Advertisement

AffiliatBlog Solusi Berbagai Kebutuhan Affiliate Marketing Anda

Berita AS

Atlet Anggar Dunia Asal AS Dipaksa Lepas Jilbab untuk Tanda Pengenal

RASIS DI AMERIKA! Perempuan Atlet Anggar Dunia Asal AS Dipaksa Lepas Jilbab untuk Mendapatkan Tanda Pengenal …

 

Islam-institute, AUSTIN, TEXASIbtihaj Muhammad, perempuan atlet anggar terkenal di dunia, dipaksa melepas jilbabnya di South by Southwest festival pada hari Sabtu (12/03), saat ia berusaha untuk mendapatkan “tanda pengenalnya” agar bisa masuk dalam mengikuti panel yang ia pandu.

Ibtihaj Muhammad via akun Twiter mentweet “Saya diminta untuk melepas jilbab saya di Pendaftaran SXSW untuk tanda pengenal (ID badge). “saya … Saya tidak bisa melakukannya # SXSW2016” ungkapnya pada Sabtu sore dalam perjalanan menuju ke panel “Sports as Currency of American Life” itu.

 

 

capture3 - Atlet Anggar Dunia Asal AS Dipaksa Lepas Jilbab untuk Tanda Pengenal

Rencananya, Ibtihaj Muhammad akan menjadi anggota pertama Olimpiade AS yang berjilbab dan akan berkompetisi di tahun ini.

BACA JUGA:  Kesepakatan Nuklir Iran Dipuji Para Ilmuwan Top AS

Menurut Ibtihaj sebagaimana dilaporkan Whatsupic pada Senin (14/03) kemarin, Staf keamanan South by Southwest itu mengabaikan penjelasan Ibtihaj bahwa ia memakai jilbab untuk alasan agama. Jilbab memang dikenakan oleh beberapa perempuan Muslim sebagai kewajiban, dan staf festival tidak memiliki wewenang untuk menolak masuknya Ibtihaj Muhammad hanya karena alasan agama.

“Bahkan setelah saya menjelaskan bahwa hal itu karena alasan agama, ia bersikeras saya harus melepas jilbab saya untuk foto tanda pengenal # SXSW2016,” tweetnya lebih lanjut.

Setelah dipaksa melalui pelanggaran ini, Ibtihaj Muhammad kemudian diberi ID entri yang salah dengan mandat dari orang yang sama sekali berbeda, meskipun dengan foto seseorang dalam jilbab.

BACA JUGA:  AS 'Cemburu' Banyak Negara Meminati Rudal Rusia S-400

“Kemudiaaaan!!! saya diberi ID yang salah! Mulai sekarang nama saya Tamir & saya bekerja untuk Time Warner Inc # SXSW2016, “ tulis Ibtihaj Muhammad, sambil mentweet gambar ID dengan nama dan informasi yang lain mengenai hal itu, dalam perjalanan.

 

 

capture4 - Atlet Anggar Dunia Asal AS Dipaksa Lepas Jilbab untuk Tanda Pengenal

Dalam panel dimana ia adalah co-hostnya, Ibtihaj juga menumpahkan uneg-unegnya terkait pemeriksaan rasis yang dialami, “Aku punya pengalaman jelek dalam pemeriksaan,” katanya pada panel di hari Sabtu. “Seseorang meminta saya untuk melepas jilbab saya. Bagi saya, jilbab saya tidak keluar dari norma … Apakah saya berharap perubahan segera mengenai hal ini? Ya, setiap hari.”

Setelah kemarahan Ibtihaj itu diungkapkannya di media sosial dan dalam panel, South by Southwest mengeluarkan pernyataan maaf. Pihak penyelenggara acara menyatakan, “Ini bukan kebijakan kami bahwa jilbab atau penutup kepala meliputi agama, harus dihapus untuk tanda pengenal SXSW.”

BACA JUGA:  ISIS Diciptakan oleh AS, Dilatih Turki dan Qatar Penyandang Dananya

“Ini adalah perbuatan salah satu relawan yang membuat permintaan tidak sensitif dan ia telah diberhentikan dari acara kami. Kami merasa malu dengan hal ini serta telah meminta maaf kepada Ibtihaj secara pribadi, dan sungguh-sungguh menyesal insiden ini,” demikian bunyi pernyataan itu.

Meskipun pihak festival meminta maaf, insiden itu menggarisbawahi masalah yang kini berkembang jauh lebih besar mengenai rasisme dan kefanatikan di AS. Muhammad berasal dari New Jersey dan bersaing untuk Duke University. Ia ada di peringkat ketujuh di dunia dan kedua di AS.  (AL/ARN)

 

Tags
Show More

Artikel Terkait :

loading...

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker