Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Kesehatan

Beberapa Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan, Turunkan kolesterol

Beberapa Manfaat Alpukat Bagi Kesehatan, di antaranya dapat menurunkan kolesterol dan menyembuhkan kencing manis …

 

 

Alpukat memiliki banyak manfaat. Bijinya digunakan dalam industri pakaian sebagai pewarna yang tidak mudah luntur. Batang pohonnya dapat Digunakan sebagai bahan bakar. Kulit pohonnya digunakan sebagai pewarna warna cokelat pada produk dari bahan kulit. Daging buahnya Dapat dijadikan hidangan serta menjadi bahan dasar untuk beberapa produk kosmetik dan kecantikan.

Selain itu, daging buah alpukat untuk mengobati sariawan dan melembabkan kulit yang kering. Daun Alpukat digunakan untuk mengobati Kencing batu, darah tinggi, sakit kepala, nyeri saraf, nyeri lambung, saluran napas membengkak dan menstruasi yang tidak teratur. Bijinya Dapat digunakan untuk mengobati sakit gigi dan kencing manis.

Mengurangi Keriput : Antioksidan dan asam amino yang terkandung dalam alpukat juga dapat membantu untuk membuang racun yang Mengakibatkan penuaan dini dan kerutan pada kulit.

Membersihkan kulit : Kaya vitamin A, alpukat membantu untuk mengangkat sel kulit mati dari tubuh Anda. Minyak buah ini dapat dengan Mudah diserap oleh kulit dan cocok dijadikan lotion untuk memijat. Minyaknya dapat meresap jauh ke dalam dan mampu memberi nutrisi pada Lapisan kulit. Pada gilirannya, ini membantu merangsang pertumbuhan sel kulit baru dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulit Anda.

Pelembab kulit : Alpukat juga bisa melembabkan kulit super kering. Campur 1 buah alpukat, satu telur, 2 sendok teh oatmeal, dan satu Sendok teh lemon juice. Tempelkan ke wajah dan kemudian biarkan selama 15-20 menit, kemudian bershikan dengan air hangat. Lakukan hal Ini 2 kali seminggu dan Anda akan mendapatkan kulit yang indah.

BACA JUGA:  CIRI-CIRI SESEORANG MENGALAMI SERANGAN PENYAKIT DIABETES
Berikut manfaat makan buah alpukat bagi kesehatan kita:

1 . Manfaat Alpukat untuk kehamilan .

Alpukat adalah sumber alami folat, dimana yang sangat penting bagi perkembangan janin yang sehat. Versi sintetis asam folat direkomendasikan untuk semua wanita yang berencana mau hamil, dan makan buah alpukat adalah pilihan yang lebih sederhana, enak dan alami.

2 . Alpukat mengandung lemak baik .

Anda mungkin pernah mendengar bahwa Anda harus menghindari alpukat karena kandungan lemaknya yang tinggi. Memang benar, alpukat mengandung tinggi lemak . Namun lemak tinggi pada alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal atau ‘ lemak baik ‘ , yang akan membantu menjaga kesehatan jantung, dan membantu untuk menurunkan tekanan darah. Lemak tak jenuh tunggal yang ditemukan dalam alpukat juga dapat membantu untuk membalikkan resistensi insulin yang dapat mengarah pada diabetes tipe 2.

3 . Sumber vitamin E tinggi.

Alpukat adalah buah yang mengandung vitamin E tertinggi. Vitamin E merupakan vitamin penting, yang membantu untuk menjaga kesehatan secara keseluruhan. Vitamin E juga memiliki efek positif pada penyakit jantung, stroke, pencegahan kanker, dan pengembangan katarak, dan banyak diklaim memiliki sifat antipenuaan.

4 . Sumber serat.

Alpukat mengandung serat, baik larut dan serat tidak larut. Hal ini berarti ia juga membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus,  dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.

BACA JUGA:  Jangan Remehkan Kentang, Menurut Ilmuwan, Kentang Bikin Pintar

5 . Lebih sehat dan bebas residu insektisida

Hingga saat ini tidak ada tanaman alpukat yang direkayasa secara genetika. Alpukat memiliki kulit yang tebal, sehingga inti buah terlindungi dari pestisida. Oleh alasan itu, alpukat bisa dikatakan sebagai buah organik.

6 . Alpukat adalah makanan bagi otak.

Alpakat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan terbaik , yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal.

7 . Membantu penyerapan nutrisi yang lebih baik .

Makan alpukat ditemukan dapat meningkatkan jumlah karotenoid yang diserap dari makanan hingga 5 kali. Karotenoid adalah termasuk beta karoten dan likopen, yang merupakan nutrisi penting bagi kesehatan yang lebih baik. Peningkatan ini bisa terjadi karena nutrisi dan enzim dalam alpukat bekerja mengurangi peradangan lambung dan peradangan pada lapisan mukosa usus halus. Jadi Anda tidak hanya mendapatkan tenaga listrik dari nutrisi yang terkandung dalam alpukat, Anda juga akan mendapatkan manfaat yang lebih besar dari makanan yang Anda pilih untuk dimakan bersama alpukat.

8 . Dapat membantu mencegah stroke.

kandungan folat yang tinggi dalam alpukat juga bermanfaat untuk mengurangi resiko stroke. Orang yang makan makanan yang mengandung folat tinggi telah terbukti lebih sedikit yang terkena serangan stroke, dari pada yang hanya sedikit makan makanan yang mengandung folat.

BACA JUGA:  Badan Kesehatan Dunia WHO Uji Coba Vaksinasi Ebola

9 . Menurunkan kolesterol .

Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai hal ini disebabkan oleh beta sitosterol,  yang sebelumnya telah ditemukan membantu menurunkan kadar kolesterol.

10 . Melindungi kesehatan mata .

Makan alpukat dapat meningkatkan asupan Lutein,  yang akan melindungi kita dari degenerasi makula dan pembentukan katarak. Penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk menentukan dengan tepat, apa sebenarnya yang dapat membantu melindungi kesehatan mata dari alpukat.

Manfaat Buah Alpukat  Untuk Rambut :

  • Manfaat Alpukat untuk membuat rambut berkilau, lembut dan bercahaya.
  • Biarkan selama 10-15 menit, kemudian bilaslah hingga bersih.
  • Kemudian bubuhkan sedikit demi sedikit ke atas rambut anda dengan melakukan seperti menyisir agar merata ke seluruh rambut.
  • Cara pemakaiannya dengan mencampurkan alpukat dan santan secara rata hingga teksturnya mengental seperti shampo.
  • Kemudian siapkan santan secukupnya.
  • Alpukat yang sudah dikupas lalu dihancurkan.
  • Ambil 1 buah daging alpukat.
  • Haluskan kemudian tambahkan 1 buah kuning telur dan setengah sendok teh minyak zaitun, aduk hingga rata.
  • Oleskan pada rambut sambil dipijat halus.
  • Diamkan selama 25 menit kemudian bilas dengan shampoo dan kondisioner sampai

Sangat mudah menambahkan alpukat ke dalam diet sehat Anda, karena buah ini bisa dimasukkan kedalam jenis makanan seperti salad. Alpukat juga lezat dimakan begitu saja, atau ditambahkan kedalam es buah segar.

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker