus gerakan kelompok milisi teroris “Provinsi Sinai” (“Wilayat Sinai”), yang dikenal sebagai Ansar Bait al-Maqdis sebelum para anggotanya mengambil sumpah setia kepada kelompok radikal wahabi ISIS pada musim gugur 2014.

Ansar al-Maqdis Bait muncul setelah revolusi Mesir, 2011 yang memaksa mantan Presiden Hosni Mubarak mundur dari kekuasaan setelah memerintah lebih dari 30 tahun. Para milisi masih eksis sampai saat ini bertujuan untuk menggulingkan pemerintahan Mesir saat ini.

BACA :  El-Sisi Berpidato dalam Peringatan Maulid Nabi Saw di Al Azhar

Di bulan Agustus, Presiden Abdel Fattah el-Sisi menandatangani rancangan undang-undang anti-terorisme yang lebih keras dan kontroversial untuk menjadi undang-undang guna memerangi lonjakan gelombang terorisme yang baru-baru ini sering membuat teror di Semenanjung Sinai. (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker