Kategori : Berita Arab Saudi, Info Arab Saudi

Berita Arab saudi adalah informasi terkini terkait kejadian dan peristiwa terkait Arab Saudi. Kerajaan Arab Saudi adalah salah satu negara paling populer di Timur Tengah. Hal ini karena di Arab Saudi terdapat dua kota suci umat Islam. Yaitu kota Makkah dan kota Madinah. Di kedua kota tersebut ibadah Haji dan Umrah di laksanakan oleh Umat Islam seluruh dunia.

Berita Arab Saudi selalu ditunggu-tunggu. Arab Saudi selalu menjadi perhatian umat Islam seluruh dunia sejak keberadaanya pada tahun 1920-an. Negara itu didirikan oleh klan al-Saud, sehingga wilayah kerajaannya dinamakan Saudi Arabia atau Arab saudi. Dua kota suci Umat Islam dikuasai keluarga tersebut bersama keluarga keturunan Syaikh Muhammad bin Abdul Wahhab.

Berkuasa di Hijaz secara otomatis juga menguasai dua masjid paling bersejarah di dunia Islam. Di Makkah ada masjid al-Haram, di Madinah ada masjid Nabawi. Kedua masjid ini sekarang harus diimami oleh syaikh-syaikh Wahhabi. Padahal kedua masjid tersebut sebelum dikuasai Dinasti Saudi selalu diimami oleh Imam-imam dari 4 madzhab.

Berita Arab Saudi, laporan berita kontroversial Saudi sang News maker

Berita Arab Saudi selalu meramaikan dunia nyaris setip hari. Arab Saudi memang negara kontroversial sejak awal keberadaanya. Tak lepas dari sejarah mereka yang hitam, sejarah pembantaian terhadap Umat Islam di awal berdirinya kerajaan itu. Lihat buku “Sejarah Berdarah Salafi Wahhabi” yang disusun oleh Syaik Idahram. Buku ini bersumber dari buku-buku sejarah yang ditulis oleh penulis Wahhabi sendiri.

Sampai sekarang pun Arab Saudi tetap kontroversial. Dengan itu berita Arab Saudi seakan tak ada habisnya. Negara itu diyakini berada di balik konflik di dunia Islam. Bersama AS dan Barat, Arab Saudi diyakini berada di balik konflik Suriah, konflik Irak, konflik Libya, dan terakhir konflik Yaman. Arab Saudi memimpin koalisi untuk Perang di Yaman.

Karena itulah Arab Saudi selalu menjdi news maker paling produktif. Tentu saja plus kejahatan perangnya di dunia Islam. Itulah sebabnya begitu penting mengikuti berita Arab saudi.