Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Inspirasional

Band Marjinal: Gus Dur Bersemangat Punk, Dirindukan Rakyat

Mike, vokalis Group Band Marjinal yang beraliran Punkrock menyatakan bahwa Gus Dur adalah Sosok yang memiliki semangat punk. Dan merupakan sosok yg dirindukan masyarakat, Gus Dur merupakan satu sosok penting di negeri Indonesia….

Peringatan haul Gus Dur ke-6 yang digelar Gusdurian Cirebon, Sabtu 9 Januari 2016, memiliki hal yang berbeda. Selain dihadiri oleh tokoh-tokoh agama di Cirebon, Jawa Barat. Peringatan meninggalnya Presiden RI Ke-4 tersebut juga dihadiri oleh kelompok musik beraliran punkrock, Group Band Marjinal.

BACA JUGA:  Seleksi Khotib Hindari Materi Khotbah Jumat Provokatif

Setelah acara doa’a bersama dan refleksi tentang Gus Dur yang dilakukan oleh perwakilan tokoh-tokoh agama. Grup Band tersebut menghibur dengan lagu-lagu nasionalisme yang cukup banyak dikenal oleh masyarakat Indonesia.

Band Marjinal Gus Dur Bersemangat Punk Dirindukan Rakyat - Band Marjinal: Gus Dur Bersemangat Punk, Dirindukan Rakyat
Band Marjinal: Gus Dur Bersemangat Punk, Dirindukan Rakyat.

Mike, Vokalis Band Marjinal Tentang Sosok Gus Dur

Menurut Mike, vokalis band Marjinal tersebut menyebutkan, Gus Dur merupakan salah satu sosok penting di negeri ini. Menurutnya, belum ada orang yang berani merayakan perbedaan, selain sosok Gus Dur.

BACA JUGA:  Fakta Seputar Lengsernya Gus Dur Tahun 2000

“Banyak orang bicara tentang perbedaan, tapi mereka tidak berani merayakannya. Hanya Gus Dur yang melakukan itu,” kata Mike.

Bahkan menurut Mike, sikap-sikap yang dilakukan oleh Gus Dur, merupakan salah satu bagian dari semangat punk. Karena menurutnya, salah satu semangat punk itu bagaimana menjadi diri sendiri dan Gus Dur melakukan hal tersebut.

BACA JUGA:  Anda Mungkin Lupa 6 Kebaikan Gus Dur Berikut Ini ....

“Gus Dur memiliki semangat punk, bahkan beliau adalah beyond of punk,” kata Mike sang vokalis Band Marjinal.

Mike juga mengaku sangat kehilangan Gus Dur. Menurutnya, entah sampai kapan lagi sosok seperti Gus Dur akan kembali ada di Indonesia. Mike mengungkapkan, dengan situasi Indonesia saat ini, sosok Gus Dur benar-benar sangat dibutuhkan oleh masyarakat. (al/SAN/mn)

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker