Berita Indonesia

Bahaya Wahabi, Syi’ah, HTI, IM, Komunis dan Liberal

 

KH Hasyim Muzadi Minta Waspadai Syi’ah, Wahabi, HTI, IM, Komunis dan Liberal

Serambimata.com – Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terus dihantam dan dirongrong dari berbagai arah. Parahnya, pihak-pihak yang mencoba mengacak-acak persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia merupakan pengaruh dari luar negeri. Mereka menyerangnya melalu berbagai pintu, baik agama, ideologi, politik, ekonomi dan Budaya. Pesan itu disampaikan mantan Ketua PBNU, KH. Hasyim Muzadi beberapa waktu lalu.

Oleh karena itu, Kiai Hasyim mengingatkan kepada seluruh warga nahliyin untuk mewaspadai ancaman dari ideologi atau aliran-aliran islam yang saat ini sedang gencar-gencarnya mencoba menyerang NU, baik yang dilakukan secara terang-terangan maupun yang tidak tampak. Berikut beberapa aliran yang harus diwaspadai di Indonesia :

1. Syiah

Aliran yang menganggap kekhalifaan Abu Bakar, Umar dan Usman tidak sah ini dianggap Kiai Hasyim sangat berbahaya karena mereka yang menganut aliran ini bisa menyusup sebagai seorang nahdliyin yang ikut memperjuangkan Ahlussunah wal Jamaah (Aswaja) hingga akhirnya dia membelot. Selain itu menurut Kiai Hasyim, mereka juga pandai menyembunyikan kebenaran dan menutupi kayakinan, demi mengembangkan aliran ini.

“Bahkan sekarang sudah masuk di NU dan jadi struktural. Syiah itu mainnya halus disertai dengan penyusupan, diawali ahlussunnah hingga dia membelot”, jelas Kiai Hasyim didepan ratusan pemerhati NU.

2. Wahabi

Apabila Syiah melancarkan strateginya dengan halus, kali ini Kiai Hasyim menggambarkan bahwa Wahabi menyampaikan dakwahnya secara terang-terangan, bahkan wahabi cenderung menyampaikan dengan kasar sehingga sering bentrokan dengan NU karena ajaran yang mereka usung adalah ‘pemurnian’ Islam yang tentu berlawan dengan ajaran Aswaja yang menjunjung tinggi toleransi.

“Mereka itu aneh, mereka mencanangkan negara Islam, tapi yang diserang juga negara Islam,” ujar Kiai Hasyim.

banner gif 160 600 b - Bahaya Wahabi, Syi’ah, HTI, IM, Komunis dan Liberal

3. HTI dan IM

Dalam acara yang dikemas dalam Diskusi Kampung Nahdliyin dengan tema ‘Refleksi Menjelang Satu Abad NU: Tantangan Masa Depan Ideologi Aswaja Anna hdliyah’ tersebut Kiai Hasyim juga mengingatkan bahwa perkembangan aliran-aliran islam lain yang juga mengancam Aswaja seperti Ikhwanul Muslimin (IM) dan Hizbut Tahrir (HTI) juga pesat di Indonesia.

“Ikhwanul Muslimin itu dulu nggak ada, sekarang sudah jadi partai. HTI juga sekarang dimana-mana,” imbuhnya.

4. Islam Liberal

Aliran lainnya yang perlu diwaspadai menurut Kiai Hasyim adalah Islam Liberal. Aliran yang menekankan kebebasan dan pembebasan pribadi ini dijelaskan oleh Kiai Hasyim bahwa mereka mencoba untuk melonggarkan simpul-simpul agama.

”Masak sholat boleh iya boleh tidak, terus mereka menganggap Al-Qur’an ada yang salah. Apa mereka meragukan malaikat Jibril?”, ujar Kiai Hasyim disertai tawa hadirin.

4. Komunis

Selain Islam Liberal, Kiai Hasyim juga mengingatkan bahwa terdapat ideologi yang kembali tumbuh setelah sempat dibabat habis, yaitu Komunisme. Kiai Hasyim menganggap ideologi ini juga menyerang Aswaja secara tidak tampak karena mereka ajaran mereka mendompleng dibalik Hak Asasi Manusia (HAM). Sehingga ini juga patut diwaspadai meskipun perkembangan mereka tidak sepesat seperti tiga aliran yang disebutkan sebelumnya.

Kiai Hasyim menganggap NU terlalu sembrono dan lengah dengan membiarkan ideologi luar tersebut. Kiai Hasyim khawatir lama-lama NU akan habis secara aqidah dan budaya secara tidak terasa dengan waktu yang tidak lama.

“Syiah pasti akan mengajak perang jika sudah besar nanti, apalagi Wahabi yang memang membenarkan perang,” jelas mantan cawapres pemilu 2004 tersebut.

Oleh karena itu Kiai Hasyim mengajak seluruh Kiai-Kiai untuk mencari solusi dan mengembalikan NU ke ‘relnya’ dengan cara membangun lagi aqidah, politik, budaya, ekonomi dan sebagainya.

Sumber: Muslimedianews

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker