Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Yaman

Bom Bunuh Diri Meledak Saat Shalat Idul Adha di Masjid

Bom Bunuh Diri Meledak di Masjid Saat Shalat Idul Adha Menewaskan 25 Muslim di Sana’a, Yaman

Peristiwa serangan bom bunuh diri terjadi di masjid Balili, Sana’a, Yaman. Saat bom meledak sejumlah pejuang Ansharullah Houthi sedang menunaikan ibadah shalat Idul Adha.

Islam-institute.com, SANA’A – 25 muslim tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat ledakan bom yang mengguncang sebuah masjid di Yaman. Bom meledak di saat umat Islam melaksanakan shalat Idul Adha di sebuah masjid Muslim Balili di Sana’a, Yaman, Kamis (24/9/2015).

BACA JUGA:  Kenapa Pelaku Serangan Bom Bunuh Diri Semuanya Wahabi?

Peristiwa serangan bom bunuh diri terjadi di masjid Balili, Sana’a, Yaman. Saat bom meledak sejumlah pejuang Ansharullah Houthi sedang menunaikan ibadah shalat Idul Adha. Menurut sejumlah saksi mata, seseorang melakukan bom bunuh diri dengan meledakkan dirinya di dekat pintu masuk masjid.

Seperti dikutip AFP, belum ada pihak yang mengklaim bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri ini. Namun, belakangan Sana’a sering mendapat serangan bom bunuh diri kelompok ISIS, militan teroris Irak Suriah Islamic State yang didukung Arab saudi.

BACA JUGA:  Serangan Udara Arab Saudi Tewaskan 30 Warga Sipil Yaman

ISIS menilai Houthi harus dimusnahkan karena membahayakan gerakan ISIS dan Al Qaeda. ISIS juga mengklaim serangkaian bom bunuh diri serupa di beberapa masjid, seperti di Kuwait dan Arab Saudi.

 

Gerakan perjuangan Houthi telah menguasai banyak wilayah di Yaman, termasuk ibukota Sana’a. Pasukan Ansarullah Houthi yang didukung tentara rakyat Yaman berhasil merebut beberapa wilayah yang dikuasai oleh pasukan Arab saudi dan koalisinya.

BACA JUGA:  Genosida Arab Saudi di al-Sarari Yaman Amat Mengerikan

Al Qaeda dan ISIS selama ini mengeksploitasi kekacauan di Yaman untuk melancarkan operasi masing-masing, termasuk melancarkan serangan bom bunuh diri. (AL/ARN/BerbagaiMedia)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker