Berita Suriah

Bashar al-Assad Ambil Sumpah Pemerintahan Baru Suriah

SURIAH TERKINIPemerintah Suriah tetap eksis meski selama 5 tahun berjuang mati-matian di bawah tekanan keras kelompok-kelompok teroris takfiri (Wahabi) internasional yang mendapat dukungan Barat, Israel dan sebagian negara-negara Timur Tengah. Kini para anggota kabinet pemerintahan baru Suriah telah diambil sumpah konstitusional oleh Presiden Bashar al-Assad di istana negara.

Upacara pelantikan pemerintahan baru Suriah diadakan di ibukota Suriah Damaskus pada Senin, 1/07/2016, menyusul keputusan yang dikeluarkan oleh Assad pada 22 Juni 2016. Pembentukan pemerintahan baru Suriah ini di bawah perdana menteri dari Menteri Listrik Suriah, Imad Khamis. Demikian laporan kantor berita resmi Suriah, SANA.

BACA :  Keperkasaan Rusia di Suriah Bisa Picu Perang Dunia

 

9366764f 4509 4c9d 83d7 103ce8cc8877 - Bashar al-Assad Ambil Sumpah Pemerintahan Baru Suriah

 

Presiden Bashar al-Assad mengatakan warga Suriah memiliki “harapan tinggi” pada pemerintah baru Suriah, dan menambahkan bahwa keadaan sulit negara tanggung jawab ganda pada setiap anggota kabinet.

banner gif 160 600 b - Bashar al-Assad Ambil Sumpah Pemerintahan Baru Suriah

 Presiden Suriah itu menekankan kebutuhan untuk berurusan dengan warga secara transparan dan pada saat yang sama menjaga informasi dari upaya yang dilakukan oleh pemerintah, bahkan jika mereka gagal mewujudkan harapan mereka. Kejujuran dan transparansi diharapkan menjadi landasan pemerintahan yang baru dilantik.

BACA :  Teroris ISIS Kabur, Suriah Segera Lakukan Pilpres dan Pileg

“Pendirian Media Nasional perlu mengatasi isu-isu yang diminati warga dan untuk mengatasi masalah mereka bukan hanya menjadi suara pemerintah,” SANA mengutip pernyataan Presiden Suriah.

Assad juga menekankan bahwa kondisi kehidupan warga harus menjadi “prioritas” bagi pemerintahan baru Suriah.

Presiden Suriah itu lebih lanjut mencatat bahwa menerapkan struktur yang jelas dan mekanisme kerja kementerian, liputan media secara transparan, dan meningkatkan pembangunan administrasi dapat membantu mengurangi korupsi.

BACA :  Pasukan Koalisi Pimpinan AS Tak Mampu Melawan ISIS

 

f62f5e5c e51b 437d a6e2 978f44283833 - Bashar al-Assad Ambil Sumpah Pemerintahan Baru Suriah

 

Di tempat lain pada upacara pelantikan para menteri baru, presiden Bashar al-Assad menekankan bahwa kondisi sulit akibat perang yang mencengkeram rakyat Suriah hanya membuat pemerintah Suriah lebih bertekad untuk melipatgandakan upaya mereka dalam menemukan solusi dan meringankan beban penderitaan warga akibat perang melawan teroris.

Kabinet pemerintahan baru Suriah terdiri dari 26 menteri dan lima penasihat, membentuk kabinet pemerintahan keenam di bawah kepemimpinan Bashar al-Assad sebagai presiden. (al/arn)

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker