Berita Indonesia

Banser dan Garda Bangsa Siagakan 3000 Pasukan Berani Mati

Pasca Teror Bom Sarinah Jakarta, Banser dan Garda Bangsa Siagakan Tiga Ribu Pasukan Berani Mati. Banser bekerja sama dengan Komando Garda Bangsa (KGB) Jawa Timur, organisasi underbow Partai Kebangkitan Bangsa menyiagakan 3.000 pasukan berani mati

 

Setelah adanya kejadian aksi brutal teroris yang melakukan bom bunuh diri di Sarinah Thamrin, Nahdatul Ulama melalui Banser terpanggil untuk ikut berperan dalam menjaga keamanan bangsa dari ancaman teroris.

Banser bekerja sama dengan Komando Garda Bangsa (KGB) Jawa Timur, organisasi underbow Partai kebangkitan Bangsa,  juga turut menyiagakan 3.000 pasukan berani mati untuk mengamankan beberapa titik rawan di kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Pasukan berani mati yang kita turunkan ini pasukan bawah tanah yang menjaga beberapa titik objek vital di Jatim,” klaim Ketua KGB Jawa Timur, Chusainuddin, Ahad (17/1/2016) seperti dikutip Metrotvnews.com.

Sayangnya, Chusainuddin enggan menyebut di titik mana saja dan berapa jumlah pasukan di masing-masing titik yang telah diturunkan. Alasannya, agar strategi dalam mengamankan daerah-daerah di Jatim tak mudah dipetakan oleh pelaku teroris.

“Yang jelas pola pengamanannya menyesuaikan kondisi di masing-masing daerah dan berkoordinasi dengan aparat di lokasi,” katanya.

Kata dia, pasukan yang diturunkan sudah profesional dan terlatih. Mereka juga sudah memiliki kekuatan lahir dan batin dari segala bentuk serangan senjata tajam dan senjata api. “Mereka pasukan berani mati sudah piawai, terlatih dan siap menghadapi situasi sulit,” tegasnya.

Politisi PKB ini berkeyakinan teror bom tak hanya terjadi di Jakarta saja. Menurut dia, Jatim yang merupakan salah satu kota besar di Indonesia tidak lepas dari ancaman terorisme.

“Lebih baik kami siaga sebelum terjadi. Ini demi keamanan dan kenyamanan Jatim dari terorisme yang selama ini membuat masyarakat resah,” tandasnya.  (al/metrotvnews.com)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker