Berita AS

AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS

Sudah Setahun ‘Memerangi’ ISIS, Akhirnya AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS

Tetapi, bukankah sudah setahun lebih AS dan koalisinya memerangi ISIS di Suriah dan Irak? Bagaimana bisa sekarang mengakui bahwa AS tidak mungkin memerangi ISIS? Lalu, apa yang dilakukan AS dan koalisinya selama setahun lebih di Irak dan Suriah, lengkap dengan aksi bombardir dengan biaya ratusa juta dolar? Bukankan waktu itu mengaku memerangi ISIS? Pantaslah selama setahun itu tanpa menghasilkan kerugian bagi ISIS, tidak seperti Rusia dalam sebulan saja mampu membuat ISIS rugi besar.

 

BACA :  Daud Rasyid Harun Ditangkap Petugas di Amerika Serikat
Sudah Setahun ‘Memerangi’ ISIS, Akhirnya AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS.

Islam-Institute, AMERIKA – Kantor berita Raialyoum memberitakan bahwa Juru bicara Departemen Pertahanan AS Peter Cook mengatakan, Selasa, 10 November bahwa Amerika Serikat masih melihat ketidak-mungkinan untuk kerjasama dan koordinasi dengan Rusia dalam upaya memerangi ISIS di Suriah. Pada sebuah konferensi pers Cook menekankan bahwa negaranya tidak berencana untuk berkoordinasi dengan Rusia secara langsung untuk memerangi ISIS.

banner gif 160 600 b - AS Mengaku: Tidak Mungkin Kami Memerangi ISIS

Menanggapi pertanyaan tentang kecelakaan pesawat penumpang Rusia di Sinai Mesir baru-baru ini ia mengatakan tentang adanya kemungkinan kerjasama dengan Rusia terkait peristiwa tersebut. Pada kesempatan itu juga ia menyampaikan ucapan belasungkawa kepada warga Rusia tentang tragedi itu.

BACA :  Rumah Sakit Israel Dibanjiri Para Teroris Suriah yang Terluka

Selain itu juru bicara departemen pertahanan AS itu mengatakan bahwa Pentagon telah mengirim enam pesawat tempur AS “F-15C” memenuhi permintaan dari Ankara guna melindungi wilayah udaranya. Ia menjelaskan bahwa misi pesawat ini bukan dalam rangka memerangi ISIS di negara tetangganya Suriah. Melainkan guna melindungi kedaulatan Turki sebagai sekutu penting AS dalam NATO.

Terkait dengan memerangi ISIS ia mengatakan bahwa Washington berencana untuk mengirim sejumlah pesawat jenis lain ke Turki khusus untuk misi tersebut.

BACA :  Tentara Suriah Tewaskan Seluruh Anggota Front al-Nusra

Tetapi, bukankah sudah setahun lebih AS dan koalisinya memerangi ISIS di Suriah dan Irak? Bagaimana bisa sekarang mengakui bahwa AS tidak mungkin memerangi ISIS? Lalu, apa yang dilakukan AS dan koalisinya selama setahun lebih di Irak dan Suriah, lengkap dengan aksi bombardir dengan biaya ratusa juta dolar? Bukankan waktu itu mengaku memerangi ISIS? Pantaslah selama setahun itu tanpa menghasilkan kerugian bagi ISIS, tidak seperti Rusia dalam sebulan saja mampu membuat ISIS rugi besar.  (AL/ARN/AM)

Tags
Show More

Islam Institute

Islam Institute News: situs dakwah berhaluan Ahlus Sunnah wal Jamaah. Hadir sebagai media online penyeimbang informasi dari berbagai info Islam berbasis internet.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker