Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Kajian Ilmiyah

Bedanya Muslim ORI dengan Muslim KW

Kajian Terbaru Membedah Perbedaan Muslim ORI dengan Muslim KW  

Rasulullah bersabda, “Mujahid sejati adalah orang yang mampu MENAKLUKKAN DIRI SENDIRI.” (HADITS SAHIH fi al-ma’na HR Ahmad dan Baihaqi dari Fadhalah ibn ‘Ubaid)

JIHAD AKBAR = MENAKLUKAN DIRI SENDIRI.

 

Mungkin istilah Muslim Ori dan Muslim KW baru muncul belakangan ini saja, dan terkesan cuma bercanda. Tetapi uraian dan penjelasan mengenai perbedaan Muslim ORI dan Muslim KW yang disampaikan oleh seorang Facebooker ini memiliki dasar pijakan ilmiyah yang bersifat empiris yang bisa dibuktikan kebenarannya.

Walaupun terkesan bercanda, tetapi jika anda baca lebih teliti anda akan menemukan betapa seriusnya tulisan berikut ini. Yuk kita ikuti uraiannya, semoga menggugah kesadaran kita untuk kembali menjadi Muslim ORI. Caranya, dengan mengaji kepada ustadz atau Kiyai dan Ulama yang berkompeten dalam membentuk umat Islam menjadi Muslim – Muslim ORI.

BACA JUGA:  Imam Ghazali: Ragu-ragu Saat Shalat Adalah Gangguan Setan

 

Ramzan Ahmad Kadyrov, Presiden Chechnya yang cinta Shalawat Nabi, pelaku tabarruk dan tawassul. Beliau salah satu tokoh Muslim ORI dari Eropa Timur.

Inilah Perbedaan Antara Muslim ORI dan Muslim KW

MUSLIM KW: ngajinya baru sampai ayat “…maka bunuhlah orang-orang Musyrik (Kafir) itu dimana saja kamu jumpai mereka.” (QS 9:5)

MUSLIM ORI: ngajinya sudah sampai ayat “barang siapa yang membunuh seorang manusia, bukan karena orang itu (membunuh) orang lain, atau bukan karena orang itu membuat kerusakan di muka bumi, maka seakan-akan ia telah telah membunuh seluruh manusia.” (QS 5:32) – MEMBUNUH ORANG TAK BERDOSA ADALAH DOSA TIDAK DIAMPUNI ALLAH
_________________

MUSLIM KW: ngajinya baru sampai ayat “dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma’ruf dan mencegah dari yang munkar – amar ma’ruf nahi munkar.” (QS 3:104)

BACA JUGA:  Prof Sumanto Al Qurtuby: Maumu Islam yang Bagaimana?

MUSLIM ORI: ngajinya sudah sampai ayat “serulah (manusia) kepada jalan Rabb-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik, dan bantahlah dengan cara yang baik.” (QS 16:125) – AMAR MARUF NAHI MUNKAR WAJIB DISAMPAIKAN DENGAN CARA BAIK-BAIK
_________________

MUSLIM KW: ngajinya baru sampai ayat “orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepada kamu hingga kamu mengikuti agama mereka.” (QS 2:120)

MUSLIM ORI: ngajinya sudah sampai ayat “dan janganlah sekali-kali kebencianmu terhadap sesuatu kaum, mendorong kamu untuk berlaku tidak adil. Berlaku adil-lah! karena adil itu lebih dekat kepada takwa.” (QS 5:8) – ALLAH MELARANG BERLAKU TIDAK ADIL HANYA KARENA MEMBENCI
_________________

BACA JUGA:  Sayyidina Umar Marah ketika Seorang Nasrani jadi Pemimpin Kepercayaan

CIRI KHUSUS MUSLIM KW

MUSLIM KW ngajinya tidak pernah sampai ke hadits ketika nabi Muhammad SAW ditanya, “agama manakah yang paling dicintai Allah?”, Rosulullah menjawab, “al-hanîfiyyatus samhah – agama yang LURUS & TOLERAN.” (HR. Bukhari)

MUSLIM KW juga tidak pernah memahami Hadits berikut.. Rasulullah bersabda, “JIHAD AKBAR, adalah ”Mujahadat al-Nafs” (perang terbesar adalah perang menaklukkan diri sendiri). (HADITS SAHIH fi al-ma`na HR Baihaqi dari Jabir).

Rasulullah bersabda, “Mujahid sejati adalah orang yang mampu MENAKLUKKAN DIRI SENDIRI.” (HADITS SAHIH fi al-ma`na HR Ahmad dan Baihaqi dari Fadhalah ibn `Ubaid)

JIHAD AKBAR = MENAKLUKAN DIRI SENDIRI.

(sumber: fb Ustad Abu Janda)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker