Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Bisnis Online

Bank Indonesia: 64% Masyarakat Belum Tersentuh Perbankan

JAKARTA – Gubernur Bank Indonesia (BI) mengungkapkan sebanyak 64% masyarakat Indonesia dari seluruh lapisan belum terjamah akses keuangan atau perbankan. Hal ini terbukti dengan masih banyaknya masyarakat, terutama yang tinggal di pedesaan dan pedalaman belum mengenal dunia keuangan atau perbankan.

Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo mengatakan, masih banyak masyarakat di daerah yang menyimpan uangnya di bawah bantal. Untuk itu, pihaknya akan fokus pada penyediaan akses keuangan bagi masyarakat di Tanah Air.

BACA JUGA:  Program Tax Amnesty Sudah Dimanfaatkan 1.810 Wajib Pajak

“Jadi supaya ada kejelasan kita menyediakan akses keuangan bagi masyarakat Indonesia. Masyarakat Indonesia secara luas. Karena sekarang baru 36% yang punya akses keuangan. Kan itu sedikit sekali,” ujar Gubernur Bank Indonesia itu di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

 

bi 64 masyarakat indonesia belum terjamah perbankan 5rq thumb - Bank Indonesia: 64% Masyarakat Belum Tersentuh Perbankan
Agus DW Martowardojo Gubenur Bank Indonesia di Jakarta

Agus DW Martowardojo mengatakan, hingga 2023 atau 7 tahun lagi pemerintah via Bank Indonesia menargetkan 90% masyarakat Indonesia harus punya akses ke dunia keuangan. Agar pemerataan akses keuangan bisa maksimal hingga ke daerah terpencil.”Fasilitas-fasilitas keuangan dan infrastrukturnya akan disiapkan oleh pemerintah dalam hal ini Bank Indonesia sebagai fasilitatornya bersama dengan bank-bank di Indonesia,” terang gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo.

BACA JUGA:  Bank BTN Salurkan Dana Bansos Program Keluarga Harmoni

“Akses jasa keuangan ini bukan berarti misalnya program bantuan sosial secara tunai tapi harus bantuan sosial dengan cara disiapkan fasilitas tabungan atau fasilitas akses keuangan, dan itu bisa membuat masyarakat nanti bisa lebih sejahtera,” tandas Agus Martowardojo di Kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Ada harapan cerah bagi masyarakat Indonesia di masa mendatang. Pada tuhan 2023 atau 7 tahun lagi pemerintah via Bank Indonesia menargetkan 90% masyarakat Indonesia harus punya akses ke dunia keuangan atau perbankan, demikian tekad Agus Martowardojo, Gubernur Bank Indonesia.

BACA JUGA:  Satelit BRI (Bank Rakyat Indonesia) Sudah Siap 100 Persen
Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker