Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Kesehatan

Badan Keamanan Makanan India Melarang Peredaran Mie Instan

Makanan di India: Mie Instan Seharga 50 Juta Dolar AS Dihancurkan

Islam-Institute.com, NEW DELHI – Di negara India, baru-baru ini produk Nestle berupa mie instan ditarik dari pasaran India dan juga beberapa negara di dunia. Hal ini dikarenakan adanya temuan bahwa produk Nestle berupa mie instan yang terpopuler di India, mie Instan Maggi terkandung kadar timbal yang tinggi. Hal ini dikuatirkan akan membahayakan kesehatan masyarakat India.

Kabar selanjutnya yang beredar di India, perusahaan Nestle akan membakar mie instan Maggi seharga 50 juta dolar AS di beton insinerator atau tempat pembakaran sampah. Hal itu karena dalam produk mie instan Maggi terdapat andungan timbal tinggi sehingga dilarang beredar oleh Badan Keamanan Makanan India.

BACA JUGA:  Kemuliaan Dokter Soedanto: Setiap Orang Berhak Dilayani

 

 

Badan Keamanan Makanan India menuduh Nestle tidak mematuhi peraturan keamanan pangan India. Akan tetapi, perusahaan makanan multinasional yang berpusat di Velvey, Swiss itu dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa mie instan yang mereka produksi benar-benar aman. Mereka menegaskan bahwa kekhawatiran atas temuan tersebut tak berdasar, yang kini menyebabkan konsumen kebingungan dalam mengonsumsi mie instan.

BACA JUGA:  Kenapa Harus Menggosok Gigi Sebelum Tidur?

Sejak lama, produk mie instan Maggi dari Nestle sangat populer di India. Bahkan ia ditempatkan sebagai makanan pokok ketiga setelah beras dan lentil, yang telah dijual sejak tahun 1983. Dan temuan dari Badan keamanan Pangan India tersebut benar-benar mengejutkan masyarakat dan juga memojokkan Nestle dari citra makanan sehat yang baik bagi kesehatan, dan Nestle selama ini mengusung semboyan ‘good food, good life’.

BACA JUGA:  Satu Miliar Orang Hadapai Ancaman Pendengaran Tuli

Perusahaan Nestle kemudian berkilah bahwa penelitian yang mereka lakukan setelah tuduhan tersebut, yang mana hasilnya menunjukkan bahwa “Maggi aman untuk dikonsumsi karena kadar timbal yang dimiliki masih sesuai batas yang diperbolehkan peraturan makanan,” kata perwakilan Nestle menjelaskan, seperti dilansir the Independent, Rabu (17/6).

Berdasarkan informasi dari The Guardian, setidaknya enam negara bagian di India menarik produk Nestle berupa mie instan Maggi dari toko-toko. Negara bagian Tamil Nadu yang pertama kali melakukannya, pada Kamis (11/6).

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker