Bisnis Online

Bank Mandiri Operasikan 200 Kantor Cabang Saat Cuti Idul Fitri

JAKARTABank Mandiri operasikan 200 kantor cabang saat cuti lebaran. PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) mengoperasikan kantor cabang secara bergantian di seluruh Indonesia selama cuti bersama Hari Raya Idul Fitri 1437 H. Hal ini dilakukan agar tetap dapat melayani kebutuhan masyarakat pada 4, 5, 7 dan 8 Juli 2016. Layanan yang diberikan adalah untuk penerimaan setoran BBM/non BBM dari SPBU dan transaksi perbankan terbatas.

Sulaiman A Arianto, Wakil Direktur Utama Bank Mandiri menjelaskan, layanan transaksi perbankan terbatas yang diberikan meliputi penarikan tunai, setoran tunai dan transfer antar rekening Bank Mandiri. Sementara jika nasabah akan melakukan penarikan tunai di atas Rp20 juta, nasabah harus menginformasikan sehari sebelumnya.

BACA :  Apple Menolak Repatriasi Pajak, Ini Alasannya

Sulaiman A Arianto menjelaskan bahwa: “Pengoperasian sebagian kantor cabang ini terutama dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan pasokan BBM untuk kebutuhan harian masyarakat serta untuk membantu nasabah yang membutuhkan uang tunai dalam jumlah yang besar,” ujarnya melalui keterangan tertulis di Jakarta.

banner gif 160 600 b - Bank Mandiri Operasikan 200 Kantor Cabang Saat Cuti Idul Fitri

 

cuti lebaran bank mandiri operasikan 200 kantor cabang twU thumb - Bank Mandiri Operasikan 200 Kantor Cabang Saat Cuti Idul Fitri

Selain pengoperasian 200 kantor cabang pada cuti bersama lebaran, kata Sulaiman A Arianto, Bank Mandiri juga menyiapkan Rp25,4 triliun atau sekitar Rp1,15triliun/hari pada periode 20 Juni-11 Juli 2016 untuk memenuhi kebutuhan dana masyarakat pada bulan Ramadhan dan selama musim liburan Hari Raya Idul Fitri 2016.“Dari jumlah tersebut, 85% atau Rp21,6 triliun dialokasikan untuk kebutuhan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) dan 15% atau Rp3,8 triliun untuk memenuhi kebutuhan cabang,” katanya menjelaskan.

BACA :  China Resmi Luncurkan AIIB, Saingi Bank Dunia dan IMF ?

Khusus untuk kebutuhan ATM, lanjut Sulaiman A Arianto, perusahaan menyiapkan uang rata-rata sebesar Rp2,0 triliun/hari pada dua pekan sebelum dan setelah Hari Raya Idul Fitri. Naik  sebesar 10% dari hari biasa. “Seluruh operasional layanan ATM akan tetap terjaga dengan membentuk tim ATM yang akan selalu siaga selama liburan,” pungkas Sulaiman A Arianto.  (al/sn)

 

BACA :  Uang Rupiah Diprediksi Akan Menguat Lagi
Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker