Berita Arab Saudi

Arab Saudi Evakuasi Warganya Dekat Perbatasan Yaman

YAMAN – Arab Saudi terpaksa mengevakuasi warganya di wilayah Jizan. Setelah pasukan Yaman berhasil maju lebih dalam ke wilayah Arab Saudi dalam menanggapi perang Riyadh pada negara mereka. Arab Saudi saat pertama kali menyerang Yaman tidak pernah berpikir perang akan berlangsung lama. Dengan menghabiskan biaya biaya yang sangat besar samapi-sampai Saudi dikabarkan bangkrut gara-gara ambisi perangnya di Yaman.

Sementara itu kantor berita Khabar News Agency melaporkan perkembangan pada hari Jumat, dengan sebuah rekaman video. Yang menunjukkan personil militer Saudi berdebat dengan penduduk setempat yang menolak dievakuasi atau menolak meninggalkan rumah mereka.

Laporan itu mengatakan desa dan kota yang dievakuasi adalah yang terkena dampak urutan paling dekat dengan perbatasan Yaman.

 

penjaga perbatasan saudi - Arab Saudi Evakuasi Warganya Dekat Perbatasan Yaman

 

Militer Saudi telah mengancam kewarganegaraan penduduk setempat. Dan membatalkan dokumen dan wisata jika mereka menolak untuk meninggalkan desa atau kota dekat perbatasan. Pasukan Saudi juga telah dikerahkan ke wilayah pemukiman di wilayah tersebut untuk mengantisipasi eskalasi serangan.

Beberapa aktivis mengatakan rezim Saudi telah memotong akses penduduk lokal terhadap sumber makanan. Dan tempat penampungan air dan membatasi kebebasan bergerak mereka.

Tentara Yaman dan pejuang Houthi Ansarullah di Yaman telah membalas serangan Arab Saudi di dalam wilayah mereka. Dalam beberapa pertempuran, tentara Yaman dan pejuang Yaman berhasil mendesak mundur pasukan Saudi ke perbatasan.

Sejak Maret 2015 Arab Saudi bersama beberapa negara koalisinya di Timur Tengah menyerbu negara Yaman. Banyak korban berjatuhan dario anak-anak dan wanita serta orang lanjut usia.  Belakangan ini banyak pihak mulai menuntut keadilan atas kejahatan perang Yaman yang dilakukan oleh Saudi.

Video Proses evakuasi di wilayah Jizan perbatasan dekat Yaman, evakuasi warga Arab Saudi…, banyak dari warga menolak evakuasi….

 

 

Simpan

Simpan

Simpan

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com
Close

Adblock Detected

Please consider supporting us by disabling your ad blocker