Berita Arab Saudi

Biadabnya Pemboman Kedubes Iran di Sana’a oleh Saudi

Republik Islam Iran kecam keras aksi pemboman kantor kedubes Iran di Sana’a oleh Arab Saudi, sebabkan kerugian cukup besar.

 

 

Islam-Institute, TEHERAN – Dilaporkan bahwa Arab Saudi tadi malam (06/01/16) menargetkan bomnya ke kantor Kedutaan Besar Iran di Sana’a Yaman, yang menyebabkan kerugian cukup besar.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Iran, Hussein Jaber Ansari, menyampaikan kecaman keras terhadap serangan rudal oleh jet tempur Arab Saudi yang menargetkan Kedutaan Besar Iran di Sana’a, Yaman. Serangan tersebut telah mengakibatkan hancurnya beberapa bangunan kedutaan dan melukai sejumlah pasukan perlindungan kantor Perwakilan.

Hussein Jaber Al-Anshari, mengatakan bahwa operasi militer itu dilakukan dengan sengaja oleh pemerintah Arab Saudi. Apa yang dilakukan Arab Saudi itu telah melanggar perjanjian dan aturan hukum internasional di bidang perlindungan keamanan dan pemeliharaan kantor-kantor diplomatik.

Hussein Jaber Al-Anshari menegaskan bahwa pemerintah Arab Saudi harus bertanggung jawab atas aksinya yang ugal-ugalan tersebut. Arab Saudi wajib memberikan kompensasi atas kerugian yang dialami, baik kerugian yang berkaitan dengan bangunan maupun berkaitan dengan cedera yang dialami oleh sejumlah staf kedutaan, menurut kantor berita “IRNA”.

Hussein Jaber Al-Anshari menambahkan “Hal ini jelas, bahwa Republik Islam Iran akan menindaklanjuti dengan serius masalah ini hingga tuntas”.   (AL/ARN)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker