Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita Iran

Bertugas Melawan ISIS, Dua Jenderal Iran Tewas di Suriah

Dua Jenderal Iran Tewas dalam Tugas Melawan Para Teroris ISIS

Jenderal Hamadani berada di Suriah untuk memberi layanan militer untuk tentara Suriah dan pasukan NDF dalam perjuangan mereka melawan kelompok teroris ISIS di negara Arab tersebut.

Islam-institute.com, SURIAH – Dikabarkan dua mantan komandan militer Iran IRGC yang memberikan layanan konseling militer untuk pasukan Suriah dalam perjuangan mereka melawan para teroris ISIS, tewas di Suriah.

BACA JUGA:  Militan ISIS Menjual Mayat Jurnalis Amerika Serikat

Mantan Komandan militer Iran, IRGC Brigade khusus Saberin, Kolonel Farshad Hasounizadeh, menjadi martir saat memenuhi tugasnya sebagai penasehat militer di Suriah dalam memerangi teroris ISIS.

Juga, mantan Komandan IRGC Hazrat Hojjat Brigade 1, Haji Hamid Mokhtar-band, yang dijuluki Abu Zahra, tewas di Suriah pada hari Selasa.

Hasounizadeh dan Mokhtar Band veteran perang IRGC, keduanya tewas di Utara Suriah.

Tewasnya dua komandan Iran tersebut hanya beberapa hari setelah veteran perang IRGC Brigadir Jenderal Hossein Hamadani menjadi martir selama serangan oleh kelompok teroris ISIS di pinggiran kota Aleppo saat memenuhi tugasnya sebagai penasihat militer, demikian sebuah Pernyataan IRGC, hari Jumat lalu.

BACA JUGA:  AS dan Barat Galau Lihat Pemimpin Rusia dan Iran Bertemu Mesra

Jenderal Hamadani berada di Suriah untuk memberi layanan militer untuk tentara Suriah dan pasukan NDF dalam perjuangan mereka melawan teroris ISIS di negara Arab tersebut.

Pada bulan September 2014, Wakil Kepala Staf Angkatan Bersenjata Iran Mayor Jenderal Gholam Ali Rashid mengumumkan bahwa penasihat militer Iran yang hadir di negara-negara kawasan untuk memberikan rekomendasi militer yang diperlukan terhadap negara-negara tersebut.

BACA JUGA:  Dua Kapal Angkatan Laut AS Ditangkap Militer Iran

“Beberapa komandan kami di lapangan untuk memberikan saran militer untuk tentara Irak, Lebanon Hizbullah dan gerakan perlawanan Palestina,” kata Mayor Jenderal Rashid, dalam sebuah konferensi pers yang dihadiri oleh sekelompok komandan militer senior di Teheran. (AL/SFA/FNA)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker