Bisnis Online

Bank Indonesia Perkirakan Inflasi Juni Terendah

JAKARTABank Indonesia memperkirakan inflasi Juni terendah sepanjang Ramadhan. Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Mirza Adityaswara mengatakan, bahwa inflasi bulan Juni 2016 atau selama ramadhan akan berkisar di antara 0,5% atau paling tinggi menyentuh 0,6%. Jika ramalan Bank Indonesia benar, maka dipastikan inflasi tahun ini akan jauh lebih rendah daripada inflasi ramadhan tahun-tahun sebelumnya.

BACA :  Pasukan Motor Pertamina Dikerahkan Antar BBM di 'Brexit'

Mirza Adityaswara menambahkan rendahnya inflasi kala Lebaran diperkirakan karena ada penurunan daya beli dan inisiatif pemerintah untuk menjaga harga supaya tetap stabil.  “Jadi mungkin kombinasi dari itu, memang ada penurunan daya beli juga dan ada pengendalian inflasi dari pemerintah yang sudah jauh lebih baik,” katanya di Gedung BI ketika Buka Puasa Bersama Wartawan, Selasa (28/6/2016) di Jakarta.

BACA :  Salim Mubarok Attamimi Panglima ISIS dan Ciri-ciri Khowarij
banner gif 160 600 b - Bank Indonesia Perkirakan Inflasi Juni Terendah

Selain darpada itu, kerjasama antar kepala daerah dan pemerintah pusat juga menjadi titik positif pengendalian inflasi tahun ini ketika ramadhan dan lebaran. “Ini dibuktikan dengan koordinasi pemda dan pemerintah pusat untuk penambahan supply barang, jadi pengendalian harga lebih baik, ” kata Mirza Adityaswara, Selasa (28/6/2016).

 

bi perkirakan inflasi juni terendah sepanjang ramadhan NI9 thumb - Bank Indonesia Perkirakan Inflasi Juni Terendah

 

 

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker