Salafi Wahabi

Bahaya Salafy Wahabi Harus Diberitahukan Kepada Muslimin

Bahaya Salafy Wahabi – Benarkan Salafy Wahabi itu ancaman yang berbahaya buat kesatuan Indonesia dan muslimin selain Wahabi? Poster ini berisi ajakan untuk menghadiri ceramah tentang info bahaya Salafy Wahabi di Indonesia. Di dalam poster ada kata terputus, yaitu kata tela…. ga? Sepertinya ini merupakan alamat di mana ceramah akan diselenggarakan. Tolong bagi yang tahu, maksudnya telaga itu apa? Apakah Perumahan Telaga Murni atau bagaimana jelasnya?

Jangan lupa bagi yang sempat silahkan hadir pada tanggal 8 Januari 2012 di Masjid Raudhatul Jannah di perumahan tersebut. Atau untuk lebih jelasnya hubungi no HP : 0812 1367 6712  >>>> seperti yang tercantum di Poster.

islam - Bahaya Salafy Wahabi Harus Diberitahukan Kepada Muslimin

banner 2 2 - Bahaya Salafy Wahabi Harus Diberitahukan Kepada Muslimin

Berdasarkan track record dalam ceramah-ceramah / khotbah-khotbah atau di mass media milik Wahabi, sangat jelas bahwa Salafy Wahabi adalah sekte berbahaya bagi Indonesia ke depan. Salafy Wahabi Bukan saja bahaya buat NKRI tetapi juga sangat berbahaya buat muslimin selain Wahabi.

Waspadalah, dihimbau kepada masyarakat jangan sampai lengah di rumah anda, di lingkunag RT, di lingkungan RW dan kelurahan jangan sampai kemasukan Salafy Wahabi….

Dan yang sudah terlanjur kemasukan Salafy Wahabi tolong diawasi dan kalau perlu diblokir agar tidak berkembang menjadi Virus di masyarakat. Cara memblokirnya yaitu dengan memberitahukan kepada masyarakat akan bahaya Salafy Wahabi….

Maaf, di bawah ini adalah tambahan dari akhi Abdurrohman melengkapi informasi di atas. Sehingga menjadi lebih jelas. Berikut ini adalah Undangan Resmi buat kaum muslimin untuk hadir di acara tersebut:

 

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

91 thoughts on “Bahaya Salafy Wahabi Harus Diberitahukan Kepada Muslimin”

  1. Setuju, kalau perlu Wahabi semuanya digiring ke pulo Bali agar berdakwah di tengah umat Hindu. Semoga berhasil me-wahabikan umat Hindu Bali, qi qi qi qi….

  2. Wah, penceramahnya Ustadz Jamalul Lail ya? Mantaf tuh, insya allah ana datang kalau tak berhalangan. Oh ya Ummati, itu perumahan Telaga Murni ada di Cikarang.

  3. Sebaiknya jadi agenda tetap Foswan dan diadakan berpindah-pindah dari satu daerah ke daerah lainnya di seluruh Nusantara “Tentang Bahaya Laten Wahabi” bagi Umat Islam seluruh Dunia dan bagi keutuhan NKRI.

  4. Mantab, teruskan perjuangan menutup gerakan / jalur bawah tanah perluasan Salafi-wahabi, terutama didaerah bekasi (pondok gede, Jl Raya hankam, Setu) dan Depok. Semoga terus diadakan moment2 Dakwah.

  5. he..he..he… wahabi salaf(y) bisa jadi bukan hanya ancaman bagi NKRI tp juga dah jadi ANCAMAN GLOBAL..
    eee.. tapi klw di PANTURA kayaknya mandul tuh si salafi.. kan dulu wali songo kebanyakan di jalur pantura.. jadi berkah beliau2 masih terasa..

    1. mas @ASY-SAIDANI
      Dipantura dah ane lacak sudah ada banyak, dari semarang-demak-kudus (Jl. Nyai Dasima) dan pati (ada yayasan albani), tapi rembang-cepu-tuban agak sulit, disurabaya sudah ada Al Irsyad. Kalau Sumatera (palembang sampai medan), Kalimantan (ada pertentangan yang kuat dari masyarakat) sangat sulit masuk.
      Ane perhatikan bekasi dan sekitarnya nih, kalau terus menerus diadakan dakwah seperti itu, wah habis sudah wahabiyun di Indonesia. Mudah2an ini titik awal dari bekasi.

      1. @mas ucep
        kalw dirembang mah masih steril dr wahabi 99 %. tetangga ane tu banyak yg lulusan LIPIA n prnah di saudi… punya embel2 Lc-Lc tapi ttep kenceng tahlilannya..tiap jum’at jg kenceng baca al barzanji.. bahkan ada yg adakan “KHAUL” tuk kakeknya tiap tahun.. LHO KOK??

        1. mas @ASY-SAIDANI
          Ane percaya, karena disana (rembang) masih ada pemblog wahabi yang tangguh Mas Gus Mus – KH Mustofa Bisri he he he….

      2. ormas di indonesia yang ahlul bid’ah siapa ya? al irsyad engga, muhmammadiyah engga, persis engga, MMI engga, HTI engga siapa ya yang orang2nya punya ciri2 jago merokok, sarungan, kopyak di tarik kebelakang, senang nyanyi puji2an sebelum iqamat, hadrohan, manaqiban,akh ormas apa ya????

        1. @Ali Akbar
          Coba deh dibayangin, Islam kalau gak ada Maulidan, gak ada puji-pujian atas Nabi…. sepi. Tinggal anak keturunan kita yang sengsara dan pasti bertanya Islam itu apa ya, katanya selalu menghidupkan sunnah.
          Islam yang ente pingin seperti masyarakat Non Muslim, musik Rock, Konser lady gaga seperti negara-negara barat, gak ada bunyi-bunyi ayat al Qur’an, itulah yang diingini juga oleh kaum non Islam. Sampai azan aja sudah dibatasi tingkat kekerasannya.
          Bagaimana mendidik generasi selanjutnya, al qur’an dibaca seperti taurat dan injil.

  6. Saya berharap di kota-kota lain jega sering2 diadakan acara semacam ini,,,, Masyarakat muslim Indonesia sudah saatnya sadar akan bahaya Salafy Wahabi. Mdhorot Salafy Wahabi lebih besar daripada kebaikannya, fakta bicara!

  7. Mudah-mudahan acara serupa bisa dilaksanakan di tempat-tempat lain. Salut yang setinggi-tingginya kepada pemrakarsa acara. Kita doakan semoga acara tersebut sukses serta dapat ditiru dan dilaksanakan secara meluas di seluruh wilayah NKRI, agar tercipta kerukunan hidup berbangsa, bernegara, dan terjalinnya ukhuwah Islamiyah yang kian menguat.

  8. saya sudah tertular virus wahaby, tapi saya bungung kok kadang masih di suruh jadi imam di masjid NU. kenapa….? krn NU saudara muslim saya. jadi dakwah jalan, hubungan baik jalan. akur deh jadinya. dakwah jalan…nggak gontok-2an

  9. @is :
    Afwan mbak … eh mas.. (he..he..he..) kan jadi imam masjid jadi ketahuan laki2.. klw ngajak dakwah jgn “ngafir2kan/ bid’ah2kan” org NU ya?? Jgn kayak ustad muallaf yg dari hindu yg ditangkap polisi itu lo? Siapa tu ane lupa namanya?
    WARNING : sesama saudara dilarang ngafir2kan… he..he..he.. Mantaf!! Eh..klw ustadz IS kena virus wahabi.. downloaad aja tuh ANTI VIRUS WAHABI… Gratis kok!! He..he..he..

  10. dakwah yg baik adalah dg hikmah, lemah lembut. ya bahasanya jangan kasar. buktinya temen-2 ana tak dakwahi ini dan itu bid’ah diam aja, kita biasa, rukun, bercanda dg orang umum yg biasa berbuat bid’ah, bahkan ada yg antusias bertanya, bahkan ana kadang di tunjuk jadi imam, pada hal ada kyai-nya yg anti wahabi setengah mati, alhamdulillah dg ana baik-baik aja. intinya umat ini tidak banyak tahu hal ttg agama dg luas. masalah nanti di terima atau tidak itu hak individu yg penting sudah kita sampaikan, tentu dg hikmah.

    ana ingat waktu pengajian di masjid NU, kyai bilang kalo kamu nggak sholat kamu bisa kafir, tapi aneh nggak ada yg tersinggung padahal di bilang kafir. Nah…..dari situ pelajaran kita petik, jika kita baik dg sesama apapun yg kita ucapkan asal dg hikmah, lemah lembut, lihat kondisi, tidak akan menimbulkan ketersinggungan.

    saya hanya berdoa, saudara-ku non wahaby segera mendapat hidayah kena virus wahaby. kita sadar bahwa kita-2 dulu mayoritas penentang wahaby. 100 % kita, ustad dan jamaahnya adalah non wahaby, yg sekarang terkena virus wahaby.
    ( jadi ingat tahlilan dan salawatan bid’ah deh……………..heee…..heeeeeeeeeeee)

    1. @is
      Ane pesen sama ente, hati-hati bicara bid’ah, sesat dan kafir kalau ente cuma ikut2an atau ente gak ada ilmu atau ilmu ente dari internet.
      Kalau suatu perkara ente bilang bid’ah, kemudian Allah swt bilang tidak, maka dosa ente lipet 2. kesatu ente bicara atas nama Allah berarti dosa terhadap Allah karena membohongi Allah, kedua ente dosa sama orang yang mau mengamalkan, ente nti di mahsyar dituntut sama orang yang ente larang padahal dia mau mengerjakan amal shaleh.
      Jadi hati-hati yah, ini masalah agama, semua yang ente ucap, ente pertanggungjawabkan di mahsyar.

        1. Mas Ferry, di Bali itu banyak Bansernya lho, Wahabi tak berani nyebarin virus di sana. Mungkin lebih tepat kalau Wahabi nyebarin virusnya di Menado aja. Sangat bagus itu kalau bisa nyebarin Wahabi di sana, saya akan acungi jempol semuanya kalau berhasil. Dah gitu aja deh.

      1. Abu Anssory berdo’a untuk diri sendiri kok jelek banget? Nte mau mati su’ul khotimah sebg Wahabi, na’udzubillah……!

  11. @IS
    “dakwah yg baik adlh dg hikmah, lembut. Ya bahasanya jgn kasar”
    Ane, “ SETUJU!!!”
    IS “ ane ingat waktu pngajian dimasjid NU, kyai bilang klw kamu enggak sholat kamu bisa kafir”
    Ane “lha hrs dibilang apa orng yg gak sholat?? Samakah mengingkari shalat dg melakukan tawasul yg divonis syirik oleh wahaby?? JANGAN O’ON DUNK!!!”
    IS, “tapi aneh gk ada yg tersinggung dibilang kafir”
    Ane,” entelah yg aneh krn gk memahami ucapan pak kyai tersebut. Siapa dan berapa orang yg dibilang kafir oleh pak Kyai tsb???”
    IS “jadi ingat tahlilan dan sholawatan adalah bid’ah. Hehe…heeeee”
    Ane,” inilah kebodohan ente khususnya dan wahabi umumnya. Bukankah nabi brsabda, “barang siapa mmbaca sholawat 1 x maka Allah mmberinya sholawat 100 x” SHOHIH!!!. lha klw baca sholawat 1000 x, Allah akan mmberi sholawat brp kali??? Mengapa ente bilang sholawatan bid’ah, pdhl jelas2 nabi memerintahkan sholawat???”
    Tawkah ente apa itu tahlil?? Bukankah ada hadist “ Barang siapa akhir ucapannya (sblm mati) adalah tahlil (lailaha ilallah) maka dia pasti masuk surga”. SHOHIH!!! Mngapa ente bilang tahlilan bid’ah?? Apakah gak ente yang malah bid’ah n KOPLAK!! Begitu masih bilang hehe…heee… apakah ini bukan berarti ENTE SENANG DG KEBODOHAN ENTE???” mengapa org bodoh smacam ente bisa jadi imam??
    ASTAGHFIRULLLAHH!!!!

  12. @Is
    “jadi ingat tahlilan dan sholawatan adalah bid’ah. Hehe…heeeee”
    Apakah itu yang disebut dakwah dengan hikmah? Berapa hati muslimin yang kamu lukai dengan pernyataan tersebut? Asal kamu tahu, kami mengikuti dan menerima hal tersebut dari ulama muktabar?
    “ana ingat waktu pengajian di masjid NU, kyai bilang kalo kamu nggak sholat kamu bisa kafir”
    Ngerti ga maksud kyai itu? Jangan kaya para ustadz “…..” mengutip perkataan ulama tapi menyelewengkan artinya. Jangan-jangan anda dah ketularan?

    1. @is
      parah ente,..
      kt nt,( jadi ingat tahlilan dan salawatan bid’ah deh…..heee…..heeeeeeeeeeee)

      astaghfirulloh,…taubat ente,…
      sungguh,…sadar…

  13. sholawatan bid’ah yah?? wah berarti Nabi saw telah melakukan bid’ah, tuduhan yg sangat NAUZUBILLAH….wahaby yg paling aneh yg saya tahu nih…

  14. Kena virus Wahabi kok dikatakan dapat hidayah? Dalilnya mana is@ ???

    Setahu ane, Wahabi itu tanduk syetan dari Najd kok membawa hidayah, padahal kata Nabi Saw Tanduk syetan dari Najd itu pembawa wa wa wa wa fitnah Islam lho is @ Kalau tanduk syetan Wahabi itu ada dalinya lho ????

    Kalau Wahabi tanduk syetan pembawa hidayah itu mana dalilnya dong?

  15. ana baca tahlil tapi nggak tahlilan, ana shalawat ibrahimiyyah tapi nggak sholawat selain itu, ana tawassul tapi nggak dg mayat, ana juga maulid nabi dg puasa senin tapi nggak maulid dg peringatan-2, ana juga ziarah kubur tapi nggak ziarah model orang kebanyakan. ana dzikir setelah sholat tapi nggak dzikir jamaah.

    coba hayati saudaraku, amalan yg ana lakukan tentu anda juga membenarkan, krn nggak ada celah. sebaliknya amalan yg pakai kalimat ” nggak” ada celah u di katakan bid’ah.

    sederhananya, ketika ana baca tahlil tentu antum nggak mungkin bilang ana berbuat bid’ah krn kita sama-2 membaca tahlil, namun akan lain jika tahlil di tambahi kalimat ” lan” jadi tahlilan krn tidak ada contoh dr Rasulullah dan sahabat sehinnga ada celah u di katakan bid’ah.

    sederhanaya lagi, ana tawasul dg asmaul husna, dg orang shalih yg masih hidup, dll, tentu antum nggak mungkin akan bilang ana berbuat bid’ah krn kita sama-2 tawasul spt di atas, namun sebaliknya jika antum tawasul dg mayat adalah yg tidak di contohkan oleh Rasulullah dan sahabat bahkan di larang jadi ada celah u di katakan bid’ah. Dan masih banyak lagi dr berbagai hal.

    bagi kami tidak lah enggan melakukan jika ada dalil yg kuat, krn kita dulu juga melakukan hal tsb. Namun hanya rasa takut kepada Allah, kita tinggal-kan amalan yg tidak ada dalil yg kuat.

    percayalah,……. agama ini sudah sempurna tidak usah di tambah-tambahi dan tidak usah di kurangi. beragama itu di tengah-2, jangan extrim mudah mengkafirkan ( vonis keluar dr islam ) sesama muslim dan jangan mudah berbuat yg tdk di ajarkan Rasulullah.

    saudara-ku jangan mudah termakan fitnah, harapan-ku , pelajari dg baik bagaimana ajaran wahaby. krn wahaby adalah manhaj yg sama dg cara beragama Rasulullah, Sahabat, Imam Hanafy, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad, Ibnu Katsir,Imam Bukhari, dll.

    Jika Allah menjaga kota suci mekkah dan Madinah, juga dg adanya malaikat menjaga setiap jenggal kota suci tsb shg dajjal-pun nggak bisa masuk. Apakah Allah akan membiarkan masjid suci di ke 2 kota suci tsb di kuasai orang sesat sebagaimana fitnah musuh-2 Tauhid yg ingin menghancurkan kota suci umat Islam tsb.
    percayalah…… pemurnian tauhid dr ke 2 kota suci tsb, telah menyebar ke seentaro jagat. Ambilah ilmu dr ulama ke 2 kota suci tsb, yg kini telah menyebar ulama-2 dg pemahaman tauhid yg murni ke negeri ini.

    1. “percayalah,……. agama ini sudah sempurna tidak usah di tambah-tambahi dan tidak usah di kurangi. ”
      Setelah Nabi saw meninggal Kitab Al Qur’an belum sempurna.
      Kasihan Is, Qur’an yang kamu baca kalau bukan berkat ikhtiyar sahabat dan pertolongan Allah swt pasti lebih sesat menyesatkan.
      setau saya Aswaja pakai Al Qur’an mushaf Utsmani.
      Al Qur’an sawah gimana ??? mushaf ustmani jua kah, kalau iya, kenapa bukan Mushaf Abu Bakar, mushaf Umar, Mushaf Ali, Mushaf sahabat yang lain jumlahnya ribuan. Terlebih kenapa gak langsung aja Kitab Al Qur’an Muhammad saw.

    2. is: percayalah…… pemurnian tauhid dr ke 2 kota suci tsb, telah menyebar ke seentaro jagat. Ambilah ilmu dr ulama ke 2 kota suci tsb, yg kini telah menyebar ulama-2 dg pemahaman tauhid yg murni ke negeri ini.

      Apanya yg murni is@??? Tauhid TRINITAS WAHABI kok nte bilang murni? Tauhid TRINITAS: Tauhid uluhiyyah, tauhid rububiyyah, tauhid asma wa shifat ini ajaran siapa is @? Pernahkah Nabi Saw ajarkan Tauhid Trinitas ini? Pernahkan para Sahabat Nabi mengajarkan Tauhid Trinitas ini? Pernahkan Tabi’in mengajarkan ajaran Tauhid TRINITAS WAHABI ini? Pernahkan Tabi’ut Tabi’in mengajarkan Tauhid Trinitas Wahabi ini? Tidak pernah mereka mengajarkannya, lho is @ ??? Lalu kenapa Nte katakan Tauhid Trinitas Wahabi sebagai TAUHID MURNI??? Dasar Wahabi Pendusta, ngakunya mengikuti Nabi dan para sahabat nabi? Buktinya mana, kok justru Tauhid diobrak-abrik ioleh kaum Wahabi? Ora isin ngoceh ngalor ngidul toh is? Tauhid bathil kok dipromosikan sebagai tauhid murni? Hanya orang-orang bodh saja yang mau tertipu promosi TAUHID TRINITAS WAHABI.

  16. ana tdk punya kapasitas u menjawab

    ada baiknya antum pergi ke ustad wahaby di wilayah antum, biar bisa share ilmu. masih banyak subhat-2 yg orang kebanyakan tanyakan. apakah mushaf Qur’an sekarang tdk bid’ah, juga dg TV, Radio, Speaker, mobil. jika antum dah ada jawaban, silakan antum putuskan sendiri. atau antum buka webnya wahaby. di situ banyak persoalan umum yg orang kebanyakan belum tahu jawabanya.

    silakan buka : http://muslim.or.id/link

    akhi, mudah-2an bermanfaat. kamu saudara-ku, kita sama-2 muslim suni.

    1. @is
      Ane mau tanya :
      1. Kenapa Rasulullah sering ke Gua Hiro untuk menyendiri bisa berjam-jam bisa berhari-hari. kalau diaswaja itu namanya khalwat, kalau di wahabi itu apa?
      2. Kenapa waktu Sahabat Salman al Farisi (Ahli strategi perang tabuk/parit) sedang berzikir bersama, kemudian Rasulullah lewat lalu Rasulullah ikut berzikir?

      Seandainya saja, tidak terjadi tawar menawar dalam memohon pengurangan shalat dari 50 waktu menjadi 5 waktu, gimana tuh @is, setiap 1/2 jam sekali kita shalat ya.
      Jangan mudah bilang bid’ah, sesat maupun kafir, kalau perkara yang dikatakan itu menurut Allah baik, ente dosa 2 kali lipet. kesatu ente mengatasnamakan Allah dengan melarang suatu perkara baik, kedua ente mencegah seseorang untuk berbuat baik, nti ente diMahsyar diminta pertanggungjawaban, kenapa melarang untuk berbuat baik.

    2. Is@

      kata-kata nte inilah cermin orang2 yg tak mengerti apa yg diucapkannya sendiri. Pembukuan Al-Qur’an itu jelas-jelas bid’ah kok masih nte putar-puter? Kalau tidak bid’ah lalu kenapa dalam sejarah awal pembukuan Al-Qur’an para Sahabat Nabi berselisih memperkarakan sebagai hal bid’ah? Apakah Nte kira para sahabat itu lebih bodoh dibanding orang-orang Wahabi?

      Para Sahabat Nabi dulu pada ribut karena pembukuan AlQur’an itu bid’ah, lalu mereka menjadi akur karena itu bid’ah yang baik. Ngerti nggak is@ ???

  17. akhi ucep@ ana nggak punya kapasitas jawab lebih jauh, ada baiknya antum datangi ustd wahaby, mudah-2 mendapat hal yg lebih terang.

  18. @is
    Maaf bukan Tabuk tapi Kandak/parit.
    Ane dah banyak ketemu ustad2 sawah, tapi kalau dibantah sama ane punya dalil, ustad sawah pada emosi ujung2nya. bahkan disuatu daerah (Kudus) waktu itu ane tukar pikiran sama ustad sawah, eh ujung2nya ane diancam repot kan.
    Supaya lebih terang ente belajar deh sama ustad ente, terus ente baca kitab/buku2 yang masih original, supaya bener kita beribadah, untuk menuju insan kamil (manusia yang sebenar-benarnya).
    Supaya ente dikunjungi Rasulullah sering2/banyak2 deh ente bersalawat baik siang maupun malam setelah tahajut ya.

  19. @Is
    Jangan hanya menyuruh orang ke Ustadz Wahabi, saya hanya ingin menanyakan konsekuensi dari pernyataan anda tentang bid’ah ….
    Apa kata Sayidina Abubakar sewaktu Sayidina Umar mengusulkan pengumpulan Al Qur’an?
    Apa kata Sohabat Zaid ketika Sayidina Abubakar dan Sayidina Umar memerintahkan kepadanya untuk menulis dan mengumpulkan Al-Qur’an?
    Ternyata dari situ diyakini, walaupun tidak dilakuka/diperintahn oleh Rasulullah …. (bid’ah … ) ternyata dengan pengakuan atas petunjuk Allah akhirnya mereka bersepakat untuk melakukannya. Karena keyakinan adanya bid’ah hasanah ….. Kisah itu ada di hadits Bukhari. Lebih lanjut Sayidina Umar menjelaskan lagi tentang adanya “senikmat2 bid’ah adalah ini (sholat taraweh berjamaah)”. Kemudian Imam Syafi’i (yang berguru kepada Imam Malik, berguru pada Imam Nasai, berguru kepada Ibnu Umar yang menerima pemahaman Al-Qur’an dari ayahnya dan Rasulullah) menyampaikan difinisi bid’ah. Kok kamu kasih arti bid’ah pake karanganmu sendiri? Atau ulama mana yang kamu pakai dalam memutuskan bid’ah? Apakah ulama tersebut ilmunya bersambung sampai Rasulullah? Apa kamu yakin 100% ulama yang kamu ikuti itu lebih paham tentang bid’ah yang dimaksud oleh para salafus sholeh di atas, padahal mereka tidak pernah bertemu salafus sholeh. Jangan suruh orang ke Ustadz Wahabi, karena yang bilang bid’ah sholawat dan tahlilan itu kamu sendiri.

  20. Ya, akhi is @ yg ikut-ikutan ini harus belajar bertanggung jawab atas ucapannya sendiri. Jangan sampai dia berubah jadi burung beo yg bisa ngomong tapi nggak mudeng apa yg diomongkannya itu, itu burung beo akji is@ Nte nggak mau kan disamakan dg burung beo yg hanya ikut-ikutan omongan tuannya tapi gak mudeng perkataan yg diikutinya? Hayo… mau jadi burung beo kah?

    Jadi jangan lagi nyuruh-nyuruh ke ustadz-uztadz Wahabi, oke? Lagian kan sudah terbukti dalam debat-debat terbuka Ustadz-utzda Wahabi juga tidak kapabel seperti antum, ya kan? Kalau sudah berhadapan langsung dg ustzdaz Asawaja dalam arena terbuka, toh ustadz2 Wahabi sudah pada KO di awal ronde, apa Nte nggak lihat is@ ?? kan sudah banyak Videonya beredar di internet? Tinggal download dan lihatlah itu…. Semoga Nte tidak sombong lagi menganggap Wahabi benar, padahal sebenarnya Wahabi itu paham yang bathil.

  21. @IS
    1.Coba tuliskan sholawat ibrohimiyah n sholawat lain yg ente baca yg mnurut ente gak ada bid’ahnya.. biar ane belajar..
    2.Is,” namun sebaliknya bila antum tawasul dg mayat adalah yg tidak dicontohkan rasulullah n sahabat dst”
    Ane,”tahukah ente siapa diantara sahabat awal yg gigih tauhidnya mekipun dianiaya oleh org kafir ?? Jawabnya ..BILAL BIN RABBAH RA. Ketika dia disiksa oleh tuannya n disuruh meninggalkan ISLAM.. dia hanya jawab” AHAD..AHAD..AHAD..! Hingga akhirnya dia dimerdekakan oleh abu bakar RA. Lalu.. tahukah ente dalam riwayat yg sohih n diakui oleh ulama wahabi akan kesahihannya, bilal RA prnah beristighotsah kpd nabi setelah wafatnya ketika kakinya sakit??? Lalu dia berkata, YA MUHAMMAD!!”?? malangnya… BILAL RA ini pun kena vonis MUSYRIK oleh ulama wahabi… mas utsaimin itu lho??” klik2 gogle gitcu loh?
    3.Tidak taunya kalian wahabiyin akan adanya riwayat tawasul dari shohabat, itu bukan berarti riwayat itu tidak ada… tapi kalian yg gak menemukannya !!!. Soalnnya kalian hanya baca2 buku tokoh2 wahaby. Coba klw kalian lbh banyak baca kitab lagi, kalian pasti akan menemukan riwayat SOHIH bilal n ibnu umar yg bertawassul… oce?

    Mhn maaf klw kurang berkenan.. hadanallah wa iyyakum…

  22. kalo IS hanya melempar ke ustadz2 wahabi tanpa bisa menjawab, gimana kalo IS buat undangan ke aswaja merujuk pada ustadz nya IS untuk diskusi terbuka??? spy IS jg bisa ikut dan diskusi langsung dg rekan2 aswaja…maaf ini hanya ide terlintas di pikiran saya aja…

  23. Setuju tuh usulan Akhi Nasrullah, supaya Is bisa ikut menyaksikan apkah Ustadz Wahabi bisa berdakwah dengan hikmah. Tunjuk aza Ustadznya Is yang paling Oke, untuk mengundang Ustadz Aswaja. Pasti banyak Ustadz Aswaja dan simpatisan Aswaja yang ingin ikut menyaksikan.

  24. @IS
    “saudara-ku jangan mudah termakan fitnah, harapan-ku , pelajari dg baik bagaimana ajaran wahaby. krn wahaby adalah manhaj yg sama dg cara beragama Rasulullah, Sahabat, Imam Hanafy, Imam Malik, Imam Syafi’i, dan Imam Ahmad, Ibnu Katsir,Imam Bukhari, dll.”
    Ane, “ hwaduuuh.. spt biasanya..main klaim lagi ni mas wahabi. Klw wahaby pake manhaj rasul n imam2, kok mlh mereka saling kontradiksi n menyesatkan ye? Trus diantara mereka sendiri siapa yg benar ye? Eee.. msh NYATUT al bukhri lagi, pdhl menurut mas albani, imam bukhori tu gak muslim n gk mukmin lho.. wahabi kok gitcu ya cara (manhaj??)nya???”

  25. sahabat Ummati sekalian, kalo ada waktu silahkan kunjungi FB : http://www.facebook.com/shemiahgirgisy, ID : Monsegniour Syamsul Idul Adha
    , dia ini menantang semua rekan-2 aswaja untuk berdebat ttg jewish islam, yg katanya dah dia riset segala macam, dia bilang banyak kekeliruan faham Asya’riyah ttg mahzab, seperti salah statusnya : Monsegniour Syamsul Idul Adha
    Saya berikan uang 1.0000.000 dollar untuk Aswaja yang bisa membuktikan bahwa akidah Jisim dan Jirim dan sekaligus kelima puluh I’tiqad kalian itu diriwayatkan dari golongan Ashabul Ashnaf, kalau tidak bakalan difatwakan kalian bid’ah luhatiyah.” dan yg ini : “Monsegniour Syamsul Idul Adha
    Salah satu bukti para Asy’ariah yang dengan jitu mengkafirkan umat Islam yang mengingkari Mazhab dan pemahaman ilmu kalam mereka yang sesat. Siapakah yang lebih kurang ajar dibandingkan Aswaja (Asal Wanita Jamah Saja), pada FB : http://www.facebook.com/groups/1OMWDI/?notif_t=group_activity atau 1.000.000 ORANG MENOLAK WAHABI DI INDONESIA

  26. Ane semalam iseng2 buka blog binbaz.org, ane download kitab n ane baca2. waduh ternyata ane udah sesat dan telah membohongi Allah.

    Ini buku yang ane download :
    Kitab “Al Adfillah an Naqliyah wa al Hissiyah ‘Ala Jarayâni asy Syamsi wa Sukûnin al Ardhi wa Imkâni as Shu’ûd Ila al Kawakib”, Karya Imam Besar Wahabi/Salafi Syeikh Abdul Aziz bin Bâz.
    “meyakini bumi mengitari matahari berarti telah membohongi Allah dan Kitab suciNya dan telah mengatakan kekafiran dan kesesatan dirinya”.
    Hal : 23 : “Sebagaimana pendapat batil ini yang meyakini bumi mengitari matahari, bertentangan dengan nash-nash, ia juga menyalahi kesaksian kasat mata dan juga menentang akal (?), sebab kenyataannya manusia baik muslim maupun kafir menyaksikan bahwa matahari berjalan, terbit dan tenggelam dan mereka menyaksikan semua negeri dan semua gunung di sisinya tidak berubah akibat itu semua, andai bumi itu berjalan mengitari (matahari) seperti yang mereka anggap pastilah negeri-negeri, gunung-gunung, pohon-pohon, sungai-sungai dan lautan tidak akan tetap (tak terguncang) dan pastilah manusia menyaksikan negeri-negeri di belahan bumi bagian barat berada di sebelah timur dan sebaliknya negeri-negeri di belahan bumi bagian timur berada di sebelah barat dan kiblatpun berubah. Dan pendapat ini adalah rusak/palsu dari banyak sisi yang panjang jika diuraikan.”

    Waduh berarti semua muslim yang percaya bahwa “bumi mengelilingi matahari” udah pada sesat. Dari SD sampai sekarang ane masih percaya itu, jangan2 bumi ini juga rata kali !!

    1. sahabat Ummati sekalian, kalo ada waktu silahkan kunjungi FB : http://www.facebook.com/shemiahgirgisy, ID : Monsegniour Syamsul Idul Adha
      , dia ini menantang semua rekan-2 aswaja untuk berdebat ttg jewish islam, yg katanya dah dia riset segala macam, dia bilang banyak kekeliruan faham Asya’riyah ttg mahzab, seperti salah statusnya : Monsegniour Syamsul Idul Adha
      Saya berikan uang 1.0000.000 dollar untuk Aswaja yang bisa membuktikan bahwa akidah Jisim dan Jirim dan sekaligus kelima puluh I’tiqad kalian itu diriwayatkan dari golongan Ashabul Ashnaf, kalau tidak bakalan difatwakan kalian bid’ah luhatiyah.” dan yg ini : “Monsegniour Syamsul Idul Adha
      Salah satu bukti para Asy’ariah yang dengan jitu mengkafirkan umat Islam yang mengingkari Mazhab dan pemahaman ilmu kalam mereka yang sesat. Siapakah yang lebih kurang ajar dibandingkan Aswaja (Asal Wanita Jamah Saja), pada FB : http://www.facebook.com/groups/1OMWDI/?notif_t=group_activity atau 1.000.000 ORANG MENOLAK WAHABI DI INDONESIA

  27. @Akhi Ucep
    Itu salah satu contoh ulama andalannya Mas Is. Terus Syeh Albani yang bilang Imam Bukhari tidak mukmin. Kata Mas Is termasuk Manhaj Imam Bukhari yang diikuti. Yang benar mana nih Mas Is?

  28. Lebih parah lagi halaman : 42.
    “Maka barang siapa meyakini selain ini dan berpendapat bahwa matahari tetap; tidak berjalan maka ia telah membohongi Allah dan membohongi Kitab suci-Nya yang tiada datang kebatilan Dari arah depan dan belakang, ia adalah turunan dari Allah Yang Maha Hakîm dan Maha Terpuji.Dan barang siapa meyakini pendapat ini maka ia telah meyakini kekafiran dan kesesatan, sebab ia adalah yang membohongi Allah dan membohongi Al Qur’an serta membohongi Rasulullah saw, sebab beliau telah menegaskan dalam hadist-hadist shahih bahwa matahari berjalan dan apabila ia tenggelam ia pergi dan bersujud di hadapan Tuhannya di bawah Arsy, sebagaimana tetap dalam dalam dua kitab Shahih (Bukhari & Muslim) dari hadist Abu Darr ra dan setiap orang yang membohongi Allah SWT atau membohongi Kitab suci-Nya atau membohongi Rasul-Nya yang Amin as, maka ia adalah kafir yang sesat dan menyesatkan, ia harus diminta untuk bertaubat, jika mau taubat dapat diterima taubatnya, jika tidak maka wajib dibunuh sebagai orang kafir murtad, harta miliknya menjadi fai’ (rampasan) untuk Baitul Mâl kaum Muslimin, seperti di nash kan oleh Ahli ilmu (?)”.

    Waduh ane jangan dekat2 sama wahabiyun nih, bisa2 ane dibunuh. Pantesan waktu ane diskusi sama ustad wahabiyun dikudus, ane di ancam2, wow sereeeem. Ini toh Pasal nya.

  29. sahabat Ummati sekalian, kalo ada waktu silahkan kunjungi FB ID : Monsegniour Syamsul Idul Adha
    , dia ini menantang semua rekan-2 aswaja untuk berdebat ttg jewish islam, yg katanya dah dia riset segala macam, dia bilang banyak kekeliruan faham Asya’riyah ttg mahzab, seperti salah statusnya : Monsegniour Syamsul Idul Adha
    Saya berikan uang 1.0000.000 dollar untuk Aswaja yang bisa membuktikan bahwa akidah Jisim dan Jirim dan sekaligus kelima puluh I’tiqad kalian itu diriwayatkan dari golongan Ashabul Ashnaf, kalau tidak bakalan difatwakan kalian bid’ah luhatiyah.” dan yg ini : “Monsegniour Syamsul Idul Adha
    Salah satu bukti para Asy’ariah yang dengan jitu mengkafirkan umat Islam yang mengingkari Mazhab dan pemahaman ilmu kalam mereka yang sesat. Siapakah yang lebih kurang ajar dibandingkan Aswaja (Asal Wanita Jamah Saja), pada FB : 1.000.000 ORANG MENOLAK WAHABI DI INDONESIA

  30. matahari mengelilingi bumi atau bumi mengelilingi matahari = saya wahaby,meyakini yg bumi mengitari matahri. wong itu khilaf ulama. di wahaby sendiri banyak yg meyakini bumi mengelilingi matahari.

    menurut syeikh albany, Imam bukhari gak muslim n gak mukmin…………….fitnah apa lagi yg di tujukan pada beliau.

    wong kita yg wahabi ,kita mengatakan, bahwa antum yg jauh di bawah Imam bukhari adalah muslim n mukmin, saudara-ku sesama muslim. apalagi u Imam Bukhari.

    jika ingin wawasan lain, pelajarilah lebih banyak wahaby. selebihnya hanya Hidayah Allah dan antum yg memutuskan.

    tidak ada yg lebih utama drpada ber-tauhid yg murni.

    tidak mungkin orang yg hanya beribadah kpd ALLAH semata atau dg tawasul yg antum sendiri lakukan di bilang kafir, sesat. sebaliknya yg dg mayat malah di bilang tauhid murni.

  31. @is
    Ini untuk siapa ????? lima waktu lagi kita ucapkan. Ini Rasulullah saw yang meredaksi, ente sudah gak yakin.
    Assalamualaika ayyuhannabiyyu warahmatullahi wabarakatuh.
    Assalamualaina wa ala ibadisshalihiin.

    Kalau assalamualaikum buat yang masih hidup ya.
    Coba deh @is ente kaji.

  32. @ Is
    Khilaf Ulama …. kalau yang ga menerima kok boleh dibunuh …..
    Sementara khilaf masalah “amalan yang dituduh bid’ah” oleh kalian … kok ga dianggap khilaf ulama ….? Kok jadi mnolopoli begitu, yang boleh khilaf kalian doang, yang lain ga boleh khilaf …?

  33. Yeach.. buat mas @IS yg sedang dicecar prtanyaan2.. refreshing dulu ahhh.. sambil baca anekdot ..
    Seorang santri aswaja (AJ) baru pulang ngaji. Di tengah jalan ketemu seorang ustadz al wahabi (WHB). Lalu trjadi dialog berikut…
    WHB : “hai aswaja.. dr mana ente”
    AJ : “dari ngaji sama pak yai nih.. kitab tafsir!!”
    WHB :”bagus, memang orang islam tu hrs belajar memahami al qur’an n- Hadist seperti pemahaman salaf. Salafy gitcu lhoh?”.
    AJ : syukron pak Ustadz!!”
    WHB : “Eeee.. satu lagi. Klw dalam kitab tafsir tu ada takwil2an jangan diikuti ya. Takwil itu SALAH n BID’AH. Ya? ente juga harus percaya klw bumi itu TIDAK BULAT krn begitulah keterangan dari al quran”
    AJ :” ustadz, kata siapa al qur’an menjelaskan klw bumi itu tidak bulat??”
    WHB : “Jangan jadul ente.. nih baca fatwa syeh bin baz dkk dikitab Majmu’ fatawa Juz 6/68. Jelas2 ”
    AJ : “ ooo .. gitu ya!! Jadi gak boleh takwil ya pak ustad??”
    WHB :” Gak boleh. Itu bid’ah dlo..la..laaaaah!!”
    AJ : oh ya pak ustad. Di al Qur’an surat Al Isra’ ayat 72 Allah berfirman,” Barang siapa di dunia dia buta maka dia di Akhirat juga buta dan sesat jalannya”. Klw kita tidak boleh mentakwil berarti diakhirat besok syeh bin baz buta dong karena di dunia dia buta. Kan gak boleh takwil pak ustad???”
    WHB : ?????!!!!???

  34. @ Is
    Sekedar mengingatkan, ada pertanyaan Asy-Saidani dan beberapa pertanyaan lain termasuk khilaf ulama, tolong dijelasin dong supaya kita dapat ilmu dari Anda.
    ASY-SAIDANI
    @IS
    1.Coba tuliskan sholawat ibrohimiyah n sholawat lain yg ente baca yg mnurut ente gak ada bid’ahnya.. biar ane belajar..
    2.Is,” namun sebaliknya bila antum tawasul dg mayat adalah yg tidak dicontohkan rasulullah n sahabat dst”
    Ane,”tahukah ente siapa diantara sahabat awal yg gigih tauhidnya mekipun dianiaya oleh org kafir ?? Jawabnya ..BILAL BIN RABBAH RA. Ketika dia disiksa oleh tuannya n disuruh meninggalkan ISLAM.. dia hanya jawab” AHAD..AHAD..AHAD..! Hingga akhirnya dia dimerdekakan oleh abu bakar RA. Lalu.. tahukah ente dalam riwayat yg sohih n diakui oleh ulama wahabi akan kesahihannya, bilal RA prnah beristighotsah kpd nabi setelah wafatnya ketika kakinya sakit??? Lalu dia berkata, YA MUHAMMAD!!”?? malangnya… BILAL RA ini pun kena vonis MUSYRIK oleh ulama wahabi… mas utsaimin itu lho??” klik2 gogle gitcu loh?
    3.Tidak taunya kalian wahabiyin akan adanya riwayat tawasul dari shohabat, itu bukan berarti riwayat itu tidak ada… tapi kalian yg gak menemukannya !!!. Soalnnya kalian hanya baca2 buku tokoh2 wahaby. Coba klw kalian lbh banyak baca kitab lagi, kalian pasti akan menemukan riwayat SOHIH bilal n ibnu umar yg bertawassul… oce?
    Terima kasih atas penjelasannya.

  35. is: tidak ada yg lebih utama drpada ber-tauhid yg murni.

    tidak mungkin orang yg hanya beribadah kpd ALLAH semata atau dg tawasul yg antum sendiri lakukan di bilang kafir, sesat. sebaliknya yg dg mayat malah di bilang tauhid murni.

    Apakah yg Is maksud dg Tauhid Murni itu Tauhid Trinitas Wahabi? Tauhid murni dari hongkong Is? Tauhid bathil kok dianggap murni, jelaslah para Wahabiyyin itu tidak mudeng dg ucapannya sendiri. Tauhid itu satu, tidak tiga seperti yg dipecah-pecah oleh Wahabi lalu dikatakan sbg tauhid murni. Kenapa sih kok pada nggak sadar2 kalau tauhid uluhiyyah, rububiyyah itu dan asma wa shifat itu bukan ajaran Islam murni tapi sebaliknya itu adalah Tauhid hasil inovasi sesat Wahabi? Islam tidak pernah mengajarkan Tauhid ala Wahabi itu kecuali setelah munculnua ibnu Taymiyah, dan sebelum ibnu taymiyah tidak pernah dikenal Tauhid Trinitas tsb. Kok masih saja anggap tauhid trinitas sbg tauhid murni, murni dari Hongkong?

  36. buat gue sih, ngikut ulama’ salaf aja biar selamet. kan Rasulullah dah ngasih tahu klol umatnya gak akan sepakat dalam kesesatan. Para shahabat gk ada cerita saling tuduh sesat, ahli neraka dll. nah pas munculnya ajaran tajsim n tasybih ramai2 para ulama menyerang mereka. kenapa? karena mereka telah keluar dari ajaran salaf shaleh. klo ngikut ajaran salaf saleh ya gak akan di serang toh? 😀
    Berkedok pemurnian tauhid? ah, sejak kapan tauhid terdistorsi? sejak zaman ulama’ siapa? kalo para ulama berkumpul menyalahkan orang yang bawa ajaran baru yang nyalah-nyalahin para ulama’ itu yang pantes. kenapa? ya karena dia buat ajaran baru? ajaran baru itukan bid’ah. kalo perbedaan masalah furu’iyah sih udah biasa sejak zaman para shahabat, tapi kalo dah menyimpan wajar dong para ulama’ berkumpul menyatakan sesat. ya gak? 😀 apalagi sampai nuduh ulama’ bukanlah ahlussunnah waljamaah. ampun dech. pada sadar yooo.

    1. @amr
      “Berkedok pemurnian tauhid? ah, sejak kapan tauhid terdistorsi? sejak zaman ulama’ siapa? ”
      Bener itu, sejak kapan tauhid La illa ha ilallah, muhammadarrasulullah terdistorsi, paling sama hatinya yang kotor. Syirik, Iri, dengki dan riya’ itu kan penyakit hati, bukan penyakit TBC.
      Walau sebesar jarahpun kalimat “La illa ha ilallah, muhammadarrasulullah” pasti masuk surga dan gak boleh dibunuh.

  37. gue dulu sempat ikut ajaran salafy. semangat banget karena alasan pemurnian tauhid, pemberantasan penyakit TBC. sampai2 ada yg cerita kalo orang Indonesia pergi belajar ke Arab maka yang harus di hilangkan adalah penyakit TBC nya. kayaknya Indonesia dh terkenal y? 😀 Ahirnya dalam waktu yang sesingkat-singkatnya berubah jd ahli nyalahin orang. yasinan bid’ah, zikir jama’ah bid’ah, orang terdekat gue nggak kelewatan gue salahin. sampai2 kalo denger pengajian ustadnya bukan ustad salafy gk mau di dengerin, takut sesat. akhirnya setelah kurang lebih 7 tahun gue sadar.
    menurut pengalaman gue, orang2 yg dah ketularan virus salafy ne sulit sadar. klo mo sadar harus dari dalam diri sendir dulu. mau buka fikiran & mau dengerin pendapat orang lain. klo gk gtu sulit. boro2 mau mau dengerin orang, wong orang yang mau di dengerin aja dh dianggap sesat, ahlul bid’ah. “Allahummaghfir lanaa”. semoga Allah selalu nunjukin qt jalan yang benar.

  38. @Admin
    Mohon copas berita terbaru dari Republika Online :

    BUKU ‘JIHAD’ ANAK SEKOLAH SAUDI DILABELI MEDIA BARAT ‘BIADAB’
    Jumat, 23 Desember 2011 14:11 WIB

    REPUBLIKA.CO.ID, LONDON – Media barat mengkritik pemerintah Arab Saudi yang menerbitkan buku teks kontroversial untuk anak-anak sekolah. Menurut media barat, buku teks itu diibaratkan buku ‘biadab’.

    Surat kabar Inggris, Daily Mail menuliskan buku tersebut mengajarkan bagaimana anak memotong tangan dan kaki pencuri dalam hukum syariah. Selain itu, anak-anak diberitahu bagaimana orang Yahudi harus diperangi dan kaum homoseksual harus di hukum mati.

    Sementara, Institut Urusan Teluk di Washington, DC, menyatakan masyarakat barat perlu waspada dengan penggunaan bahasa jihad yang diajarkan pada anak-anak sekolah di Arab Saudi.

    “Buku-buku itu diberikan pada pelajar tingkat 9 dan 10 sekalipun pemerintah Saudi berjanji menarik peredaraan buku tersebut,” demikian laporan lembaga itu, seperti dikutip dailymail, Jumat (23/12).

    Direktur Institute for Gulf Affairs, Ali Al-Ahmed, mengatakan kepada foxnews, buku itu diterbitkan untuk tahun ajaran 2010-2011 ini merupakan asal muasal bibit-bibit terorisme disemai dalam sistem pendidikan. “Mereka mengajari anak-anak bagaimana memotong tangan dan kaki pencuri,” katanya.

    Menurut, Al-Ahmed mengajari materi kekerasan dalam masa pertumbuhan merupakan tindak berbahaya. Tak heran apabila bermunculan pelaku bom bunuh diri. Sementara itu, pihak Kedutaan Besar Arab Saudi di Washington DC, belum memberikan komentar terkait buku tersebut.

  39. @akhi is. berdebat spt ini tidak ada manfaatnya, percuma kita berdebat dengan orang-orang seperti ini, mereka mengedepankan hawa nafsu dalam berdebat. ingat berilmu sebelum berucap dan beramal.

  40. Assalamu Alaikum Wr. Wb.

    Kaum Muslimin..jika kita ragu dan berbantahan akan sesuatu..kembalilah pd qur’an dan sunah..
    Biasakan dialog dengan ilmu dan dalil, bukan dengan hawa nafsu..

    afwan.

    wassalamu alaikum wb.

  41. Assalamu’alaikum Wr.Wb
    @tris, untuk org2 awan hrs pake guru atuh, jgn sembarangan!!!! emangnya org2 wahabi saja biasa dialog pake ilmu dan dalil, dan tak pake hawa nafsu,,, nggak salah tuh????

  42. Assalamaualikum wr wb

    Saya dulu pernah merasa menjadi salafy wahaby, semuanya bid’ah, bahkan sampai berdebat dengan paklik saya yang kebetulan sebagai ustadz di ponpes. Namun setelah beliau tiada dan banyak membaca buku (lagi) saya baru sadar bahwa saya salah jalan. Yang paling saya sesalkan adalah saya belum minta maaf ke paklik saya, mungkin pada saat debat saya melukai hati beliau. Saya percaya bahwa islam adalah rahmat bagi alam semesta.

    O ya, saya juga menemukan ada sebuah mushola dilingkungan yang diimami oleh perempuan dan khusus untuk perempuan (katanya untuk perempuan lansia). bukankah itu bid’ah ya ahli salafy wahaby????

    Wassalamualaikum wr wb

  43. Bid’ah itu hanyalah dilarang pada masalah “urusan kami” berupa perintah dan larangan, serta yang diharamkan , semuanya adalah ketetapan yang telah sempurna disampaikan beliau^-^
    Sedangkan selain itu adalah kemurahan dari Allah, dan janganlah diperselisihkan, karena Allah tidak lupa, dan manusia dapat menggunakan akalnya menimbang baik dan buruk dengan membandingkan, memikirkan, melihat kenyataan terhadap apa2 yang telah disampaikan Rasulullah SAW, sehingga tidaklah bertentangan atau malah mendekatkan qalbu ini pada Allah SWT^-^
    Ingatlah kenapa bid’ah dilarang?
    Dilarangnya bid’ah saya analogikan dengan jalan yang lurus supaya dipahami hakikat di dalamnya^-^
    Suatu jalan dikatakan lurus jika awalnya jalan kita tetapkan lalu kita lalui dengan satu arah hingga lintasan yang ditempuh pastilah lurus^-^
    Tapi jika patokan awal diubah, maka jalan kita bakalan tak lurus lagi karena ngak ada lagi pedomannya menjadikan lintasan kita lurus bukan^-^
    Begitulah Rasulullah SAW telah menyampaikan risalah sempurna, sehingga dapat menjadi pedoman dalam berbuat di kehidupan ini memenuhi hajat dalam arah yang sama, yaitu untuk memenuhi kehendakNya^-^
    Kehidupan kita lurus, jika apa2 yang kita lakukan baru selalu dalam arah yang sama dengan apa yang telah ditetapkan di awal oleh Rasulullah SAW, jika kita mengubah apa2 yang disampaikan beliau, maka kita bakalan ngak memiliki arah yang sama lagi dengan apa2 yang dibawa beliau^, yaitu memperoleh keridhoan Allah SWT^-^
    Hal2 yang baru kita perbuat dalam ibadah/ penghambaan kepada Allah , jika baik adalah itjihad atau dikenal dengan bid’ah hasanah^-^
    Hal2 yang baru kita perbuat dalam ibadah /penghambaaan kepada Allah, jika buruk adalah bid’ah terlarang, atau dikenal dengan bid’ah dholalah^-^
    Manusia dikaruniai akal hingga dapat menimbang baik dan buruk dalam berbuat, hingga lahirlah perbuatan2 baru yang adalah ibadah/penghambaan kepada Allah, bukan semata memenuhi hajat dunia ini saja^-^
    Jika manusia kembali ke masa lalu, tak menggunakan akal dalam beragama/beraturan berarti manusia tak bedanya dengan hewan, yang dari dulu sampai sekarang dari generasi keadaan mereka tidaklah berbeda apa2 yang diperbuatnya^-^
    Semoga bermanfaat, tak lagi menjadi kacau dalam memahami bid;ah, dan saya hanya berbagi pemikiran, kalolah salah ditanggapi adalah kelamahan saya sendiri, dan kebenaran adalah tetap milik Allah, karena Dia yang menentukan nanti di hari perhitungan, bukan kita^-^
    Salam damai selalu^-^

  44. ali akbar, copas aja semua komentar-2 disini biar sampean belajar banyak dari beberapa ustadz disini , ga hanya belajar dari wahabi kroconya…. ok ? selamat copas bro….

  45. saya haya mengutip perkataan Shaihk fauzan, bahwa dakwah tauhid adalah dakwahnya para nabi dan rasul, so dakwah apa yang kalian bawa/inginkan..?

  46. j4k , semua Ummat Islam adalah Ummat yang ber Tauhid mengikuti dakwah para Nabi dan Rosul , komentar sampean menunjukkan seolah kami ini bukan Ummat yang ber Tauhid ( bukan muslimin ) , inilah contoh dampak Negatif dari pengajaran pembagian Tauhid, seolah diluar wahabi / salafi adalah musyrikun.

    j4k , buanglah jauh – jauh pembagian tauhid karena itu Bid`ah dolalah. @J4K

  47. Bismillaah,

    Jadi, Kang J4K dan Kang Ahmad Syahid sama-sama dakwah tauhid. Syukur alhamdulillaah, mereka berdua kompak. Hanya saja seruan Kang Ahmad untuk membuang jauh-jauh pembagian tauhid kaarena itu bid’ah pasti akan dijawab oleh Kang J4K: “Buang jauh-jauh penetapan sifat Allaah yang hanya 21 karena sifat Allaah itu lebih dari 21. Ada Asma’ul Husna.”

    Wallaahu a’lam.

  48. al-akh Ibnu suradi , tidak ada satu kitab pun dikalangan Asy`ariyah yang membatasi sifat Allah hanya 20 ( kalo ada tolong perlihatkan ) , sifat 20 itu adalah induk dari semua Sifat Allah , seperti Asmaul husna disebutkan 99 nama bagi Allah itu bukan berarti bahwa nama Allah itu hanya ada 99 tetapi sangat banyak , angka 99 itu sama sekali bukan pembatasan , begitu juga sifat 20 sama sekali bukan pembatasan.

    adapun seruan saya agar Tauhid 3 itu dibuang jauh-jauh karena pembagian itu telah nyata bertentangan dengan Qur`an dan Hadist , apakah akh Ibnu Suradi bisa tunjukkan jika sifat 20 bertentangan dengan Qur`an dan Hadist……….? sehingga harus dibuang jauh jauh…..?

  49. Bismillaah,

    Kang J4K mungkin akan juga menyampaikan bahwa penetapan sifa 21 itu bertentangan dengan Al Qur’an dan Hadits karena yang ada dalam Qur’an adalah Asmaul Husna bukan sifat 20. Kang J4k mungkin juga akan menuntut anda untuk menunjukkan bahwa pembagian tauhid itu bertentangan dengan Qur’an dan hadits.

    Wallaahu a’lam.

  50. afwan akh ibnu Suradi setahu saya sejak tenarnya Sifat 20 ( bukan 21 ) hingga hari ini belum pernah ada satupun Ulama Islam yang men tahdzir atau menyalahkan Sifat 20 ( lengkapnya 50 ) apalagi menyatakan sesatnya sifat 20 karena bertentangan dengan Al-qur`an dan Hadist , sedangkan pembagian Tauhid 3 itu banyak sekali Ulama yang men Tahdzir akan kekeliruan dan kesalahannya karena nyata bertentangan dengan Qur`an dan Hadist , dan untuk mengetahui hal-hal yang bertentangan dari Tauhid 3 di blog Ummati ini sudah ada Artikelnya monggo dibaca lalu kita diskusikan toh keduanya ( sifat 20 dan Tauhid 3 ) sama – sama hal baru dalam Agama.

    oh ya akh Ibnu suradi menurut antum Sifat Allah itu ada berapa yang wajib diketahui oleh seorang muslim …..? bisakah antum sebut kan 1 saja sifat Allah yang tidak kembali ke salah satu dari sifat 20 ……..?

  51. Bismillaah,

    Akh Ahmad Syahid,

    Saya hanya ingin menyampaikan suatu keniscayaan. Bila anda menyerukan kepada orang untuk membuang jauh-jauh konsep pembagian tauhid menjadi 3, maka ada orang lain yang menyeru agar konsep sifat 20 dibuang jauh-jauh.

    Wallaahu a’lam.

  52. al-akh ibnu suradi , jika seseorang menyerukan kepada saya untuk meninggalkan konsep 20 sifat Allah … ( atau amalan dan keyakinan saya lainnya ) saya akan tanya kenapa harus saya tinggalkan …….?

    mudah – mudahan dengan pertanyaan itu saya bisa mendapat pencerahan darinya …..

  53. ketika Rosulullah berdakwah banyak orang kafir quraisy marah2 dan tersinggung dan mereka memfitnah Nabi……itulah gambaran kondisi saat ini,

  54. Bismillaah,

    Ya Akhii Ahmad Syahid,

    Anda musti melihat lagi komentar anda pada 2 July 2012, 10.19 WIB: “J4K , buanglah jauh – jauh pembagian tauhid karena itu Bid`ah dolalah.”

    Andalah yang memulai membuat seruan, maka anda pula yang harus membuktikan kebenaran seruan anda bahwa konsep pembagian tauhid menjadi 3 itu bid’ah dholalah.

    Wallaahu a’lam.

    1. @Ibnu Suradi

      Al Hafizh Muhammad Murtadla az-Zabidi (W. 1205 H) mengatakan: “Jika dikatakan Ahlussunnah Wal Jama’ah maka yang dimaksud adalah al Asy’ariyyah dan al Maturidiyyah”. Kemudian beliau mengatakan: “Al Imam al ‘Izz ibn Abd as-Salam mengemukakan bahwa aqidah al Asy’ariyyah disepakati oleh kalangan pengikut madzhab Syafi’i, madzhab Maliki, madzhab Hanafi dan orang-orang utama dari madzhab Hanbali (Fudlala’ al Hanabilah)”.

      Apa yang dikemukakan oleh al ‘Izz ibn Abd as-Salam ini disetujui oleh para ulama di masanya, seperti Abu ‘Amr ibn al Hajib (pimpinan ulama Madzhab Maliki di masanya), Jamaluddin al Hushayri pimpinan ulama Madzhab Hanafi di masanya, juga disetujui oleh al Imam at-Taqiyy as- Subki sebagaimana dinukil oleh putranya Tajuddin as-Subki”.

      Aqidah Imam Abu Hasan Al Asy’ary:
      Al Imam Abu al Hasan al Asy’ari (W. 324 H) semoga Allah meridlainya berkata: “Sesungguhnya Allah ada tanpa tempat” (diriwayatkan oleh al Bayhaqi dalam al Asma wa ash-Shifat). Beliau juga mengatakan: “Tidak boleh dikatakan bahwa Allah ta’ala di satu tempat atau di semua tempat”. Perkataan al Imam al Asy’ari ini dinukil oleh al Imam Ibnu Furak (W. 406 H) dalam karyanya al Mujarrad.

      Penjelasan sifat 20 :

      Pertama, setiap orang yang beriman harus meyakini bahwa Allah Subhanahu wa ta’aala wajib memiliki semua sifat kesempurnaan yang layak bagi keagungan-Nya. Ia harus meyakini bahwa Allah mustahil memiliki sifat kekurangan yang tidak layak bagi keagungan-Nya.

      Kedua, para ulama Ahlussunnah Wal-Jama’ah sebenarnya tidak membatasi sifat-sifat kesempurnaan Allah dalam 20 sifat. Bahkan setiap sifat kesempurnaan yang layak bagi keagungan Allah, sudah barang tentu Allah wajib memiliki sifat tersebut, sehingga sifat-sifat Allah itu sebenarnya tidak terbatas pada 99 saja sebagaimana dikatakan al-Imam al-Hafizh al-Baihaqi rahimahullah:
      Sabda Nabi Shollallaah ‘alaih wa sallam: “Sesungguhnya Allah memiliki sembilan puluh sembilan Nama”, tidak menafikan nama-nama selainnya. Nabi Shollallaah ‘alaih wa sallam hanya bermaksud –wallahu a’lam-, bahwa barangsiapa yang memenuhi pesan-pesan sembilan puluh sembilan nama tersebut akan dijamin masuk surga. (al-Baihaqi, al-I’tiqad ‘ana Madzhab al-Salaf)

      Pernyataan al-Hafizh al-Baihaqi di atas bahwa nama-nama Allah Subhaanahu wa ta’aala sebenarnya tidak terbatas dalam jumlah 99 didasarkan pada hadits shahih:
      Ibn Mas’ud berkata, Rasulullah Shollallaah ‘alaih wa sallam bersabda: “Ya Allah, sesungguhnya aku hamba-Mu… Aku memohon dengan perantara setiap Nama yang Engkau miliki, baik Engkau namakan Dzat-Mu dengan-Nya, atau Engkau turunkan nama itu dalam kitab-Mu, atau Engkau ajarkan kepada salah seorang di antara makhluk-Mu, dan atau hanya Engkau saja yang mengetahui-Nya secara ghaib, jadikanlah al-Qur’an sebagai taman hatiku, cahaya mataku, pelipur laraku dan penghapus dukaku.” (HR. Ahmad, Ibn Hibban, al-Thabarani dan al-Hakim).

      Ketiga, dari sekian banyak Shifat al-Dzat yang ada, sifat dua puluh dianggap cukup dalam mengantarkan seorang Muslim pada keyakinan bahwa Allah memiliki segala sifat kesempurnaan dan Maha Suci dari segala sifat kekurangan. Di samping substansi sebagian besar Shifat al-Dzat yang ada sudah ter-cover dalam sifat dua puluh tersebut yang ditetapkan berdasarkan dalil al-Qur’an, sunnah dan dalil ‘aqli.

      Keempat, sifat dua puluh tersebut dianggap cukup dalam membentengi akidah seseorang dari pemahaman yang keliru tentang Allah Subhaanahu wa ta’aala. Sebagaimana dimaklumi, aliran-aliran yang menyimpang dari faham Ahlussunnah Wal-Jama’ah seperti Mu’tazilah, Musyabbihah (kelompok yang menyerupakan Allah Subhaanahu wa ta’aala dengan makhluk), Mujassimah (kelompok yang berpendapat bahwa Allah memiliki sifat-sifat makhluk), Karramiyah dan lain-lain menyifati Allah dengan sifat-sifat makhluk yang dapat menodai kemahasempurnaan dan kesucian Allah. Maka dengan memahami sifat wajib dua puluh tersebut, iman seseorang akan terbentengi dari keyakinan-keyakinan yang keliru tentang Allah. Misalnya ketika Mujassimah mengatakan bahwa Allah itu bertempat di Arsy, maka hal ini akan ditolak dengan salah satu sifat salbiyyah yang wajib bagi Allah, yaitu sifat qiyamuhu binafsihi (Allah wajib mandiri). Ketika Musyabbihah mengatakan bahwa Allah memiliki organ tubuh seperti tangan, mata, kaki dan lain-lain yang dimiliki oleh makhluk, maka hal itu akan ditolak dengan sifat wajib Allah berupa mukhalafatuhu lil-hawadits (Allah wajib berbeda dengan hal-hal yang baru). Ketika Mu’tazilah mengatakan bahwa Allah Maha Kuasa tetapi tidak punya qudrat, Maha Mengetahui tetapi tidak punya ilmu, Maha Berkehendak tetapi tidak punya iradat dan lain-lain, maka hal itu akan ditolak dengan sifat-sifat ma’ani yang jumlahnya ada tujuh yaitu qudrat, iradat, ilmu, hayat, sama’, bashar dan kalam. Demikian pula dengan sifat-sifat yang lain.

  55. Bismillaah,

    Anda benar, Akh Budim. Banyak orang yang marah-marah ketika diajak merapatkan shaf shalat berjamaah seperti rapatnya shaf shalat berjamaah para sahabat saat shalat di belakang Rasulullaah shallallaahu ‘alaihi wa sallam.

    Walaahu a’lam.

  56. @budim

    @Ibnu Suradi

    Maaf teman2 wahabi ya, sebenarnya tidak ada yg marah, kalianlah yg sensitive ketika kami membantah pernyataan2 kalian justru kalian melihat kami marah2 padahal kan tidak seperti itu, hanya kalianlah sendiri yg sensitive karena merasa membawa kebenaran kok masih dibantah saja?

    Ingat ya akang2 wahabi semuanya, Imam kalian Syaikh Muhammad bin Abdul wahhab itu dibantah oleh hampir dua ratus ulama ahlussunnah, dan kalian ngotot Imam kalianlah yg benar. Dan dua ratus Ulama Ahlussunnah yg membantahnya pasti kalian samakan dengan apa yang dikatakan Kang Budim

    budim :
    ketika Rosulullah berdakwah banyak orang kafir quraisy marah2 dan tersinggung dan mereka memfitnah Nabi……itulah gambaran kondisi saat ini,

    Jadi kalian saking terlalu pede sebgai pembawa kebenaran sampai2 kalian anggap Ummat Islam selain penganut Muhammad bin Abdul wahhab kalian samakan dg orang2 kafir Quraisy. Duh…. benar2 terlalu deh kalian wahai kaum Wahabi….

  57. Bismillaah,

    Mbak Aryati,

    Apa yang dikatakan Kang Budim itu benar adanya. Contoh yang paling gampang ditemui dan saya alami sendiri adalah sunnah merapakan shaf shalat berjamaah. Dari tahun 2002 saat saya mulai beragama dengan sungguh-sungguh berdasarkan Qur’an dan Sunnah dengan pemahaman para sahabat, tabiin dan tabiut tabiin hingga sekarang di mana saja dan kapan saja, kebanyakan umat Islam menolak ajakan merapatkan shaf shalat berjamaah dengan macam-macam alasan: “tidak nyaman, berdesak-desakan, injak-injak kaki, mengganggu kekhusyu’an, dll.”

    Wallaahu a’lam.

  58. ‘Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang MENGADA-ADAKAN dusta terhadap Allah sedang dia diajak kepada agama Islam? Dan Allah tiada Memberi Petunjuk kepada orang-orang yang zalim.’ (S. Ash-Shoff: 7)

    1. loo… anda disini ternyata
      jangan maen HIT & RUN dong mas… udah gede…
      adek saya yang smp aja udah gak maen gituan.. hihihi

      kok bisa anda mengeluarkan ayat untuk diri anda sendiri..
      subhanallah…
      setelah kemarin anda gak bisa beri alasan kenapa saya harus mengikuti penafsiran anda dan meninggalkan penafsiran ulama-ulama salaf… eh sekarang muncul lagi disini… siapa yang berdusta klo begitu mas??

      1. Wah, mbak Vira ini ko hidupnya dipenuhi prasangka buruk ya. Anda belum baca tanggapan saya terhadap komentar anda tentang penafsiran yang benar dan aman dalam beragama.

        1. Lha, ayat yg antum bawakan iti tentu lebih cocok buat antum sendiri dan kaum najd lainnya. Bukankah kaum najd yg suka mengada-adakan kedusataan terhadap Allah?

          Di ataranya membagi tauhid, dimana itu menjadikan tuhan sebgai tiga oknum? Bukankah itu dusta yg nyata?

        2. saya gak su’udzon mas..
          saya sudah baca dan mengungkapkan lemahnya argumen anda
          tapi anda belum menanggapinya..
          lalu lari ke forum ini… lucu kan 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker